Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

05 April 2014

Kangen Teman Lama

Pernah merasakan kangen teman lama? Aku sering banget nih, apalagi teman lama yang dulu sama 'gila'nya hehehee...

Iya, dari jaman aku menyusup di kampus dengan kedok anak kuliahan (padahal aslinya cuma ngeceng kesana kemari doang), bakat gokil terpendam dari beberapa teman itu sudah kelihatan. Aku yang semula pendiam dan kalem luar biasa akhirnya tertular deh. *nyiapin tameng menghadapi amuk massa

Masih teringat saat antri bimbingan skripsi (sok banget kan??) berjejer-jejer lah kami semacam di posyandu aja. Gimana nggak kayak di posyandu, beberapa temanku sudah ada yang berbadan dua. Saat diriku masih malu-malu ama cowok, eeehh mereka berani-beraninya udah nikah duluan. Terlaluuuuu.... :)  Dari mereka yang sedang berbadan dua itu, ada satu orang yang obrolan bin curcolnya masih kukenang hingga kini.

Yah sebut saja namanya Tika (memang nama sebenarnya). Si Tika yang tingginya cuma separoku ini energinya kayak mainan anak-anak yang pakai energizer gitu saat sedang bicara. Nggak bisa berenti kalau belum nemu makanan hihihiii.... Curcol lah dia dengan bahasa blukuthukan gitu. Tapi di sini kuterjemahin dalam Bahasa Indonesia yang lebih beradab saja lah ya *sambil lirik antagonis ke ybs ;)

Gimana nih nasib anakku di perut, masak aku makan apa aja muntaaahhh mulu. Eh begitu makan nasi putih lauk kerupuk langsung reda muntahnya. Mau jadi apa nanti anakku.
Beneran, memang gitu ngomongnya, sembari berkaca-kaca biar keliatan dahsyat. Aku yang masih belum akil balik mana tau rasanya. Cuma bisa ngikik-ngikik sadis sambil bilang : masalah buat gue :p  Alhamdulillah saat ini saat kucek kondisi putri pertamanya ternyata sehat, pintar dan soleha. Untung Nak dirimu enggak kayak mamamu hihihiii... Etapi gitu-gitu mamamu ngangenin lho, suweeerrr...

Kangen itu terbukti saat tiba-tiba aku pengin banget menyisir histori percakapan gank rusuh via foto-foto yang pernah tampil di timeline FB ku. Gimana enggak rusuh coba, bisa-bisanya share foto yang absurd banget seperti ini :


Errr...terus terang dulu aku selalu dapet nilai jelek untuk Bahasa Inggris, jadi mohon terjemahin sendiri-sendiri ya, Sahabat :)  

Udah? Selesai terjemahin? Aku udah nih, dapet contekan dari sebelah. Ngeri bener isi form itu. Untung dulu orang tuaku nggak mengajukan form ini ke calon suamiku. Bisa stress duluan ntar dia hehehee...



Maaf yak roaming untuk yang gak bisa Bahasa Jawa ;)

Nah, dari sekedar komen mengkomen gambar gak jelas itu setahun yang lalu, aku jadi kangen berat kepada mereka semua yang terlibat dalam percakapan absurd itu. Rame lagi ih ternyata :)

udah setahun berlalu masih lanjut aja rumpinya, keterlaluan sekaleeee :)

Dari gerombolan emak nggak jelas tadi, ada tiga orang yang ngaku-ngaku berlabel Three Must Kenthir. Apa persamaan dari ketiga membernya itu? Nggak ada. Yang satu kecil bantet, yang satu putih sipit, satunya lagi cantik mempesona (pasti udah bisa nebak siapa itu yang cantik mempesona hahaa....). Kami bertiga cuma sama-sama suka jail satu sama lain, bertukar humor dengan level sadistic akut. Siapa yang tersinggung duluan, itulah yang 'kenthir' hihiii... Oya, kami bertiga penggemar berat Harry Potter. Kalau si Tika suka sok ngaku kalau dia itu Cho Chang, aku tidak keberatan dikatakan sebagai Draco Malfoy ataupun Madame Umbridge. Hehehee...keliatan banget ya anomali selera Harpotnya :)

Bertambah dengan teman lainnya di luar Three Mustkenthir, semakin hancur percakapan tadi. Makin hancur tapi makin bikin kangen. Masak malah membahas pemekaran badan dengan analogi yang aneh. Ada yang bilang kebanyakan pake baking soda, ada juga yang ngaku pernah kerendem minyak tanah selama dua malam (emangnya mau mekarin bola bekel ala aki nini). Wis, makin kacau balau deh. Biasa, emak emak kalau asyik ngobrol kan gak pake tema. Follow the wind blows... halah halaahh...terjemahan yang ancuuurr :)

Sahabat blogger lainnya tentu juga punya kan ya teman-teman yang enggak banged seperti ini. Semakin ancur, semakin ngangenin hehehee... Selalu deh nemu yang ngangenin di sosmed buatannya sinang Mark ini. Kejam banget lah dulu ada yang bilang FB haram ataupun mau ditutup. Bagaimana dong nasib orang-orang sepertiku yang sering terkena demam kangen teman lama.

*sebaiknya postingan ini segera diakhiri agar tema tidak melebar kemana-mana

41 comments:

  1. Wah,,,, ternyata FB juga bermanfaat untuk melepas kangen dengan lama juga ya. Tapi sebaiknya bisa di pilah-pilah mana yang baik dan mana yang tidak ya Mba. Jadi semuanya bisa membawa manfaat ke arah yang positif. :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh klo masalah positif atau negatif udah di luar kuasa saya deh Pak hihihii....

