Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

26 May 2013

Pemenang GIVE AWAY : PEREMPUAN DAN BISNIS

Perempuan dan Bisnis, sumber gambar dari sini
      Pheeww..... ternyata memilih tulisan yang bagus dari sekian banyak yang berkualitas memang tidak mudah. Ini terbukti dari puyeng yang kurasakan saat membaca satu persatu tulisan peserta Give Away : Perempuan dan Bisnis.
Puyeng, ngantuk karena semalaman tak tidur, dan 'boyok semplok' karena duduk berjam-jam. Lebay nian ya gayanya ;) Mohon dimaklumi, daku ini masih beginner banget, baik dalam membuat tulisan maupun nge-blog. Jadi nanar berjam-jam memelototi 25 tulisan yang semuanya bagus untuk menentukan Pemenang Give Away : Perempuan dan Bisnis ini tentu bukanlah hal yang mudah.

    Eh tapi bener kok, tulisan yang sejatinya kuharapkan dapat bermanfaat untukku pribadi, bisa menyemangati gundahnya hati yang sedang butuh mood boaster untuk giat berdagang lagi ini, ternyata sangat luar biasa cara penyajiannya. Tidak hanya bermanfaat untukku saja loh, buat siapa saja khususnya perempuan dapat membaca tulisan dari para peserta GA ini.

    Tidak hanya menyajikan curhatan atas pengalaman pribadi tentang bisnis saja, banyak yang menyampaikan pesan yang penuh dengan motivasi bagi perempuan untuk terus yakin akan kemampuan bisnis yang dimiliki masing-masing personel. Ada juga yang membagi tips praktis berbisnis. Bahkan ada beberapa yang memaparkan penulisannya dengan gaya yang unik namun mengena. Aku bahkan sempat tergoda untuk segera mengkontak beberapa penulis yang punya produk-produk unik di lini bisnisnya. Wohoooo.... berarti ya menginspirasi dan sekaligus sukses berpromosi. Sip lah ;)

    Sebelumnya daku minta maaf bila tenggat waktu pelaksanaan GA ini sangat cepat, hanya lima hari. Pada awalnya GA ini kupersembahkan untuk teman-temanku di Ibu Ibu Doyan Nulis (IIDN) Semarang yang pada hari Sabtu tanggal 25 Mei 2013 mengadakan workshop kepenulisan dengan narasumber bang Boim Lebon, penulis kocak (ingat Hilman dan Lupus-nya kan bila melihat sosok bang Boim ini) yang baru saja mengeluarkan buku baru, Tiga Anak Badung. Namun akhirnya kupikir lebih baik membuka GA ini untuk teman-teman blogger di luar IIDN. Aku ini penggemar silaturahim, jadi memperbanyak teman tidak hanya di satu kalangan saja tentu akan lebih baik. Banyak teman banyak rejeki, betul?? :D

    Singkatnya waktu ini ternyata juga membuat ada beberapa teman yang terlambat mengirimkan tulisannya. Aku minta maaf yang sebesar-besarnya ya teman, hanya mencoba untuk fair pada peserta yang lain, yang telah berusaha menulis dan submit jauh-jauh sebelum DL. Insya Allah bila ada rejeki lain kita akan bertemu di GA berikutnya yaaa... entah itu GA-ku ataupun GA teman-teman yang lain. Aku juga senang ikutan GA milik teman-teman loh, bersilaturahim sembari harap-harap cemas akan hadiahnya ;)

    Maaf sekali lagi karena janji untuk mengumumkannya sebelum pukul 20.00 Sabtu 25 Mei 2013 tidak bisa kupenuhi karena satu dan lain hal. Adapun point-point yang digunakan untuk penilaian (berdasarkan petunjuk teman yang biasa menilai tulisan) adalah konsistensi pada topik, penuturan yang runut dan mudah dipahami, efek pada pembaca (menginspirasi) dan keunikan gaya penulisan. Ini bukan hal yang mudah karena tulisan para peserta rata-rata memenuhi semua point yang kusebutkan di atas. Aku sudah berusaha semampuku dan here they arePemenang Give Away : Perempuan dan Bisnis :

