Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

11 November 2013

Antara Aku, Rajut dan Oppo N1

Antara Aku, Rajut dan Oppo N1. Ah, kenapa tiba-tiba terbersit dalam pikiranku tentang kalimat tak jelas ini ya. Kayak orang mimpi saja dan sejenak ngelindur, ngomong mendadak sontak tanpa A-B-C, langsung saja ke Z.

Yah, kalau tak tau apa itu Oppo N1 tentu akan mengira aku seperti itu. Mendadak ngimpi. Meskipun semua orang percaya, banyak hal berawal dari mimpi. Sama dengan bisnis rumahanku yang berawal dari mimpi seorang perempuan yang ingin punya usaha sendiri. Bukan tanpa proses panjang perjalanan usaha kerajinan rajut rumahan yang kukembangkan bersama kakak tercinta yang sejak remaja memang piawai memainkan hakken. Sedangkan aku yang hobi searching berbagai hal baru dan berkawan sana-sini lebih memilih untuk menjadi 'pengeras suara dan proyeksi gambar' dari produk-produk rajut yang kami buat.

Banyak teman dekat yang telah mengenalku sebagai si 'ngeksis' bin narsis. Sebenarnya bukan tanpa alasan loh. Sejak memulai usaha rajut rumahan ini di tahun 2009, aku memang makin giat menjadikan diriku sendiri sebagai model untuk berbagai produk yang kami hasilkan. Pede banget gitu yah... :D  Bukan begitu sih. Alasan sebenarnya ya demi kepraktisan saja. Nyari model kan sekarang susah *susah ngasih reward maksudnya ;)

Jadilah aku sering jeprat-jepret sendiri dengan memakai produk rajut yang saat itu akan dipromosikan. Dari berbagai angle dan model padu padan busana. Berhubung aku tergolong emak yang ngakunya suka rempong antara menyesuaikan jadwal ngurus anak, kerja kantor dan usaha pribadi ini, tak ayal lagi aku sering terpaksa jeprat-jepret sendiri alias self portrait untuk menghasilkan foto-foto seperti di atas. Jangan diketawain ya, maklum kefefet.  Biar bisa buru-buru upload di social media (socmed) dan cepet laku gitu loh.

Kendalanya tentu saja pada gadget. Aku tak punya kamera maupun smartphone yang ada self timernya. Hasilnya pun seadanya. Coba kalau punya si canggih Oppo N1 yang ada O-Click Controlnya. Nah loh, apa pula itu O-Click? Simak dulu deh yang romantis satu ini. Simak sampai selesai ya dear biar bener-bener paham tentang satu dari sekian banyak keistimewaan Oppo N1 ini ;)


Tuh kan kereeeennn... bisa klak klik klak klik sendiri dengan memutar kameranya dan memanfaatkan O-Click yang berguna sebagai remote controlnya. Aduuuuuhhhh.... ada gadget lain yang bisa seperti ini gak siiiyyy? *gemes

Jadi kepikiran nih, sebenarnya antara aku, rajut dan Oppo N1 ada kaitannya gak sih? Sekedar dihubung-hubungin aja? Aha, sebenarnya bukan bermaksud sok mengkait-kaitkan antara produk keren ini dengan bisnis rajut rumahanku. Namun filosofi yang diusung Oppo dalam karya terbarunya ini memang pas banget buatku.


Desain Unik
Dari awal pertama memulai bisnis aksesoris rajut kecil-kecilan ini, aku dan kakakku telah sepakat untuk selalu menghasilkan desain yang unik. Tak sekedar berbeda dari yang lain, tetapi justru mengikuti permintaan pelanggan setia kami secara personal. Mau model snow flake seperti fotoku di atas tadi namun dengan kombinasi warna yang berbeda-beda, hayuuuukk... Rekues bros model mawar yang sedang mekar ataupun kuncup dengan gradasi warna berlainan, siapa takut. Minta dibuatkan bandana istimewa berbunga pink dengan desain khusus, kami ladeni. Hal ini kami lakukan agar bisa selalu berada terdepan melawan raksasa bisnis lainnya. Maklum lah, usaha kami ini kan masih kecil-kecilan, kalau tidak mencari celah yang spesifik mana bisa bertahan.
http://www.oppomobile.co.id/index.php?open=n1

Rupanya konsep desain ini juga diusung oleh Oppo N1 yang jawara di antara smartphone sekelasnya. Saat digunakan untuk self portrait, kamera depannya yang sampai saat ini paling top memiliki keunggulan yang setara dengan kamera utamanya. Tak perlu khawatir masalah sudut pandang. Kamera berotasi 206 derajat pada sumbu X, dapat beroperasi di sudut mana saja. It's great, beyond my imagination.


