Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

22 March 2013

YAMAHA XEON RC idamanku



Salah satu cara menyayangi bumi tercinta adalah dengan menghemat bahan bakar minyak (BBM) dan tidak menggunakan Air Conditioner (AC). Praktek dalam kehidupan kesehariannya ya memilih menggunakan sepeda motor aja dibandingin naik mobil. Hahahahaa…. Rumus yang terlalu dipaksakan ya sodara-sodara? Eh tapi bener kan kalau naik motor itu tidak usah ngidupin AC *disambit helm :D Terus jika dibandingkan naik mobil, lebih irit BBM kan bila memilih naik motor?
Meskipun prolog konyol di atas maksa banget argumentasinya, buatku memang lebih nyaman mengendarai sepeda motor dibandingin naik mobil. Salah satu kelemahan motorcycling hanyalah saat kondisi hujan. Namun bila sudah siap dengan mantel hujan, no need to worry kan?
Kenapa naik motor kuanggap lebih nyaman? Yang jelas aku tak usah pusing-pusing kasih perkiraan entar bemper depan sebelah kiri nyenggol kendaraan ataupun orang yang sedang jalan di sebelah kiriku atau enggak. So far hal itu lah yang paling kutakuti saat mencoba mengendarai mobil. O ooooo aku ketauan, gak bisa nyetir to ternyata heheheee… Duluuuuuu banget pernah bisa sih, pernah punya SIM A tahun 1996. Setelah sekali terhantam truk hingga body mobil kanan peyok total, aku tak lagi naik mobil.
Aku tak harus naik mobil untuk perjalanan ke tempat kerja. Aku tidak berada pada posisi pekerjaan yang harus sales journey, market ke sana sini. Lebih banyak menghabiskan jam kerja di dalam factory saja. Kontak dengan berbagai instansi, relasi dan supplier cukup lewat telepon dan e-mail. Jadi tak perlu mengalokasikan biaya BBM yang lumayan mahal untuk mobil kan? Sebenarnya sih yaaa…sebenarnya… ssttt…jangan bilang-bilang ya, Si Ijo berjenis jip di rumah gak ada power steeringnya, mana ban-bannya diganti dengan yang segede gaban, yang buat off road itu loh, jadi makin kumplitlah kegalauanku bila harus mengendarainya hihihiiii… (publish blog koq bisa bilang jangan bilang-bilang ya? Maksude piye kuwiii? )

Tahun 2008 aku memutuskan membeli si 110cc Yamaha Vega R yang selanjutnya kuberi nama Audrey. Jangan diketawain ya namanya, bersejarah banget loh itu ;)  Keren banget deh performance-nya si Audrey ini. Merah mendominasi body-nya yang ramping, berdampingan dengan salur hitam yang tegas. Cocok banget lah untuk mendampingi nyonyahnya yang cantik ini *hasyaahhh…. Coba liat tuh, matching banget ama line-stripe rumahku. Berarti memang jodoh banget ini *mulai mistik
Varian dari motor Yamaha ini pas banget untuk segala keperluanku. Bisa untuk nganterin anakku ke sekolah. Footstepnya mantap dan kokoh untuk pembonceng, jadi aku tak takut anakku akan terpeleset saat menjejaknya.

Trus untuk berbelanja dalam jumlah banyak juga enjoy-enjoy aja. Aneka bungkusan dan plastik bisa kuletakkan di gantungan (tambahan) yang ada di tengah. Pernah loh aku belanja kebutuhan sehari-hari sampai 5 tas kresek besar, tidak masalah tuh.  Yang jelas tiap hari pasti digunakan untuk berangkat dan pulang kerja. Yamaha VegaR-ku alias si Audrey ini lincah sekali di jalanan. Aku hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk tiba di kantor. Tuh keliatan dari fotonya kan, meskipun Audrey sudah berusia lima tahun, penampilannya tetap 'kinyis-kinyis', terawat bowww ;)  Semua elemen body masih orisinil, tidak ada yang dimodifikasi. Hanya ditambahi 'centelan' belanja aja di tengah-tengah. Maklum, setting-an emak-emak :D
Si cantik Yamaha Vega R ini keren loh, dapet penghargaan sebagai Indonesian Motorcycle of The Year 2008 dari Motorev. Nah, berarti aku tak salah pilih kan.  
Yamaha juga mendapat penghargaan The Best Performance Handling dari Otomotif Award 2011
 
