Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

09 March 2015

Masa-masa Susah Tidur

Sering sekali loh aku mengalami masa-masa susah tidur, apalagi kalau pas harus menyelesaikan banyak pekerjaan yang dengan sangat terpaksa baru bisa dilakukan setelah anak-anak tidur. Sudah pasti di atas pukul sembilan malam kan. Sesekali meletakkan kepala yang sudah memberat di atas bantal leher milik suamiku, tetap saja mata masih nyalang dan kantuk tak kunjung datang meskipun pekerjaan itu akhirnya sudah selesai.

Ada yang sering mengalami hal inikah? Kalau aku nih ya, kebiasaan ngelembur begitu akhirnya kebablasan sampai sekarang. Kadang tak ada yang dikerjakan pun mata tak kunjung redup.

Biasanya gara-gara apa nih sobat blogger jadi susah tidur? Lagi banyak pikiran? Ada pekerjaan penting yang harus dilakukan besok? Mau ketemu calon mertua? Atau apa lagi nih misalnya? ;)

courtesy : Indah Nuria
Aku jadi ingat nih kejadian susah tidur tapi menyenangkan. Tahun lalu di awal 2014 aku pernah pergi ke Jakarta untuk bertemu dengan emak-emak blogger di seluruh Indonesia untuk mengikuti suatu event.

Dari Semarang sudah parno banget nanti turun dari bandara / stasiun bareng siapa ke Museum Nasional. Kebetulan ada Mak Ida dari Yogyakarta yang jadwal penerbangannya selisih satu jam lebih lambat dari jadwalku. Beliau akan dijemput oleh seseorang dan diantarkan ke museum. Ihiiiirrr.... lumayan nih nggak jadi tersesat di rimba raya berjudul ibukota ;)

Setiba di museum ternyata sudah banyak emak blogger yang hadir di sana. Senengnyaaaaa ketemu dengan emak-emak blogger yang tadinya hanya kenal lewat blog saja. Etapi kalau sama emak blogger yang ada di foto atas itu rada males sih. Njelehi banget orangnya :)

Meskipun hari itu melakukan perjalanan jauh, plus aneka aktivitas fisik yang lumayan (bungkus-bungkus goodie bag plus gladi resik ala model ternama), ternyata di malam hari aku dan beberapa emak blogger masih saja nglayap. Alasannya sih nganterin Mak Lies beli sandal show buat besok, sandal yang lama patah gara-gara terlalu bersemangat jalannya hihihiii.... Akhirnya malah ngider kemana-mana dan berlaku tak keruan macam begini : 

courtesy : Indah Nuria agaiiiinnn....
Hahahaaa...udah tua gak nyadar umur :)  Berasa masih abegeh aja deh waktu itu. Duh, kok tiba-tiba aku jadi kangen pada kalian yang pasang ekspresi jelek banget itu siiihh....

Selesai jalan-jalan dan makan malam ini bukannya ngantuk, masih lanjut sampai tengah malam ngobrol di rumah Mak Ida di daerah Kalibata. Ngalor ngidul saja sih ngobrolnya. Sempat pijetan mesra juga dengan Mak Elisa Korag sebelum jalan-jalan itu. Tapi Mak Icha dan Mak Indah Nuria nggak ikut nginep di Kalibata.

Satu demi satu emak yang menginap di sana bertumbangan. Mulai dari Mak Noe yang harus ngeloni kedua bocahnya, lanjut Pungky yang memang sejak awal ngobrol matanya udah merem melek kayak apa nggak tauk, lanjut dengan Mak Lies Wahyuni yang suaranya sudah mulai pelan-pelan. Nyonya rumah (Mak Ida) juga sudah tidur. Aku pun cuma bisa 'kethop-kethop' alias mata nyalang tapi nggak ada yang dikerjakan. Henpon saat itu sedang sekarat sinyal, bingung mau ngapain. Mau baca buku kok harus menyalakan lampu, nanti emak-emak yang lain terbangun gimana dooonkk...

Untungnya pagi hari saat perhelatan Srikandi Blogger diadakan, badanku tidak lemas maupun mengantuk meskipun baru bisa merem sekitar pukul dua pagi. Larut dalam rangkaian acara yang campur aduk antara haru biru dan gembira, aku dan semua yang hadir saat itu merasakan the beauty of blogging (pinjam istilah Om Nh).

Beneran nih, masa-masa susah tidur ini membuatku rindu pada kalian lagi. Pada teman kruntelan di Kalibata, pada semua emak keren yang kutemui di sana, pada semua hadirin yang menyatu sejiwa di momen tersebut. Entah kapan bisa bertemu lagi.

* Benarkah kejadian ini terjadi persis setahun yang lalu seperti kata Pungky? Emang bener ya waktu itu tanggal 9 Maret?

17 comments:

  1. Iya, maaaaak. Tanggal 9 Maret persis. :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg jauh2 dari Suly pasti inget nih jadwal keberangkatan plus itinerary macem2nya :)

      Delete
  2. Selamat setahunan sahabat blog paling njeleih xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaa.... jebret karetmu sisan keeee.... :p

      Delete
  3. Kapan yaa bs kumpul lagiii. Huhuuu..kangeeeenn

    ReplyDelete
  4. cepat sekali yaa setahun, waktu itu maknik cerita deg-degan mau berangkat ke ibukota...hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Makdew....secara emak udik saba kota :D

      Delete
  5. Dan aku dengan pedenya dolan ke rumahmu trus ketemu ama Vivi ajaah...lupa nek dirimu jadi wakil kota cilik menuju jekardah, qiqiqiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooo iya to Mb Wati... aku koq ga inget soal Mb Wati dolan ke rumah ya heheee

      Delete
  6. aku susah tidur kalo jam tidurku sudah lewat....cuman bisa kethap-kethip, mau ngapa2in sudah nggak konsen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa...bagian kethap kethipnya sama nih denganku ;)

      Delete
  7. Iyup, kata time hop sih emang setahun, hehe.

    Ahhh, kapan bisa ketemu Mak Uniek lagi. Kangen jalan di catwalk dg tampang jutek :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya klo jalan di catwalk lagi bakalan rubuh panggungnya, secara kedatangan tronton gini je hihiiiii

      Delete
  8. susah tidur mikiri yang paling dikangenin kan Mbakyu...etapi aku lupa mulu, bantal leherku, masih ada gak ya

    ReplyDelete
  9. Iyaaaaaa.... Udah setaun \m/
    Tambah g bisa bobo kan wkwkwk

    ReplyDelete