31 March 2017

4 Perlengkapan Wajib untuk Ibu Hamil

Menjadi calon ibu merupakan hal yang paling menyenangkan bagi para wanita. Selama 9 bulan ibu sabar menanti sang buah hati lahir ke dunia. Pada periode kehamilan inilah ibu harus berhati-hati menjaga kesehatan agar kandungan tetap sehat. Masa kehamilan pun menjadi momen yang spesial karena saat hamil hubungan si calon anak dan ibu akan semakin menguat. 

Ibu hamil juga harus mempersiapkan perlengkapan khusus untuk menunjang aktivitas selagi hamil agar tetap nyaman. Berikut ini daftar perlengkapan wajib untuk ibu hamil : 


Baju Hamil 




Baju hamil tentu sangatlah penting untuk dimiliki para ibu hamil. Baju hamil di desain menyesuaikan dengan keadaan ibu hamil. Biasanya berbahan adem, berpotongan simple dan dengan ukuran besar. 

Sebaiknya mulai gunakan baju hamil saat usia kandungan memasuki bulan ke-5 karena pada masa itu perut sudah mulai terlihat lebih besar. Pemakaian baju khusus ibu hamil dimaksudkan agar ibu hamil tetap bisa nyaman dan leluasa beraktivitas meskipun sedang mengandung. 


Bantal untuk Ibu Hamil 


Bantal hamil dirancang khusus agar dapat memberikan kenyamanan untuk para ibu hamil pada saat mengandung. Tentu saja pada saat hamil, ibu akan lebih susah bergerak saat tidur karena perut yang semakin membesar dan khawatir jika salah posisi akan membuat perut terhimpit dan berpengaruh pada bayi yang ada di dalam.


Tapi tidak perlu khawatir, dengan menggunakan bantal untuk ibu hamil, ibu akan tetap bisa tidur meringkuk tanpa takut perut akan terhimpit karena bantal ini sudah didesain dengan bentuk seperti loop. Bagi yang ingin tahu berapa harga bantal ibu hamil ini bisa cek harganya di MatahariMall.com. 


Belt untuk Ibu Hamil 


Belt atau sabuk untuk ibu hamil juga wajib ada di daftar perlengkapan ibu hamil. Apalagi jika pada masa kehamilan sang ibu tetap aktif beraktifitas seperti bekerja. Belt ini berfungsi untuk membantu menjaga perut dan kandungan agar tidak berguncang saat beraktifitas. Belt ini sangat membantu untuk ibu hamil yang pekerjaannya dituntut untuk mobile. 


Bellybuds 


Banyak kalangan berpendapat bahwa musik dapat membantu perkembangan si calon bayi yang ada di dalam perut dan merangsang otak janin agar bisa tumbuh lebih baik. Untuk itu bellybuds atau headset khusus untuk ibu hamil hadir. 

Bellybuds membantu ibu untuk memperdengarkan musik ke calon bayi karena bellybuds sudah dirancang khusus menyesuaikan dengan perut ibu hamil. Anda pun bisa mendengarkan musik bersama si buah hati, menyenangkan bukan? 


Gimana, bagi teman-teman yang saat ini sedang menantikan kelahiran sang buah hati, sudahkah mempersiapkan 4 perlengkapan tadi yang wajib dimiliki untuk menunjang aktivitas pada saat masa kehamilan?

17 comments:

  1. Aku ntar aja mba.. Anak ke 4.. Tapi gak janji bikin anak lagi. Xixixi

    ReplyDelete
  2. Jamanku dulu belum ada perlengkapan itu, kecuali yang pertama. Bantalnya itu pasti jadi sahabatan ama bumil ya mba.

    Pertanyaannya, lagi hamil lagi mba? *ehh

    ReplyDelete
  3. Semangaaaaattt bumiiillll...*keukeuh

    Bumil jaman digital begini inshaAllah makin nyaman yaaa.
    Pilihan 4 perlengkapan dasar di atas makin banyak dan bisa banget nurutin model plus warna-warna fave.

    ReplyDelete
  4. Bantal ibu ini pwnting banget nget ngeeet
    biar istirahat nyaman ga galau pas tidur

    ReplyDelete
  5. Aku kok nggak punya kabeh ya pas hamil, apa kudu hamil neh ya? Hahahaha

    ReplyDelete
  6. Pas hamil Kak Ghifa aku dibuatin sendiri Mbak bantal hamil sama bue. Tapi ya nggak sebagus yang dijual-jual. Tapi yg di gambar itu multifungsi ya. Bisa buat menyusui juga. Punyaku cuma bisa buat sandaran pas tidur.

    ReplyDelete
  7. Duuh enak banget kayaknya yaah tiduran di bantal hamil itu. Besok kalo hamil lagi coba pakai kali ya, dulu ga kepikiran punya hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha sama mba aku juga langsung fokus ke bantal hamilnya kayaknya kok enak buanget

      Delete
  8. Aku pas hamil ngga punya semua itu hehehe, enaknya yg hamil skrg banyak inovasi br, bikin bumils lebih nyaman

    ReplyDelete
  9. Baru punya penyangga perut untuk bumil kalau naik motor yang menahan guncangan itu 😊

    ReplyDelete
  10. Bantal hamilnya lucu ya. Jd pengen punya walo blm hamil, hehwhw

    ReplyDelete
  11. Sabuknya pakai korset. Tp bagian pinggul, perut agak dinaikin. Bellybuds boleh juga

    ReplyDelete
  12. Saya dulu pake belt hamil juga karena kehamilan gede saya masih aktif kerja kesana kemari hihi

    ReplyDelete
  13. Waah dr semuanya aku cm beli baju hamil dulu :p. Kalo yg belt aku mah pake kain selendang halus mba, diiket ke perut :D.. Tp memang bisa dibilang kehamilanku dulu rada kebo sih, alias tahan banting :p

    ReplyDelete
  14. Bantal hamilnya itu enak bangeeet kayaknyaaa mbaaa

    ReplyDelete
  15. aku penasaran yang bantal hamilnya Mbak, kayaknya kok nyaman banget pakainya

    ReplyDelete