08 May 2017

Wajib Dicatat! Ini Tips Hemat Belanja Online



Online shopping merupakan salah satu penemuan terbesar abad ini. Tren belanja satu ini menjawab kebutuhan banyak orang akan sistem belanja yang lebih efisien dan efektif. Bagi mereka yang tinggal di perkotaan, online shopping ini layaknya solusi tepat guna. Dengan belanja lewat online, shopper tidak perlu khawatir akan terjebak macet di jalan, berdesak-desakan saat ada diskon, atau harus bayar parkir. 

Namun bagi online shopper pemula, biasanya sering bingung bagaimana caranya belanja online yang lebih hemat. Nah bagi teman-teman yang ingin lebih hemat saat belanja online, coba deh cek beberapa tips dibawah ini.



Jangan Abaikan Newsletter

Bagi yang masih merasa jadi online shopper pemula (kayak akowh nih *lalu dislepet), sebaiknya jangan pernah abaikan layanan newsletter yang diberikan oleh banyak online shop. 

Saat mengunjungi toko online, jangan lupa masukkan alamat e-mail dan selalu aktifkan notifikasi e-mail di gadget. Biasanya toko online akan memberikan informasi mengenai produk dan promo secara rutin lewat e-mail. Jadi jika kita ingin lebih hemat saat belanja online, ya sebaiknya jangan pernah abaikan newsletter ini. Jadilah orang pertama yang mengetahui promo dari banyak online shop terpopuler.



Tahan Hingga Promo Besar-besaran

Belanja online memang banyak untungnya. Namun agar semakin maksimal hematnya, sebaiknya lakukan aktivitas shopping saat ada promo besar-besaran. Penginnya nih jadi smart shopper, belanja saat ada promo besar-besaran jadi pilihan yang paling tepat. 

Biasanya pada momen-momen tertentu seperti anniversary, tahun baru, atau hari-hari besar lainnya, banyak online shop yang menawarkan promo besar-besaran. Tahan dulu belanja onlinenya hingga ada promo besar-besaran. Cateeettt....



Cari Situs Cashback



Trik online shopping lainnya yang mesti kita ketahui yaitu dengan mencari situs-situs cashback. Salah satu situs cashback paling terpercaya yang bisa kita coba saat berbelanja adalah hadiah.me. Coba aja masuk ke laman www.hadiah.me dan temukan banyak penawaran cashback jika kita belanja pada online shop tertentu. Dengan memanfaatkan cashback belanja online, maka kita pun dapat berhemat secara maksimal.



Lakukan Komparasi Online Shop

Cara lainnya agar kita bisa meminimalkan budget belanja online yaitu dengan melakukan komparasi beberapa online shop. Cara ini dilakukan agar kita bisa melakukan perbandingan harga dari masing-masing online shop yang sedang kita analisa. 

Jadi saat kita memiliki niat untuk berbelanja online, jangan langsung belanja di satu online shop saja. Lakukan perbandingan dulu, mana online shop yang menawarkan produk-produk yang lebih murah.



Cari Situs yang Menawarkan Promo Gratis Ongkir

Beberapa online shop menyediakan layanan gratis ongkir, sehingga kita bisa lebih menghemat budget bulanan. Jadi selain melakukan komparasi harga, kita pun sebaiknya melakukan observasi, mana nih online shop yang menyediakan promo gratis ongkir.


Trus habis itu ngapain lagi??  Ya hayuukkk belanja laaahh... itu keranjang belanjaan sudah melambai-lambai buat diisi. 

15 comments:

  1. cari situs cashback nah ini yang jarang aku lakukan mbak, makasih infonya

    ReplyDelete
  2. Newsletter biasanya aku cuekin.. hihi. Info situs yang ada cashbacknya ini penting!!

    ReplyDelete
  3. Berguna banget nih infonya.. Makasih mba.. Aku termasuk yang lebih suka belanja online..

    ReplyDelete
  4. Makin banyak aja situs cash back skrg ya, bisa banyak pilihan utk lbh hrmat belanja

    ReplyDelete
  5. asyik ya sekarang makin banyak situs cashback jadi berasa untung aja ngebuka dompet

    ReplyDelete
  6. asyik nih belanja online ada cashbacknya apalagi klo olshopnya ada gratis ongkir.

    ReplyDelete
  7. Wah makasih infona mbak niek, nanti kalau belanja online kupraktekin tipsnya 😉

    ReplyDelete
  8. Selama ini aku ngga mengindahkan email masuk newsletter, Mom. Langsung apusin aja kalau nongol. Hahaha *perbaiki diri* ��

    ReplyDelete
  9. Iyaa aku lebih memilih belanja yang bebas ongkir. Trus belanja sekalian cari kebutuhan2 lain yg sekiranya bisa dibeli sekalian

    ReplyDelete
  10. Wah aku seringnya ga tak baca mbak klo ada newsletter masuk email.lain x dibaca dlu deh sapa tau ada penawaran menarik ya

    ReplyDelete
  11. Mksh tipsnya mbak noted mbak melakukan komparasi

    ReplyDelete
  12. Waah aku paling seneng belanja Mbak, apalgai kalau udah tanggal tua hasrat belanja malah melambung tinggi. Belanja online hayolaaah dan aku terbantu bnaget juga dengan adanya newsletter, dia memberi tahu aku barang-barang yang promo dan diskon. HUaaaaa, aku selalu kalap kalau belanja online, jadi pingin coba nich situs cashback ini.

    ReplyDelete
  13. Fitur cashback + ongkir gratis...
    Uwwooo, dewa penolong banget dah kalo belanjanya pake alamat Lombok.

    *hunting2olshop

    ReplyDelete
  14. Asik sih belanja online, bisa milih sepuasnya baru nentuin mana yang mau dibeli

    ReplyDelete
  15. thanks banget mba, sangat bermanfaat tentunya.
    Tips no 2 begitu ditunggu-tunggu, tapi suka nggak sabar hehehe.

    ReplyDelete