Imajinasi Natural
Aneka produk rajut yang secara berkala mengalami perubahan trend tentu saja tak luput dari pengamatan. Berbagai imajinasi yang berdasarkan pada prinsip research & development terus kulakukan. Konsep natural dalam bentuk maupun warna-warni produk kuamati untuk diterapkan sesuai kebutuhan dan permintaan pelanggan.

Sama halnya dengan Oppo N1. Smartphone ini memiliki teknologi PI (Pure Image) yang mampu menghasilkan foto sesuai apa adanya. Asli dan natural. Seperti itulah memang seharusnya teknologi yang dibutuhkan untuk ketajaman gambar sesuai aslinya.


Triple A
Asli... Apik... Artistik. Begitulah ikhtiar untuk keberlangsungan usaha rumahan ini. Berkecimpung dengan usaha crafting jelas berkaitan dengan konsep Triple A di atas. Tak menjiplak karya orang lain, apik saat dipakai penggunanya dan artistik setiap kali dipandang. Tak ubahnya AWB, AE dan AF, Triple A yang diusung oleh Oppo N1. White Balance yang sangat natural (AWB), Auto-Exposure yang sangat tepat (AE) dan Auto-Focus yang sangat cepat (AF)


Mengapa Oppo N1 bisa secanggih itu? Rupanya gara-gara dukungan sensor kamera CMOS stacked 13MP yang dilengkapi dengan aperture besar F2.0 yang mampu menyerap lebih banyak cahaya. Smartphone ini menjadi smartphone Android pertama yang menggunakan lensa optic dengan 6 lapisan agar mendapatkan hasil gambar yang tidak menyimpang, menghilangkan noise cahaya yang berlebihan, hasil resolusi terdepan mencapai 2300 LLPH. Teknis coating AR rangkapnya dapat meningkatkan ketembusan cahaya dari 90% hingga 98%. Sungguh kamera yang menghasilkan rincian tampilan yang unggul dan gambaran yang alami berkat Chip ISP yang ditanam di dalam Oppo N1. Selembar foto yang bagus, pasti karena didukung software yang unggul. Triple A tadilah jawabannya. Got it?


Beauty Plus
Tak hanya cantik sesaat. Memikat secara pekat namun soft. Itulah yang selalu diharapkan dari kecantikan produk-produk rajut homemade buatan kami. Mengadopsi konsep dari Beauty Plus 3.0 dan sensor kamera 13 MP yang ada pada Oppo N1. Teknologi soft light pertama yang ada pada kamera depan sebagai solusi atas flash LED yang kecerahannya terlalu berlebihan saat digunakan untuk self portrait. Inilah yang diclaim Oppo sebagai Reinvented Flash Technology. 



Never Miss A Beat

Setiap denyut keindahan yang terkandung dalam sepotong karya rajut bisa berasal dari ide sendiri maupun usulan pelanggan. Kami tak pernah melewatkannya sedikit pun demi memperkaya wacana crafting yang sedang digeluti dan ditekuni ini. Never try to miss it, at all.
Kuatnya upaya kami ini sekuat yang Oppo N1 lakukan untuk mengabadikan keindahan sekilas. Smartphone ini merealisasikan fungsi kamera aktif cepat hingga 0.6 detik, merupakan booting kamera yang paling cepat hingga saat ini. Pada kondisi layar redup, melakukan rotasi kamera bisa langsung mengaktifkannya. Saat rentang rotasi melebihi 120 derajat, mode kamera depan pun otomatis aktif.


