Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

16 January 2016

Ter-Italian Job



Meski film berjudul The Italian Job sudah lama sekali tayang perdana di tahun 2003, masih sukaaaa aja nih nonton terus menerus. Aksi keren Mark Wahlberg (yang sepintas lalu mirip banget sama Matt Damon) barengan dengan si ganteng Jason Statham di film ini membuatku tak habis-habisnya mantengin ceritanya saat diputar berulang kali di televisi :))

Pertama kali The Italian Job diputar tahun 1969 dengan nama tokoh yang sama, Charlie Croker dan John Bridger. Bila di tahun 1969 si Charlie diperankan oleh aktor gaek Michael Caine, di film versi 2003 Charlie Croker diperankan oleh Mark Wahlberg. Adapun John Bridger si pencuri ulung diperankan oleh Donald Shutterland. Meski kemunculan John Bridger hanya sesaat, namun keberadaan dirinya lah yang menjadi sumbu utama dimulainya kisah.

Bagi yang sama sekali belum pernah menyaksikan The Italian Job bisa lihat trailernya di bawah ini ya :




Postingan ini bukan review film loh ya tapinya :)  Teman-teman pernah nggak sih gara-gara nonton film terus jadi ingin memiliki sesuatu yang ada di film tersebut?

Di film The Italian Job, para pemerannya mengangkut emas batangan di dalam mobil Mini Cooper. 4 buah mobil keren warna-warni berseliweran pada pertengahan hingga akhir film. Di Indonesia sendiri mobil ini termasuk jenis mobil mahal kan. Yaaa... aku cuma bisa memiliki versi die cast sajalah hihiii... kalau yang beneran ya doain aja ya teman, kalau memang rejeki dan itu barokah semoga dimudahkan untuk memilikinya. Nggak ngoyo koq, serius.... #paansih

Baca juga ya artikel ini : Die Cast Asyik

Cerita di film ini berkutat seputar usaha untuk merebut kembali emas batangan yang pernah dicuri oleh gerombolan John Bridger. Pak Tua yang merencanakan pencurian emas ini dibantu oleh anak muda berotak brilian Charlie Croker. Semua berjalan sesuai rencana, kecuali satu hal. PENGKHIANATAN.

Iyes, salah seorang crew pencurian yang bernama Steve rupa-rupanya terserang virus 'greedy' alias serakah, dia ingin sekali menguasai emas itu sendirian. Dengan akal bulusnya emas tersebut dapat dikuasainya. Bridger terbunuh saat usaha pengkhianatan itu dilakukan. Oleh karena itu Charlie beserta sisa crew yang lain pun bertekad untuk merebut kembali emas jatah mereka masing-masing, sekaligus membalaskan kematian Bridger.

Ide ceritanya sih biasa aja kan ya, yang keren itu ya saat akal-akalan untuk mendapatkan kembali emas-emas batangan tadi. Udah kayak The A Team saja lah kadar kesempurnaan strateginya. Salah satu teknis operasional di dalam strategi mereka itu digunakanlah 4 buah mobil Mini Cooper yang telah dimodifikasi agar dapat memuat sejumlah emas batangan dengan berat tertentu agar tetap lancar melaju.

Dan akhirnya akupun ter-Italian Job dengan punya die cast ini : 


Yang beli die cast sih memang suami tercinta, tapi boleh dong bininya ikut menikmati kerennya Mini Cooper ini. Corak di roofnya memang beda dengan yang ada di film, tapi detail mobilnya persis dan detail banget loh. Maklum saja die cast ini yang skala 1/28 jadi ukurannya agak lebih besar dan pernak-perniknya jelas sekali terlihat. Lain lagi kalau yang skala 1/36, 1/42 dan skala-skala berikutnya dengan angka di belakang "/" lebih besar lagi. Semakin  besar angkanya maka akan semakin kecil ukuran die castnya.



Tuh, detail kemudinya saja keliatan persis sekali kan dengan aslinya. Untuk die cast ukuran 1/28 biasanya pintunya bisa dibuka seperti ini. Jadi kita bisa meneliti detail design di dalam mobil dengan lebih seksama. Untuk die cast dengan ukuran di bawah skala ini kebanyakan statis pintunya.

Gimana, apakah teman-teman blogger pernah gitu pengin punya koleksi apalah yang berkaitan dengan tontonan kesukaan? :)

4 comments:

  1. Errr... Aku suka banget sama film ini mbak. Apalagi pas mereka rencanakan curi batang emasnya. Twist dengan mafia itu juga bagus. Mobilnya juga lucu. Wes, apik semua

    ReplyDelete
  2. Ahhhh iya mini cooper ini emg bikin jereng banget, ngeliat harganya yg selangit apalagi wkwk.
    Eh iya ya si Mark jaman mudanya mirip abang Matt Damon yak :D

    ReplyDelete
  3. Aku suka semua film Mark Walhberg. Dulu anak2ku dibelikan mobil2an mini cooper sama bapaknya dari Singapura, warna biru & merah. Tapi anak2nya perempuan semua, jadi yaaah... kasian deh tu si bapak, gak direspon anak2nya wkwwkwkkkkk

    ReplyDelete