20 June 2017

Perawatan Wajah dan Tubuh sesuai Budaya Cantik Indonesia




Duuuhh… Semarang panasnya emang juara. 

Beberapa kali aku mendengarkan keluhan teman-teman dari kota lain yang sempat singgah di kota kelahiranku tercinta. Iya, memang benar, Kota Lunpia nan cantik ini memang memiliki keramahan suhu udara yang super hot hot pop😓😓

Jangankan bagi mereka yang baru saja singgah, bahkan untuk warga aslinya pun Semarang memang tidak pernah kehabisan kehangatannya yang lebih cenderung membakar kulit. Wajar saja sih ya mengingat kota ini merupakan kota yang terletak di pesisir pantai utara. 

Yang membuat Semarang berbeda adalah kombinasi pantai dan dataran tingginya. Di satu lokasi panas membara, eeehh… begitu melakukan perjalanan ke kota atas, udah lumayan sejuk hawanya.

Nah, paduan kondisi alam yang seperti ini terkadang membuat kulit kita bimbang bin galau… habis kepanasan kok terus kedinginan sih. Enggak cuma abege aja kan kalau caranya gini yang galau, kulit pun bisa mengalami stress jika terus menerus terkena cuaca alam yang kurang bersahabat. 

Untukku yang masih harus mondar-mandir dari rumah ke kantor, tentu saja tak lepas dari problema kelelahan kulit. Sepanjang perjalanan terkena debu, sinar matahari, asap kendaraan, mana di kantor pun terkena hembusan Air Conditioner tiada henti. Itu kulit kalau bisa ngejerit pasti udah meneriakkan derita yang dialaminya. 

Iya sih aku sudah pakai lotion pelindung kulit, namun apakah cukup ya sekedar mengoleskan lotion begitu saja? Kadang-kadang takut juga nih kalau kulit wajah dan tubuhku bakalan kenapa-kenapa karena kurang perawatan. Mau pergi ke tempat skincare atau salon gitu suka udah berasa lelah duluan. Enam hari dalam seminggu kudu kerja, kalau pas woles waktunya mendingan di rumah aja kan sama keluarga. Ogah pergi kemana-mana. 

Trus… gimana dong solusinya? 



Perawatan Kecantikan Tradisional

Ssstt... tau kah teman, Indonesia itu memiliki berbagai kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal, termasuk urusan kesehatan dan kecantikan tubuh. Aneka macam tumbuhan yang ada di tanah air nan subur ini siap mendampingi kita dalam hal perawatan wajah dan tubuh. 

Tapi taukah teman-teman apa saja kekayaan alam Indonesia yang bisa dimanfaatkan tersebut? 




TEH HITAM


Kita lebih terbiasa mengkonsumsi teh hitam sebagai minuman yang menyegarkan dan menyehatkan. Di samping banyak manfaatnya saat dikonsumsi, teh hitam juga bagus sekali diaplikasikan ke wajah maupun tubuh dalam rangka perawatan kecantikan.

Teh hitam sebagai herbal alami dapat menjaga kelembaban dan kecerahan kulit muka, bisa juga dijadikan pereda kulit berjerawat. Bahkan teh hitam dipercaya dapat mengurangi keriput pada muka alias berfungsi sebagai anti aging alami.



KOPI

 
Selain menjadi penyegar dahaga yang memiliki antioksidan tinggi, kopi juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh kita. Secara lembut kopi akan membuat kulit kita makin cerah setelah kulit mati terangkat. Sifat deuretik pada kopi membuatnya mampu menarik lemak-lemak tubuh sehingga menyusutkan kemungkinan terjadinya selulit.




Perawatan kecantikan untuk wajah pun bisa banget menggunakan kopi, baik bubuk kopi maupun ampas kopi. Selain bermanfaat untuk mengatasi jerawat, kopi juga menghilangkan bekas hitam jerawat, flek hitam di wajah maupun komedo yang bertebaran. Pori-pori wajah bisa mengecil dengan penggunaan masker kopi secara teratur, wajah pun akan makin terasa kencang dan terbebas dari penuaan dini.


