Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

07 January 2014

Kopdar Blogger : Always Happy

Buat yang ngaku blogger pasti tau ya apa itu kopdar. Kopi Darat yang selalu bernuansa manis dan hangat, sama dengan 'si kopi' itu sendiri yang selalu menggairahkan untuk diteguk. Meskipun aku kini tak lagi bisa minum kopi karena metabolisme tubuh yang sudah aus ;)  namun yang namanya kopi darat itu gemar sekali. Juga meskipun diriku ini hanya blogger 'jejadian', bertemu dengan sahabat dunia maya yang berjudul 'blogger' tadi sungguh membuatku 'always happy'. 

Rupanya manisnya kopdar itu tak hanya saat bertemu ramai-ramai loh. Ketemuan segelintir orang saja hebohnya sudah setara dengan satu kompi hahaha.... *lebay, abaikan. Seperti yang kualami saat menjelang pergantian tahun 2014 yang lalu.

Muna Sungkar in green hijab

Semarang kedatangan emak blogger traveller Muna Sungkar. Emak cantik ini memang berasal dari Semarang, namun telah bertahun-tahun menetap di Sidoarjo, jadi sudah kuanggap bukan penduduk Semarang lagi. Tapi entahlah, jangan-jangan KTPnya masih KTP Semarang ;)  Sudah lama aku ingin bertemu dengan si cantik berdarah Arab ini. Daaaann... begitu ketemu, ternyata aslinya jauh lebih cantik dibandingin foto-fotonya selama ini (sori yo dek Mun, bukan maksud hamba mengatakan dirimu tidak fotogenik hihihiii...). Cantik dan mungil. Beda banget dengan diriku sendiri yang... yaaangg... yah begitulah kira-kira :D

Selain dengan jeng Muna Sungkar, ada juga jeng Esti. Jeng Esti ini sama denganku, sama-sama berdomisili di Semarang. Jadi ceritanya pada hari Selasa tanggal 31 Desember 2013 itu kami janjian untuk bertemu dengan Jeng Muna yang sedang liburan akhir tahun di tanah kelahiran tercinta. Kebetulan aku baru bisa meluncur ke tempat janjian setelah pukul 16.00, ngamplas dulu boooo.... ;) Maka saat bertemu bertiga mengalirlah berbagai cerita asyik, tentunya khas perempuan ya.... Ya tentang keluarga, tentang anak, tentang teman-teman blogger dan dunia ngeblog itu sendiri. 

Saling bertukar cerita memang bisa saja dilakukan di dunia maya. Tapi saat bercerita dengan berhadapan muka, bisa sambil pegang-pegangan (eeyyy... ndak boleh ngeres ya) dan saling mengintip jajanan apa yang ada di piring seberang, itu akan sangat berbeda kesannya. 

 piringnya udah 'dikukuti' semua :)

Meski hanya sebentar, namun setiap kopdar selalu akan meninggalkan kenangan manis. Maaf sekali ya dek Muna kalau ketemuannya cuma sebentar. Maklum mbakyumu yang buruh teladan ini tetap harus kerja seperti biasa di akhir tahun. Nggak ada cuti bersama akhir tahun seperti di perusahaan yang lain. Tetap harus disyukuri pertemuan tak seberapa lama itu. Pasti akan ada pertemuan berikutnya yang berdurasi jauh lebih panjang. Iya kan?? Vivi dan Nadia kan belum ketemu. Kita ada hutang kopdar blogger junior loh ini artinya, oke?

19 comments:

  1. Uwahhh...senengnyaaaaa....kpn yo mbk qt kopdaran hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah segera datang waktu kopdaran kita ya mba :)

      Delete
  2. Ihiks.. Ajari aku pake hijab yg gaya dong Mbak biar kliatan ayu spt Drimu kl difoto ;-) Makasih udh nyenpetin bertemu dgnku Mbak, kpn2 kita jnjian yg lbh lamaaaaaaaa ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kapan2 kita kopdar lagi, makasih juga sudah nyempetin waktu di antara jadwal padatmu jeng. this is the beauty of blogging hehehe... *langsung dilirik Om Nh :D

      Delete
  3. This is the beauty of blogging

    Salam saya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, bener kan, langsung ketauan saya pake kalimat Om Nh ini :D
      matur nuwun ya Om sampun pinarak :)

      Delete
  4. Wah pasti ngakak terus kopdarnya, keingat pas di Jogja ketemu Mbak Esti dan Mbak Uniek, ngakanya gak habis-habis :D

    ReplyDelete
  5. Sik asyiik.... eh, kopdare nganggo basa Semarangan, rak? hehe... maaf yaa, renc kopdar kita wkt itu gagal krn badanku lg unjuk rasa.. hehe... mudah2an lain kali bisa kelakon kopdar gayeng dg blogger2 cantik dr Semarang ini... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semarangan campur2 mba hihihiii.... Oke mba, ditunggu kapan bisa kopdar dg panjenengan :)

      Delete
  6. Replies
    1. next time ya mba, itu aja kami bertiga ketemu nggak sampai 1 jam, masing2 udah diburu jadwal keluarga :)

      Delete
  7. Salam silaturahmi ..
    Suka seneeng lihat teman2 kopdar, seru baca kisahnya. Saya malah belum pernah tuh kopdar (*gubrak ...
    Tapi semoga satu saat bisa ketemuan ya, mak Uniek. Ohya salam manis buat si cantik yang kemarin ikut KPCI ya, siapa namanya ya? kok lupa lagi, maklum sdh tuwir hihi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, mba, kapan2 kita kopdaran yuuukk... eh, tapi mba Ani tinggal di mana? ayuk ayuk aja nih saya ;)

      Namanya Vivi, nanti salamnya saya sampaikan ya Mba, terima kasih.

      Delete
  8. hmmm tempatnya familiar deh..... :)
    Kapan kopdar ma aku say....xixixixi

    ReplyDelete
  9. Pas ke semarang colek jeng Esti jeng Uniek ah...salam

    ReplyDelete
  10. waaah seruuu seruuuuuu....kiss kiss buat emaks cantik yang kopdaran :D...mmuuuaaah..

    ReplyDelete
  11. mak muna emang unyu2 mak uniek,,,beda sama di foto,,,kalau mak unik gmn ya..pengen banget ketemu mak uniek,,,

    ReplyDelete