Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

17 May 2016

Generasi Muda Tangguh itu bernama Susi Sukaesih



Bagi teman-teman yang pernah merasakan riweuhnya berburu pekerjaan selepas kuliah, dulu pas nyari kerja yang terbayang di dalam pikiran kita tuh kerja model apa sih?

Kebanyakan memilih tipe kerja kantoran. Dengan bayangan memiliki pendapatan tetap yang diandalkan setiap bulannya, hampir sebagian besar anak muda memilih untuk bekerja di sektor formal ini. Begitu juga denganku yang dulu membayangkan saat ditanya "Kerja di mana?" bakalan bisa jawab dengan penuh rasa bangga "Kerja di PT. ABC nih".

Ya yaaa... standar banget kan. Nggak ada yang salah dengan semua itu, toh semua orang bebas menentukan pilihan masing-masing. Hanya saja aku pribadi selalu merasa kagum dengan orang-orang yang memilih untuk berkarya di bidang-bidang yang tak pernah kubayangkan sebelumnya.

Seperti ini nih salah seorang sahabat mayaku Susi Sukaesih, dia biasa dipanggil Susi Icuz. Lulusan Fakultas Ekonomi dari UGM yang kemudian mengambil Akta IV di FKIP Univ. Muhammadiyah Prof. DR. Hamka ini justru melaju melalui tantangan sulit yang ditetapkannya sendiri.

Bagi beberapa orang yang telah akrab dengan Icuz, tentu telah tau sepak terjangnya mendirikan SMK Itaco Bekasi. Tak hanya mendirikan sekolah saja, Icuz rajin berkelana ke berbagai sudut kota untuk mengumpulkan anak-anak kurang mampu yang kesulitan meneruskan sekolahnya. Mereka diasuh oleh Icuz dalam hal pendidikan agar terselamatkan dari ancaman masa depan suram.

Ah Icuz...luar biasa sekali kau, Nak *benerin kemben

Anak-anak didik Icuz pun selain mendapatkan materi pelajaran sekolah juga diajak untuk aktif berwirausaha. Coba deh teman-teman googling aja Siswa Wirausaha, tentu akan terus-menerus ketemu Icuz di sana yang serius membimbing murid-muridnya agar mampu berwira usaha sendiri tanpa perlu menggantungkan masa depan mereka dengan menjadi karyawan di perusahaan tertentu.



Ini dia salah satu produk yang dihasilkan oleh Siswa Wirausaha tersebut. Pouch yang kugunakan untuk menyimpan smartphone ini jahitannya rapi sekali. Nggak cuma pouch aja sih yang diproduksi oleh anak-anak bimbingan Icuz ini. Ada tas, daster, kaos dan pernak-pernik souvenir juga.

Buat yang ingin mendukung kemandirian anak bangsa, yuk dukung generasi muda tangguh macam Icuz ini. Sampai saat ini Icuz tetap terbuka bagi para donatur yang ingin ikut serta membiayai pendidikan anak-anak muda yang butuh uluran tangan kita karena keterbatasan ekonomi mereka.

15 comments:

  1. Aq aja salut bgt sama bu icuz...semangatnya itu lho.... semoga makin sukses bu icus

    ReplyDelete
  2. Rata-rata pouch buat cewek yak, yang desainnya cowok banget ada nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Alid cek2 di siswawirausaha dot com untuk produk2nya ya. Banyak kok jenisnya.

      Delete
  3. mba Susi memang terkenal dgn siswa wirausahanya ya... hebat. Semoga bisa terus berkembang. Aamiin

    ReplyDelete
  4. Mbak Uniek.. tasmu kok bagus ya, pesen sama murid2nya Mbak Susi Icuz ta?

    ReplyDelete
  5. Salut sama bu guru yang satu ini, soalnya berani berinovasi :D

    ReplyDelete
  6. Salut dengan Icuuuus... Memang oke banget yaaa komitmen dan niat tulusnya. Semoga sukses teruuus :)

    ReplyDelete
  7. Emang luar biasa mbak Susi Icuz ini ya..

    ReplyDelete
  8. Mbaknik benerin kembennya di mana? ops, Pemikiran anak muda seperti icuz ini layak menjadi contoh pra generasi muda, bahwa ciptakanlah lapangan kerjamu sendiri, see, icuz dapat mengembangkan bisnis untuk siswa wirausaha ini,

    ReplyDelete
  9. Mbak Susi juga sering menang lomba blog dan penulisan, mengurus anaknya si Abin juga sangat telaten. Salut dengan Mbak Susi

    ReplyDelete
  10. kereeen!! inspiratif sangat (y) (y)

    ReplyDelete
  11. Jika baca postingan ini seakan mengingatkan kembali pada siswa-siswiku tercinta dulu. Bahu membahu dan salimg suppport untuk maju mengembangkan kemampuan kemandirian siswa kejuruan. Selamat berjuang mba Ncuzz

    ReplyDelete
  12. keren mbak Icuz ya mbak. Mengambil jalur yang tak biasa untuk sesuatu yang luar biasa.

    kalau tak lihat-lihat dari sini, barangnya bagus juga mbak. moga makin berkah dan sukses

    ReplyDelete
  13. Salut, Icus. Mudah-mudahan makin banyak anak didiknya yang mandiri dari beriwirausaha.

    ReplyDelete