Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

14 January 2016

Gerilya ala Lidya



Hindari posting selagi emosi, jauhi gadget selagi panas
~ @ainunchomsun

Quote yang super logis tadi kutemukan di salah satu lembaran kalender meja cantik karya KEB (Kumpulan Emak Blogger). Tak jarang aku menemukan postingan membabi buta di akun jejaring sosial maupun blog. Entah itu memang orangnya gaya menulisnya seperti itu atau memang emosian kadang sudah tak bisa membedakan lagi.

Blog maupun akun sosial media itu memang hak kita sepenuhnya. Mau kita isi apa saja ya bebas. Namun bila bisa mengangkat hal-hal positif kenapa tidak sih.

Sebagai moody blogger aku biasanya baru bisa bikin postingan kalau sudah terpacu oleh artikel yang dihasilkan oleh teman-teman blogger lainnya. Hahahaa... bukan nyontek loh, bukaaann... Suka takjub saja dengan yang memiliki spirit menulis tinggi. Angkat topi beneran nih. Ingin belajar biar konsisten seperti itu sih, tapi kok ya alesannya banyak sekali nih, mulai dari jari-jari sakit, kepala nyut-nyutan, bibir merekah *eh apasih :)) 

Saat kondisi memungkinkan aku suka berkeliling ke rumah maya teman-teman blogger. Membaca postingan-postingan yang ada di rumah maya sahabat-sahabatku itu signifikan menaikkan semangat ngeblog. Ada kalanya kan seseorang menulis tentang ketrampilan, kesehatan, parenting, lalu tiba-tiba saja ada ide yang sekelebat lewat gitu. Oooo... aku juga punya nih yang bisa ditulis berkaitan dengan tema tersebut.

Yes, that's the beauty of blogwalking. Blogwalking memang membutuhkan waktu khusus. Mampir satu-satu ke rumah maya sahabat blogger, menikmati sajian hangat di sana, duuuhh indahnya :) Semangat blogwalking ini tak lain dan tak bukan karena terpicu oleh salah seorang sahabat mayaku. Kebetulan nih kami berada di dalam satu grup whatsapp yang sebentar lagi akan berusia 2 tahun. Grup tersebut berisi emak-emak dan embak-embak blogger, yang so far masih bertahan karena banyaknya persamaan. Sama-sama bawel, sama-sama nyinyir, tapi sama-sama berhati bidadari bhahahaaa.... *mual yak? ;)

Adalah dia Lidya Fitrian, ibu beranak dua yang pada awal perkenalan dulu kupikir dia orangnya kalem. Adakah juga yang merasakan begitu? Hahahaaa.... iya sih kalem, tapiiii.... Ah sudahlah, hanya bagian tertentu saja yang hanya boleh kami anggota grup yang tau ;)  Intinya dia tuh orangnya memang cool banget, jarang banget, atau malah tak pernah sekalipun menemui Lia (panggilan akrab anggota grup kepadanya) marah-marah gitu. Enggak di obrolan whatsapp ataupun status medsosnya. Boleh dikata nih orang flat banget emosinya. Kadang-kadang suka GMZZZZZ.... pengin banget bikin dia marah, tapi ga pernah berhasil :)

Kembali ke urusan blogwalking ya. Sudah ada beberapa teman blogger yang mengakui kepiawaian Lia sebagai ratu blogwalking (bewe). Sekali bewe gitu bisa marathon dia, byuh byuuhh... coba kalau itu marathon beneran yak, udah segede apa itu betisnya. Nah, semangat bewe yang dia tularkan itu layak lah ditiru, meskipun kembali lagi ya, bewe itu juga sesuai dengan kapasitas seseorang. Bila sedang tak ada waktu senggang memang susah sekali melakukan bewe ini.

