Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

29 August 2015

Relaksasi Di Spa

Pas lagi capek, cenat-cenut pegel linu, kepikiran banget untuk relaksasi di spa nih. 

Memang bener ya, aktivitas yang dilakukan secara berulang-ulang alias rutinitas itu kadang-kadang bikin pegel badan maupun hati. Nggak cuma buat aku yang mburuh ngamplas di pabrik, semua orang tentu ada saatnya pingin merawat diri dan menghilangkan rasa nyaman yang hinggap di tubuh. Namanya juga manusia, mosok ya nggak boleh capek sih.

Apalagi nih kaum ibu yang 24 jam sehari tidak pernah berhenti task-nya, yang kadang-kadang untuk sekedar nyelonjorin kaki saja rasanya sudah tak cukup waktunya. Diriku yang kerja di luar rumah salut banget loh dengan kehebatan mereka. Handle segala macam urusan rumah tangga dan in charge setiap saat untuk anak-anak. Kalau aku kan bisanya cuma nitip anak ke asisten plus eyangnya bocah :)

Relaksasi di spa barang sejam aja rasanya heaven loh. Beneran.... Bagi yang memang sempit waktunya, aktivitas mandi dan perawatan tubuh ala spa bisa saja sih dilakukan di rumah. Apalagi kan produk perawatan seperti ini sudah banyak dijual bebas. Di online shop juga banyak kok kalau memang tidak sempat keluar rumah.

Aku sendiri tidak rutin ke spa sih, meski kadang badan sudah tak karuan rasanya. Bila rasa capek sudah tak dapat diatasi dan badan rasanya sudah penuh daki, baru deh buru-buru pergi ke spa.

Pengalaman pertama pergi ke spa pernah kuceritakan di postingan berjudul A Great Break in Dizzy Busy Days. Tak sengaja sebenarnya mau nyepa, sekedar liburan berdua dengan suami saat ultah pernikahan ke-8 dulu. Wohoooo...kencan berdua aja nih. Baru sekalinya juga itu seumur hidup dapet hadiah ultah pernikahan dari suami. Alhamdulillah dia pas ada rejeki aja tuh.

Setelah merasakan enaknya treatment ala spa seperti itu, rasanya nagih deh. Tapi kan kalau harus pergi ke hotel tempat kami menginap dulu ya boros banget lah. Selain jauh, biaya spanya termasuk tinggi. Nah, kudu cari yang ekonomis kan ya.

Di Semarang ada nih homespa yang harganya bersahabat. Pemiliknya kebetulan teman kuliah dulu. Weitceeee... dirimu udah sukses aja sih sis, boleh gretong yak ini spa nya? *gebyur air bekas cuci kaki :)

Relaksasi Di Spa yang Praktis dan Ekonomis

Aluna homespa, tempat aku biasa memanjakan tubuh ini sudah memiliki beberapa cabang di Semarang. Lokasi spa nya yang paling awal berdiri ada di Jl. Erlangga, dekat sekali dengan kampus Undip bawah. Posisinya yang strategis berada di pusat kota membuat daftar antrian lumayan ketat saat week end. Kalau mau nyantai di spa saat akhir minggu, mau tak mau harus reservasi dulu sejak awal minggu.

Lokasi berikutnya dibangun di Tembalang, kawasan Semarang atas. Namun tak berapa lama outlet yang di situ dipindahkan ke kawasan Sompok. Huhuuyy... kebetulan banget, deket dari rumah dan kantor nih. Jadi bila kerjaan di kantor sedang tak terlalu banyak, bisa langsung capcus pukul 16.00 dan ngendon sekitar 2 jam di sana untuk di-treatment.

Untukku pribadi, perawatan yang kupilih standar saja. Palingan body message dan body scrub. Capek ilang, daki pun bablas, cliiingg...


Suasana khas homespa di Aluna ini memang tepat sekali untuk relaksasi. Alunan suara gendhing yang mengalun perlahan, bikin terkantuk-kantuk saat sedang dipijat dan discrub. Pernah dulu mencoba untuk totok wajah, aiiihh.... ketiduran boooo sampai hampir ngorok. Pas kaget terbangun rasanya malu banget sama mbak terapisnya.

"Nggak pa pa Bu, sudah biasa kalau ditotok wajah ketiduran. Bahkan ada kok yang sampai treatment selesai, orangnya belum bangun," hibur mbak terapis.

