Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

13 May 2014

Demam M35

"Mak, kapan aku dibelikan hape siy? Itu terus yang kauucapkan dalam tidurmu, Ni. Badanmu meriang panas dingin ini kenapa?"

Pertanyaan emak terasa gaduh di kepalaku yang sedang pusing tujuh keliling ini. Sisa demam semalam masih berasa nempel di badan. Kepala pusing, tulang-tulangku serasa mau lepas, mata perih. Dan lapar.

http://www.thaimobilecenter.com/spec/images_mobile.asp?id=830
Rossie teman sekolahku suka sekali pamer hape barunya. Njengkelin. Tapi hapenya memang manis banget. Warnanya paduan hitam dan kuning nyether. Tadinya aku sirik banget, kubilang ke semua orang kalau hape punya Rossie itu ndesit, terlalu mencolok, pokoknya norak gitu lah.

Eh nggak taunya aku malah termimpi-mimpi pengin banget punya hape model begitu. Ya iyalah, melihat teman-teman pada kagum dengan hape kuning itu hatiku jadi berontak. 

Rossie memang gampang sekali mendapatkan apapun yang ia mau. Tak sepertiku yang harus bersusah payah memohon-mohon pada emakku. Emak yang buruh cuci dan seterika di kampung, mana kuat beli hape gitu. "Ani, mana kuat mak beli hape itu? Nanti kita makan apa Nduk kalau uangnya buat beli hape?" Nelangsa deh. Padahal aku pingiiiiin banget. Kan keren tuh bisa punya hape itu. Siemens M35, yang punya Rossie itu M35i, nggak tau juga 'i'nya itu apa. Mungkin idiiiih banget ya. Warnanya itu lho nggak ku ku.

Kalau aku sih suka dengan M35 yang versi macho. Warnanya gabungan abu-abu dengan hitam. Jauh lebih keren kan dibandingin yang kuning itu. Coba kalau nanti aku sudah punya, aku akan adu bagus-bagusan ringtone dengan Rossie. Hmm.. dia cuma bisa bikin ringtone berbunyi soundtrack Unyil. Apaan tuh :(

Kuputar otak bagaimana caranya agar emak mau membelikan. Memaksanya terang-terangan jelas tidak manusiawi. Maka seharian kemarin sengaja aku jalan kaki sepulang sekolah, kesana kemari tak langsung pulang. Kepalaku sampai terasa pening gara-gara terguyur hujan dari siang hingga sore. Tak kupedulikan baju sekolah dan jaketku basah kuyup oleh hujan. Juga tas dan buku-bukuku. Aku terus saja hujan-hujanan hingga akhirnya maghrib pulang ke rumah.

Walhasil badanku demam sesuai harapanku. Lumayan lah, emak memintaku berbaring. Aku tak harus membantunya melipat baju yang akan diseterika. Tak harus membuat PR. Dan yang jelas malamnya aku menggigil dan mengigau.

"Ni, lihat ini apa yang mak bawa."

Dengan lemas kulihat bungkusan di tangan emak. Tas plastik hitam. Ah paling isinya bubur kacang ijo dan teh tawar. Biasa, emak suka beli sepaket  burjo-tehwar untuk mengganjal perut.

"Lho, dilihat dulu to, kok malah mlengos sih," seru emak gemas. Dibukanya tas plastik hitam tadi.

Wow, hape M35 abu-abu hitam sesuai keinginanku. Girang sekali hatiku. Langsung sembuh rasanya badanku ini. Kupeluk emak dengan suka cita. Rasanya tak sabar besok sekolah akan kupamerkan pada Rossie.

"Nduk, itu hapenya Pak Cokro yang kemarin tak sengaja Mak rendem di cucian. Lha hapenya masih di kantong, mana Mak tau kan. Cucian Mak kan banyak, nggak perhatiin satu-satu. Pak Cokro marah, Nduk, Mak harus ganti hape itu dengan bayaran nyuci Mak di rumahnya beberapa bulan ini. Ya paling tidak kan jadi punya hape baru untukmu." Emak bercerita dengan kalem lalu beranjak untuk melanjutkan acara cuci seterikanya.