Satu hal yang istimewa dari Lia selain bewe adalah gaya gerilya dia saat posting sesuatu. Coba, sobat blogger yang kumpul dengan yang bersangkutan di suatu komunitas blogger, pernah nggak menemukan sharing artikelnya di grup-grup sosmed? Entah ya kalau opiniku ini salah karena aku sudah agak lama menjauh dari salah satu medsos. Tapi setauku setiap kali posting artikel baru Lia ini hanya mengandalkan 'ajimat sakti' deh :)) Gimana enggak heran, nggak share nggak apa tau-tau yang komen udah bejibun. Nih orang udah nggak bener nih hahahaaa.... tiyom Lia :*

Kok bisa gitu sih? Iya, aku pun sampai sekarang tak tau gerilya ala Lidya ini dimana letak kesaktiannya ya. Mungkin karena keramahannya baik secara online maupun offline yang membuatnya populer di kalangan blogger meskipun dia sendiri tak pernah memamerkan diri. Posting ya diem, menang lomba blog ya diem, kadang-kadang jadi ikutan gemes pengin pamerin dia ke orang lain gitu loh.

Bertemu dengan Lidya Fitrian dan Pevita Wannabe di acara Asus Gathering, November 2015

Manisnya persahabatanku dengan Lia dan beberapa orang lainnya dalam grup whatsapp itu tak hanya sebatas online lewat henpon loh. Saat ketemu pun rasanya tak keruan bahagia. Sudah 2 kali sih aku jumpa dengan Lia di Semarang saat dia berkunjung ke kota kelahiran dan tempat tinggalku sekarang. Namun bisa menjumpainya saat aku berada di Jakarta merupakan kebahagiaan yang tak terkira.

Jauh hari sebelum ketemuan itu kami sudah merancang aneka skenario cantik ntar saat ketemuan. Mau begini begitu ini ituuu...halaaahh... zonk. Pas ketemuan ya adanya cuma bahagia bahagia dan bahagia deh. Begini ini ya rasanya beauty of blogging seperti kata senior blogger Om NH.

Lia memang pendiam... mulanya ;)  Perlahan namun pasti dia telah melakukan gerilya yang ampuh sekali. Iya, Lia telah menggerilya hatiku, hati sahabat-sahabat satu grup, teman-teman blogger lainnya di seluruh Nusantara bahkan luar negeri. Hati kami tergerilya oleh hangatnya persahabatan yang ia tawarkan selalu.

Terima kasih untuk persahabatan kita yang manis ya Lia, semoga tak lekang diguyur bara angkara yang kadang-kadang mewarnai jalinan pertemanan. Semoga selalu akan ada permakluman tak berbatas kita satu sama lain agar kekal persaudaraan kita ini. Semoga ada rejeki dan waktu lagi bagi kita untuk bersua tak hanya via dunia maya.

52 comments:

  1. Aamiin, moga kelaaal persahabatan. Btw, itu maksudnya apa sih, kalem kok pake tapi? :p

    ReplyDelete
  2. Senyum sumringah persahabatan bikin maknyes jalinan silaturahmi dalam komunitas ya mbak.

    ReplyDelete
  3. Wow sudah ketemuan 2 kali ya *ngiri.
    Pingin bisa blogwalking marathon juga ah seperti Lia, tapiiii kok susah ya? haha

    ReplyDelete
  4. Mbak lidya, percaya banget ama dia kalo orangnya emang kalem...

    ReplyDelete
  5. Iya tentang mbak Lia benar itu mbak Unik.

    Saya kalau bewe juga pas ada waktu saja sih mbak, banyak ilmu dari bewe dan siapa tahu dapat ide dari sana ya mbak :)

    ReplyDelete
  6. Aku membaca Mak Lidya itu memang kalem dan sabar bahkan dari fotonya aja :')

    ReplyDelete
  7. Seneng baca persahabatan yg saling memahami satu dan yg lain.. Semoga awet persahabatannya ya..

    ReplyDelete
  8. kalem tapi rame ya Mbak?

    semoga suatu hari bisa ketemuan sama mbak Lidya :)

    ReplyDelete
  9. ratu bewe...mak lidya memang sakti :)

    ReplyDelete
  10. Kenal udh lama di dunia offline awalnya, krn anaknya (pascal) satu skolah tk sm anakku. Sjk mulai ngeblog.. baru tau ratu blogger mbak Lidya Fitrian ini termasuk yg berprestasi dan ramah.. salut dgn perjuangannya dlm dunia blog. Semoga persahabatan kita dgn mbak Lid semakin erat.

