14 March 2017

Jadi Generasi Milenial yang Andal dengan ASUS ZenBook UX330UA




Udah enggak heran lagi kan ya kalau sekarang kita lihat banyak orang dengan mudahnya nenteng-nenteng notebook kemana-mana. Duluuuu banget tahun 2005an sempet kagum saat berada di dalam kereta yang ada tulisan ICE di bagian luarnya itu, trus ngeliat babang-babang bule yang mirip George Clooney nyolokin semacam laptop gitu di dalam kereta. Penumpang yang lain juga gituh. Anteeengg banget mereka semua yang ada di gerbong itu.

Trus heran, kenapa ya orang-orang bule itu gak demen ngegibah saat naik kereta. Bukannya enak banget tuh duduk-duduk sambil memetakan dosa-dosa orang yang berseliweran di akun hosip? Ya kan ya kaaaan.... *lalu ditabok pak kyai  *ampun pak, saya lupa melihat dosa saya sendiri

Yakali jaman milenial gini lebih suka ngehosip. Mendingan memang memaksimalkan waktu yang ada dengan melakukan banyak hal yang bermanfaat ya. Demen banget kalau liat banyak anak muda yang selain sibuk di kampus, mereka juga memanfaatkan co-working space maupun tempat-tempat makan yang ber-wifi untuk bekerja. Ngeluarin notebook dari tas mereka, lalu udah tenggelam aja dengan aneka kesibukan yang berkaitan dengan dunia digital. *lalu berdoa semoga mereka benar-benar bekerja, bukan mantengin akun hosip 😉

Trus kepikiran, apa nggak berat ya nenteng notebook kesana kemari?




Ah, ketinggalan jaman banget ya diriku. Sekarang generasi milenial bisa makin andal dengan dukungan dari berbagai produsen netbook terkemuka. Baru-baru ini ASUS secara resmi menghadirkan generasi ultrabook andal terbarunya yakni ASUS ZenBook UX330 untuk pasaran Indonesia. Pada notebook ultra tipis generasi terbarunya ini, ASUS menonjolkan keanggunan, portabilitas, serta performa yang yahud untuk membantu para penggunanya yang memiliki mobilitas tinggi.

Bagi yang belum familiar dengan istilah ZenBook, perangkat ultrabook yang membawa brand ZenBook ini dikenal dengan desainnya yang cantik dan elegan. Ultrabook yang satu ini masuk ke dalam performa kelas atas berkat dukungan prosesor tertinggi dan sistem operasi Windows 10. Pengguna akan dimudahkan ketika harus mobile kesana-kemari karena body-nya yang slim, ringan banget bo dibawa bepergian kemana pun.

Tak heran lah kalau akhirnya oleh banyak pihak ZenBook disebut-sebut sebagai perangkat yang didesain sebagai solusi untuk penggunanya. ZenBook diciptakan agar bisa menjadi menjadi sarana bagi pekerja mobile maupun sarana mendongkrak citra dan penampilan penggunanya. Selain desainnya yang tipis, balutan bodi perangkatnya yang terbuat dari bahan metal dengan gaya concentric circle khas ASUS menjadi daya tarik tersendiri yang memancarkan aura keindahan.


Notebook dengan Baterai Andal dan Performa Kencang




Bagi pekerja generasi milenial yang banyak berpindah-pindah tempat dari satu meeting ke meeting lainnya tentu membutuhkan notebook yang daya tahan baterainya di atas rata-rata. Jadi nggak cuma semata-mata butuh perangkat mobil yang tipis dan ringan aja kan.

Melihat tingginya tingkat aktivitas mobile ini, rasa-rasanya daya baterai selama 2-3 jam sudah nggak cukup lagi lah. Untuk pengguna seperti ini, ASUS menyediakan notebook ultra tipis ZenBook UX330UA yang menawarkan masa aktif baterai sangat panjang. Notebook ini menggunakan baterai jenis Lithium-Polymer yang lebih awet dibanding baterai silinder Lithium-ion standar. Kapasitas baterainya yang besar, yakni 57 Whrs mampu memasok energi hingga 12 jam jika notebook digunakan untuk menjelajah web.

Tak hanya masa aktif baterai yang mampu memasok daya untuk kebutuhan hingga seharian bekerja, baterai pada notebook yang dipasarkan di harga Rp13.799.000 ini juga punya siklus pengisian ulang yang jauh lebih banyak. Hal ini bisa terjadi karena baterai Lithium-Polymer mampu tetap mempertahankan kapasitas muatannya dengan baik meskipun telah melalui ratusan kali siklus charging. Dengan kata lain, baterai tidak cepat drop.

