Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

24 October 2013

Acer Aspire E1-432 : Tipis, Gampang Online, Makin Produktif

Acer Aspire E1-432? Sudah pernah dengar? Sudah tau itu sejenis apa? ;)  Ya enggak mungkin sebangsa makanan lah ya. Dengar nama Acer disebut saja pasti sudah membayangkan sebentuk barang nan cute dan fungsional.

Aku jadi kian terbayang-bayang oleh 'penampakan' Acer Aspire E1-432 ini gara-gara notebook lama milikku sudah makin kepayahan saja. Sebenarnya notebook itu semula bukan milikku. Lungsuran alias bekas pakai my lovely hubby. Setelah dia mendapat notebook baru dari kantor, yang lama diwariskan padaku. Yaaa... dengan segala 'kerewelan'nya, mulai dari optical drive yang sudah tidak bisa digunakan hingga baterai yang tak lagi bisa menyimpan daya. Jadi kemana-mana harus mencari colokan listrik agar notebook tetap hidup. Ngenes sekali rasanya.

But the show must go on. Patut disyukuri lah masih punya notebook yang digunakan untuk berbagai keperluan meskipun sering lag. Maklum, notebook tua yang entah bagaimana spesifikasinya aku tak begitu mengerti. Mau tanya ke suami nanti dia tersinggung, sudah diberi piranti sendiri kok masih protes. Enggak enak kan? :) Tapi masalahnya memang agak ribet juga nih bawa si notebook tua ini kemana-mana. Beraaattt... Di kantor memang sudah ada 1 unit personal computer untuk bekerja. Yang jadi masalah itu saat aku dikirim oleh perusahaan untuk dinas luar.

Nah, saat dinas luar seperti itu sering bingung. Dari perusahaan tidak ada fasilitas notebook untuk dibawa-bawa. Padahal ada banyak materi yang mengharuskan peserta membukanya langsung secara online di berbagai web instansi penyelenggara acara tersebut. Yah, mati kutu deh liat peserta lain pada ngeluarin notebooknya. Melihat dengan mudahnya mereka pencet tombol aktivasi Wifi dan membaca point demi point materi penting itu, aku pun hanya bisa ikutan nebeng di samping sembari pencet jerawat :(
Pernah mencoba membawa notebook tuaku sendiri. Eeee... sudah berat banget di tas, ternyata di lokasi seminar tak bisa duduk di dekat colokan listrik. Mati gaya deh, cuma memandang notebook di dalam tas yang tidak berhasil 'diaktivasikan'. Coba kalau aku punya Acer Aspire E1-432 itu, tak perlu sampe terbungkuk-bungkuk kan bawanya. Keren booo... cuma 25.3 mm saja, 30% lebih tipis dibandingkan notebook konvensional lainnya. Etapi jangan salah ya, meskipun slim begitu tetap ada optical drive / DVD RW-nya lho.

Tidak cuma untuk urusan pekerjaan saja. Semenjak mengenal dunia blogging pertengahan 2012 lalu, sehari saja tidak ketak-ketik rasanya hampa deh. Apalagi bila ada teman yang mengadakan giveaway nan menawan, rasanya selalu ingin ikut. Belum lagi berbagai kompetisi blog, waduuuhhh... kalau mau diturutin ikutan semua tentu tak cukup 24 jam sehari ya 'baterai'ku harus beroperasi.

Nah, masalah baterai ini lagi-lagi yang bikin galau. Setelah seharian full oleh pekerjaan kantor, saatnya ingin me time dengan blogwalking ke beberapa blog teman, kali-kali ada informasi lomba blog, kuis atau giveaway *halaaahh, tetep banci ngontes :D  Tapi kewajiban utama sebagai seorang ibu tentu saja tak dapat kutinggalkan dengan alasan me time kan? Menyediakan berbagai keperluan keluarga di malam hari tidak boleh keteteran. Menyiapkan makan malam, menemani si sulung belajar dan mengerjakan PR, juga menemani si nomor dua yang hobi berat bermain mobil-mobilan. 