    ReplyDelete
  11. Mbak Lidya pancen oye ya mbak..baru pertama ketemu tp udah lgs tau lah kayanya asyik orangnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya kita dulu bareng koq ya ketemu dia di warung teh itu

      Delete
  12. Mba Lidya selalu jadi top komentator di blogku.. Paling sering komentar, sampai terharu saya.

    ReplyDelete
  13. Mbak Lidya emang kerenz pake zzzzz nya banyak deh..

    Apalagi yang nulis postingan ini, super kerennzzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaaa sing komen yo kerenzzzz bingittzzzzz

      Delete
  14. Wah...senangnya ya bisa ketemuan dengan blogger idola.. Mbak Lidya memang gaul ya... dia sering banget BW ke blogku kalo aku bikin postingan... Semoga aku bisa juga deh ketemu Mba Lidya dan Mba Uniek juga ..

    ReplyDelete
  15. Ratu blogwalking emang top markotop

    ReplyDelete
  16. Fotonya eksis bangeeeet...aku selalu salut dengan semangat Mba Lia BW. Harus dicontoh

    ReplyDelete
  17. Mbak Lia itu partner in crime ku hahahah

    ReplyDelete
  18. Aku baru sekali ketemu mbak Lidya

    ReplyDelete
  19. Seru banget persahabatannya, jadi pengen ikutan BW :)

    ReplyDelete
  20. Ahhh.. mba liaaa juga jadi inspirasiku soal bewe membewe dan suka juga sama sikap serta sifatnya, anteng tapi beralentaa.
    Semoga persahabatn di grup emak serta embaknya itu selalu rukun ^_^

    ReplyDelete
  21. Hwaaaaaa...emang tuh Mak Lidya paling kalem..kebalik ama yg posting hihihi..enggak ding...kalo udah ngerumpu juga sama...hebohnya...qiqiqiqiqi

    Mak Lidya blogger paling TOP bewenya...anteng tapi we o we !!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang klo yg komen di atasku ini kebalikan ama apa ya? :p

      Delete
  22. Hai mbak Lia... Salam kenal...
    *dadah-dadah dari Batam :)

    ReplyDelete
  23. Salam kenal Mbak Lidya yang kalem, toss aku juga kalem :D
    Aku kemarin udah ikutan GA-nya yang permainan masa kecil.

    ReplyDelete
  24. Aku ketemu Lidya berapa kali ya? Mungkin 3 kali, tapi kayak udah kenal lama.

    ReplyDelete
  25. Iya yah, mbak lidya jrg share. Sakti bener

    ReplyDelete
  26. Aku takjub banget sama mba Lidya krn rajin dolan ke rumahku. Kayaknya sahabatnya di mana2 ada ya, gara2 rajin BW itu pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. koq malah dia jarang bewe ke aq ya, waaahh...harus diusut nih :))

      Delete
  27. Nggak ada Lidya di socmed hahahaaa apalagi bales2an nyinyir2an. Tapi aku udah bbrp kali ketemu & pergi barena ke Bali. Orangnya asik. Selain gerilya, dia jg rajin datang ke event. Tp ya tetep datang ke eventnya ala Lidya, kalem, nggak berisik di socmed, kultwitnya fokus ttg acara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tul mba...ga berisik sama sekali ;) terlalu flat malahan hahahaa

      Delete
  28. Waah... persahabatan yang seru dari hasil bw yah

    ReplyDelete
  29. Barusan BW ke blognya mak Istiadzah cerita tentang mba Lidya eh......diblognya mba Uniek juga cerita tentang orang yg sama, jadi pengen banget kenal dengan mbak Lidya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kenalan aja mba, orangnya super baik koq.

      Delete
  30. Hai kak Lia, kmrn kita ketemu tapi luap selfie :-(

    ReplyDelete
  31. wah kudu ditiru nih mba lidya ini, HARUS RAJIN BW hihihihi...semangaaatttt :)

    ReplyDelete
  32. wah dari blog bisa ketemu orang-orang keren mbak.

    ReplyDelete
  33. belum pernah ketemu mba lidya :)

    ReplyDelete