    Semua yang membaca tulisan ini pasti setuju bila beliau terpilih sebagai pemenang GA ini. Aku sampai kehabisan analogi untuk menggambarkan tulisan yang padat, yang tak akan lepas satu persatu kalimat yang dituturkan dari mata kita, terus ingin melanjutkan membacanya tanpa melewatkan satu pun ulasannya.

Selamat mba Ika Koentjoro..... tulisan mba benar-benar mempesonaku. Pada tulisan Perempuan dan Bisnis : Bekal Mental Pengusaha  mba Ika tak hanya membawaku pada pengalaman masa lalunya yang menginspirasi, namun juga berbagai logika sederhana yang sangat masuk akal, sangat menginspirasi. Untuk memulai keberanian berbisnis bagi perempuan pun juga ada saran-saran sederhana nan bernas melalui contoh yang ada di kesehariannya. Mba Ika, selamat ya, buku karya Achmad Munif yang berjudul Kisah 40 Perempuan yang Mengubah Dunia ini untuk anda. Oya, buku ini sangat ingin kumiliki dan kubaca. Meskipun bukan terbitan baru, saat melihatnya di toko buku mataku langsung berbinar-binar ingin memilikinya. Aku ingin tau seperti apakah kisah perempuan-perempuan hebat ini, paling tidak yang tampak di cover buku. Semoga bermanfaat ya mba Ika, aku aja belum baca lho (nanti kalau udah baca aku diceritain ya, via resensi juga gak apa-apa hehehee..)

    Berikutnya siapa yaaaaa.... ;)

Ahaaa....ada tulisan mba Ayu Citraningtias Perempuan, Internet, dan Bisnis yang berhasil memikat hatiku. Lewat goresan pemikirannya yang tertuang padat dan sederhana, tulisan ini mampu menampilkan inspirasi berbisnis bagi perempuan. Berbisnis itu ternyata tak perlu rumit-rumit dipikirkan, cukup dijalankan. Sama dengan tulisan mb Ika Koentjoro, di sini pun mba Ayu juga menceritakan saat dia jatuh terpuruk saat berbisnis. Namun di situlah seninya berbisnis. IMHO orang yang berbisnis sekali langsung sukses tentulah punya jatah keajaiban yang luar biasa dari Sang Pencipta, sangat layak disyukuri. Kita yang harus menerjang berbagai kegagalan untuk bisa terus melaju dalam bisnis tentunya juga layak bersyukur atas kekuatan yang harus selalu kita miliki untuk 'tegar menghadapi badai'. Wah, ternyata daku ini suka bergaya bak motivator ya, ngapunten ;)  Selamat mba Ayu, celemek anti minyak dan noda ini semoga bermanfaat. Silakan digunakan saat melakukan aktivitas yang potensial membuat baju kotor. Meskipun kotor itu baik (sesuai slogan salah satu detergen) tentu saja tak rela kan kalau baju kesayangan kita kena noda minyak, tanah, atau pun yang lain ;)  Sukses terus untuk Gendhis Boutique dan Nyonya Gendhis-nya yaaa..

