Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

27 September 2016

Sepatu yang Nyaman untuk Anak



Mencari dan menemukan berbagai perlengkapan dan juga kebutuhan anak, seringkali menjadi sebuah hal yang membuat orangtua kebingungan, sebab ada banyak sekali pilihan dan juga berbagai macam perlengkapan yang bisa ditemukan di pasaran. Hal ini akan sangat membutuhkan kejelian dan juga kehati-hatian, sebab berbagai perlengkapan tersebut tentu harus yang terbaik dan sesuai bagi kebutuhan anak. 

Di antara berbagai perlengkapan anak tersebut, sepatu menjadi salah satu yang wajib untuk dimiliki oleh seorang anak. Anak akan membutuhkan sepatu dalam aktifitas mereka, di mana sangat penting bagi orangtua untuk mengerti dan memahami bagaimana sebenarnya memilih sepasang sepatu yang tepat bagi anak mereka. Di pasaran, terdapat belasan atau bahkan puluhan jenis dan bentuk sepatu anak yang bisa dijadikan sebagai pilihan. 

Hal ini belum lagi ditambah berbagai warna dan juga variasi yang berbeda-beda pada sepatu-sepatu tersebut. Berbagai jenis ini seringkali membuat orangtua selalu ingin membelikan sepatu yang baru bagi anak-anak mereka, sebab hampir setiap bulan pabrikan akan mengeluarkan jenis dan juga bentuk sepatu yang terbaru bagi anak-anak. Tentunya ini menjadi salah satu godaan tersendiri bagi orangtua, terutama mereka yang begitu senang mendandani anaknya. 

Menemukan sepasang sepatu yang tepat bagi anak, tentu bukan sebuah pekerjaan yang mudah. Apalagi jika anak masih berusia bayi, maka orangtua akan memiliki kesulitan tersendiri dalam memilih dan membelikan sepasang sepatu yang tepat bagi mereka. Anak dalam usia tersebut belum mengerti arti kenyamanan dan juga kebutuhan yang paling tepat bagi mereka. Mereka akan menggunakan apa saja yang dipakaikan oleh orangtuanya, meski hal tersebut bisa saja tidak membuat mereka nyaman dan betah ketika menggunakannya. Hal-hal seperti ini tentu menjadi sesuatu yang patut disadari dengan baik oleh para orangtua, sehingga orangtua mengerti dan mengetahui apa sebenarnya yang paling tepat bagi anak mereka.



Ada banyak sekali orangtua yang selalu melihat model dan juga berbagai hal lainnya ketika membeli sepasang sepatu bagi anak mereka, di mana kenyamanan sepatu tersebut justru terabaikan. Jika begini, maka bisa dipastikan orangtua tidak akan membeli sepasang sepatu safety yang tepat dan sesuai bagi kebutuhan anak. Ketika membeli sepasang sepatu yang tidak tepat, maka anak pasti kurang nyaman saat menggunakannya, meskipun mereka tetap akan mengenakan sepatu tersebut karena belum mengerti akan arti kenyamanan itu sendiri. Seharusnya orangtua tidak perlu terlalu memaksakan diri untuk mengenakan sepatu dengan berbagai model yang berlebihan pada anak mereka, sebab hal ini justru bisa mengganggu aktifitas anak tersebut. Jika orangtua jeli, di luar sana ada banyak sekali sepatu safety yang bisa dipilih dan dibelikan bagi anak-anak mereka, bahkan yang terlihat trendi dan menarik juga. 

Penggunaan sepatu safety bagi anak akan sangat membantu mereka bisa lebih nyaman dan mudah ketika beraktifitas. Tidak harus selalu mahal dan memiliki berbagai model yang unik dan menarik saja, namun sepatu anak haruslah memenuhi kriteria kenyamanan yang tepat bagi seorang anak. Benda ini akan menemani mereka untuk melewati banyak sekali tahap penting di dalam pertumbuha.

Jadi sebagai orangtua yang cerdas, pastikan hanya memilih sepatu safety baru yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anak-anak kita. Nyaman dan trendi, ini dua hal yang harus kita perhatikan, tentunya jika kita jeli memilih dan menyesuaikan kebutuhan sepatu anak dengan tepat.

5 comments:

  1. Saya lagi suka makein yang model boots ke anak saya Mbak :)

    ReplyDelete
  2. Safety shoes is my identity hahaha

    ReplyDelete
  3. Cari sepatu yang aman dan nyaman memang susah-susah gampang, apalagi buat anak :)

    ReplyDelete
  4. kadang orang tua harus manut pilihan anak. (semoga saja pilihan anak tepat di kantong dan nyaman dipakai)

    ReplyDelete
  5. orang tua harus juga memikirkan barang yang nyaman buat anak, entah itu dari pakaian ataupun lainnya. dan juga baraang yang orang tua beli tidak membuat anak merasa tergangu dalam hal kenyamanannya.

    ReplyDelete