Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

12 September 2016

D'Jakarta by Anniesa Hasibuan di New York Fashion Week

-

Selalu salut dengan putra-putri Indonesia yang bisa melampaui limit di negeri sendiri. Go International selalu menjadi impian setiap orang agar karya-karyanya bisa dikenal di seluruh penjuru dunia. Otomatis nama Indonesia pun akan makin dikenal dan kian diperhitungkan.

Indonesia telah membuktikan hal ini. Mulai dari para ilmuwan hingga atlet, telah banyak mengukir nama harum Indonesia di dunia internasional. Begitu pula dengan fashion designer, beragam perancang kenamaan Indonesia telah silih berganti memperkenalkan konsep fashion a la negeri kita tercinta ini. 


Salah satunya yang pada hari ini 12 September 2016 pukul 20.00 waktu setempat bakal menggoyang dunia fashion internasional adalah Anniesa Hasibuan. Siapa sih yang tidak kenal perempuan dengan talentanya yang luar biasa ini. Anniesa akan menggelar ragam koleksinya yang mengusung tema D'Jakarta.

Anniesa Hasibuan merupakan designer yang berbasis di Jakarta. Pada gelaran fashion di New York Fashion Week Summer / Spring Collection 2017 ini Anniesa mengambil tema D’Jakarta karena terinspirasi oleh masyarakat ibu kota. Penduduk Jakarta menurut Anniesa memiliki gaya yang unik karena datang dari suku yang berbeda-beda dari seluruh penjuru negeri. Bahkan tak jarang wisatawan asing atau pekerja asing yang tinggal di Jakarta turut menyemarakkan ragam fashion yang beredar di kota metropolitan tersebut.



Anniesa Hasibuan for NYFW ini ingin menunjukan pada dunia fashion international bahwa gaya busana penduduk ibu kota Indonesia sangat unik dan beragam. Konsep modest wear yang Anniesa ambil untuk koleksinya ini adalah konsep mix and match, sehingga bisa di peruntukan untuk siapa saja. Akan ada 48 koleksi yang di tampilkan, 38 untuk ready to wear dan 10 evening dress. Untuk motifnya, Anniesa menggunakan motif ikat dan batik dengan teknik printing sehingga koleksinya ini memiliki ciri khas. Warna warna yang di pilih merupakan warna-warna earthy seperti coklat. Ditambahkan pula warna lain seperti gold, hijau dan peach.




Anniesa Hasibuan menggandeng Wardah, dimana Wardah memberikan dukungan terhadap perhelatan koleksi Aniesa Hasibuan yang menjadi bagian dari kalendar resmi New York Fashion Week Spring/Summer 2017 dengan menjadi official make-up partner.

Tak hanya Anniesa Hasibuan saja yang optimis dengan gelaran fashion ini. Dari Wardah sendiri pun memiliki keyakinan bahwa sinergi yang telah terjalin dengan industri mode tanah air selama ini merupakan kemitraan yang harus terus ditingkatkan. Baik mode maupun kecantikan dapat tumbuh bersama mengharumkan nama bangsa di tataran internasional.

Dukungan Wardah terhadap talenta para desainer tanah air merupakan wujud kontribusi nyata untuk mengembangkan industri yang sangat terkait erat dengan industri kecantikan ini. Menurut pihak WArdah dengan terus memberikan dukungan seperti yang dilakukan untuk Aniesa Hasibuan di ajang New York Fashion Week Spring/Summer 2017, maka WArdah akan secara langsung berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan industri kecantikan tanah air secara luas. 




Pada kesempatan ini, make up Wardah yang ditampilkan akan berkonsep flawless untuk mencerminkan wanita anggun yang cantik. Wardah ingin menunjukan bahwa make up itu tidak perlu menor untuk menjadi cantik. Make up yang sederhana tapi memiliki inner beauty yang terpancar dari mata dan senyuman amat mewakili Wardah yang berciri khas #cantikdarihati.

15 comments:

  1. cantik memang pas menjadi utusan wardah ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan utusan Wardah mba ;) Wardah jadi official make-up partner sih tepatnya.

      Delete
  2. Go go go mba anisa hasibuan!:)
    btw saya jg pake wardah lho..he#abaikan

    ReplyDelete
  3. Sudah cantik berprestasi pula😊 prestasinya sampai keluar negri pula😊

    ReplyDelete
  4. Satu lagi nih anak bangsa yang berprestasi. Saluuut. Semoga dia sukses. Btw, suka dengan karya-karya Anniesa Hasibuan...

    ReplyDelete
  5. makin banyak desainer indonesia mengharumkan nama bangsa
    apalagi desainer busana muslim makin berkembang
    semoga semakin membahana di mata dunia...

    ReplyDelete
  6. Salut sama Anniesa Hasibuan. Semoga ini menginspirasi anak bangsa yang lain. Dan, semoga setelah D'Jakarta, selanjutnya dapat menggelar D'Jogja, karena menurut saya gaya berbusana penghuni Jogja yang datang dari penjuru Nusantara, terutama para mahasiswa dan profesional muda juga unik dan menarik.

    ReplyDelete
  7. Kerenlah Anniesa Hasibuan ini. Masih muda dan karyanya mendunia. Nderek banggaaaa :)

    ReplyDelete
  8. Sekarang busana muslim udah makin mendunia ternyata bisa sampe NYFW, salut

    salam kenal dr blogger ala2

    ReplyDelete
  9. Bangga bangett. Moga makin banyak anak Indonesia go Internasional...(akukah? Mba uniek kah? Amiinl

    ReplyDelete
  10. Sudah lama sering kepoin FPnya Anniesa Hasibuan 😍😍 desainnya keren!

    So proud of Her

    ReplyDelete
  11. Baru tahu nih sosok Anniesa Hasibuan. Kalau ardah mah tahu. Sering makeup di pelem-pelem gitu. Muda dan penuh karya, kenapa tidak. Semoga makin banyak anak bangsa yang membanggakan Indonesia di kancah dunia mengikuti Anniesa di bidang-bidang lain.

    ReplyDelete
  12. Kemarin baru aja lihat NYF mba aniesa hasibuan ini di youtube. memang keren2 banget desainnya. Bangga banget dengan beliau, semoga bisa jadi semangat kita semua utk berprestasi di bidang masing2

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah shownya sukseeees beraaat mba :)..nuhuuun

    ReplyDelete