Nah, bila ada tulisan yang di dalamnya ada sesuatu yang tak sesuai dengan apa yang selama ini ada di jalan pemikiranku, ya di tulisan mba Armita ini. Pada Cara Memulai Bisnis Online Bagi Ibu Rumah Tangga mba Armita membuatku mak thiiiinggg..... eh, bagi yang bukan orang Jawa mak thing itu semacam ada bohlam yang tiba-tiba menyala di atas kepala kita kalau di film kartun itu ;) Jualan jasa itu ternyata potensial ya, baru ngeh aku. Matur nuwun ya mba, dirimu sungguh menginspirasi. Trus masalah ijin suami, aku selama ini kok tidak pernah minta ijin ya, sungguh ora nggenah, apa-apa dilakukan sendiri. Kupikir asal melakukan yang baik pastilah suamiku merestui. Heheeee....ternyata tidak begitu to? Oke, untuk mba Armita kuhadiahkan kerudung paris segi empat dari salah satu jualanku Savfa Collection. Semoga suka ya mba, sama seperti aku menyukai tulisanmu ;)

    Tulisan berikutnya yang juga berhasil menjadi pemenang adalah :

 Selamat ya mba Reni dengan tulisannya Ketika Perempuan Berbisnis, mba mendapatkan tumbler imut ini. Semoga bermanfaat ;)  Meskipun tanpa cerita pengalaman pribadi, ulasan mba Reni mantab. Aku setuju dengan point-point yang disampaikan dalam tulisan itu. Toss dulu mba..... ;)



Yang tidak kalah menariknya adalah Bisnis Tanpa Modal Untuk Perempuan. Tulisan dengan gaya bertutur khas 'anak muda' (eits...emangnya si empunya GA udah uzur apa hehehee....) ala Arga Litha juga mampu memberikan inspirasi bagi perempuan untuk berteguh hati melakukan bisnis karena kesempatannya sangat terbuka luas. Selamat menikmati buku Menulis & Menerbitkan Buku Fiksi & Non Fiksi ini. Sama dengan buku yang kuhadiahkan pada mba Ika tadi, yang ini pun aku belum baca. Kujadikan hadiah GA karena aku yakin yang menerimanya pasti juga sama inginnya dengan diriku untuk membacanya. Semoga bermanfaat :)

    Aku masih punya empat buah pembatas buku dari rajut hasil karya kakakku tercinta, yang selama ini berbisnis bersamaku dengan brand BC Collection.


Nah, pembatas buku ini jatuh kepada empat tulisan keren berikut ini :
1. Harmonisasi Hobi, Passion, dan Uang (Wuri Nugraeni)
2. Memulai Bisnis Online bagi Ibu Rumah Tangga (Istiq Ps)
3. Perempuan dan Bisnis : Fokus, Telaten dan Serius (Leyla Hana)
4. Memulai Online Shop dengan Sistem Dropship (Miss Rochma)

    Selamat ya semuanya..... Tulisan yang diikutkan pada Give Away : Perempuan dan Bisnis ini semuanya bagus, keren, runut dan memotivasi. But I have to choose, mau tak mau tidak semuanya bisa beruntung mendapatkan hadiah. Untuk yang belum beruntung jangan kecewa ya. Terima kasih untuk partisipasinya dan kesempatan pertemanan yang telah diulurkan. I do appreciate it.

    Bagi para Pemenang Give Away : Perempuan dan Bisnis, silakan segera mengirimkan alamat padaku. Bisa via inbox akun Facebook Uniek Kaswarganti, DM ke UniekTweety, ataupun via email ke uniek.kaswarganti@gmail.com. Insya Allah hadiah sesegera mungkin dikirimkan.

    Sekali lagi terima kasih banyak untuk semuanya yang sudah mengikuti give away ini. Tiada kesan give away ini tanpa partisipasimu. Apalah arti diriku tanpa dirimu. hasyaaahhh.....lebay kumat :) Senang sekali bisa makin mengenal rekan-rekan blogger semua melalui event ini. Semoga rekan-rekan juga merasakan hal yang sama. Maafkan bila ada hal-hal yang kurang berkenan.



