Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

14 August 2015

Mendadak Yoga


Entah kenapa ya kok akhir-akhir ini makin banyak saja teman blogger dari luar kota yang berkenan bertandang ke kota kecil yang panasnya hot hot pop ini. Iyes, ke Semarang, kota yang sumuke pol namun tak diragukan lagi kehangatannya. Kehangatan sambutan ala kopdar blogger seperti yang pernah kuceritakan di postingan sebelumnya, yaaa...kurang lebih seperti itu.

Masih seputar kopdar blogger nih, tiba-tiba aku teringat pada moment mendadak yoga ini. Berawal dari informasi bahwa akan ada seorang blogger dari luar kota yang akan berkunjung ke Semarang. Sengaja memang mampir ke Semarang sebentar saja untuk berjumpa dengan sesama blogger. Alhamdulillah waktunya pas sehingga aku pun berhasil tercolek cantik untuk ikutan berjumpa. Perjumpaan yang tak lama namun sungguh memperkaya jalinan silaturahim.

Siapa sih dia yang datang ke Semarang ini? Disebutin nggak ya enaknyaaa....ntar dia jadi femes gimana dooonkkk.... ;)

Adalah dia seorang blogger dan pengajar di sebuah perguruan tinggi, dalam rangkaian perjalannya masih berkenan mampir ke kota kecil ini. Mba Donna Imelda, selepas menyelesaikan urusannya di Pekalongan, tetap menyempatkan diri untuk bertemu dengan beberapa orang blogger yang tinggal di Semarang. 

Kopdar ini memang terasa sekejap. Aku baru bisa menjumpainya selepas jam kantor dan saat maghrib tiba sudah harus berpisah lagi. Pukul 16.00 tet aku langsung meluncur ke lokasi janjian, yaitu Taman Srigunting yang terletak di wilayah Kota Lama. Taman ini berada tepat di samping Gereja Blendhuk. Baik taman maupun gerejanya sama-sama ngehits nih, salah satu dari sekian icon Semarang yang perlu dikunjungi.

Sesampai di sana ternyata Mba Donna yang sudah ditemani oleh Lestari (hiiihh...dia lagi dia lagiiiii) telah asyik bersantai duduk di taman sembari menikmati sedapnya lunpia. 

"Mau lunpia, Niek?" berbaik hati beliau menawarkannya padaku.

Yaelaaahh.... udah sampai mabok-mabok deh kalau makan lunpia. Nggak tega mau nyomot :) Nah naaahh... ada yang mau lunpia kah, sobat blogger? Hayuuuukk...sini dooongg... :) 

ngapain ga jelas di Taman Srigunting Semarang

Kami pun kemudian asyik mengobrol. Sungguh nggak nyangka sama sekali kalau keasyikan kami sore itu akan makin membahana. Kehadiran seorang emak blogger yang piawai dalam hal tarik suara dan yoga lah yang makin menceriakan suasana. Mba La, begitu saya biasa memanggil Latree Manohara, ternyata ikut bergabung juga dalam kopdar sore itu. Bagi sobat blogger yang berteman dengannya di facebook tentu familiar dengan pose-pose yoganya yang cetar sekaligus bikin ngilu saat melihatnya. Gimana enggak ngilu cobak, badan bisa ditekuk-tekuk. Sedangkan untuk cium lutut pun aku sudah tak sanggup :(

Hahaaayyy...mumpung ketemu nih Mba La kami todong untuk mengajari sedikit gerakan yoga. Dan di tengah-tengah beryoga ria ini datang lagi emak kenes Noorma Fitriana. Makin seruuuu deh suasana. 

Matras yoga pun digelar di taman, tepatnya di lokasi strategis yang fotoable. Matras baru beli katanya, dan memang benar-benar masih dalam plastik kemasan. Ciyeee... berarti kami lah yang nganyari matras tersebut (penting banget inih buat diceritain) :)  Berbagai gerakan yoga yang mudah pun diajarkannya pada kami. 

Tadinya sempat punya pikiran kalau orang berbadan gede itu nggak pantes yoga. 

"Siapa bilang.... yoga itu kan tidak spesial untuk yang berbadan kecil saja. Kelenturan badan nggak ada hubungannya dengan berat tubuh," begitu penjelasan Mba La.

Nah, siapa itu ya yang suka under estimate sama orang berbadan besar. Siniiii... sini kalau berani, takjak yoga loh kamu hihihiii....

Mendadak yoga dengan latar belakang Gereja Blendhuk Semarang

Setelah beberapa gerakan dasar, Mba La pun mengajak pose bersama dengan hasil seperti terlihat di foto atas itu. Coba, gak kalah lentur kan aku dari dia *abis itu padahal nyari tukang urut. Bisa-bisanya waktu itu kami pede narsis gitu, padahal seluruh pengunjung taman dan orang-orang yang jalan-jalan sore di sekitaran situ pada ngeliatin :)

Seruuuu sekali kopdar singkat kami waktu itu. Di antara padatnya rutinitas harian, kami masih sempat berjumpa dan berhahahehe sejenak. Kalau bukan karena mentari yang sudah bersembunyi di peraduan dan anak-anak di rumah telah menanti, tentu aku masih pengin nongkrong bersama mereka. 

