Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

08 October 2015

Permen Kesukaan



Adakah sobat blogger yang kemana-mana bawa permen?

Permen tak hanya menjadi gula-gula manis yang disukai anak-anak. Orang dewasa pun acapkali mengkonsumsinya dengan berbagai alasan. Sekedar mengisi waktu luang (ahelaaahh...kayak isi TTS ajah), sebagai pengganti rokok, ataupun untuk mengharumkan napas.

Beneran kan kalau pas pergi-pergi gitu dan harus diam untuk waktu yang cukup lama kita suka bingung harus ngunyah apa agar tetap wangi saat nantinya akan berbincang dengan orang lain. Itu di iklan permen pelega tenggorokan ada kan yang begitu buka mulut langsung seruangan pingsan semua. Alamaakk... jangan sampai lah ya.

Permen kesukaanmu apa nih, sobat blogger? Suka yang mengandung rasa buah, susu, kopi,atau yang perment mint?

Please ya jangan olok-olok diriku kalau kuberitahu bahwa permen kesukaanku yang ini : 


Preferensi memang sangat dipengaruhi faktor 'U' :))  Ada nggak ya brondong kekinian yang tau permen apa ini?  Kalau ada yang tau entar kujadiin..... *brondongnya langsung kabur

Dulu jaman jaya-jayanya, permen dengan merk sesuai foto di atas tadi udah yang paling top lah. Yang rasa original kalengnya berwarna biru. Baru sekarang-sekarang saja sih diproduksi berbagai pilihan rasa, ada apel, jeruk dan stroberi. Aku sih suka banget yang rasa apel, seger banget.

Apalagi nih ya kemasannya sudah makin bagus. Kalau dulu kan begitu dibuka langsung tumpah ruah isinya karena tidak ada pengamannya. Sekarang sudah dikemas sedemikian rupa dengan hanya satu lubang yang bisa digunakan untuk mengeluarkan permen. Jadi keluarnya bisa sedikit-sedikit.

Coba sobat blogger punya permen kesukaan apa, yang memiliki rasa mainstream atau justru milih yang aneh? Aih permen memang ada yang aneh ya hehehe....

Ada yang tau ini film apa?




That's right, ini film Harry Potter. Lalu apa hubungannya coba dengan permen kesukaan?

Coba dilihat dulu trailernya..... Adakah soal permen dibahas di situ?


Tentu saja tidak :)  Di trailer berdurasi 2 menit 16 detik ini hanya menunjukkan Harry Potter waktu pertama kali muncul di layar lebar. Namun di novelnya, tepatnya di novel pertama yang berjudul Harry Potter and The Sorcerer's Stone muncul satu pengetahuan baru tentang permen segala rasa.

Bertie Botts jelly bean, permen yang bentuknya menyerupai kacang ini dijajakan di dalam gerbong kereta yang dinaiki Harry Potter dan teman-temannya saat menuju asrama Hogwarts. Permen ini memiliki varian rasa yang banyak sekali, mulai dari rasa permen yang biasa-biasa saja hingga yang aneh macam rasa rumput dan berbagai rasa yang ku-tak-sanggup-menyampaikannya :)

sumber : tokopedia.com
Yang membuatku tercengang adalah... permen ini ternyata tidak hanya diceritakan di film maupun novel Harry Potter saja. Beneran dijual loh sebagai salah satu merchandise ala Harry Potter. Permen karya Bertie Boots ini lebih dikenal dengan istilah bean boozled dan telah dinikmati oleh banyak fans Harry Potter di seluruh dunia.

Tertarik untuk mencobanya? Hihihii... kalau aku sih rada geli mengingat ekspresi Ron Weasley saat mendapatkan jelly bean yang rasa....rasa... yang itu deh :))  Sobat blogger bisa mengikuti kisah selengkapnya di seri pertama novel atau film Harry Potter seputar permen yang melegenda ini. Benar-benar imajinasi penulisnya di luar batas ;) All thumbs up for JK Rowlings...

Untuk permen dengan rasa aneh-aneh, aku baru sebatas mencoba permen yang ada rasa manis-asem-asin itu deh. Itu sudah cukup aneh untukku. Tapi lumayan lah, cukup bikin mata melek dan mulut segar.

Nah, kalau sobat blogger sendiri punya permen kesukaan apa?

14 comments:

  1. ada mbak..tapi bukan ini, yg satunya itu loh..yg tempatnya spt korek :)

    ReplyDelete
  2. Penasaran bean boozled yg rasa kaos kaki, hihi

    ReplyDelete
  3. Hihi...beneran ada ya ternyata permennya Harry Potter. Eh btw itu permen pagoda pastiles mengingatkan daku pada masa kecil dulu hiksss...

    ReplyDelete
  4. tenang mak, brondongnya udh aku tangkepin *loh.
    seru donk yak, ada permen macam harry potter gt, ya mskipun rasa2nya gk sm dg yg di film sih ya mak, tp mending gt sih, *lalu bayangin dumbledore makan permen rasa kotoran kuping, iyaks

    ReplyDelete
  5. Kalo aku ngerti permen Harry potter, blom pernah baca novel dan filmnya juga. Emang ada rasa apaan sih permennya? aneh-aneh ya :D
    Nah kalo permen kesukaannya Mak Uniek, aku juga sering makan dulu, kaleng warna biru.

    ReplyDelete
  6. permen aja jadi mercandse,keren juga ya HP...kalo aku sukanya yang kecut2,sekarang hehehe

    ReplyDelete
  7. Pagoda, sukanya yang warna item :D

    ReplyDelete
  8. bean bozled ada dijual beneran ya maak, moga bukan rasa tai telinga ewww hihihihi....

    ReplyDelete
  9. aku sukanya permen FOXS yang dulu di kaleng itu.. suka maksimal sm yang rasa anggur apa ya.. ungu gitu deh, yang ungu ak umpetin duluan .. hehe

    ReplyDelete
  10. Alpenliebe yg original, aku beli sekantung. Di mobil selalu ada.

    ReplyDelete
  11. Pagoda ini permen jaman gw masih kecil

    ReplyDelete
  12. makasih gan infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  13. mantap bos artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete
  14. terimakasih mas buat infonya dan salam sukses

    ReplyDelete