Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

22 October 2013

Ingin Melihat Dome Cathedral Cologne Lagi


Luar biasa aura Dome Cathedral yang ada di jantung kota Cologne / Koln ini. Gereja Katolik Roma yang berarsitektur Gothic ini telah ditetapkan UNESCO sebagai World Heritage Site. Pada tahun 2005 aku sudah pernah hampir menjelajahi gereja besar ini. Sayang sekali perbaikan di kedua sisi menaranya membuat lokasi tersebut tidak aman dan pengunjung dilarang masuk. Aku hanya bisa gigit jari memandang kemegahan dan kecantikan Dome dari pelatarannya yang sangat luas. Wah, tak bisa melihat Great Bell of Germany dong kalau begini caranya. Dome Cathedral terkenal akan 11 lonceng raksasanya. Adapun Great Bell itu sendiri adalah St. Peter's Bell seberat 24 ton yang merupakan lonceng dengan ayunan terlebar sedunia.

Maka tak heran bila keinginan untuk mengunjunginya lagi begitu bergejolak dalam dada. Meski entah kapan ada rejeki ke sana. Atau mungkin ada yang baik hati mengajak trip secara free ke sana? Maklum dulu ke sana juga atas biaya dari perusahaan. Numpang gratis doang hohooo...

Dome Cathedral dalam bentangan Sungai Rhine, sumber : wikipedia
Dome Cathedral of Cologne terletak di Domkloster, tempat yang sangat mudah dijangkau dari stasiun kereta api. Bila berkunjung ke sana melalui jalur kereta, maka bangunan indah ini akan tampak di sebelah kanan stasiun Koln. Bangunannya yang tinggi menjulang akan langsung terlihat dari sisi kota manapun. Aku teringat saat berlarian di sepanjang jembatan yang melintasi Sungai Rhine tadi, memburu waktu untuk bertemu dengan rombangan lainnya yang terpisah. 

Aku berjalan dari lokasi Cologne Exhibition Centre di Messeplatz. Entah berapa jarak dari sana ke Dome Cathedral. Yang jelas jauh sekali karena kakiku terasa hampir kaku setiba di pelataran Dome. Kini, semuanya terasa indah saat diingat, sekaligus menggelikan. Sungguh cara menikmati keindahan Koln yang sangat aneh kan ;)  Tentu saja aku ingin kembali ke sana dengan model travelling yang jauh lebih beradab dan nikmat heheee...

Selain katedral  peninggalan masa Medieval itu, ada juga Romano-Germanic Museum dan Ludwig Museum. 
pic by credit
Di Ludwig Museum kita bisa menemukan banyak koleksi modern art dan salah satu pemilik koleksi Picasso yang terbesar di seluruh Eropa. Bangunan berstruktur unik ini terletak di Bischofsgartenstrasse 
picture source : wikipedia

Yang tak boleh dilupakan saat berkunjung ke suatu negara adalah persiapan akomodasinya. Tak perlu survey repot-repot. Dengan membuka Voucherhotel.com semua sudah ada dalam genggaman. 

Tidak seperti dulu saat asal saja menginap karena tak berbekal informasi apapun. Bahkan pemandangan indah seperti ini terlewat begitu saja. 

romantisnya makan sambil memandang Dome Cathedral, pic by credit
 Dulu aku tak sempat menikmati pemandangan indah menghadap Dome Cathedral dari Lindner Hotel Dom Residence. Coba bayangkan romantisnya duduk di beranda resto hotel sembari memandang cantiknya menara katedral megah itu. Dulu tak mungkin beromantis ria karena pergi dengan bos dan rekan bisnis. Siapa tau bila Allah merestui aku bisa kesana lagi bersama suami tercinta. Tak ada yang tak mungkin kan?

Cara memesan hotel ini sangatlah gampang. Tinggal masuk Voucherhotel.com dan buatlah reservasi di laman ini. Sesimpel mengetikkan sms deh rasanya. Kita pun bisa intip berbagai fasilitas yang disediakan di sana, mulai kamar yang nyaman, tempat makan yang representatif hingga ruang meeting yang disediakan bagi para pebisnis.

Jadi, sembari menunggu dana mengucur agar bisa reunian dengan Dome Cathedral dan Lindner Hotel Dom Residence, maka kugerakkan terus mouse-ku untuk menulusuri berbagai lokasi yang pantas kukunjungi nanti di Koln selain ketiga tempat yang telah kusebutkan di atas. Mimpi pun layak ditebarkan, siapa tau jadi kenyataan ;)




3 comments:

  1. Aamiiin, yuuuk ach yang berbau romantis apalagi di Dome...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh mb Astin, sampe termimpi-mimpi nih, sungguh keren katedral yg satu ini

      Delete
  2. Huaaa.....indah sekali saat malam hari.....
    Bisa buat pacaran sama suami itu...he he he

    ReplyDelete