Capture The Essence of Time
Selain mengabadikan yang sekejap lewat, ada pula momen indah yang long lasting. Biarkan cahaya menggerakkan warna. Tak salah kan bila kuterapkan dalam bisnis yang berorientasi pada kecantikan dan keindahan ini. Just like Oppo N1 did. Berkat dukungan platform yang unggul, N1 dilengkapi mode slow shutter, menyematkan fitur exposure ke dalam smartphone. Rentang waktu exposurenya paling lama mencapai 8 detik. Wow, sungguh menginspirasi dan menajamkan kreatifitas.


Beauty of Design
Aku percaya bahwa desain yang dibuat secara matanglah yang akan unggul di kelasnya. Oleh karena itu aku tak pernah setengah-setengah saat mengkolaborasikan trend desain yang sedang berjalan dengan kualitas benang yang dirajut oleh kakakku. Ini inovasi tiada henti yang ada di antara aku, rajut dan Oppo N1. Si smartphone berkelas ini berinovasi dengan konsep design line body. Seluruh badan Oppo N1 dikelilingi dua garis dan di setiap sudut terlihat struktur garis yang sama dan tidak berlebihan, simple dan halus. Garis dan sisi, lilitan di setiap sudut, membulat tetapi tegap. Sungguh desain yang simple dan elegan. Itulah kekuatan Oppo N1 yang ingin kusematkan dalam rekatnya rajutan helai demi helai benang yang menyusun keindahan sejati.


Quality at Any Cost
Yep, tidak ada tawar menawar lagi tentang kualitas. Aku sering minta kakakku untuk bongkar pasang satu produk rajut yang tampaknya kurang match dengan permintaan pemesan. Begitu pun yang dilakukan kakakku, dia tak segan-segan membuat beberapa macam pattern pada satu jenis barang demi menemukan produk yang paling sesuai dengan trend yang sedang berjalan. Tak masalah bila itu harus menghabiskan bergulung-gulung benang rajut katun.

Oppo N1 juga begitu. Saat menyematkan fitur rotasi ke struktur body smartphone, Oppo telah melakukan desain yang super rumit. Dalam bagian rotasi yang elegan ini, berisi 10 modul, 50 kabel, 67 komponen, setiap detail ditambahkan penguat dan anti statis. Oppo mengganti 20 kali rancangan desain  melalui jangka proses desain selama 1 tahun hingga akhirnya terlahir N1.

Kamera bisa diputar hingga 206 derajat? Pencapaian ke level 206 ini bukan lah usaha yang sembarangan, melewati berkali-kali perhitungan dan pertimbangan, setiap derajat pas dan berguna. "One degree more useless, one degree less imperfect". Ah, luar biasa prinsip Oppo. Kelancaran serta kekokohan pada rotasi free angle ini melewati beribu kali kalibrasi. Dengan rincian mencapai setiap derajat, pengalaman yang dapat dinikmati menjadi sangat menakjubkan. Untuk menjamin setiap kali dapat berotasi dengan baik, Oppo mengadakan eksperimen rotasi yang ketat dengan terus menggantikan bahan yang sekiranya tepat disertai peningkatan teknis yang baru, sehingga komponen rotasi yang disematkan pada N1 dapat melewati tes tanpa kerusakan selama 10 ribu kali percobaan.What an amazing way to show the world the best smartphone could be.


Ultimate Crafting
Wah, sama dengan yang kulakukan bagi primanya produk rajut yang terus diminati customer setia. Penggunaan benang dengan kualitas terbaik dan ketelitian pada tiap jalinan rajut terus kami pertahankan. Begitu pun Oppo N1, menggunakan bahan full metal aluminium alloy atas hasil kerja sama sebanyak 10 produsen, melewati lebih dari 20 hari proses produksi dengan 14 langkah pembentukan yang rumit dan rinci. Teknologi baru dengan bahan nano membuat komponen dan kerangka inti terpadu hingga tingkat molekuler, sehingga tahan dan kokoh.



Nah, keren kan filosofi dari Oppo N1 yang pas banget dengan prinsip crafting-ku? Terus terang makin terinspirasi untuk memperbaharui model-model aksesoris rajut nan cantik. Apalagi bila nanti mendapat dukungan penuh dari Oppo N1 ini dalam pengambilan gambarnya. Masih kurang kah alasanku untuk mendapatkan si cantik nan berdedikasi pada teknologi ini? ;)

Oke, mari kita lanjutkan dengan menengok aneka fitur unggulannya.