21 comments:

  1. waaahh alhamdulillah.. terima kasih mbak..
    asyiiiikk dapet celemek.. makin rajin belajar masak deh :)
    alamat.segera meluncuurr..
    sekali lagi makasih atas penyelenggaraan giveaway keren ini :))

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ... banget banget bangeeet sukanya :) Buku Menulis & Menerbitkan Buku Fiksi & Non Fiksi emang lagi jadi inaran tapi males belinya :D Makasih yaaaa...
    sukses selalu!
    hihi

    ReplyDelete
  3. lho.. Alhamdulillah dapeettt GA lagi akhirnyaaaahhh ^^
    makasih mbak uniek..pembatas buku nya pasti bermanfaat banget ini.skaligus mengomporiku biar rajin baca buku meski sambil ngemong bayi.hihi

    *mbak artha,,makacih inponya :*

    ReplyDelete
  4. yey... namaku nangkring :-) tingkyu mak Uniek, ditunggu GA berikutnya, eh.

    ReplyDelete
  5. Artha : sama2, sukses juga untukmu yaaa....

    Mb Istiq : selamat ngemong bayi sambil membaca, tidak cuma pembatas buku aja loh mba, aku juga bikin rajutan lainnya seperti bros,bandana,tutup galon dsb. semuanya dari rajut. klo suka bisa kontak2 *loh koq malah promo xxixiiii....

    Wuri : tingkiu juga ya udah ikutan

    ReplyDelete
  6. wah, alhamdulillah, menang. makasih mbak uniek :)
    segera kirim alamat :)

    ReplyDelete
  7. Wah selamaaaatttt...sobat kentalku Mak Ika Kuntjoro dan Mak Reni jadi pemenang GA ini...

    Buat yang lainya selamat juga yaaaa....
    #secara semuanya emang bagus2 banget tulisan..

    Mbak Uniek sukses ya GA nya.. :)

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah... Senengnya aku masuk sebagai salah satu pemenangnya. Terimakasih banyak mbak Uniek atas apresiasinya atas tulisanku... Selamat juga kepada pemenang yang lain dan... maju terus perempuan Indonesia #semangat

    Insya Allah hadiahnya sangat bermanfaat bagiku.... Terimakasih.

    ReplyDelete
  9. Muh. Al Fatih : terima kasih ucapannya

    Mb Rochma : oke sudah diterima inboxnya

    Mb Lies Hadi : terima kasih utk partisipasinya

    Mb Reni Judhanto : senangnya daku bila hadiahnya bermanfaat. terima kasih utk tulisan keren mba bagi perempuan Indonesia

    ReplyDelete
  10. Maturnuwun event GA nya nggih mbak Uniek...:)

    Barakallah, selamat untuk pemenang....^_^

    ReplyDelete
  11. Sama2 Ummi Fathin, matur nuwun partisipasinya :)

    ReplyDelete
  12. Wuaaaah, Alhamdulillah menang. Matur tangkyu ya mbak. Bener2 ndak nyangka nih. Apalagi liat tulisan yang lain bagus2.

    ReplyDelete
  13. sami2 mb Ika, yuk ditunggu alamatnya, thks

    ReplyDelete
  14. Wahh selamat buat para pemenang, tulisannya bagusss2 bangeet... Alhamdulillah meski gak menang, tp dengan baca tulisan2 para pemenang jd nambah pengalaman,, penyegaran buatku :)
    hihi kalo ada GA lg kabarin yak mbak Uniek.... ^^

    ReplyDelete
  15. siap mb Wulan, terima kasih banyak utk partisipasinya ya :)

    ReplyDelete
  16. makasih mbaa.... suka deh dg pilihan hadiahnya.
    ditunggu ya. alamat sudah sy inbox kan via FB :)

    sukses dg bisnisnya ya mba :)

    ReplyDelete
  17. oke mba Armita, sukses juga untuk dirimu :)

    ReplyDelete
  18. Halo halooo... semua hadiah sudah kukirimkan hari ini yaaa... semoga berkenan ;)

    ReplyDelete
  19. Whuaaa, pemenangnya keren2, pgn ah belajar dari para pemenang ttg bagaimana caranya memulai bisnis, permisi ya Mak :)

    ReplyDelete