Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

15 July 2016

Tampilan yang Simpel dan Nyaman dalam Keseharian



Masih suasana lebaran ya ini?

Hahahahaaa...bawaannya nggak mau move on aja dari lebaran. Masih terngiang-ngiang keseruan lebaran barengan keluarga minggu lalu. Meskipun habis itu perih THR terkuras, yang penting aura happy masih tertinggal nih di hati. 

Maaf lahir batin ya teman-temanku semua. Diriku yakin pake banget deh kalau selama ini aku udah banyak salah kepada kalian semua. Meskipun hanya berkomunikasi lewat bahasa tulisan, bukan tak mungkin ada sesuatu yang menyelip perih di hati. Maafkan daku yaaaa... sungguh, maafkan *salim

Pas lebaran kemarin banyak cerita seru nih di liburan keluargaku. Saking asyiknya jalan-jalan, kami sampai extend liburan. Walhasil baju yang tadinya cuma persiapan untuk dua hari pun kurang. Jadilah kami harus mencari toko baju yang buka di saat lebaran H+3 :) 

Kok nggak pake baju yang sudah ada aja, palingan bau-bau dikit? ;) 

Dih, nggak enak dong ya ketemuan dengan keluarga kok bajunya bau asyem. Mana ntar kalau dikenakan untuk jalan-jalan kan jadinya malah enggak pede. Lebaran mau seneng-seneng masak malah galau mikirin baju beraroma uhuy.

Oya, menyoal baju nih, untuk tampilan keseharian teman-teman lebih suka yang model gimana sih? Kalau untuk keluargaku sih aku lebih suka yang tampilan simpel dan nyaman untuk keseharian. Hidup di Indonesia dengan cuaca yang cukup panas, tentu saja kita perlu menyesuaikan busana apa yang tepat untuk dikenakan.

Syamsakids baju muslim koleksi MatahariMall


Pada suka ngikutin tren kaos wanita terbaru kah, Teman?

Iya, kaos, busana yang menurutku paling simpel dan nyaman untuk dikenakan dalam keseharian. Aku, suami dan anak-anak sehari-hari lebih memilih mengenakan kaos yang dipadu dengan bawahan sesuai kebutuhan. Kadang-kadang aku pakai rok bawahan juga bila sedang bepergian ke tempat yang tidak terlalu ribet. Nggak butuh loncat-loncat gitu maksudnya ;)

Kaos berbahan katun dengan kualitas prima merupakan pilihan tepat bagi kita yang tetap ingin aktif bahkan di cuaca yang panasnya ekstrim, seperti di kota tempat tinggalku ini. Beneran loh, bagi teman yang sudah pernah berkunjung ke Semarang tentunya tau betapa 'mesra'nya ciuman sinar matahari di kota ini ;)  Misalnya hati Matt Damon bisa meleleh padaku hanya dengan membawanya ke Kota Lunpia ini, tentu sudah kuseret dia dari dulu :))

Sebenarnya bahan busana apa saja sih yang tepat dikenakan agar nyaman di cuaca khas tropis Indonesia?

KATUN. Bahan baju yang satu ini memiliki sifat mudah menyerap air dan udara, jadi tentunya sangat nyaman digunakan sebagai busana kasual, busana kerja ataupun untuk setelah baju olahraga.

LINEN. Bahan baju yang ini mirip-mirip dengan katun, jadi cocok juga bagi kita yang tinggal di daerah dengan iklim tropis. Paling pas sih kalau linen ini untu busana kasual.

FLANEL.  Flanel terbuat dari serat alam yang mudah menyerap air dan udara, sehingga cocok dijadikan bahan busana untuk tampilan kasual macam blus atau kemeja sehari-hari. Untuk baju tidur juga bisa sih.

Itu tadi sih tampilan yang simpel dan nyaman dalam keseharian versi aku dan keluargaku. Bagaimana dengan teman-teman?

9 comments:

  1. Sehari-hari Aku juga suka menggunakan busana yang nyaman yang terbuat dari kaos atau katun. Gampang menyerap keringat dan nyaman digunakan

    ReplyDelete
  2. Sehari-hari Aku juga suka menggunakan busana yang nyaman yang terbuat dari kaos atau katun. Gampang menyerap keringat dan nyaman digunakan

    ReplyDelete
  3. Flanel emang nyaman banget. Buat naik gunung itu harus banget..

    ReplyDelete
  4. Sepertinya simpel dan nyaman masih menjadi pilihan sebagian besar orang..

    ReplyDelete
  5. Kalo baju kerja saya suka pakai katun. Kalau di rumah enak pakai baju kaos.

    ReplyDelete
  6. kalau buat sehari-hari memang paling oke yang nyaman dan simpel :)

    ReplyDelete
  7. Sehari2 aku pake kaos juga, ngetrip jg kaos, kerja pun dobel kaos sebelum pakeblazer. Hihi

    ReplyDelete
  8. Semarang emang juara panasnya, dan paling nyaman pakai kaos. Nggak ribet juga nyucinya ya

    ReplyDelete
  9. Keluargaku semua gak tahan ama cuaca yg gerah panas,jadi seringnya pakai bhn katun yg bisa menyerap keringat mbk

    ReplyDelete