13 November 2016

International SWAM dan Aesthetic Beauty Expo di Indonesia



Pengin deh bisa bagus bentuk hidungku kayak artis itu.

Wah, kantong mataku keliatan banget, mau operasi ah di klinik A.

Eh...ehh... krim yang itu cocok ya buat ngilangin wrinkle-ku?


Nah..naahh... apakah teman-teman sering menemukan ucapan mau pertanyaan di atas seputar perawatan kecantikan wajah? Sudah jamak banget sekarang para wanita berlomba-lomba ingin tampil cantik dan prima. Bahkan kini telah banyak wanita yang kecantikannya nampak bersinar, memberikan kesan usia jauh di bawah usia sebenarnya.

Ah ya, tentunya tidak ada yang salah dengan semua itu. Setiap orang berhak untuk tampil prima di usia berapa pun dia. Hanya saja ada yang salah memilih langkah. Ingatkah teman pada kabar di beberapa media tentang adanya korban yang bersedia dioperasi di toilet mal. Ahelaahh... kok ya bisa gitu ya mempertaruhkan kesehatan dan keselamatan pada orang yang bukan ahlinya.

Aku sendiri sempat membaca kabar di Januari 2016 tentang derita seorang wanita yang ingin mengencangkan kantung matanya namun justru berakhir dengan derita. Pasca operasi, mulai dari kening sebelah kiri malah keluar cairan terus menerus (poskotanews.com). Bahkan setelah cairan dikeluarkan, wajahnya terus membengkak.

Hiiiyy... ngeri sekali kan ya, maunya jadi cantik tapi malah menderita begitu.

Berkaitan dengan penyebaran informasi seputar perawatan koreksi estetika yang benar secara medis, nanti pada tanggal 2 - 4 Desember 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai Tangerang akan berlangsung event kelas dunia yang berkaitan dengan hal tersebut. International SWAM (Seminar and Workshop of Aesthetic Medicine) merupakan seminar yang sejak 2015 telah masuk ke level internasional, dengan fokus utama seputar pembahasan ilmiah tentang aesthetic medicine.

PT. Perdesti adalah Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia (The Indonesian Society for Aesthetic Medicine) dengan Komisaris Utama Dr. Teguh Tanuwidjaja, M.Biomed (AAM). Pada International SWAM 2016 ini PT. Perdesti didukung sepenuhnya oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perdaweri (Perhimpunan Dokter Anti Penuaan, Wellness, Estetik & Regeneratif Indonesia).



Jadi SWAM 2016 ini akan terdiri dari 2 pilar. Yang pertama adalah seminar dan workshop untuk 2000 dokter yang mendalami anti aging - estetika baik yang datang dari dalam atupun luar negeri. Pada seminar dan workshop itu akan banyak pakar sebagai narasumbernya, dari dalam maupun luar negeri juga.  Untuk para dokter yang berminat mengikuti seminar dan workshop ini, bisa loh segera mencari lebih lanjut tentang pendaftaran di www.swamexpo.com.

Yang kedua, di waktu yang sama (tanggal 2 - 4 Desember 2016) akan diadakan pula serangkaian expo bertaraf internasional : SWAM Aesthetic Beauty Expo 2016. Expo ini dikhususkan untuk memberi edukasi kepada masyarakat awam untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mereka tentang keamanan dan layanan estetika di Indonesia. Biar apa coba? Yup, tentu saja agar masyarakat tidak terjebak saat mengambil keputusan terhadap pemilihan layanan estetika yang mereka butuhkan.



Berbagai klinik kecantikan yang telah sesuai dengan standar kesehatan akan hadir memenuhi kebutuhan masyarakat yang memerlukan perawatan anti aging dan koreksi estetik. Ada banyak artisnya lhoooo nanti, seperti Moza Pramita, Sarwendah Ruben, Farah Quinn, Dr. Sonia Wibisono, Ussy Pratama, Nafa Urbach, Shandy Aulia, Dr. Boyke, dan masih banyak lagi. Wawww... mau dooonkk ikutan ke sanaaaaa...