RUMPUT LAUT


Rumput laut memiliki kandungan senyawa anti inflamasi alam yang efektif membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus mencegah pembengkakan jerawat. Kandungan kuat antioksidannya mampu meremajakan dan mencegah penuaan kulit dengan meningkatkan regenerasi jaringan kulit, membantu menjaga kulit agar tetap elastis, kenyal dan tampak berseri-seri.



Rumput laut kaya akan lipid, protein, mineral dan vitamin yang mudah meresap sehingga melembabkan dan menutrisi kulit. Yang tak kalah penting nih, rumput laut mampu membantu mengeluarkan racun dan kotoran dari dalam kulit. 40 persen ekstrak rumput laut dapat terserap kulit dalam waktu cukup cepat : 30 detik. Kandungan vitamin dan mineralnya bisa bertahan hingga lebih dari tiga hari dalam proses detoksifikasi.


BERAS KETAN HITAM



Sudah pernah mengkonsumsi beras ketan hitam?

Di dalam beras ketan hitam terkandung gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh, yaitu zat besi dan antioksidan. Bagi perawatan wajah dan kulit, beras ketan hitam dapat menjaga kelembaban dan mendinginkan kulit. Beras ketan hitam sanggup mengangkat sel kulit mati dan meregenerasinya sehingga kulit tampak lebih halus dan cerah.

Selain itu, beras ketan hitam juga memberikan sensasi aroma alami bagi tubuh. Menggunakan beras hitam sebagai lulur dan masker tentunya terasa menyenangkan ya.


Beberapa rempah alami Indonesia tadi tentunya mudah didapatkan di sekitar kita pada saat kita ingin melakukan perawatan wajah dan tubuh. Tapi kok kayaknya riweuh sangat sih harus tumbuk ini dan itu sebelum mengaplikasikannya ke kulit.

Lalu bagaimana caranya ya biar praktis namun tetap mendapatkan khasiat bahan alami kekayaan alam Indonesia ini untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah/kulit?



Roro Mendut :  Skincare Terbaik Indonesia




Suka kebayang kan rempongnya harus tumbuk ini itu, nyampurin dan ngemix berbagai bahan untuk luluran maupun maskeran. Penginnya sih cantik dan kulit terawat, tapi ogah banget kalau kudu berjibaku dengan segala tumbukan dan iris ini itu sebagai bahan campuran ramuan lulur ataupun masker.

Untung sekarang sudah ada lulur dan masker yang siap digunakan kapan saja. Perburuan mencari merk masker wajah yang bagus pun harus mempertimbangkan ingredientnya. Sebisa mungkin masker ataupun merk lulur yang bagus yang sudah kita incar mengandung aneka khasiat herbal alami seperti yang sudah kujelaskan di atas tadi.

Ketemu deh akhirnya dengan Skincare Roro Mendut, jamu dalam bentuk rangkaian produk perawatan kecantikan spa tradisional khas Keraton Mataram Yogyakarta. Lulur Roro Mendut dan Masker Roro Mendut ini diformulasikan dari ramuan resep jamu yang digunakan untuk ritual kecantikan tradisional keraton. Lulur yang ampuh memutihkan ini, juga masker pemutih wajah yang disajikan oleh Roro Mendut memanfaatkan penggunaan dedaunan, akar-akar, biji-bijian dan rempah-rempah yang khasiatnya telah terbukti secara ilmiah oleh dermatologis bermanfaat bagi perawatan kecantikan.

Yang paling penting nih, Roro Mendut telah ternotifikasi di BPOM dan diproses dengan standar CGMP sehingga sangat higienis dan berkualitas. Bahan baku Roro Mendut berasal dari hasil pertanian dan perkebunan Indonesia.

Produk ini vegetarian suitable dan no animal testing, juga bahannya halal digunakan. Ramuannya sangat alami dan lembut sehingga dapat digunakan untuk ibu hamil, menyusui dan bisa juga untuk baby spa.