Tak apalah, baik sebentar maupun lama, mendadak yoga di kopdar ini akan terus terkenang. Terima kasih banyak Mba Donna, Mba La, Noorma dan Lestari untuk perjumpaan yang meriah ini. Semoga akan ada lagi kesempatan kita beryoga ria senorak dan seheboh waktu itu.

see you again, girls

photo courtesy : Donna Imelda, Lestari, Latree Manohara

41 comments:

  1. Kirain tadi judulnya typo. Mendadak Yogya eh ternyata beneran yoga (ala-ala) hihihihi. Itu pose yang berlima di gereja niat bangeeet hahaha :D andai aku ada di sana, aku pose apa ya? *pose ngegelinding dari atas tangga ke bawah* *okesip*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...iya terserah Mas Yayan aja mau ambil pose apa

      Delete
  2. Aku udah laaamaa pengin belajar yoga tapi belum kesampaian neh.
    Pose yoganya okesip tuh Mbak.

    ReplyDelete
  3. Keren2 pose yoganya, tp jd ngga keren krn aku ngga ada di foto itu. Sekian. *nyokot sendal*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ati2 Noe, sendale gupak lethong :p

      Delete
    2. Lethong rasa coklat yo rapopo... :v

      Delete
  4. Yang berlima keren banget posenya, mak uniek ternyata bisa juga ya hihihi

    ReplyDelete
  5. Pose yogane sip banget, Mbak Uniek. Aku dadi pengen belajar pisan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo belajar pada yg ahli mba.... *dudu ke aq loh yo maksude :D

      Delete
  6. Ahhhh, aku suka postingan ini. Thanks banget ya, Uniek...nyempetin ketemuan, jadi rame dan seru deh. Bacanya senyum2, berasa kembali ke waktu itu

    ReplyDelete
  7. Aku aku aku akuu sampe sekarang praktekin yoga yang buat terapi migren maak hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus donk Noorma... aku loh juga pengin rutin, tapiiii.... *kakehan alesan

      Delete
  8. Gayaaaa deh hehehehe.. Tapi yoga memang enaak.. Olahraga favoritku kedua setelah diving hehehe. Keren latar belakangnyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo foto dg background Gereja Blendhuk, Mama Bo :)

      Delete
  9. Aduuuh kok aku gak diajak, kan gangnya kelewataaaan!

    ReplyDelete
  10. pengin kayak mbak Uniek juga nih, mendadak Yoga :)

    ReplyDelete
  11. Suia banget sama pose kalian semua :)

    ReplyDelete
  12. Benar-benar mendadak yoga, kompak lagi.

    ReplyDelete
  13. mbak uniek ngayoga-nya dimana?
    barengan sama mb latree di pleburan kah?
    saya habis cari info dr mbak latree soal yoga, insyaAllah mau ikutan tot yoga th depan. th ini harusnya nyobain dulu gitu...
    nah, brubung lagi sok sibuk dakunya ga nyampai2 ke studio yoga yg mb latree infokan _ _!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngeyoganya ya baru kali ini sama Mba La ;)

      Delete
    2. ok sip mbak :)
      smg bisa segera nyusul

      Delete
  14. Sekarang bersih yaa Gereja Bleduk ini.. Plus di sebrang gereja bleduk ada cafe namanya Spiegel, murah meriah, enak-enak makanannya :)

    Oya, sekalian mau info mak, aku lg syukuran blog aku, ikut ya giveaway-nya http://heydeerahma.com/index.php/2015/07/13/kontes-blog-giveaway-lebaran-bersama-heydeerahma

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum nyobain Spiegel mba... mau ke Nuris aja sampe sekarang blm kesampaian

      Delete
  15. Akuuu mau jugaaa mendadak yoga, remek nggak ya tulangku, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak dong mba, yoga kan bertahap sesuai kondisi tubuh.

      Delete
  16. Kalau pose nyembah aja sih aku bisa, tapi nggak lebih & boleh kurang ya. Heheee

    ReplyDelete
  17. Aku mau Zoga juga biar ikutan langsing :) Semoga next aku berkunjung ke semarang :) Aamiin

    ReplyDelete
  18. wow pose yoganya keren-keren, abis itu kaki kram ya mak Uniek? *dilempar lunpia semarang hihhihi :D

    ReplyDelete
  19. Ahahaha seru. Suamiku lagi keranjingan yoga nih sekarang, entah dapat wangsit dari mana :))) Yang jelas aku jadi dipaksa juga supaya ngikut. Buat nemenin doang xixixi

    ReplyDelete
  20. Mendadak yoga dan lokasi yg fotoable...kereeeen mbaaaaa. Jadi aku bisa yoga juga kan y

    ReplyDelete
  21. Lah kok wingi aku gak dijak yoga toh, mbak Niek??

    ReplyDelete
  22. nek njarem piye bulik??mekengkong macam gitu?? wakakaka

    ReplyDelete
  23. Wuih seru tuh yoga bareng-bareng. Satu mimpiku yang belom kesampean. Yoga. Uh mupeeeeeng. Biar badan singset gitu ya.....

    ReplyDelete
  24. kl mbak ikut clup yoga juga gak? kl ikut kasih info clup yg mana?

    ReplyDelete