Banyak menu treatment yang ditawarkan oleh Aluna Homespa, mulai dari yang paling standar seperti massage dan scrub, hingga berbagai pilihan seperti body mask, berendam, body steam, hair treatment, hot stone massage, foot treatment, ear candle, herbal compress, ratus V, Javanesse Coin Therapy (kerokan ya kayaknya ya), dan masih banyak lagi. Bisa memesan masing-masing treatment secara terpisah, namun bisa juga pilih yang model paketan. Untukku yang ingin relaksasi di spa yang ngirit dan tepat guna, seringnya aku pilih yang paketan saja ;)  Yang penting udah dipijit dan discrub, udah deh segala pegal badan maupun hati berasa bablas.

Oya, di Aluna ini ada loh paket spa ibu dan anak. Nantinya ibu dan anak akan ditreatment di ruangan yang sama dengan bed bersebelahan.  Menunya ada nih seperti ini :


Asyik kan bisa pergi ke spa dengan buah hati. Aku pernah loh ajak sulungku ke spa barengan untuk cobain menu Mom & Kid itu. Dia jadi suka nagih akhir-akhir ini, "Kapan dong Bu aku diajak lagi ke spa?"

Iya lah Nak, kapan-kapan kita ke sana lagi ya :)

Nah, sobat blogger punya tips apa nih untuk relaksasi? Sama juga dengan aku pergi ke spa atau ada aktivitas relaksasi yang lain? Oya, homespa ini tidak hanya untuk perempuan, yang mas-mas dan bapak-bapak juga bisa. Bisa request terapis cowok kalau risih dipegang-pegang sama mbak-mbak :)

Note : all photo courtesy of Aluna Homespa


------


Baca juga yuuukk relaksasi versi lain di 5 Hal Yang Menyenangkan Saat Cuti

18 comments:

  1. Penasaran deh gimana rasanya spa. Belum pernah sama sekali soalnya. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaaaaa....sini siniiii Mas Ari, kukenalin sama mbak...eh mas terapisnya :)

      Delete
  2. Saya juga suka pijat, dan langganan saya adalah seorang tukang pijat yang tinggal dekat rumah. Jadi, kalau butuh, tinggal panggil. Ke SPA? hehe.. rasanya kok gimanaaa gitu kalau cowok ke spa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiii....kok tumben ya yg berkunjung malah bapak2 nih, pas topik ini pulak :) Lagian ga pa2 loh Uda cowok ke Spa. Totok wajah enak banget loh Uda, syaraf2 berasa kendor....ngantuk... dan jadi rileks banget. *kok malah kyk marketingnya spa sih ini

      Delete
  3. saya suka ke spa buat pijat seluruh badan, sekalian masker badan, sekalian refleksi, sekalian creambath, sekalian ratus, komplit dah hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, abis itu badan seger dan enak kan Yu :)

      Delete
  4. Wah ini deket banget sama rumahku..pengen nyobain kapan2.. tapi ini ga khusus perempuan ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak Dekmun, tapi bisa pilih ruangan kok, dan biasanya ga bakalan dicampur sama yg laki2.

      Delete
  5. Aku malah belum pernah nyobain untuk nyepa Dek Un.... entahlah, mau nyobain kok maju mundur cantik terus haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa harus maju mundur mba, kan bukan ngepel hahahaaa

      Delete
  6. wah nikmat banget deh rasanay spa ya mbak

    ReplyDelete
  7. Di Banjar kan anu blm ada spa yang oke, ya. Jadi, aku milih relaksasi di ponggiran kali serayu. Nek ngga ya di pinggiran waduk mrica. Adeeem bangeet anu banyak pepohonan. Sriwing2. . .

    ReplyDelete
  8. Aku pernah ke spa tp ujung2nya mbaknya kusuruh agak cepet karena mau jemput anak heuheuheuuu pengin lagi ih.

    ReplyDelete
  9. wiih mbak Uniek..ngiming2i aku (karena seumur2 gak pernah dolan ke SPA) mau nyari yang murmer n terjangkau deh :)

    ReplyDelete
  10. Hehehe... relaksasi itu emang paling enak di spa. :)
    Keren. :D

    ReplyDelete
  11. huaaaa...import ke siniiii dong maaak hehehehehe

    ReplyDelete
  12. Pasti habis spa pikiran akan lebih damai dan tenang mbak. :)

    ReplyDelete
  13. Paling enak itu relaksasinya di SPA. :)
    Bisa rileks banget. :D

    ReplyDelete