Kayak apa sih kira-kira jadwal acara International SWAP & Aesthetic Beauty Expo tersebut? Ini nih kukasih bocorannya untuk yang hari pertama tanggal 2 Desember 2016 ya.





Trus truuuss... yang tanggal 3 dan 4 apaan doonkk...

Yuk bisa langsung cek di http://swamexpo.com untuk tau lebih lanjut soal keseruan acara ini. Bakalan ada beberapa lomba yang seru-seru juga loh.






Waahh...seru banget ya, ternyata ada banyak lombanya juga. Secara keseluruhan pameran klinik anti aging dan estetika secara internasional ini juga bertujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah bagi masyarakatnya yang mencari informasi atau membutuhkan wisata kesehatan. Bahkan juga akan menjadi Health Tourism Destination (wisata kesehatan) khususnya di bidang anti aging - estetika bagi pendatang dari luar negeri. Diperkirakan acara ini akan menyedot hingga 10.000 pengunjung yang tentunya akan menikmati keseruah expo yang dikemas secara apik oleh PT. Perdesti. Mantep kan ini sebagai langkah nyata dalam menjawab tantangan MEA.

Nah, bagi para dokter yang ingin turut serta dalam seminar dan workshop, juga masyarakat umum yang ingin mengikuti expo, segera saja ikuti detailnya di sini ya :

SWAM EXPO
Fb : SWAM Expo |  Twitter : SWAM Expo 2016
G+ : SWAM Expo |  Instagram : swamexpo
http://swamexpo.com/

37 comments:

  1. Buat wajah...yang pasti-pasti aja ya mba

    ReplyDelete
  2. Cantik itu pilihan yang jelas sekali mbak hehehe

    ReplyDelete
  3. Kadang geli campur kasihan melihat wajah wanita jadi aneh akibat ngubek-ubek secara tidak benar wal tidak proporsional ya.
    Event ini sangat bagus untuk memberikan info dan ilmu ttg estetika dan anti aging agar kaum hawatak salah langkah dan salah memilih produk dan klinik kecantikan.
    Budal nonton expo ya Jeng?
    Salam sayang dari Jombang

    ReplyDelete
  4. Ya bener mak, ga salah wanita pengen selalu tampil prima, tapi harus di klinik yg bener2 paham, meski mihil tapi terpercaya dan berkualitas ya.

    Yuk ahh nambah ilmu anti aging estetika di Internasional SWAM !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sama Teh Nchie ini, jika ingin menggunakan anti aging, apapun itu kudu sama ahlinya yang memiliki skill dan pengetahuan cukup, biar tetap aman dan sehat

      Delete
  5. Aku kok ngeri ya klo denger kata operasi. Apalagi wajaaaah, ntar klo hasilnya malah nggak sesuai yg diharapkan malah timbul penyesalan tiada akhir hehe.
    Btw acaranya seru nih, sayang jauuuhh

    ReplyDelete
  6. Aaaah aku pengen liat.. Beauty expo kayak begini pastiii seruuu

    ReplyDelete
  7. dateng aja tuuu beauty expo mumpung gratis dapat banyak ilmu!

    ReplyDelete
  8. Ngeri kalo dengar berita mereka yang salah pilih klinik buat permak wajah. Yuk mba, kita ke ICE ajaa :)

    ReplyDelete
  9. Acaranya keren.. Ada expo-nya juga ya?

    ReplyDelete
  10. Kali aja ada di Surabaya nih. Jadi bisa tahu banyak soal kecantikan.

    ReplyDelete
  11. menarik banget nih, event SWAM yang dihadiri 2000 dokter terkait kecantikan.. wow.. dan umum bisa masuk GRATIS di Beauty Expo-nya! banyak hadiah puluhan juta dari lomba dan banyak booth kecantikan. Masa dilewatin ama wanita? Rugi banget deh.

    ReplyDelete
  12. Dengan umurku yang menuju50plus1 kayaknya wajib nih mengunjungi acara ini. Perempuan man sih yang nggak ingin terlihat keceh?

