Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

21 February 2016

Zenfone Selfie, Partner Kerja dan Bersenang-senang



Dari pertama kali memiliki handphone, aku tak pernah neko-neko menetapkan standar gagdet apa yang ingin kumiliki. Beraneka ragam handphone canggih setiap bulannya bermunculan. Mulai dari yang asal pabrikan China hingga Eropa tak kunjung berhenti mengalir ke daratan Indonesia.

Jika tak pandai mengekang keinginan, pastilah inginnya setiap saat update gadget terkini. Untungnya ya kondisi daya beli yang lumayan mepet amat membantuku. Jadi cukup menggunakan handphone seadanya saja.

Namun kondisi dan tuntutan kerja rupanya mengharuskanku bersanding dengan smartphone yang cukup mumpuni untuk mengatasi berbagai kebutuhan. Alhamdulillah kesampaian juga memiliki smartphone canggih yang amat membantuku dalam menuntaskan pekerjaan. Urusan di kantor beres, urusan utak-atik blog maupun bersosmed ria juga oke dengan menggunakan smartphone-ku ini.

Zenfone Selfie. Sejak awal smartphone ini launching, aku beruntung sekali bisa menikmati kehebatan performanya. Bagi yang ingin tau suasana saat launching itu, ini rekaman acara bulan November lalu saat Zenfone Selfie di-release di Indonesia bersama dengan Zenfone 2 Laser, Zenfone Max dan Zenfone 2 Deluxe. Kebetulan waktu itu aku beruntung bisa berada di sana dan menyaksikan megahnya launching produk baru Asus ini.




Tuuuhh...keren kan acaranya, aku ada di samping pembawa acaranya loh. Ituuuu...ituuu loh yang pake kerudung *ngayal banget ;)

Nah, mau tau apa saja kelebihan Zenfone Selfie ? Yuuukk marilah kemari kawan....


Kamera Smartphone yang Unggul

Judulnya saja Zenfone Selfie, tentunya bagi para selfie mania akan makin dimudahkan untuk merekam gambar selfie mereka dengan menggunakan perangkat yang satu ini. Gimana enggak asyik kalau mau motret pake kamera belakang ataupun kamera depan sama-sama sudah 13 MP. Bahkan sudah disediakan mode Selfie Panorama, jadi saat kita welfie bareng teman-teman, kamera bisa menangkap sampai sudut pandang 140 derajat sehingga lebih banyak yang bisa dimuat dalam frame.


Apalagi nih ya, perangkat yang satu ini ditunjang maksimal dengan opsi Beautification saat ber-selfie ria. Dengan mode Beautification, banyak pilihan menu untuk menyeimbangkan fitur wajah, melembutkan dan menghaluskan kulit untuk menciptakan foto tanpa cela. 

Aku paling suka foto selfie dengan mode yang satu ini. Bahkan saat pertama kali selfie menggunakan Zenfone Selfie dengan setelan Beautification, kemudian upload foto di Facebook, banyak pujian datang menghampiri. Katanya sih beda banget aslinya dengan di foto. Ya iyalaaahh... aslinya kan ya emang cuma begitu doang hihihihiii...


Ada yang langsung nebak : Pakai Zenfone selfie nggak ini?

Hahahahaaa... maklum, sebagai sesama pengguna dia tentunya tau efek positif dari menu yang satu ini. Untung saja waktu itu beliau bilang begitu, jadi kan meringankan beban hatiku untuk berterus terang kepada khalayak bahwa orang yang ada di foto itu telah terselamatkan oleh Zenfone Selfie ;)

Bersenang-senang sedikit dengan smartphone boleh lah yaaaa....

Selain itu, dukungan dual LED real tone yang ada pada Zenfone Selfie menciptakan cahaya paling alami di suasana indoor. Saat tombol shutter ditekan, maka perangkat ini akan langsung membuat kombinasi sempurna dari cahaya putih dan cahaya kuning untuk menghasilkan tone yang paling pas.

Bagi yang sering mengalami gangguan backlight saat pengambilan gambar, Zenfone Selfie juga jadi andalan yang paling tepat loh. Dengan mode pixelmaster backlight (Super HDR), secara otomatis akan mengambil banyak gambar dan memprosesnya menggunakan teknologi ASUS Enhancing. Hasil akhirnya akan 400% lebih terang, juga warna dan detail yang lebih baik. Proses enhancing ini untuk memastikan foto yang kita ambil dalam kondisi cahaya latar sangat kuat tadi tetap akan kelihatan alami.

Jadi hanya saat kondisi amat terang aja nih kehebatan Zenfone Selfie?