Alhasil, me time-nya harus fleksibel. Setelah semua urusan di atas done, tinggal ajak si kecil bermain mobil di mana pun dia suka. Nah di sini lah problemnya. Aku tak bisa membuka notebook di mejaku sendiri. Kadang harus di ruang tamu atau di ruang keluarga. Masih ingat tadi masalah utama si notebook tua ini? Baterainya sudah tak mampu menyimpan daya sehingga harus selalu nempel di colokan listrik. Tentu rada ribet saat kabel daya notebook ini seliweran di lantai. Bisa-bisa nanti si kecil tersandung. 

Aduuuh, repot deh. Maka tak salah kan kalau aku jadi ngiler pada Acer Aspire E1-432? Berkat si Haswell, notebook cantik ini jadi lebih irit penggunaan dayanya. Haswell alias prosesor Intel 4th Gen terbaru yang dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) membuat Acer Aspire E1-432 ini daya tahan baterainya jauh lebih maksimal. Bahkan saat diuji coba untuk memutar konten multimedia (film HD), notebook ini masih mampu 'terjaga' hingga 359 menit alias 6 jam. *langsung prihatin teringat si notebook tua yang 'napas' baterainya tersengal-sengal :'(

Belum lagi saat mengetik sembari nungguin si kecil, jari-jariku yang segede gaban ini sering meleset memencet huruf di keyboard notebook yang rapat sekali itu. Kebiasaan sih pakai PC yang luas keyboardnya, jadi ya riweuh kalau harus menggunakan notebook gitu *cuma alesan. Juga trackpad model lawas yang sering bikin jemariku tanpa sengaja menyenggolnya sehingga tiba-tiba kursor berpindah entah kemana. 

Nah si Acer Aspire E1-432 ini sepertinya bisa dijadikan soulmate baru deh. Keyboard model chiclet yang luas dan nyaman, serta trackpad dengan permukaan bertekstur, tampaknya bisa kujadikan teman satu tim nih dalam kegiatan tulis menulisku. Kagak ada lagi tragedi salah pencet, mencet huruf A jadinya malah menghidupkan Capslock :)
Salah nggak sih kira-kira kalau harus merayu suami tercinta untuk membelikan yang satu ini?   Naksir banget tuh sama yang Silky Silver huhuuu.... Starry Swirls-nya nggak ada di notebook jadulku. Kan jadi lebih eylekhaaannn gitu bila dibawa kemana-mana;)  Bisa say bye-bye dong sama tuh colokan listrik di ruang seminar ataupun ruang tamu / keluarga. Dengan era baru bersama Acer Aspire E1-432 ini, aku bisa lebih semangat saat diutus oleh perusahaan menjadi delegasi di acara apapun. Sedangkan untuk aktivitas menulisku, tentu saja aku bisa makin produktif berkarya. Tak hanya buru-buru membuat tulisan untuk lomba ataupun kuis saja, namun menyusun draft tulisan yang akan dikirim ke media massa ataupun jadi novel bisa kulakukan dengan tenang tanpa kepikiran berbagai masalah dengan notebook lagi. Obsesi utama untuk menjadi penulis setara Dee pun bukan tak mungkin bisa tercapai kan? *swear, yang ini serius bukan becandaan

Kira-kira di-approve kah permintaanku ini sama si hubby? Atau musti nungguin hadiah langsung dari Acer ;)  Lebih baik segera memanjatkan doa sekuat-kuatnya dan setulus-tulusnya nih agar permohonan ini terkabul. Entah dari option yang pertama maupun yang kedua. See you on board my new Silky Silver Acer Aspire E1-432. Aamiin...

