Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

02 February 2016

Kompetisi Video Reverse via ZenCircle

Video Reverse by ZenCircle

Pernah mbayangin gak sih gimana kalau seisi bumi ini jalannya mundur? Hahahaa... ada-ada saja ya angan-anganku ini. Lucu kali ya setiap kendaraan atau mobil yang kita kendarai bukannya jalan ke depan melainkan mundur gitu. Persneling mundurnya apa enggak jebol tuh?

Membayangkan keseruan jalan mundur itu bisa loh direalisasikan dengan teknik tertentu. Ada yang tau apa itu video reverse?

Video reverse merupakan tampilan video yang berkesan urut-urutan scenenya terbalik-balik. Jadi ya bisa tampak ada orang yang seakan-akan bisa meloncat tinggi ke atas pohon, padahal kejadian sebenarnya justru dia melompat turun dari pohon tersebut. Atau bisa juga menyuguhkan tampilan  baju-baju yang tiba-tiba melayang ke badan kita tanpa ada yang menggerakkan, padahal gerakan aslinya ya kita melepas baju itu dari badan kita dan melemparkan baju-baju tersebut ke bawah.

Gimana, sudah pahamkah dengan penjelasan singkat tadi? Bila belum mungkin bisa kita lihat contoh video reverse berikut ini :




Video yang terbalik tadi berkesan lucu dan ajaib kan, masak ya ada sih kaleng soft drink dari peyok-peyok gitu bisa balik sempurna ke tangan kita hanya dengan dipegang :)
 
Saat ini sudah banyak aplikasi yang mendukung pembuatan video reverse alias video terbalik. Ada salah satu pre-loaded application yang tertanam di smartphone ASUS Zenfone yang berfungsi sebagai media berbagi foto yang lucu, menarik dan menyenangkan. App tersebut bernama ZenCircle. Bagi para pengguna Zenfone tentunya sudah tidak asing lagi ya dengan app yang satu ini.

Baru-baru ini ada tambahan fitur baru di dalam ZenCircle, ya itu tadi app pembuatan video reverse. Dengan app tersebut kita dapat membuat video lucu seperti berjalan mundur, atau buku yang tiba-tiba terbang ke arah kita, atau juga mengembalikan kertas yang robek menjadi utuh kembali. Seru, unik, lucu gokil, dan pastinya keren abiiisss...

Tak cuma sekedar have fun saja loh dengan app baru ini. ASUS mengajak para pengguna setia Zenfone mengikuti kompetisi video reverse. Teman-teman pengguna Zenfone bisa mulai menjadi sutradara sendiri bagi video reversenya dan menggunggah hasil karnya di akun ZenCircle masing-masing. Info detailnya bisa langsung dibaca di sini ya, Temans : http://zencircle.com/#/story/NOu734dbUa

Bagi yang belum pernah membuat video reverse dan ingin tau step by stepnya, begini ini ya caranya :
1. Pertama bukalah dulu aplikasi Zen Circle di smartphone. Kalau belum ada bisa download dulu di link berikut ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.asus.zencircle


2. Setelah app dibuka kita akan menemui tampilan seperti ini :


3. Tekan tombol pop up di bagian kanan bawah tadi yang berupa tanda (+), maka akan muncul tampilan berikut ini  :

4. Pilihlah tombol yang paling atas berlogo kamera recording. Setelah kita tekan tombol berlogo kamera itu maka layar serupa gambar di bawah ini akan muncul :


5. Tekan tombol recording (bulatan merah) dan rekam aksimu.


6. Setelah selesai merekam,kita bisa menambahkan suara latar (backsound) yang lucu di video tersebut agar semakin terlihat hidup. Selesai deh.. videonya akan langsung tersimpan di galeri smartphone kita.

Gimana, teman-teman yang menggunakan Zenfone sudah siap mengikuti kompetisi ini?? 

Hadiahnya keren looohh... Yuukk unggah video reversemu paling lambat tanggal 16 Februari 2016. Untuk satu video terbaik akan mendapatkan 1 buah smartphone Zenfone 2 ( 4GB / 32GB), sedangkan satu video dengan like terbanyak akan mendapatkan 1 ZenCircle Box Exclusive berisi 1 lolliflash, 1 ZenPower dan mainan Zenny. Akan diundi juga 30 pemenang lainnya untuk mendapatkan bingkisan dari ASUS.

Selamat bereksperimen....

18 comments:

  1. Suamiku pake Zenfone tapi entahlah...mau ikutan apa enggak ya?? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut aja mba... klo ga mau syuting diri sendiri ataupun orang lain, bisa koq pake media barang-barang saja seperti contoh youtube di atas

      Delete
  2. Aku mau ikutan tapi belum punya Zenfone :(

    ReplyDelete
  3. Ikut gak yaaa, semedi dulu deh nyari pangsit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutlah mbaaa...mumpung ada Zenfonenya. Apa dikasih aja ke yg komen atasnya Mb Wati itu?hihihiiii

      Delete
  4. ah mau ikutan.. hape saya zenfone ^^

    ReplyDelete
  5. harus zenfone ya? ga punya mbak. halah, gaya. padahal kalo punya juga belum tentu ikut. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kebetulan ini memang pake aplikasi yg ada di hape Zenfone.

      Delete
  6. Aku mau pinjam zwnfone punya adikku..boleh gak ya ikut kompetisi ini? Kalo aku sendiri gak punya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. submit videonya ya ntar langsung di hape itu juga mba, bebas aja siapa yg ikutan

      Delete
  7. hiksss akuh apke lenovo mbak uniek, beliin donk zenfone.. eaa *ditabok

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ntar kubeliin mba, yg bunyinya "may i help you" :))

      Delete
  8. Makin banyak aja aplikasi yg cetar ya, Mbak. . .

    ReplyDelete
  9. videonya lucu2...

    itu app khusus buat zenfone berarti ya Mb?

    ReplyDelete
  10. yag bener tgl 16 atau 26 ya mbak, kemarin aku gak jadi posting

    ReplyDelete