Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

31 October 2013

Acer Aspire Slim Series : Praktis dan Gak Bikin Meringis

    Acer Aspire Slim Series : Praktis dan Gak Bikin Meringis. Bener kan saat melakukan aktivitas keseharian kita selalu menginginkan yang praktis-praktis saja. Apalagi bagi yang mengaku eksekutif muda, menjalankan bisnis harus tangkas melaju dengan cepat melawan gempuran kompetitor. Segala macam keribetan yang menghalangi langkahnya sudah sepatutnya untuk disingkirkan jauh-jauh. Salah satunya ya yang  berhubungan dengan gadget, yang 1000% harus kita akui dan yakini menjadi modal utama kinerjanya yang excellent. Mosok bisa begitu? Ah, memuja-muja gadget itu namanya ya?

    Bersedia mengakui ataupun tidak, di era global macam sekarang ini, segala kebutuhan yang berhubungan dengan data dan konektivitas memang mengarah kepada gadget dengan performa tinggi. Gimana mau bersaing dengan ketat kalau masih pakai mesin ketik manual untuk membuat penawaran, terus mengirimkannya lewat fax. Waaah... meskipun dulu di eranya model begini hit banget, tapi untuk masa sekarang kayaknya udah enggak banget kan ya? 

    Tanpa mengurangi jasa-jasa piranti terdahulu itu, kini customer jauh lebih suka saat mendapatkan penawaran berupa presentasi dengan dukungan grafis yang manis dan potensial bikin bisnis laris ;)  Kayaknya paling pas pakai Acer Aspire E1 Slim Series : praktis dan gak bikin meringis. Udah tipis, gampang dibawa kemana-mana, performanya pun tidak diragukan lagi. Apa prosesornya mumpuni banget sih sehingga bisa begitu?
http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen
    Iya, bener banget, meskipun hadir dengan desain 30% lebih tipis dan 15% lebih ringan dibanding notebook konvensional, salah satu anggota Acer Aspire E1 Slim Series yaitu E1-470G sudah dilengkapi dengan prosesor Intel generasi ketiga, yaitu Intel® CoreTM i3-3217U, menjadikannya notebook dengan kinerja prosesor yang lebih baik. Untuk kebutuhan grafis yang lebih baik dibandingkan notebook lainnya, E1-470G ini memiliki keunggulan karena telah dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia® GeForce® GT720M dengan kapasitas sebesar 2GB  yang mampu mendukung sempurnanya pekerjaan dengan tuntutan hasil tampilan grafis lebih tajam. Sama juga dengan sesama E1 series lainnya yaitu Aspire E1-432 berprosesor Haswell yang sudah pernah saya bahas di sini, kinerja maksimal bisa diandalkan dari semua produk Acer Aspire E1 Slim Series.

    Trus, hanya eksekutif muda saja yang harus berprinsip begitu? Yaelah, emak-emak kayak saya begini juga butuh lhoooo... Selain masih bekerja full time di kantor, saya gemar sekali mengisi waktu di luar kantor dengan ngeblog dan utak-atik gambar produk kerajinan rajut. Gambar / foto produk itu nantinya akan saya unggah ke social media (socmed), ditawar-tawarin ke teman-teman dunia maya ceritanya nih.

    Sejak tahun 2008 saya memang telah menjadi pengguna setia salah satu socmed besar yang hingga kini masih digandrungi banyak orang untuk mengunggah foto maupun update status. Udah tau kan ya yang saya maksud ;)  Nah, melalui socmed itulah akhirnya bisnis rumahan saya sedikit demi sedikit mengalami peningkatan. Namun terus terang saya mengalami kendala yang berkaitan dengan gadget nih.

    Demi kepraktisan dan kemudahan untuk mengolah gambar dimanapun saya berada, terbetik ide memiliki notebook yang kecil mungil dan ringan. Seperti tampak pada gambar, notebook cute saya itu tidak lebih besar dari buku berjudul Atlantis hadiah dari suami tercinta. Manis sekali kan, kecil bin imut. Iya, si imut yang tadinya saya kira praktis dibawa kemana-mana, namun berakhir bikin meringis setiap kali saya pakai.