Nggak dong, masih ada lagi kelebihannya. Saat kita setel kamera pada mode Low Light, Zenfone Selfie akan memproses gambar secara sempurna ketika pengambilan gambar dilakukan di suasana yang minim cahaya. Melalui kombinasi dari teknologi pixel-merging yang menggabungkan 4 piksel terdekat untuk membentuk piksel baru dan algoritma pemroses gambar canggih, mode Low Light meningkatkan sensitifitas cahaya sampai 400%. Fitur ini juga menyempurnakan peredam gangguan gambar dan meningkatkan kontras warna 400%, untuk foto minim cahaya yang jelas dan terang tanpa bantuan flash.

Gimanaaa...gimanaaa... asyik kan bereksperimen dengan kamera smartphone yang satu ini?

Saat tumpukan kerjaan menggunung di kantor, smartphone yang satu ini sangat membantu untuk mengurangi stress. Bermain-main dengannya merupakan hiburan yang amat bermanfaat. Bereksperimen dengan mode Depth of Field, sekedar di meja kerja aja sih... cekrak cekrek dikit, lanjut upload ke Instagram. Gitu aja sudah seneng loh hihihii... bisa lanjut kerja lagi dengan hati riang setelah asyik-asyikan dengan Zenfone Selfie.

 
Lumayan kan hasilnya ;)

Bagi yang sudah mahir fotografi, Zenfone Selfie juga menawarkan menu Manual agar pengguna lebih maksimal mempraktekkan kemampuan fotografi mereka. 

Desain Ergonomis



ZenFone Selfie mendefinisikan cara terbaik untuk berinteraksi dengan manusia, dengan menghadirkan tombol fisik belakang sebagai bagian dari desain lengkung ergonimis dengan casing setipis 3.9mm di bagian sisinya. 

Pengendali volume suara di belakang dan tombol rana secara ideal diposisikan untuk telunjuk Anda, agar mengambil selfie dan mengatur volume dapat dilakukan lebih mudah saat Anda menggengam. 



Corning Gorilla Glass 4


Gorilla® Glass 4 merupakan mahakarya terkini dari Corning. Layar ZenFone Selfie (ZD551KL) dengan Gorilla Glass 4 menawarkan dua kali (2X) daya tahan kerusakan akibat jatuh dari pendahulunya, 2,5 kali peningkatan kekuatan dan 85% lebih tahan banting di penggunaan sehari-hari - membuatnya lebih aman dan kuat.


Zenfone Selfie Partner Kerjaku

Selain memaksimalkan kemampuan kameranya, Zenfone Selfie benar-benar membantuku mengatasi berbagai tantangan yang berkaitan dengan pekerjaan sehari-hari


salah satu program online dari instansi terkait yang harus kugunakan untuk entry data

Berkaitan dengan perbaikan kinerja pemerintah di segala sektor, tempatku bekerja menjadi salah satu perusahaan yang harus mengikuti kebijakan dari instansi terkait. Salah satunya adalah dengan penggunaan sistem entry data secara online, sehingga nantinya akan mudah akses segala aplikasi yang berkaitan dengan beberapa instansi pemerintah terkait.

Begini inilah beberapa hal yang harus kulakukan melalui bantuan Zenfone Selfie ini : 







Berkat ketajaman lensa kamera yang tertanam dalam Zenfone Selfie, setiap data yang harus kuinput melalui beberapa aplikasi seperti terlihat di atas tadi menjadi sangat mudah. Entry data yang dibarengi dengan scan barcode barang yang digunakan oleh perusahaanku seakan tanpa hambatan dengan kecanggihan Zenfone Selfie yang didukung RAM 3GB ini. Tak ada nge-lag ataupun gambar jam pasir saat smartphone ini memproses entry data melalui aplikasi tadi. 


Mau senang-senang ataupun bekerja, tetep dooonkk temennya Zenfone Selfie :)

7 comments:

  1. Mantep bener kok Zenfone ini...suamiku punya..dan aku nggak boleh pinjem. Bete..bgt :p

    ReplyDelete
  2. Mbak Nik suka banget sama hasil fotonya. Makin kincloong :)

    ReplyDelete
  3. temen yang asyik bangeet nih mba Uniek..spesifikasinya oke :)

    ReplyDelete
  4. harganya yang 32GB sekitar 3jtan ya, termasuk murah nih untuk smartphone dengan spec segitu.

    ReplyDelete
  5. andaikan aku sabar sedikit pasti beli ini,, jadinya aku beli zen 2 seri pertama dan ternyata banyak banget bugnya mbak, jadinya rada gimana gitu mau ikutan lomba asus hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalaahh...masak sih Yu yg Zen 2 kyak gitu? kayaknya specnya lebih dari yg ini ya

      Delete
  6. Aku punya seri asus zenfone laser 2. Aq jg sgt trbantu dgn smartphone asus ini mbak. :)

    ReplyDelete