Tulisan ini diikutsertakan dalam event "30 Hari Blog Challenge, 
Bikin Notebook 30% Lebih Tipis"
yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia



Notes :
  • Total kata yang digunakan (tidak termasuk kalimat penutup dan notes ini) adalah 941
  • Semua gambar Acer Aspire E1-432 terpaksa dipinjam dari www.acerid.com karena belum punya sendiri, mohon maklum dan mohon keikhlasannya untuk memberikannya langsung kepadaku ;)

34 comments:

  1. memang ya, kao tipis ringan itu g repot :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa lagi klo dapet hadiah ya mba, tentunya seneng banget wkwkkkk..

      Delete
  2. Aku naksir yang pegang mikrofon jeee...

    Sukses ngontesnya Mak..

    ReplyDelete
  3. Diapprove Maaaak, tenang saja...maua berapa acer e1 432nya?

    ReplyDelete
  4. Panjatkan doa sekuat-kuatnya mbak ^^

    ReplyDelete
  5. MInta ajaa.. hadiah ulang tahun pernikahan gituu... hihihihi :D

    ReplyDelete
  6. Mak Uniek masih mending ada si Hubby, lha aku? *ngucekmata

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada hubby juga belum tentu dibeliin mba hihihiiiii

      Delete
  7. Tipis dan enteng, apalagi performanya unggul--wah aku banget nih. Mau dong Mbak beliin. Eh beli sendiri ah di Simpang Lima. Moga2 bisa borong 5 biji. Mau berapa Mbak?

    Eh, OOT, itu masak pembicara sendirian ngomongnya, wkwkwkw.....

    Semoga menang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ngomong barengan ntar dikiranya mau koor mas :p

      Delete
  8. aduuh,,pasti ni si hubby nya mba uniek lg puyeng,,alamat ada yg minta leppy baru hi hi hubby nya psti doain jg mba,,moga menang,,moga menang,,

    ReplyDelete
  9. masih mending mak, yang dibawa kmana2 laptop meskipun udah berumur, lah kalo aku masa pC mau tak bawa2, jadi Acer nya buat aku aja lah ya hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak Rahmi kan enggak kudu pethakilan kayak aku, jadi Acer-nya tetep buat aku aja hihihiiiii *tuwek2 rebutan imaginer :D

      Delete
  10. hiks sama mbak laptop ku baterai nya udah di-gudang-kan alhasil harus deket2 sama colokan listrik terus. Sukses ya mbak :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sukses juga untukmu mba, semoga dapet Acer-nya yaaaa

      Delete
  11. Aku juga mupeng Acernya....moga hadiah ditambah ya..biar pada kebagian hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, mba Arin mah jatah dapet nih hehehee... iya mba, moga2 panitia nambahin jadi beberapa gitu biar makin banyak yg dapet, salahsatunya buat aku hhihiiii... maunya ;)

      Delete
  12. Ya udah deh... yg silver buat mbak Uniek, yang hitam buat aku ya ^_^

    ReplyDelete
  13. Gak kuku sama note nya mak, btw suksess ya, doain menang buat 157 peserta..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihiii...biar jurinya melas sama aku mba :D iya, semoga hadiahnya dikasih banyak oleh panitia jadi yg dapet tambah banyak

      Delete
  14. Hayu kita rayu suami kita masing2 utk bisa mendapatkan si Acer ini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Acer berkenan memberikan hadiah mba, jadi suami enggak pusing tujuh keliling :D

      Delete
  15. aku bary ngeh baca catatan kedua: weleh2 mupeng tena. Yth, dewan juri, mohon berikanlah notebook tipis ini kepada Jeng Uniek. Kasihan dia mupeng sampe ga bisa tidur. Kalo tidur pun jadinya ngigao plus ngiler ahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dewan juri mendengar permohonanmu ini mas Belalang yang baik budi. Doa orang baik biasanya diijabah.

      Delete
  16. aku doain deh mbak, si langsing ini segera mendarat ditanganmu ;)

    ReplyDelete
  17. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    ReplyDelete