Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

11 December 2015

Manajemen Odol

Halah...apa pula itu manajemen odol? Kayak perusahaan atau organisasi saja ya perlu di-manage :)

Pernah mengalami masalah odol yang suka kepencet dari arah yang tak beraturan seperti ini?



Emak-emak riweuh macam aku ini suka sebel kalau odolnya berlarian kemana-mana model begini. Setiap kali mau gosok gigi harus mencetin odol yang ada di ujung tube agar mendekat ke mulut tube. Tapi ntar setelah digunakan suami bentuknya pasti deh kembali berantakan seperti itu.

Ribet banget yak soal odol doank?

Iya, laki-laki dan perempuan memang seringnya berbeda soal hal-hal kecil semacam ini. Pernah dengar kan wacana tentang men are from mars and women are from venus? John Grey, seorang konselor asal Amerika menulis buku dengan judul tersebut dan membahas berbagai perbedaan perspektif berpikir antara lelaki dan perempuan.

Dan menurutku, soal odol ini memang ada kaitannya dengan perbedaan pola berpikir tadi. Kalau menurutku sih ya apa susahnya sih menekan tube odol agar odolnya siap digunakan siapapun yang akan gosok gigi berikutnya. Kenapa sih suka mencet ga beraturan seperti itu? KZL....Lain halnya ya mungkin dalam pemikiran suamiku, repot banget sekedar mencet odol doank :)) Nggak ngabisin kalori sebakul nasi aja kan aktivitas seperti itu. Tambah KZL kan jadinya kalau mikirin hal-hal seperti ini.

Sebenarnya soal sepele seperti ini kalau dicarikan solusinya pun bisa. Ada yang pernah dengar soal dispenser odol? Iya, salah satu peralatan toiletris yang bisa dipasang di dinding kamar mandi dan berfungsi sebagai tempat keluar masuknya odol agar terlihat lebih rapi.

Sayangnya kamar mandi di rumahku terbilang kecil dan bakalan terlihat sumpek bila dipasangi dispenser odol. Untungnya di salah satu e-commerce aku melihat penjepit odol seperti ini :


Laaah... kok malah seperti daun ya bentuknya ;)

Sebenarnya penjepit odol ini macam-macam bentuknya, namun aku lebih tertarik untuk membeli yang berbentuk daun. Kalem gitu loh keliatannya, persis kayak aku kaaaann... *pasti pada pengin leletin odol ke aku kaaaannn ;)


Bagaimana cara menggunakan penjepit odol tersebut?

Mudah sekali kok, coba perhatikan gambar di atas itu. Kita tinggal memasukkan bagian ekor tube odol ke dalam celah yang ada di penjepit odol. Bila odol telah berkurang cukup banyak, kita bisa memasukkan sedikit demi sedikit lapisan tube odol sembari menekan-nekannya agar odol terkumpul di bagian depan. Penjepit ini akan mengunci posisi odol untuk tidak kembali berlarian ke arah ekor tube.

odol tampak rapi kaaannn...

Nah, tampak rapi kan pasta gigi milik kita bila ditata sedemikan rupa dengan penjepit odol ini. Penting nggak penting sih soal beginian. Sepele namun juga melegakan saat odol yang terletak di rak kamar mandi tidak peyok ke berbagai sisi.

Rempong amat sih si ibu satu ini :)  Iyalaaahh, kalau bisa dibikin rempong kenapa enggak :)) Makhluk dari Venus kaaaannn....

10 comments:

  1. HAhaha,, mamah saya tuuh dulu gitu, masalah odol salah pencet aja rewel, eh sekarang saya juga gitu mak, hohoho emak - emak emang rempong yaaa wkwkkw

    ReplyDelete
  2. Waktu pertama kali liat dispenser odol di Pinterest sebulan yang lalu, suami cuma bilang gini, "guna yak alat gitu?"
    Errr.. rasanya pengen nyaplok!!

    ReplyDelete
  3. baru tau ada yang namanya dispenser odol he3. untung saya dan Mama Ivon kompakan kalo mencet odol jadi nggak sampai mletot-mletot ga karuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya enak sih klo sama2 bisa kompromi soal odol ini ;)

      Delete
  4. ahahahah.. aku bangettt ini mbaa.. suak berantem sama suami perkara odol. soalnya dia kalo mencet odol suka dari tengah,sedang aku maunya dari pangkal biar rapi wahahah

    ReplyDelete
  5. aku pingin beli dispenser odol tapi gakboleh sama suamiku hehehe

    ReplyDelete
  6. Ya ampun kayak bapakku banget nih, digulung sampai tipis hihihiii

    ReplyDelete
  7. oh baru tahu aku ada alat seperti itu. Unik.

    ReplyDelete