Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

04 February 2016

Kimono Cardigan

Pernah nggak sih mengalami kejadian mati gaya mau pakai baju apa saat mau ke kantor ataupun bepergian untuk keperluan lainnya?

Bagi yang bekerja dan mengenakan seragam, tentunya tak perlu pusing-pusing lagi ya mikirin besok mau pakai baju apa. Sudah default gitu, konsentrasi bisa dialihkan ke hal-hal lain yang lebih penting. Beda kejadiannya nih dengan diriku yang setiap hari mikir harus mengenakan baju atau setelan apa biar tidak bosan. 

Sehari-hari sih cukup mengenakan jins dan kemeja atau kaos. Maklum nih kerja 'ngamplas', mau pakai jas mentereng ntar malah diketawain kuli-kuli ngamplas :) Belum lagi bila kepanasan akibat aktivitas di lapangan yang harus kesana kemari, bisa saltum dong kalau mengenakan yang terlalu formal.

Meski seringnya hanya mengenakan jins dan kaos, namun sesekali pengin juga kan tampil agak beda. Modifikasi baju tak harus membeli banyak setelan, kan bisa di mix and match agar variasi tampilan kita bisa bermacam-macam. 

Yang paling menyelamatkanku dari tragedi mati gaya adalah cardigan. Aku memiliki beberapa buah cardigan yang siap kupadukan dengan manset aneka warna. Salah satu jenis cardigan yang kumiliki via belanja di toko online adalah kimono cardigan. Mungkin terinspirasi dari model kimono yang digunakan orang Jepang gitu ya.



Kimono sendiri dalam Bahasa Jepang memiliki arti sebagai berikut : ki berarti pakai, mono berarti barang. Jadi sebenarnya kimono itu bisa dibilang 'something to wear'. Adapun di negara asalnya, kimono itu memiliki kriteria tersendiri untuk masing-masing penggunanya. Bagi yang single kimononya akan berbeda dengan yang telah menikah.

Modifikasi busana ala kimono ini hanya mengadopsi model lengannya saja. Kimono cardigan yang ada di foto atas tadi merupakan salah satu cardigan kesayanganku karena modelnya yang unik. Meskipun di waktu tertentu akan memberikan kesan lebar pada badan, di saat yang lain cardigan ini bermanfaat sekali untuk melapisi kaos manset yang biasa kukenakan saat harus padu padan dengan berbagai baju lengan pendek yang ada di almari.

Teman-teman blogger yang perempuan, adakah yang juga memiliki kimono cardigan model begini? Kalau iya, motif kesukaannya seperti apa? Bolehlah di sosmed diupload dan nanti aku di-tag ataupun di-mention ya :)

No comments:

Post a Comment