O-Touch, Anyway Just Touch

Inovasi layar Oppo N1 ada pada desain touch panel 3*4cm pada bagian belakang N1, kombinasi gerakan sensor dan aplikasi. Cukup gerakkan telunjuk, pengoperasian satu tangan pun bisa dilakukan. Tekan, tahan, click dan drag. Tidak hanya mengontrol kamera, sistem hold dan press ini dapat digunakan untuk membuat pesan suara di WeChat. Hahahaaa.... asyik, emak-emak bisa ikutan gaul ya ;)

Immerse Yourself with More


Oppo N1 dilengkapi dengan layar 1080p sebesar 5.9”. Display warna berlevel tinggi ini melengkapi rincian gambar yang jernih di layarnya yang besar. Dilengkapi teknologi daylight enhancement SRE, di bawah terik matahari pun tetap dapat menampilkan display yang unggul. Plus teknik sentuh yang amat sensitif, bisa dioperasikan saat kita pakai sarung tangan ataupun menulis di atas layar menggunakan ujung pena. Sangat leluasa tanpa halangan.

O-Click Control

Nah ini tadi yang sudah kusampaikan di bagian awal. Fitur inilah yang sebenarnya paling kubutuhkan. Selain untuk mempermudah self portrait, aku bisa melacak dimanapun gadget ini berada saat lupa menaruhnya di sembarang tempat. Sering banget loh terjadi, apalagi bila sedang repot membagi perhatian antara mengurus bisnis di rumah dengan anak-anak. Lagi utak-utik gadget, potret produk,  jeprat-jepret dan olah gambar, terus giliran mau upload my lovely daughter & son sudah memanggil-manggil. Gadget pun sering 'terdampar' entah dimana. Dengan O-Click Control, dari jarak 50 meter Bluetooth-nya akan membantu mengaktifkan alarm di handphone. Gak jadi kesingsal kan? Fiuuuhh...satu masalah teratasi. Oppo N1, come to mommy Uniek pleaseee..... ;)

Innovation of Choice 

Sistem interface Oppo N1 memadukan kekuatan fungsi smartphone dengan keindahan seni. Desain grafik yang nyata, meningkatkan kualitas detail gambar dan keharmonisan secara keseluruhan. CyanogenMod pada smartphone dirancang untuk meningkatkan kinerja dan kehandalan sekaligus menawarkan berbagai fitur & perangkat tambahan. 


Itulah keunggulan Oppo N1 yang sangat menggoda untuk segera dimiliki. Mau tau spesifikasinya dengan lebih rinci? Ini loh, check it out...





Wih, prosesornya Snapdragon 600 quad-core 1,7 GHZ dari Qualcomm, plus GPU Adreno 320 dan RAM 2 GB. Bakalan wus wus wuuusss nih buat mendukung aktivitasku seperti yang telah disebutkan di atas. Juga nggak takut cepat ngedrop karena baterai 3.610 mAh-nya maksimal untuk pemakaian berbagai aplikasi dalam jangka waktu lama.


Oppo N1 came to Indonesia

Berbagai kelebihan dan spesifikasi Oppo N1 itu telah disosialisasikan di Indonesia pada Rabu 16 Oktober 2013. Hanya berjarak 1 bulan setelah peluncuran di negeri asalnya sana (China), Indonesia terpilih sebagai negara kedua bagi Oppo untuk meluncurkan produk barunya berperforma tinggi ini.

Melalui kerja sama dengan Indocomtech, Oppo makin mendekatkan N1 ini ke calon konsumen. Brand And Digital Manager Oppo Indonesia, Hermanto, menyatakan bahwa pameran Indocomtech memang mereka manfaatkan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap N1. Meskipun sistem pre order masih berlangsung hingga 27 November 2013 nanti, pihak Oppo Indonesia tetap memberikan perhatian yang lebih atas peluncuran produk baru ini. Keingintahuan dan animo calon pembeli lah yang ingin mereka jaring melalui pameran teknologi Indocomtech.