Melongo. Kupandang M35 itu. Kucoba hidupkan dengan menekan tombol yang ada gambarnya telpon warna merah. Nggak bisa. Terus bagaimana ini, masak aku harus nenteng hape mati kemana-mana :'(

http://www.istiadzah.com/2014/05/giveaway-cerita-hape-pertama.html




Notes : 
* pinjam foto M35i kuning dari thaimobilecenter
* pinjam foto M35 abu-hitam dari EPMultimedia

27 comments:

  1. Hp nya lowbat seumur hidup ya :) ngene bgt, kasihan juga ibunua

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngahahahaa...si Ani pancen kasuuuusss :D

      Delete
  2. Kasuss emaknya nyicil hp dadine xD
    *telpon pak cokro biar digratisin

    ReplyDelete
  3. Hahahahaahah lucu, miris, sedih, bikin ngakak mak :))

    ReplyDelete
  4. Hahhaa...balikin aja ke Pak Cokro minta yg baru :D

    ReplyDelete
  5. eaampun mak....baru sih baru.lha kok metong seumur hidup....hahahaha

    ReplyDelete
  6. Wkwkwk...."kata mang sing penting kan hp to nduk.lumayan nggo gaya2an :p
    Eh hapenya podo kya hp pertamaku,si kuning ;)

    ReplyDelete
  7. Hahahaha... ngakak asli deh baca ini. Ini merajuknya beneran ga sih mak? Jadi ingat aku jaman abegeh kalo bete sama emak sendiri suka nulis di diari sambil mewek2

    ReplyDelete
  8. Waaaah... hp idamanku dulu itu. Tapi jdnya cuma kebeli T10. Itu pun seken.
    Hehehe... ceritanya tragis kyk ceritaku. Wkwkwkwk....

    ReplyDelete
  9. Hahaha... iki termasuk FF gak ya hahaha

    ReplyDelete
  10. Keren ini ff nya, adaa aja idenya hahahq

    ReplyDelete
  11. Hahahaha. Ini klimaksnya mbanting bgtt. :D

    Bwa aja ke sekolah, saingan sama Rosie. Hahahah. Ngakak guling2.

    ReplyDelete
  12. Wkwkwkw. Lha ya kalo nyala malah bingung ngecasnya piye... isi pulsanya pake duit mana.. kasian emakmu Nia.... :p

    ReplyDelete
  13. aku pernah punya HP M35...meskipun bukan HP pertamaku...tapi hp ini memang keren loh...
    selamat berlomba..semoga menjadi yang terbaik///
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  14. Ya ampuuuun.... ini mah kebaca banget curhat mak antag berkedok fiksi wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah salah akun. ngahahahaha >.<

      Delete
  15. lihat yang kuning, jadi inget hp temenku. kalo dpt sms harus dibongkar dulu. :D // itu keypadnya enak bener ya, kaya tombol remote tv

    ReplyDelete
  16. mungkin kalau tipenya 2100, masih bisa nyala lagi setelah beberapa hari seperti hp pertama saya mbak :D

    ReplyDelete
  17. wkwkwkwkwk...yang penting hape kan niiii, haduuuuh si emak iniiih

    ReplyDelete
  18. HP pertamaku sudah saya serahkan ke staf saya pada tahun 1996. Gede banget, kayak setrikaan.
    HP pertamaku bisa beranak dua lho
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hagat dari Surabaya

    ReplyDelete
  19. kayaknya aku sempet punya yang kayak gini mak uniek, tp buka hp pertama... saking seringanya gunta ganti hp (karena dulu belinya sering second) hihihi

    ReplyDelete
  20. Sukses ngakak mbakyu. Ora mung mlongo paling nganggo nglalu barang kui

    ReplyDelete
  21. Kasihan sekali ibunya. Masak enggak tahu masih disurung ganti.

    ReplyDelete
  22. Wkwkekek...gapapa..tenteng aja kemana2 hapenya.. lumayan bisa buat mejeng :p

    ReplyDelete
  23. Hahaha... pinter amat mak Uniek bikin cerita ya?
    HP sih bisa dibawa kemana-mana tapi gak bisa dipake
    Cuma utk gaya-gayaan aja... :D

    ReplyDelete
  24. Ihhh...ini kaya hape pertama sepupu q, duluuuuu...iki sangat kerenn :D

    ReplyDelete
  25. Yeahhhahahahahahhaa *pukpuk cajalah*

    ReplyDelete