23 Maret 2015

Apa Mimpi Terhebohmu?

Apa mimpi terhebohmu? Apakah ketemu dengan Pangeran Williams, selfie bareng JK Rowlings, dinner dengan Adam Levine? Ataukah mimpi pengin pergi ke suatu tempat, misalnya Bahama gituh? Mimpi mendapatkan paket honeymoon di Bali, atau tiba-tiba ada yang nawarin perjalanan romantis ke Inggris free bersama pasangan? Maruk banget ya mimpinya hehehee...

Ya namanya juga mimpi kan, di luar kuasa kita lah kapan mimpi itu akan datang. Namun nggak ada salahnya juga saat sadar kita berusaha menuliskan mimpi-mimpi yang melintas di pikiran. Siapa tau saat ada kesempatan yang memang sesuai dengan keadaan, mimpi yang ingin kita jelang itu bisa kita raih. Who knows?

Di postingan tentang Melayang ke Negeri Dongeng aku pernah menuliskan habis-habisan mimpi untuk pergi ke Inggris. Sampai dibela-belain foto absurd banget seperti foto di samping itu biar keliatan seperti Draco Malfoy yang sedang terbang naik Nimbus saat sedang ikutan Quidditch ;) Postingan tersebut untuk ikutan lomba sih, namun apa yang kutuliskan di situ memang benar adanya. Inggris yang telah memukauku sejak kecil memiliki banyak tempat yang ingin kujelajahi. 

Bukan berarti aku tidak cinta negeri sendiri loh. Wong bepergian di dalam negeri saja ya baru ke sedikit lokasi kok. Bahkan menurut beberapa travel blogger dan temen yang suka jalan-jalan, alam Indonesia tak kalah indah dibandingkan dengan negara manca.

Ya, gara-gara setumpuk bacaan karya Enid Blyton mimpi itu tumbuh dengan subur. Enid Blyton dan JK Rowlings membuatku jadi sering membayangkan seandainya bisa naik sapu terbang dan melayang di atas Big Ben. Juga sibuk berkhayal bagaimana seandainya aku bersekolah di asrama putri Whyteleafe tempat Elizabeth Allen terkenal sebagai Si Badung. Tak jarang juga berandai-andai ada di Peterswood, tempat Frederick Algernon Trotteville tinggal. Mereka yang kusebut itu adalah tokoh-tokoh yang ada di buku-buku Enid Blyton, yang setia menemani hari-hari masa kecilku dulu.


Salah satu mimpi yang berkaitan dengan Inggris yang pernah menjadi kenyataan adalah berfoto di box telepon warna merah yang khas Inggris banget itu. Meskipun box teleponnya kosong, untukku sudah gaya banget itu. Pada suatu perjalanan yang kisahnya sangat istimewa untukku, tak lupa kuabadikan momen berharga ini. Foto diambil tahun 2011, masa dimana lokasi box telepon merah ini belum booming untuk sesi pemotretan. Lalu lintas timeline facebook ku tahun itu penuh dengan gaya-gayaan share foto box telepon tadi.  Ada yang tau itu dimana? :)

Bermimpi memang nggak ada salahnya kan ya, apalagi kalau mimpi itu masih rada realistis untuk dijadikan wish list. Bila itu tadi kisah mimpiku, apa mimpi terhebohmu wahai sobat-sobat bloggerku?

Have a nice dream.....  *awan-awan kok dikon ngimpi :p

24 komentar:

  1. Pengen juga honeymoon di Bali, sewa dua kamar yang ada pintu pemisahnya aja kali ya, biar anak2 bisa ikut juga

    BalasHapus
  2. Aku pengen ke Baliiiii yang... GRATIS. Amiinnn :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga mau,pingin ke bali..gratisss,aamiin,,, :D

      Hapus
  3. Siang-siang boleh bermimpi kok mbak... hehehe

    BalasHapus
  4. Mimpi hebohku sudah terwujud pada acara Srikandi Bloger yang lalu.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  5. Mau ah honeymoon ke Bali, klo berdua sepertinya rada susah ya, berlima bareng anak2 gpp deh :)

    BalasHapus
  6. bener mbak,kalau masih realistik aku masih berani bermimpi hehe...

    BalasHapus
  7. mau ke istana al-Hambra di Granada Spanyol, mak ... duh kejauhan, ya, secara jalan-jalan paling jauh yang pernah saya alami yaa kee... Surabaya! *wadduuh
    tapi siapa tahu kan? gak kesampaian olehku, barangkali bisa oleh anak-ku, aamiiin

    BalasHapus
  8. mimpiku banyaaak hehehehe....tapi yang moga2 paling dekat adalah ke rumah-Nya :)...doain ya mak Unieeek :)

    BalasHapus
  9. Mimpiku ingin membahagiakan orangtua dulu yang pengen naik haji. Setelah itu menikah baru urus adik-adikku yang masih lanjut kuliah. Sisanya nanti di pikirkan lagi, hehehe....

    BalasHapus
  10. penasaran sama box teleponnya :)

    BalasHapus
  11. Aku mauuuu... kemana aja deh... asal bisa berlibur yang lama dg anak plus suami... ini sih efek gara2 gagal liburan kemarin hehehehe

    BalasHapus
  12. Mak unik ga ikutan lomba yg ke inggris itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak Mel, sementara ini jadwal show ku baru ke negara yg lain ;)

      Hapus
  13. Mimpi saya bisa membangun startup lokal yang mendunia mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. startup lokal itu apa to Kang? kuper ya aku hihiiii

      Hapus
  14. mimpi saia banyaaakk mbak,gak dilarang kan hehe. smoga mimpi2 qta terkabul :)

    BalasHapus
  15. mimpi terhebohku punya nissan GTR dan kebut - kebutan di jalanan

    BalasHapus
  16. mimpi terindah saya apa, ya? *bingung sendiri* :D

    BalasHapus