    ReplyDelete
  13. Pingin gedein sesuatu ama ngecilin sesuatu, lalu negakin sesuatu... Sama dibuat masuk dikit... Mereka bisa gak ya?

    ReplyDelete
  14. Wah, ada jadwal acaranya pula.. Menarik nih event-nya, thanks for sharing!

    ReplyDelete
  15. Ih serem yah kalo sampai datangnya ke klinik abal2 trus berdampak negatif. Kesempatan nih di ajang ini, masyarakat umum bisa dapat pengetahuan yang tepat ttg klinik etetika.

    ReplyDelete
  16. Bakal ramai pengunjung nih,keren acaranya

    ReplyDelete
  17. Waaaah seruuu nih ada lomba segala pengen liat tapi berat diongkos ya buu

    ReplyDelete
  18. Jangan sampai perawatan kecantikan yang salah malah jadi bencana jadi jelek ya mbak, harus benar ditanganinya, ke tempat ini menjawab semuanya problem wajah, cuma jauh ya di jakarta hehe

    ReplyDelete
  19. Nah, nah..... ketahuan kan nggak ingin cepat tua? Sama dong, saya juga ingin muda lagi. Makanya mau buru-buru datang ke SWAM Expo2016. Kali aja wajah tua 60+ ini bisa balik lagi jadi wajah 40an, kan asyik tuh.... kwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  20. Wanita memang ingin selalu tampil muda dan cantik, hehe saya deng itu mah. Acara ini pantas banget buat didatengin karena bakalan nambah ilmu estetika

    ReplyDelete
  21. Pingiiin....pingin ngilangin kantung mata yang udah kayak kantung doraemon iniih :p

    ReplyDelete
  22. pingin ngilangin kantung mata sebenarnya...pingin datang ke acaranya juga... tapi itu di Jakarta aja ya

    ReplyDelete
  23. Untuk yang ingin lebih paham lagi seputar dunia estetika mesti datang kesini

    ReplyDelete
  24. Ih! Jangan sampai deh menjadi derita setelah salah perawatan. Makanya acara di atas harus dihadiri

    ReplyDelete
  25. keren banget acaranya. jadi makin penasaran sekeren apa sih seminar SWAM ini

    ReplyDelete
  26. Kasus wanita itu memang bikin ngilu ya Mbak. Sebagai wanita, perasa pula, sulit untuk tidak merasa prihtin. Ketidaktahuan berujung petaka. dan kisah ini banyak terjadi. yuk... berlomba-lomba mengedukasi diri dengan pengetahuan baru di event ini

    ReplyDelete
  27. setuju banget mba. untuk perawatan kulit apalagi wajah jangan sampai sembarangan ya. beruntung banget nih ada acara begini, jadi para dokter dan ahli kecantikan bisa terus update skill ya.

    ReplyDelete
  28. Emang ngeri sih mba kalau coba-coba mempercantik wajah tidak di tempat yang aman.
    Makanya masyarakat perlu hadir di acara expo deh agar mendapat wawasan yang memadai mengenai layanan anti aging dan estetika.

    ReplyDelete
  29. Sepaket eh sepakat, buat wajah nggak boleh coba-coba, bisa runyam dunia :D
    Kudu datang ke event ini biar makin jelas tentang defeating agingnya ya.

    ReplyDelete
  30. ngeri banget ya Mbak, mau cantik malah menderita. Di SWAM ini akan banyak ilmu mempercantik wajah dengan benar ya, Mbak. Mbak Uniek nanti datang?

    ReplyDelete
  31. Kalo dekat sini pingin hadir, mbak. Menambah ilmu buat aku yg super cuek soal perawatan kecantikan.

    ReplyDelete
  32. kalau pakai produk/klinik yang gak jelas, salah-salah bukannya cantik malah jadi masalah. Cari yang aman aja, deh. Datang ke SWAM, ah :)

    ReplyDelete
  33. Ayuuukkkk dateng kesini.. seru nih kayaknya. nambah ilmu tentang kecantikan..

    ReplyDelete