Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

26 August 2016

Asyiknya Berkirim dan Bertransaksi Menggunakan Aplikasi MyJNE



"Halo selamat malam, teman-teman blogger dan jurnalis."

Wah, luar biasa sekali rasanya disambut Head of Marketing Communication JNE Pusat, Bp. Mayland pada tanggal 20 Agustus 2016 yang lalu di Louis Kienne Semarang. Ya, JNE ingin berbagi kebahagiaan atas pencapaian yang luar biasa di tahun 2016.

Memang apa saja sih pencapaian itu?

sumber foto : fanspage JNE Pusat

Yang pertama adalah kabar gembira dari JNE tentang penghargaan merk franchise yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brandnya melalui media digital (internet). Pada Indonesia Digital Popular Award 2016 pada tanggal 19 Agustus 2016, JNE menerima Digital Popular Brand Awards 2016 Kategori Kemitraan Jasa Kurir di Ritz Carlton Ballroom, Kuningan, Jakarta.

Selamat dong JNE... kamu memang mangstab. Iya bener loh, aku saja sering banget mengirim menerima barang melalui JNE. Hahahaa... aku nggak sekedar asal bilang gini loh, dikirain ntar ambassadornya atau apa nih :)  Coba yuuk lihat dulu buktinya :





Ini salah satu contoh waktu aku pesan buku di salah satu toko online. Aku pilih servis JNE saja waktu itu, udah terpercaya lah ya untuk daya jangkau dan servisnya. Screenshoot di atas aku ambil dari aplikasi MyJNE di smartphoneku.

Kok bisa sih pake model tracking document seperti di atas?

Iya nih, berkirim dan menerima paket melalui JNE sekarang makin mudah dengan adanya aplikasi MyJNE yang telah kita instal di smartphone. Bahkan untuk mengecek keberadaan posisi barang pun tak perlu susah-susah jika sudah ada aplikasi tersebut di smartphone kita. Tinggal klik fitur barcode screening aja seperti ini :



Dengan sekali klik di gambar kamera tersebut, kita bakalan diarahkan ke mode barcode screening seperti ini :



Sesimpel itu kah?

Ih iya bener loh, cuma buka fitur tadi dan screen barcode dari resi pengiriman yang kita punya, kita bakalan tau paket yang kita kirim itu sudah sampai mana. Kebetulan untuk contoh yang kutunjukkan tadi menggunakan resi paket yang baru kuterima sih. More or less seperti itu lah prakteknya ya. Gampang dan asyik banget kan?

Lalu untuk bisa menggunakan aplikasi tadi gimana caranya, ribet kah?

Enggak lah, seperti biasa bagi kita pengguna smartphone bisa download melalui playstore. Cukup search aplikasi MyJNE, voila.... tinggal unduh dan kemudian instal ya.


tampilan MyJNE di akun playstore-ku


Berikut ini langkah-langkahnya ya :

1. Download aplikasi MyJNE melalui playstore

 Bingung mau klik link apa? Tadi tuh di atas sudah kuberi linknya ya. Klik aja tulisan aplikasi MyJNE yang berwarna merah tadi melalui smartphonemu, maka akan muncul tampilan seperti gambar di samping ini.

Silakan tekan INSTALL dan serahkan saja pada yang maha kuasa, ehhh... maksudku serahkan pada playstore untuk menuntaskan proses ini ;) Jangan lupa untuk tekan ACCEPT sesuai gambar ini agar proses tuntas.

horeee... sudah 100% install-nya


2. Lakukan SIGN-UP untuk mengawali akun MyJNE.

Jika sudah sampai pada tahap 100 persen install tadi, berarti kita sudah siap untuk memulai buka akun MyJNE milik kita sendiri.



Apa yang harus dilakukan pada tahapan ini :


Masuk ke menu Sign Up ya, ntar bakalan isi data-data seperti di atas. Klik Sign Up dan sistem akan mengirim kode verifikasi ke email kita. Klik saja dan setelah itu kita bisa menggunakan akun MyJNE kita untuk berbagai keperluan sesuai dengan fitur yang disediakan. Gimping bingit yiiiii.... ;)


Lalu tunggu apa lagi nih? Masih ragu menggunakan jasa JNE yang servisnya oke plus ada aplikasi MyJNE di smartphone kita yang bisa memudahkan segala aktivitas pengiriman maupun penerimaan paket ? Aaahh... ke laut aja deh kalau masih ragu ;)

6 comments:

  1. JNE memang fenomena, Makbro. Melesat terus dan makin berkembang. Aku pun sudah lama pake jasa JNE. Malah sekarang ada pesaing yang namanya mirip mirip. Bukti bahwa jne udah kuat. Apalagi sekarang ada MyJNE, jadi mudah tracking resi atau cek tarif. Selamat dan semoga berjaya...

    ReplyDelete
  2. Ho oh gimping bingit pake aplikasi My JNE ya mbak Niek

    ReplyDelete
  3. Enak ya sekarang apa2 ada app nya.. pgn instal tp musti ganti hp dulu... yang kapasitasnya memungkinkan..

    ReplyDelete
  4. YES-nya JNE itu boleh juga, walaupun kadang nyampenya tengah malam hahaha.

    ReplyDelete
  5. Iya aku juga make aplikasi ini kalo mo ngirim barang

    ReplyDelete