      Delete
  2. hahahaha,,,baca ini jadi kangen teman2 yang seru dan "gila" abissss mbk hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo...dikumpulin lagi balung pisah-nya Mb Is :)

      Delete
  3. Hahahahaha...iyaaa... semakin ancur semakin ngangenin benerrr

    ReplyDelete
  4. mak Uniek aku ya punya geng waktu kuliah sayang skrng sudah pada mencar2.....Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu pas kuliah kami bertiga malah enggak nge-gank, Mak Irul. Biasa aja. Apalagi dulu aku kan gak pernah berangkat kuliah hehehee.... kelayapan molo hobinya :D Tapi entah kenapa setelah pisah lama malah baru lengket gini :D

      Delete
  5. Replies
    1. nek karo sing iki aku ora kangen hahahaaa....

      Delete
  6. hah :O tingginya cuma separomu? mini donk? hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aiiihh...jangan terlalu persis gitu mengartikannya Mb Susan :) Pokoknya orangnya kecil mungil :D

      Delete
  7. hah...tiba-tiba postingan iki gawe aku yo kangen konco2 jaman baheula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo digoleki Mak Icoel, mereka semua yg komennya absurd di postinganku ini juga udah pisah lima belas tahun lebih loh :D

      Delete
  8. kalo ketemu temen lama, jaimnya aku juga ilang dan berubah jadi emak (eh calon, ya) yang ancur, rusuh dan recet hahahah.... Ih FB di-shut down? Jangan atuh, nanti aku ga kenal dirimu dan emak-emak lain yang ternyata bisa ancur juga #eeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mah udah ancur dari sononya mb Efi :D

      Delete
  9. aku kangen mbak uniek aja aah... teman lama mah barusan kemaren ketemu, mereka pada liburan ke semarang. hehehe

    ReplyDelete
  10. Kebayang happy nya kl ketemu lagi sama temen lama yg satu aliran ya , Uniek.
    Pastinya ngangenin ini....

    Salam

    ReplyDelete
  11. Hahahahhaha...
    aku ngakak pas baca pompa ban pidekan. Iki nek bojoku moco pasti komene :
    "Pompa ban pidekan? Bulik banget..."
    Wkwkwkwkwk...
    Sik kabur sik, keburu ditunyuli jarum. Istilahe gak nguati nek Bulis sik ngomong,wkwkwkw
    Piss Bulikk :D

    ReplyDelete
  12. bernostalgia dengan teman lama :)
    kunbalnya jangan lupa

    ReplyDelete
  13. jiahahaha three must kenthir, kreatip amat melesetinnya maak

    ReplyDelete
  14. Teman SD,SMP dan SMA memang ada yang ngangeni lho. Kangen sama si doi he he he
    Aku kangen kamu Jeng
    Salam sayang selalu dari Surabaya

    ReplyDelete
  15. Serunyaaaa...teman lama yang sama gilenya mang ngangenin berat yaak

    ReplyDelete
  16. Mbak Uniek aku juga baru nemu teman-teman SD di FB. Ketemu mereka lagi itu seruu klo ngomong bisa asal njeplak haha..

    ReplyDelete
  17. Hoooiiiiiiiii.....whaduh.....jan ceritanya berat sebelah banget....gak cover both side....mbok yo ojo ngomong yen aku ki tingginya cuma separo mu...itu kan gak bener...yang pas ki ya 0,5....atau 12/24....gitu...biar kesannya aku agak luwih dhuwur sithiiiik....wkwkwk...keren jeng...gak popolah...meski harga diriku hancur berkeping-keping membaca tulisanmua *atau haruskah aku berterimakasih karena saiki aku iso numpang ngetop ning njero blog-mu* I still lop yu puuuuulllll...*pake senyum mbah Surip*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalau gak mau berat sebelah yo kene timbangane diganepi ben podho abote wkwkwkk...

      lup u poreper lah my dear upil :D

      Delete
  18. kl sy kangen sama sahabat SMA, tapi sp skrg gak tau dimana. FBnya juga blm ketemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu nanti begitu ketemu pasti berasa excited banget deh Mak Chi :)

      Delete
  19. Seneng banget yaaa ketemu teman2 lama di sosmed. Kayaknya saya kasihan banget deh. Saya nyari teman2 MI, ga ketemu satu pun. Lalu teman2 tsnawiyah, ga ketemu satu pun. Lalu teman2 PGA, ketemu dua ato tiga orang itu pun yang ga sekelas. Nah, syukurlah teman2 kuliah agak banyak yang ketemu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin banyak yg enggak sosmed-an aja, Pak Ustadz. Klo teman2 saya mulai dari SD hingga kuliah sebagian besar sosmed-an, jadi lebih mudah ngumpulke balung pisahnya :)

      Delete
  20. pernaah lah..kadang2 kangen juga ma temen2 dekat yang bikin gila ..
    untuk ada pesbuk juga kadang berceloteh disono..

    ahhh..jadi pengen balik lagih ke masa muda :p

    ReplyDelete
  21. Seru kalao bertemu teman lama bisa nostalgia

    ReplyDelete
  22. aku kangen ny asama mak uniek aja deh :)

    ReplyDelete
  23. iya mak..pernah kangen dgn teman2 lama,,tapi skrg tinggal cari di FB langsung ketemu,,tapi yg hanya menggunakan identitas asli/lengkapnya saja...

    ReplyDelete
  24. Met pagi Mbak Uniek, apa kabar?
    Ini tulisan kedua pagi ini yang bertemakan sahabat lama.
    Sahabat lama saya yg dahulu akrab hanya tinggal 1 orang lagi yg mudah ditemui. Yg lain, paling hanya ketemu pas lebaran saja...
    Persahabatan itu memang indah. Tapi ya itu yg namanya sahabat dekat hanya sejumlah jari sebelah tangan saja sudah banyak ya...

    Salam,

    ReplyDelete