Generasi berikutnya dari si Audrey ini lebih cantik dan canggih loh. Eh,  Audrey gak boleh cemburu ya ;)  Ini nih Yamaha Vega ZR, merahnya secantik Audrey-ku. Varian warna lainnya juga cakep-cakep, tetapi tetap aja kalau ada yang mau mbeliin, aku pilih yang merah *ngarep.com 
Yamaha Vega ZR, varian warna lain bisa dicek di website Yamaha
 Untuk spesifikasi detail dari Yamaha Vega ZR bisa dilihat di bawah ini. 
Kerennya lagi, untuk generasi Vega ini ada 'perkumpulan'nya loh. Cekidot di mailing list Yamaha Vega yang berguna sebagai sarana sharing dan bertukar informasi bagi sesama Vega Riders. 
www.yamaha-vega.or.id
    Oya, denger-denger yang versi Vega ZR FI juga terlihat beberapa di seputaran Jakarta. Bener gak sih? Keren pastinya yang versi injeksinya mengadopsi YEC-FI, kalo nggak salah diadopsi juga di Moge superbike Yamaha YZF R6/R1 (sumber : http://trexton.wordpress.com/)  Wuih, aku sih kurang paham dengan specs teknis begini, tapi bisa mbayangin lah ya model injeksi di moge diterapkan pada motor bebek. Mau donk dapet hadiah motor keren ini hehehheeee….
    
    Kalau yang informasi di atas dapet dari blog penikmat otomotif, kali ini informasi resmi dari Yamaha tentang produk canggih Yamaha Xeon RC. Dari features, teknologi, spesifikasi dan warna berikut ini bisa terlihat keunggulan Yamaha. Keren, cepat, canggih, makin tak tertandingi.
Berikut ini Features & Tech dari New Xeon RC :
  • Aerodynamic Cover Design : terinspirasi dari pesawat tempur, dengan sistem Auto Head - Light On.
  • Large Capacity Luggage : mendukung aktivitas harian pengendara.
  • Smart Lock System : praktis digunakan dan aman saat pengereman di jalan menanjak / menurun.
  • After-Burner Jet Tail Lamp : dengan desain yang khas kini tampil lebih futuristik, sporty dan lebih terang.
  • Sporty Striping & Dynamic Color : New Xeon RC semakin sporty dengan warna trendy dan striping yang tegas.
  • Integrated Key Shutter : sebagai pengaman ganda sekaligus pembuka bagasi.
  • Muscular & Sporty Muffler : diadaptasi dari motor Yamaha T-Max yang powerful.
  • DiASil Cylinder & Forged Piston : teknologi juara, kuat, awet & ringan, garansi 5 tahun.
  • Sporty Casting Wheel & Colored Pin Stripe : semakin sporty dengan Velg berwarna dikombinasikan dengan Lis Velg yang tegas.
  • Smart Stand Switch : sistem yang membantu keamanan pengendara. 


Adapun  Specification New Xeon RC bisa dilihat pada bagan rinci berikut ini :

Untuk pilihan warna atau Color  dari New Xeon RC
 Semua  gambar diambil dari website resmi Yamaha

Pilihan warna Xeon RC ada 5 : Thunder Bolt Blue, Victorious Red, Cosmic White, Regal Purple dan Dazzling Black. Semuanya keren dan canggih. 

    Jadi, setelah membaca aneka detail keterangan Xeon RC di atas tadi, tunggu apalagi? Aku aja yang emak-emak ini begitu terpesona dan pengin banget dapet hadiah motor ini (eh, siapa yang nanya coba?) hehehee.... 
    Untuk yang penasaran bisa segera ke dealer Yamaha terdekat. Buruan beli dan coba Xeon RC yang keren, cepat dan canggih ini. Ntar bisa bagi reviewnya ke aku sekalian aku lagi tunggu hadiah rejeki nomplok nih dari Yamaha Blog Contest ini buat modal belinya. Mau juga donk foto bareng dengan Jorge Lorenzo. Thanks in advance Yamaha ;)
NEW XEON RC - SEMAKIN TAK TERTANDINGI

5 comments:

  1. kalo aku sih, biar lebih ramah lingkungan naik angkot aja atau nebeng kendaraan orang *alibi karena ga bisa naek kendaraan sendiri hihihi*

    ReplyDelete
  2. Iya mbak, pake motor itu lebih gesit dan cepat lhoo hehhee apalagi pake yamaha new xeon RC...

    Goodluck yaaa..
    Silahkan mampir http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/03/semua-yang-saya-butuhkan-ada-di-yamaha.html
    Terimakasih :-)

    ReplyDelete
  3. mak Rahmi : sini takboncengke, tapi ra entuk njerit2 yooohh xixixii

    mba Icha : suwun udah komen, aku udah komen balik mbaaa.. tulisanmu ruaarrr biaasaaa :)

    ReplyDelete
  4. Keren lengkap bgt review Yamaha Xeon RC (y)S ĩ ĩ ĩ  !! (y) Sĩ ĩ ĩ  !! ;)

    ReplyDelete
  5. Terima kasih Widdi... aku udah komen juga di tulisanmu yaaa... Good luck for both of us :D

    ReplyDelete