25 Oktober 2015

RAN = Rayi, Aku dan Nino

Beberapa waktu yang lalu di blog sebelah aku pernah menulis tentang RAN. Saat itu RAN menjadi bintang tamu suatu acara yang diadakan oleh salah satu produsen susu anak. Beruntung sekali aku bisa mendapatkan undangan dan gratis menikmati berbagai booth. Fasilitas booth itu tentu saja untuk anakku sih. Kalau yang untuk emaknya ya tentu saja bintang tamunya laaahh....



Masih ingat sekali saat awal-awal kemunculan RAN dulu, jaman masih culun-culunnya itu :) Jujur saja dulu waktu nonton video klip di atas dulu sempet kepikiran : pada ngapain sih anak 3 itu :))

Oya sebentar, demi menjaga stabilitas tema, mau tanya dulu nih, pada tau kan ya apa itu RAN?

RAN itu singkatan dari Rayi, Aku dan Nino *ngeeekk..... Ngayal banget nih jadi bagian dari RAN, padahal ngeh banget tentang mereka ya baru-baru saja :)  Ya meskipun nonton dan ndengerin musik mereka sejak pertama muncul, hanya saja dulu diriku hanya sambil lalu saja saat menikmati lirik dan musiknya.

Jadi, siapa saja sebenarnya RAN? Itu si "Aku" tuh siapa sebenarnya??

Baiklah....baiklah... mari kita perlahan-lahan buka... *buka apaaaaaa.....



Rayi Putra, salah satu vocalis RAN yang lebih kental aura rap-nya. Dari beberapa tampilan lagu RAN, terlihat kepiawaian Rayi nge-rap. Cool deh. Di lagu baru mereka yang berjudul Sepeda tampak keceriaan Rayi membuka awal lagu. Iiihh... Rayi dan baju kotak-kotak, sesuatu banget deh... *tante-tante ngelirik kecentilan



Asyik ya lagunya... rancak ceria dan keren aja tuh personel RAN ;)

Nah, personel kedua adalah Asta. IYA ASTA, BUKAN AKU LAAAHHH.  Tadi si Aku itu ngaku-ngaku aja deh biar diajak jadi anggota RAN :)

Asta memang tidak ikut urun vocal, tapi petikan gitar yang dilakukannya aduhai kerennya. Bersama dengan kedua rekannya Asta tak hanya piawai menyusun alunan nada, namun juga kompak memikirkan bersama lirik-lirik lagu yang akan dibawakan di penampilan berikutnya.

Beruntung banget loh saat menonton live show mereka di Semarang, aku bisa berada persis di bawah stage. Bisa leluasa memotret mereka bertiga dari dekat deh. Plus.... membuktikan sendiri kebenaran puja-puji para RANers yang bilang mereka bertiga itu keren.

Beneran keren kah?

Yang jelas belum bisa menyimpulkan lah ya kalau belum komplit semua personelnya kumunculkan di sini :)


Nah... ini nih personel ketiga yang bernama Nino. Vocalnya keren sekali, ringan namun terasa dalam *halaaah piye kuwiiii.... Di lagu baru mereka yang berjudul Dekat Di Hati tampak paduan suara Nino yang lembut dan khas itu bersanding dengan vocal Rayi yang ringan ceria. Duuhh...dek Nino...sini deeek.... main sama kakak yaaaa...

Sobat blogger ada yang suka mendengarkan lagu RAN ataupun menyaksikan video clip mereka? Lagu yang mana nih yang jadi kesukaan? Bagi yang tidak gemar dengan RAN bisa dong share di sini penyanyi solo ataupun grup kegemaran :)

17 komentar:

  1. Dulu Rayi pernah jadi dancernya Cindy Cenora di video klip Cinta Rupiah, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oalah, malah baru tau tuh, berarti udah jadul banget ya si Rayi itu performnya :)

      Hapus
  2. aku suka lagunya yang jauh di mata dekat di hati (eh, itu bukan judulnya, mba?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Judulnya Dekat di Hati, Yu... iya itu lagunya sweet banget, apalagi klo liat video clipnya Yuuuu...uhuks pengin cubit Mr. Smiley nya dech :))

      Hapus
  3. Wajah mereka bersih2 teniin ya, Mbak. Aku suka lagu2nya. Enak didengerin. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo bersihnya sih aq ga tau ya Idah, bukan aq yg nyapu dan ngepel soalnya bhahahaa

      Hapus
  4. Aku yg Pandangan Pertama. :) aku dulu bisa loh nge-rap kayak Rayi hehehe.. Maklum mantan anak gahool

    BalasHapus
  5. waahh senang RAN juga mbak..toss mba..

    BalasHapus
  6. waahh senang RAN juga mbak..toss mba..

    BalasHapus
  7. eengg...aku tuh ga banyak kenal artis mbak Un, artis yang kukenal cuman tiga: Paul Walker, Zayn Malik sama Maher Zain....#laludikeplak mb Uniek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oooo keliatan koq klo jarang nonton artis ngahahahaaa

      Hapus
  8. wah mbak uniek lihat yang seger-seger

    BalasHapus
  9. saya ga ngikutin lagu2 terbaru mak...:(

    BalasHapus
  10. RAN, aku suka lagu yg selamat pagi itu lhoo...

    BalasHapus