Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

25 September 2016

Nastar : Kue Favorit Sepanjang Masa



Pada punya kue favorit apa nih di rumah?

Meski anjuran untuk mengurangi nyemil terus terngiang-ngiang di telinga dan menghantui seluruh aliran darah, sepertinya aku masih belum bisa move on ya dari yang namanya cemilan. Apalagi kalau pas hari-hari istimewa macam lebaran. Waaahh... banyak banget kan kue-kue lezat bertebaran di seluruh jagad toko offline maupun online :)  Di meja tamu para tetangga pun digelar aneka kue lezat menggugah selera. Mana tahaaaannn...

Beda dengan hari-hari biasa sih, kalau pas lebaran gitu alamaaakk... harga-harga pada naik ya. Duh gimana sih ya para pedagang, ini gaji eike ndak naik-naik kok malah belanjaan melambung setiap kali musim lebaran menghampiri *mulai deh sok menderita 

Tapi ya yang bikin heran itu, setiap lebaran menjelang, harga terus saja naik, tapi kok yang pada belanja itu nggak ada berhentinya ya hehehee... Demi apapun segala macam dibeli buat persediaan di rumah. Tak terkecuali kue-kue favorit keluarga. Beneran loh, nggak ada persediaan kue pas lebaran itu berasa hampa, bagaikan singa tanpa kumis *eh. Jangankan pas lebaran ya, hari-hari normal gini aja kalau melongo doang liat meja ruang tamu kosong nggak ada cemilan rasanya nyesek. Apalah arti hidupku tanpa cemilan :( 

Balik lagi ke soal kue favorit nih. Di antara sekian banyak kue-kue a la lebaran itu aku paling suka dengan kastengel dan nastar. Nastar yang ada  hiasan cengkehnya itu juara banget meskipun cengkehnya ga bisa dimakan :)  Harga kue nastar pun beragam sesuai dengan variasi isi dan bentuk yang ditawarkan.

Kalau pas musim lebaran gitu ya, di meja rumahku sampai berjejer deh beberapa jenis kue nastar, mulai dari yang original sampai yang ada taburan kejunya. Sambil ngemil nastar dan kawan-kawannya, suasana kekeluargaan di rumah akan semakin terasa menyenangkan dan menjadi lebih akrab satu sama lain.

Emangnya bisa bikin kue nastar sendiri, Bu?

Hellaaawww... plis deh ah, gimana nasib para penjual jajan itu kalau semua-semua dikerjakan sendiri :)

Bagi ibu-ibu yang gayanya sok dermawan kayak aku tadi pluuussss memang aslinya gagap dapur, nggak usah khawatir lah ya, kini makin banyak alternatif bagi kita untuk memilih dan membeli kue-kue favorit macam nastar ini.

Aku baru aja nih intip-intip salah satu lapak online yang tentunya sudah lumayan familiar dengan teman-teman semua. Ada beberapa jenis nastar yang ditawarkan di sana. Asyiiikk... Enggak bakalan mati gaya kalau gini caranya saat menyiapkan aneka kue favorit untuk keluarga meskipun ga gape bikin sendiri ;)

Harganya gimana, mengkhawatirkan kantong kah?

Berdasarkan terawangan Mamah Uniek, harga nastar di lapak ini normal-normal saja. Mau tau? Yuukk cuzz sini :

  1. Nastar original, ini menjadi salah satu jenis kue yang banyak sekali dibeli dan juga harganya paling terjangkau karena tidak menggunakan banyak bahan. Terlalu banyak bahan biasa berpengaruh pada harganya, kue ini jadi lebih mahal nantinya. Biasanya untuk satu toples kue ini dijual dengan harga sekitar 25 ribu. 
  2. Nastar mentega wisman, ini bisa dibilang menjadi salah satu kue dengan harga yang lumayan tinggi karena menggunakan mentega yang cukup mahal dan berkualitas. Tentunya bahan dasar tersebut juga akan sangat berpengaruh pada kualitas dan juga rasa dari kue ini. Harga kue ini rata-rata 125 ribu. 
  3. Nastar cokelat, ini juga menjadi salah satu kue yang banyak sekali menjadi pilihan dan juga menjadi makanan yang paling banyak disuguhkan pada acara keluarga. Harga satu toples makanan ini tidak mahal hanya sekitar 60 ribu. 
  4. Nastar Doraemon, ini menjadi salah satu alternatif bagi para ibu yang ingin memberikan camilan untuk anak-anaknya di saat hari raya karena harga nastar ini sangat terjangkau. Selain itu juga bentuk kuenya yang super lucu tentunya akan membuat anak-anak tertarik. Harga nastar ini adalah sekitar 60 ribu. 
 
Nastar Doraemon, lucuknyaaa....
 
Berbagai jenis nastar ini dapat kita jadikan andalan ketika kita sedang membutuhkan makanan dengan rasa yang enak dan memikat. Coba ya kalau bisa bikin sendiri, tentunya nggak usah terlalu khawatir mau dijadikan bentuk apa dan isi bagaimana. Sudah ada gambaran lah tentunya. Kalau yang model ibu-ibu bisanya beli gini kan kudu pilah-pilih saat membeli. Pilih dahulu pendapatan, sesal kemudian tak berguna *halaaahh....
 
Memilih mana toko yang menjual nastar paling enak memang tidak mudah. Klik sini kok kayaknya enakan yang ini, eh begitu klik sana kok ternyata ada lagi yang tampaknya jauh lebih mempesona. Bunda cantik pening tujuh keliling euy ;) 
 
Suka lihat kan tuh di toko-toko online saat kita ngebanding-bandingin harga kue nastar, wuiihh.. pilihannya banyak saja. Ada yang bentuknya bulet, dibentuk kayak keranjang, bahkan akhir-akhir ini bentuk-bentuk kue nastar semakin variatif. Pada pinter-pinter ya itu yang bikin :)
 
Adakah di antara teman-teman di sini yang suka kue nastar juga sepertiku? Atau mungkin punya kue favorit legendaris sendiri? Share donk di sini :)

3 comments:

  1. heum heum heum kalau bahas nastar kaya gini berasa mau lebaran mba, soalnya kalau disini adanya pas menjelang hari raya idul fitri doang :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihiii.. iya, aslinya nggak lebaran pun makan nastar jalan terus mas :)

      Delete
  2. baru tahu klo nastar ada aneka rasa. selama ini cobain yang original.
    Kemarin hari raya nggak bikin nastar, beli jadi.

    Aku sudah buka itu aneka nastr, hargnya lumayan bersahabat

    ReplyDelete