    Gimana enggak meringis bila setiap menggunakannya mata saya harus terpicing. Ibarat kamera, mata saya nge-zoom dengan kekuatan maksimal. Akibatnya mata sering kelelahan.
 
    Hiyaaaa... sampai harus ndeketin wajah ke layar monitor, mana jari-jariku yang besar ini sering tumpang tindih gara-gara keyboardnya yang super duper imut :(  Akhirnya acara utak-atik foto produk yang semula menggembirakan berakhir dengan 'meringis'.

    Nyerah deh pake si imut tadi. Kembali lagi ke notebook konvensional. Walaaahh... tetap tidak menyelesaikan masalah. Prosesornya yang jadul membuat kerja notebook tidak maksimal, sering nge-lag saat digunakan untuk berseluncur di dunia maya maupun saat digunakan untuk mengolah foto.
Hmmm... mana gede banget dimensinya. Sampai harus panggul daypack kemana-mana, berat atuuuhhh... Padahal seperti perempuan pada umumnya, aku kan juga pengin tampil feminin dengan membawa tas 'kemayu' dalam kesempatan apapun ;) Tapi bagaimana mungkin? Bawa notebook beratnya aku sudah tak sanggup *kok kayak iklan layanan masyarakat jadul yak

    Gimana mau bisnis berkembang kalau kepala pening mikirin masalah di atas, mana punggung kian meringis kala harus menanggung berat beban notebook lama milikku itu. Saya butuh notebook tipis yang bikin mobile dan online makin praktis, biar aktivitas ngeblog, mengolah gambar dan upload foto-foto kian eksis. Bener-bener deh ya mendamba Acer Aspire Slim Series : praktis dan gak bikin meringis.



Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

27 comments:

  1. hahaha,bener banget ya mbk,,,ransel berat itu berasa kali ke punggung hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh mb Is, encok sering kumaaat heheheee

      Delete
  2. ACER memang terkenal akan kecanggihannya..apalagi kalo super tipis..asyik dech dibawa kemana saja untuk blogging, selamat berlomba..semoga menjadi yang terbaik..
    btw-aku juga lagi buat GA, dicari 32 orang blogger yg suka nulis dan corat coret untuk jadi pemenang buat dapatkan gift unik dari Makassar, Tana Toraja dan Martapura Kalimantan Selatan.....salam :-)

    ReplyDelete
  3. wah notebook idaman nih ya, punyaku lumayan berat nih, acer juga. boleh tuker tambah gak ya hehehe

    ReplyDelete
  4. Aku pun mendambanya maak... ;)

    ReplyDelete
  5. Kereen mak.....lengkap banget n sukses ya

    ReplyDelete
  6. Sukses kontes nulisnya ya Maaak.....:)

    ReplyDelete
  7. good luck mbaa! ;)
    kalo menang aku icip pake yaa. hehehe

    ReplyDelete
  8. Aku meringis bacanya. Pengeeeeen :D

    ReplyDelete
  9. Emakkk...meringisnya tetep cantik kok

    ReplyDelete
  10. Meringisnya makin manis kalau dapat si ramping Acer E1-432. :)

    ReplyDelete
  11. kereen...hadeuh calon pemenang nih...

    ReplyDelete
  12. Emaaaak itu lihat apa cii kok deket pisau euy

    ReplyDelete
  13. perkembangan gadget sih emang membantu, tapi semua diawali dari niat kita, kalo kita niat pasti semua jalan..

    ReplyDelete
  14. serius amat Mak liat sti laptopnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan serius itu mba, saking kecilnya monitor 7", tulisannya jadi segede semut :D

      Delete
  15. ngeliat monitornya jgn deket2 mak :|
    kasian matanya

    ReplyDelete
  16. Saya jadi ikutan menringis liat foto mba Uniek dgn gadget yg super duper mungil itu :D

    ReplyDelete
  17. muhehehe... ampe melotot gitu saking kecilnya :)

    ReplyDelete
  18. pasti pedes tuh, deketin mata sampe gituuuu

    ReplyDelete
  19. apa gg panas mata nya mbak segitu deketnya , , ,

    mampir diblog q ya mbak . . .

    ReplyDelete
  20. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete