Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

06 August 2016

Tampil Santai Kekinian Bersama The Warna



Pernah ketemu dengan ibuk-ibuk yang gayanya suka nggak inget umur?

Eitsss...bukan aku lho ini maksudnya :p  Aku kan masih kinyis-kinyis kalau dipandang melalui celah straw / sedotan :)

Entah kenapa ya sampai sekarang celana jeans tetap merupakan bawahan yang paling nyaman untuk dikenakan di segala situasi. Mau dipasangin dengan baju resmi, blazer, atau apapun lah, celana jeans itu bisa fleksibel banget. Apalagi kalau buat nyantai ya, celana maupun rok jeans memang memberi kesan lebih muda pada penampilan. Penting banget ini tampil muda untuk ibu-ibu yang ngakunya masih kinyis-kinyis tadi :D 

Sebenarnya untuk tampil santai setiap ibu punya kecenderungan sendiri-sendiri yang tidak bisa disamakan satu dengan yang lainnya. Ada yang enggak pede menggunakan celana panjang, ada yang justru merasa santai dengan mengenakan sweater, ada yang merasa cerah sumringah saat mengenakan baju bunga-bunga. 

Pernahkah ibu-ibu merasa perlu untuk mengikuti tren? Aku sesekali mengikuti artikel fashion di beberapa web. Tapi tetep aja sih, beda kultur dan perilaku keseharian memang pengaruh banget pada pilihan fashion yang kita ambil. Untuk diriku yang gemar tampil santai, tentu saja lebih memilih yang simple bin praktis aja. Yang penting biar tetep kelihatan seger ajah :)




Salah satu kelengkapan fashion untuk tampil santai itu terletak pada jenis tas yang kita kenakan. Ibu yang lain bisa saja memilih membawa tas santai kekinian yang feminin, namun untukku pribadi aku lebih suka mengenakan tas model ransel seperti tampak pada foto di atas itu. Hahaayyy... iya aku yang Tintin lover ini memang gemar ngumpulin pernak-pernik dengan 'rasa' Tintin. Ransel untuk bersantai ini aku beli melalui salah satu sahabat blogger terbaikku (nama dirahasiakan, nomer WA by request, hahaaa...kayak apaan ajah). Tadinya dia kira aku beliin ransel ini untuk anak perempuanku. Weits, enak aja, emaknya yang butuh gahol booooo ;)

Meski telah memasuki klasifikasi 'life begins at forty' bukan berarti kita nggak boleh trendy kan ya? KITA? LOE AJA KALIK :))  Ada beberapa tips untuk tampil santai yang sekaligus menambahkan kesan muda pada penampilan : 
  1. Mengenakan baju berwarna terang. Eih beneran nih, saat pakai baju berwarna cerah aura muda kita bakalan kembali memancar. Bawaannya seger gitu loh. Tinggal pilih saja warna cerah apa yang kita suka. 
  2. Pilih motif yang ceria. Selain berwarna terang, kita juga bisa menggunakan baju dengan warna yang lebih kalem / gelap namun memiliki motif yang ceria. Kayak itu tuh kaos hitam yang kukenakan di atas, meskipun warna dasarnya hitam namun gambar Tintinnya ga mungkin ga menyedot perhatian orang, mana bolbal pula gambarnya ;) 
  3. Menggunakan kalung warna-warni yang bakalan menambah ceria suasana hati kita.
  4. Memasangkan baju casual kita dengan sepatu flat yang bermotif ceria. 
  5. Meskipun mau santai jalan-jalan maupun menikmati waktu bersama keluarga di luar rumah, tetap dong perawatan wajah perlu diperhatikan. Nggak mau kan tampak kumal dan layu di antara segarnya wajah anak-anak dan suami kita?

Nah, kalau urusan sepatu nih, mau tanya dengan ibu-ibu dan eneng-eneng seluruh antero jagad, sukanya pake sepatu model gimana sih? High heels, wedges, flat shoes, atau yang apa?


Aku punya andalan nih soal sepatu yang cantik dan kekinian. Berhubung kekuatan fisik sudah tidak mendukung penggunaan yang pake hak-hak tinggi, aku pilih yang jenis flat shoes aja saat ini. Meskipun tanpa hak, tetep cantik loh, soalnya kan aku pake sepatu dari The Warna.




Idolaku banget nih yang motif Ikat Dayak, cantik kaaaann.... Seperti itu tampilannya saat sepatu cantik ini kukenakan. Sehari-hari The Warna yang Ikat Dayak ini kukenakan ke kantor maupun jalan-jalan santai bersama teman-teman dan keluarga.

Pengin lihat keseruan warna-warni The Warna? Bisa loh tengok ke akun Instagramnya di @thewarna dan @thewarnacatalogue. Ntar kalau kesengsem dan ngiler jangan disalahin loh ya aku ;)  Warna-warni dan motif khas Indonesianya beneran keren.

Apapun pilihan busana plus aksesoris yang hendak kita kenakan, pastikan kalau kita pede saat mengenakannya. Semoga bisa menjadi inspirasi teman-teman blogger semua ya, terutama para ibu kekinian yang kepengin tampil segar ceria.

27 comments:

  1. tasnya kece itu,favorit juga tas begituan mak :)

    ReplyDelete
  2. Pengen ah tampil santai tapi tetep kekinian :)

    ReplyDelete
  3. pakai baju warna muda aku suka, tapi buat pernah pernik belum nih. nunggu ditraktir mbak uniek aja ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa sih yg enggak buat loe.... sini ke Semarang eike traktir pernak-pernik dari besi karatan :))

      Delete
  4. Saya sebenarnya suka warna kuning tapi ngga pede pakainya takutnya dibilang genjreng karena udah >40, hehe

    Kalau bawahannya jins atasannya apa aja masuk ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita kan sama Mba udh kepala 4, ga pa2 kok pake warna gonjreng asal paduannya pas.

      Delete
  5. warna muda biar segeran dan jadi "muda" terus ya mba

    ReplyDelete
  6. Buru buru ngecek lemari pakai an dan ganti semua fashionnya. Aku mau kekinian ach

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, kaya bingit mau ganti semua bhihiiii....

      Delete
  7. Replies
    1. Sini siniiii nak, ada tas kresek banyak nih buatmu :*

      Delete
  8. Replies
    1. Tergantung yg pake juga sih bu *plaaaakkkkk

      Delete
  9. Sekali-sekali aku juga pengen ah, tampil unik eh trendy kayak mbak Uniek :D

    ReplyDelete
  10. Huwaaa ibu ibu hitts musti baca ini

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. setiap wanita pasti ahli berpenampilan dengan tujuan agar terlihat tetap muda.. apalagi ibu-ibu

    ReplyDelete
  13. Lagi mikir ibu2 yang ngak inget umur itu yg macam mana yaaaa ???? hmmmmmmm

    ReplyDelete
  14. Ternyata rumit juga ya mbak kalau jadi ibu ibu itu, ahi hi hi pis bu.. eeh.

    ReplyDelete
  15. Saya suka pakai warna terang, esp warna pink hi hi, bikin lebih fresh & lebih muda ihik.

    ReplyDelete
  16. Aku suka pakai baju warna terang dan yang oversize ^_^. Untuk aksesoris paling banter sih bros.

    ReplyDelete
  17. Mba nik gahool bingiit tapi jd keliatan awet muda mba

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah... Makasih Bunda telah melangkah bersama The Warna Indonesia, semoga ini menjadi berkah bagi kita semua dan Allah senantiasa membalas kebaikan bunda selama ini... Aamiin.. :)

    ReplyDelete