Durabilitas baterai yang panjang sangat penting agar pengguna dapat memaksimalkan penggunaan perangkat ini dengan maksimal. Kita dapat terus bekerja dengan perangkat ini tanpa khawatir akan kehabisan daya, sehingga bisa fokus pada hal-hal lain yang lebih penting untuk urusan kita.

Mau multi tasking juga dengan notebook yang satu ini? Hajaaaarr... Bermultitasking dengan perangkat ini pn akan terasa menyenangkan sebab telah dilengkapi RAM berukuran 8GB DDR3 yang mampu diekspansi hingga 16GB. Disertai dengan media penyimpanan berbasis Solid State Drive (SSD) berukuran 256GB, jadi nggak heran ya kalau gesit banget performanya untuk membuka dan menutup aplikasi. Storage juga dapat ditambah menjadi 512GB.


Pilihan Tepat Profesional Bermobilitas Tinggi 


Dilihat dari ukuran layarnya yang sebesar 13,3 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080), ASUS ZenBook UX330UA jelas dirancang khusus untuk para professional yang punya mobilitas tinggi. Di samping itu, dimensinya amat ramping dan bodinya ringan. ASUS ZenBook UX330UA memiliki berat hanya 1,2 kg dan tebal 13,5 mm.

Woowww... tipis dan ringan banget ya boooo... Ya udah bener banget kalau notebook model begini bikin kita makin mudah saat kudu bermobilitas tinggi. Notebook ini tidak akan menyulitkan kita ketika dimasukan ke dalam tas meskipun membawa cukup banyak barang di dalamnya.


Teman-teman termasuk generasi milenial yang andal juga kah?

Uhuks, meskipun aku sendiri termasuk angkatan 90an, namun beraktivitas di era milienial ini tentu juga butuh banget ya notebook yang tepat. ASUS ZenBook UX330UA pas banget digunakan oleh para profesional yang terus kejar-kejaran dengan berbagai meeting, bertemu klien, atau sekedar mencari inspirasi di kedai kopi.





Spesifikasi ASUS ZenBook UX330UA

Spesifikasi

CPU
Intel® Core™ i5-7200U
Operating System
Windows 10 Home
Memory
8GB DDR3L 1600MHz up to 16GB SDRAM
Storage
265GB SATA3 M.2 SSD
Display
13.3" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with 72% NTSC with IPS
Graphics
Intel® HD Graphics 515
Input/Output
1x Microphone-in/Headphone-out jack, 2x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Technology with Harman/Kardon
Battery
3 Cells 57 Whrs Polymer Battery, up to 12 hours
Dimension
323 x 220 x 13.9 mm (WxDxH) (w/ 3cell battery) / 32.3(W) x 22.3(D) x 1.84 ~ 1.90 (H) cm
Weight
1,2Kg with Battery
Colors
Grey
Price
Rp13.799.000
Warranty
2 tahun garansi global
 

11 comments:

  1. Aah mupeeeng...semoga bisa punya notebook yg mumpuni kayak ASUS Zen book ini

    ReplyDelete
  2. Ada harga ada rupa yaa mbak
    .
    Dengan performa yang cihuy aduhai gitu
    . Pasti ga bakalan bikin kesel ..
    Jadi pengen nabung buat beli itu..
    Jadi galau mau beli asus zenbook ini atau beliiiii motor yaa.. Hehehe...

    ReplyDelete
  3. Mau pake banget...selama ini minjem laptop pak suami, krn laptopku hra selalu dicolokin lsg ke listrik krn baterenya udah drop. Semoga bisa punya zenbook Ya Allah...aamiin. Diaminin dong Mba Uniek...yaa...yaaa..

    ReplyDelete
  4. Mb uniek..pengen, canggih dan awet banget batrenya yaa, bisa2 seharian didepan lapi klw punya yg beginian :D

    ReplyDelete
  5. Lengkip lengkip lengkip.. mau mau mau mbak :)

    ReplyDelete
  6. Duuuh...muga2 si cakep nan kumplit satu ini bisa kumiliki suatu saat.. Aamiin..

    ReplyDelete
  7. Aku generasi lama tapi pengen upgrade terus deh kalo untuk perangkat kerja, hihii... Mupeng Zenbook nya, moga bisa beli ini, aminkan ya mba

    ReplyDelete
  8. Batrenyaaa, lengkap banget performanya. Elus perut pas liat harga

    ReplyDelete
  9. Cakeeeep specnya.. dan pastinya ringan yaaa

    ReplyDelete
  10. Wah kece banget. Aku pas perlu yang baru nih. Beliin dong :))

    ReplyDelete
  11. Aduhduh.. Keren banget si Zenbook ini. Buat yang suka pergi2 enak ya karena ringan dan slim

    ReplyDelete