Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

28 January 2016

Menanti Iwan Fals di Kompas TV

Teman-teman blogger rata-rata menyukai musik yang bergenre apa sih?

Aku sendiri suka sok-sokan bilang suka jazz sih biar keliatan rada gimana gitu hehehee... padahal sebenarnya semua jenis musik sih suka. Apalagi ya kalau pemusik dan pelantun nadanya tsakeeeppp... *digetok mas bojo :)

Sebenarnya musik itu universal ya. Kadang suka kesel sih kalau ada yang membeda-bedakan musik berdasarkan genrenya. Lha wong apresiasi masing-masing individu terhadap musik tertentu kan ya beda to dengan individu yang lain. Gak adil lah kalau kita mengkotak-kotakkan mana musik yang berkasta lebih tinggi dibandingkan dengan musik yang lain. 

Musik adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama (sumber : Wikipedia)

Jaman dulu New Kids On The Block berjaya, aku masih duduk di bangku sekolah dasar kalau nggak salah. Temen-temen blogger ada yang belum lahir ya jaman itu? hihihiii... (umpetin uban ke dalam jilbab). Mulai dari NKOTB, Color Me Badd, Ronan Keating hingga N'Synch sih aku stay tune terus. Semacam penghibur hati gundah gulana gitu ya kala sedang resah. 

Mendengarkan musik memiliki pengaruh meredakan kegelisahan. Hati jadi lebih tenang saat bisa mendengarkan musik kegemaran. Sebenarnya lebih asyik sih kala mendengarkannya dengan tampilan audio yang cetar membahenol. Sayangnya ya itu mengganggu kemaslahatan kuping orang lain :))  Tapi nggak masalah kan, ada earphone... tinggal pasang aja, jadi kan kita bisa menikmati musik kesukaan kita dengan khusyu'.

Selain untuk menghibur diri, musik juga bisa loh digunakan sebagai sarana menyampaikan pesan. Aku jadi ingat dengan penyanyi gaek Iwan Fals. Di jaman orde baru dulu, gilak banget nih si abang, pesan-pesan di lagunya luar biasa keras. Usahanya memberikan sorotan kepada para penguasa / pejabat sungguh pantas diacungi jempol. Terlepas dari pihak-pihak yang kemudian kebakaran jenggot, Bang Iwan memang benar-benar dahsyat.

Coba deh liat video clip lagunya yang berjudul Surat untuk Wakil rakyat ini : 



Sampai sekarang masih inget banget syairnya yang lugas ini :

wakil rakyat seharusnya merakyat
jangan tidur waktu sidang soal rakyat
wakil rakyat bukan paduan suara
hanya tau nyanyian lagu SETUJU

Jadi kangen nih sama penambilan Bang Iwan :)

Buat teman-teman blogger yang penggemar Bang Iwan bisa loh mantengin Kompas TV nanti malam di Konser #SuaraIndonesia. Ini ya detailnya :

sumber : @TigaRambu

32 comments:

  1. Aku ngga bgitu suka tp ngga benci juga sm iwan fals, lagu2nya yg baru aja aku suka yg kayak "Bukan Pilihan" itu. hihu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh, Bukan Pilihan itu juga bagus, tp berasa enggak Bang Iwan banget deh hihihii

      Delete
  2. Kliatan angkatannya ya mba, kl lagu2 favoritnya sama.. Wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. Kliatan angkatannya ya mba, kl lagu2 favoritnya sama.. Wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Maknik aku aku sejaman berarti generasi NKOTB :D duh kemarin dicabutin uban sama Chila dapat 12 helai wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah ngerasain dance pake musiknya NKOTB kah? Klo iya berarti ubannya udah lebih dari 12 helai hahahaaaa

      Delete
  5. aku suka sama iwan karna bapakku dulu ngamennya lagu iwan semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, jangan2 aku seangkatan dg bapak nih *sembunyiin wrinkle

      Delete
  6. Aku suka musik pop. Lagu2nya Bryan Adams, Celine Dion, Gita Gutawa...yg seperti itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii...aku sukanya yg ala ala boyband gitu Mba, ya maklum deeehh... generasi alay pada jamannya nih :))

      Delete
  7. Iwan Fals memang legendaris ya.. Aku suka lagunya.. Sarat pesan :)

    ReplyDelete
  8. Aku juga suka Iwan Fals. Dia penyanyi pria Indonesia yang paling aku favoritkan. Suami ku juga penggemar Iwan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling favoritku sih tetap KLa Project, Mba, tapi Iwan Fals pun keren karena lagu2nya sarat makna.

      Delete
  9. Asyiik tak sabar menonton Iwan Fals di Kompas TV. Terima kasih. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  10. Lagu2 Iwan Fals yg sering dibawakannya itu sarat pesan moral.. Aku suka sama lagu2nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mba, jarang penyanyi yg menyisipkan pesan moral di lirik2 lagunya seperti dia.

      Delete
  11. Saya juga suka iwan fals
    Kayaknya kita juga satu generasi ya mak? :)

    ReplyDelete
  12. aku juga suka.. legendaris banget emg ya..liat di kompas Tv, keren bangettt ^^

    ReplyDelete
  13. Band yang disebutin itu, kenapa aku nggak kenal semua ya? Angkatan berapa Maaak? Hehehe

    ReplyDelete
  14. Semalem aku nonton Suara Indonesia di KompasTV dan samaa dong nungguin om Iwal fals nyanyi.
    Masih greng aja dia ya mbak..hehe

    ReplyDelete
  15. paling suka lagu Ibu bikin merinding n pengingat buat kita agar berbhakti pada ibu.

    ReplyDelete
  16. ya udah telat acaranya , semalem ya

    ReplyDelete
  17. Udah bocan sebelum jam segitu :)

    ReplyDelete
  18. Bakalan tiap malam atau cuma nanti malam aja?

    ReplyDelete
  19. wahhh kelawatan baru baca sih neh ;(

    ReplyDelete