Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

27 August 2015

Pisang or Pizza Goreng ?


Pisang or pizza goreng ? Lah nopo ik kok tiba-tiba tanya gitu?

Punya dua orang anak yang super lincah itu asyik-asyik perih deh. Asyik seru meriah di rumah, nggak bakalan kesepian. Adaaaa saja moment dimana mereka bagaikan drum dan stik. Setiap kali stik menyentuh drum dijamin langsung gedumbrangan deh. Atau seperti sax dan bibir Dave Koz... hmmm.... jeritan 'musik' dari nada terendah hingga tertinggi bakalan hadir setiap saat deh.

Ya namanya saudara ya, memang seperti itu adanya. Saat berdekatan, selalu ada bahan untuk diperebutkan ataupun diributkan. Tapi kala berjauhan, bakalan saling menanyakan, "Kakak / Adek sedang apa Bu?"

Nah, giliran perihnya saat mereka kelaparan setelah bertengkar. Ya nggak cuma mereka saja sih sebenarnya yang kelaparan. Emaknya yang bersaing stereo bakalan kelaparan juga pasca jadi juru damai, yang biasanya malah jadi 'sipir' nan kejam :) Perasaan udah pada makan nasi loh, tapi namanya anak-anak selaluuuuu saja kelaparan sepanjang hari. Sedih banget kan ibu macam diriku yang tak pintar memasak. Masak tiap hari dibuatin agar-agar, gorengin pisang, gorengin ketela, rebusin telur, panggangin sepatu.... *eh

Cemilan hasil beli di bakul jajanan juga hampir tiap hari ada. Tapi perasaan kok itu-itu saja ya... Bosen juga kan. Sampai akhirnya nggak tahan untuk cuci mata di toko online. Klak klik sana sini akhirnya nemu yang aneh nih. Cobaable ;) 

"Nih ada pizza goreng loh Nak, pada mau nggak?" Kutawarin dong anak-anak, biar enggak rugi nanti udah beli tapi tak dimakan. 

Pisang or pizza goreng ? (pake modulasi kenceng ala Netral)

Dugh, niy anak pada ndesit napa sih, mentang-mentang di kampung adanya pisang goreng, sekalinya mau diajak nyobain jajanan baru pada nggak percaya.

"Ini loh gambarnya Nak, sepertinya layak dicoba kan?"

"Pizza koq mblendhuk-mblendhuk gitu sih Bu? Itu bukannya molen?"

<<<MOLEN>>>

Coba, menurut sobat semua, anakku keren kan expert banget gitu tentang permolenan :)

"Coba aja deh ya, sapa tau enak loh. Daripada jajanan yang itu itu melulu, nggak variatif kan?" bujukku.

Dan akhirnya anak-anak pun ACC untuk pembelian ini *berasa jadi manajer logistik yang lagi minta tanda tangan presdir untuk beli sekrup :(

Pesen dong akhirnya pizza goreng ini dan 2 hari berikutnya udah sampai aja di rumah. Wuiihh kilat banget deh, keren juga olshopnya.

Pizza Goreng akhirnya mendarat di rumah keluarga kami

Yeaayyy... kemasannya persis banget dengan iklannya. Tak sabar ah pengin nyobain.

Satu kemasan pizza goreng ini berisi delapan buah pizza yang memang tampilannya lebih mirip pastel dibandingin pizza :)  Makanya jadi penasaran nih, kayak apa sih rasanya. Pizza kan gitu itu kan ya rasanya, kayak..... *di kampung sini aja ada outlet pizza loh, mosok di tempatmu nggak ada? :)

Tadinya anak-anak udah pada underestimate semua saat membuka kemasan pizza goreng ini. Wajah mereka menampakkan ketidakpercayaan yang sangat kental. Menyakitkan sekali :(

Setiap pizza dikemas dalam plastik tersendiri, jadi kulit pizzanya tidak lengket satu sama lain. Pizza bisa disimpan ke dalam freezer bila tidak langsung habis. Dan nantinya sebelum digoreng bisa didiamkan beberapa saat dulu hingga kulit pizzanya melunak. Bila adonan pizzanya masih keras, otomatis isi pizzanya ga bakalan bisa kayak begini : 

keju plus isian lainnya yang meleleh sempurna, guriiiihh....

Biasanya kita istilahkan topping ya kalau pizza yang biasa itu. Nah untuk pizza goreng ini aku bingung mau nyebutnya apa, secara enggak di top tapi di dalam :)  Tapi rasanya ya plek njiplek dengan pizza yang mihil itu loh :)

"Enak nih Bu, kapan beli lagi?"

Huhuuyy... yang tadinya ga percaya ada pizza goreng sekarang ketagihan nih. Satu kemasan itu habis hanya dalam sehari. Maunya anak-anak sih sekali goreng. Tapi ibu bijak kan kudu mengatur jadwal makan dengan benar kan ya. Jadi satu kemasan itu digoreng sore hari begitu terima dari kurir, dan sebagian lagi digoreng untuk sarapan sebelum berangkat sekolah.

Okesip Nak, doain rejeki ibu mengalir lancar ya biar bisa pesan pizza goreng lagi sekontainer :)

dapet salam dari si pizza yang ala ala molen ini :)


12 comments:

  1. Pizza "molen" goreng, itu beline dimana mak manager logistik?? hahahah :p

    ReplyDelete
  2. Ngikik pas baca bagian mblendhuk hehe. Temanku juga pernah jual Mbak. Tapi sy belum sempat nyoba. Trus dia bilang, rugi jual pizza goreng. Kenapa??? Soalnya kebanyakan malah anaknya yang ngabisin :D

    ReplyDelete
  3. Wah...patut dicoba nih pizza goreng kemasan.. Anandanya memang keren banget Mba, memang penampakan pizza goreng seperti di bungkus kemasannya itu memang kayak pisang goreng ya Mbak..hehe..

    ReplyDelete
  4. Diiik...mbakmu iki dikirimi sing mblendhuk2 meleleh kuwi yo rak nolak lhoooo.... *ndremis

    ReplyDelete
  5. Ealaah... ada pizza goreng? nitip beli dong mba Uniek, kok jadi mupeeeng

    ReplyDelete
  6. baru denger pizza goreng, layak dicoba ini:)

    ReplyDelete
  7. itu bener bentuknya kaya molen .. woahahahahaha :d tapi enak ya kayanya .. saya juga mau order .. temen ada yang jual kaya begituan :D

    ReplyDelete
  8. nyomot satu pizza gorengnya boleh ya mbak

    ReplyDelete
  9. ada inovasi baru ya mbaa..pizza kemasan...asyiik :)

    ReplyDelete
  10. Wah... pizza goreng? Penasaran nih jadinya mbak

    ReplyDelete
  11. hihiii...lucu jugaaa..enak dan praktis ya maaak :)

    ReplyDelete