Di Indocomtech, selain di booth utama OPPO, vendor asal China ini juga membuka setidaknya tiga booth lain di sekitar pameran agar pengunjung bisa melakukan pre-order secara langsung. Bagi para pemesan pre-order akan mendapatkan cashback berupa bluetooth stereo dan O-Click. Bluetooth stereo yang memiliki merek I.like ini memiliki warna dan material yang senada dengan body N1. Wah, harus buruan pesan kan sobat, itu O-Click nya kalau dijual terpisah harganya empat ratus ribu loh. Lumayan ngirit kan kalau sudah pre-order duluan ;)


 

Perjalanan Oppo Melintas Benua

Sejarah OPPO telah diawali sebagai merk internasional terdaftar yang berpengalaman mengantarkan produk-produk berkualitas tinggi ke pelanggan di Amerika, Eropa, dan Asia. Sejak memasuki pasar ponsel di tahun 2008, Oppo terus mengikuti teknologi terbaru dengan kualitas terbaik dan paling user friendly.
Sejak awal Oppo telah memposisikan diri sebagai  produk yang menantang teknologi. Sebelum N1 ini,  OPPO Finder telah dirilis pada pertengahan 2012 dan merupakan smartphone tertipis pada saat itu dengan tebal hanya 6,65mm. Di penghujung tahun 2012 lahir lagi smartphone paling diantisipasi : OPPO Find 5. Dengan layar 5inci 1080p dan kamera 13 megapiksel bertumpuk sensor CMOS, OPPO Find 5 merupakan smartphone pertama di dunia dengan perangkat keras yang didukung HDR.  

OPPO hanya menggunakan komponen dengan kualitas terbaik. Berkat adanya departemen R&D yang unik dan independen, Oppo merancang, mengembangkan, memproduksi, memasarkan, dan menjual produknya sendiri. Mereka memiliki kendali penuh atas supply chain, mulai dari pabrik sampai ke tangan  pelanggan. Bisa dikatakan Oppo merancang produk dan memastikan bahwa hanya produk berkualitas terbaik lah yang sampai ke tangan pembeli.
 
Dari berbagai keunggulan dan spesifikasi yang telah kuceritakan di atas, tak bisa disangkal lagi ada banyak alasan mengapa aku sangat membutuhkan Oppo N1 untuk meningkatkan performa. Bukan untuk bersenang-senang loh, tapi untuk mendukung bisnis rumahanku tadi. Potret produk, pasang aksesoris itu di beberapa bagian yang sesuai (misal bros ya di baju atau kerudung), lalu jeprat jepret sendiri menggunakan N-lens yang bisa diputar hingga 206 derajat. Selesai self portrait, langsung deh upload di socmed maupun blog. Tinggal menunggu respon dari kenalan dan teman, Insya Allah kalau memang rejeki pesanan akan terus mengalir.

So sobat blogger semua, pantas kan aku bersanding dengan Oppo N1 agar bisnis rumahanku bisa lebih optimal. Setuju tentunya ya ? ;)






*sumber tulisan : Oppo Mobile  Indonesia

17 comments:

  1. setujuuu ka :D
    semoga kita beruntung yaa kaa ^^

    ReplyDelete
  2. OPPO memang canggih meskipun produknya dari China, sama seperti produk HP lain yang terkenal jauh sebelum OPPO muncul....,
    selamat berlomba...semoga menjadi yang terbaik...salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih doanya pak Hari. Oppo N1 bikin ngiler euy :)

      Delete
  3. happy contest maaak :D...'mengundang' sekali tulisannya...canggih beneeer kayaknya ya :D...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, N-Lens nya itu loohh... baru tau ada kamera hp yg bisa goyang dangdut gitu

      Delete
  4. semoga berjodoh rajutan sama oppo n1nya mbaa :D

    ReplyDelete
  5. keren nih mbk hp nya..tipiss...sukse ya mbk

    ReplyDelete
  6. oppo n1 memang keren, ulasannya pun demikian. lengkap mbak, semoga menang..
    komentar baliknya mbak http://berandadunia.blogdetik.com/index.php/2013/10/sumpah-aku-ngidam-oppo-n1/

    ReplyDelete
  7. walopun dari China, OPPO iki kayaknya markotop karena punya portofolio teknologi yang keren. wah bahaya nih mbak kalo dikau menang. iso2 tambah narsis :) moga menang dan tukeran ma hape jendelo ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo dongane ae to masbro, narsis demi meraih sedikit rejeki niiiyyy ;)

      Delete