Apa saja sih khasiat dan kandungan ramuan alami di dalam kedua jenis perawatan wajah dan tubuh yang sesuai dengan budaya cantik Indonesia ini?


LULUR REMPAH HITAM WHITENING 




Lulur Rempah Hitam Whitening merupakan lulur yang dapat digunakan untuk wajah dan badan. Terbuat dari beras ketan hitam, rempah-rempah dan aneka tumbuhan lainnya yang bertujuan untuk eksfoliasi sel kulit mati, mengangkat kotoran, daki dan juga komedo. Mengatasi kulit kusam, membersihkan noda bekas jerawat dan meratakan warna kulit. Jika kita memakainya secara rutin maka akan menjadikan kulit lebih putih, bersih dan halus.




Satu kemasan gitu bisa digunakan berapa kali sih?

Untuk 1 kemasan 40 gram seperti gambar di atas, kita bisa luluran untuk 1x perawatan badan. Beda lagi nih kalau untuk pemakaian di wajah. 1 kemasan ini bsa kita gunakan hingga 3x perawatan wajah.


MASKER REMPAH HITAM WHITENING 




Masker alami yang satu ini juga bisa digunakan di wajah maupun badan. Terbuat dari beras ketan hitam, rempah-rempah, teh hitam, kopi dan rumput lau yang mengandung nutrisi pencerah kulit alami (whitening agent), mengoptimalkan regenerasi sel, menutrisi kulit, menghaluskan permukaan kulit, menghilangkan noda hitam bekas jerawat, mengencangkan kulit dan merapatkan pori-pori.




Wah, banyak manfaat di dalam satu ramuan ya. Siapa sih yang enggak bakalan happy kalau begini caranya. Untuk perawatan badan 1 kemasan ini bisa kita gunakan untuk 1x perawatan, sedangkan kalau untuk wajah bisa hingga 3x perawatan.


Merawat wajah dan badan tentunya bakalan terasa menyenangkan ya kalau aroma rempah alaminya menguar. Dan ini beneran bikin aku jatuh cinta luar biyasak lho saat luluran dan maskeran dengan Roro Mendut. Sambil ciyam ciyom aroma kopi, teh hitam dan beras ketan hitam yang berasa nge-blend banget, eeehh...bonusnya dapet kulit yang halus, cerah dan kencang.


Gimana, tertarik untuk pakai Lulur Roro Mendut dan Masker Roro Mendut seperti aku? Gampang banget loh untuk mendapatkan produk ini. Kalau pas liburan ke Yogyakarta bisa banget angkut dan borong lulur dan masker ini di Mirota Batik Malioboro.

Untuk yang tidak tinggal di Yogyakarta, bisa juga mendapatkannya secara online di :


28 comments:

  1. Wah mau dong mbak lulur dan masker roro mendutnya, bahannya alami banget ya mbak un 😊

    ReplyDelete
  2. Aku udah pernah cobain mba si Roro Mendut ini dan emg enak bgt TOP BGT deh! btw sukak sama tulisannya renyah bgt kaya ayam goreng crispy :D



    dhe-ujha.com

    ReplyDelete
  3. Aku sudah lama engak luluran Mbak, kerasa banget kulit agak berat, butuh penyegaran nih. Lulur roro Mendut bisa dibeli online ya, wah jadi memudahkan banget ya.

    Bahan alami pasti cocok ya di semua jenis kulit

    ReplyDelete
  4. enak ya mbak bisa maskeran sambil selonjoran di rumah...ngeteh2 gitu

    ReplyDelete
  5. Meskipun panas, Semarang tetap ngangenin Mbak Uniek.
    Belum pernah coba lulur yang satu ini, asyiknya ada layanan pembelian online ya..

    ReplyDelete
  6. Cocok buat Bunyang ini mah ya

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen luluran juga mbak, 😊

    ReplyDelete
  8. Noted pake banget2 ni rekomendasinya.
    Bakalan rajin berburu produk ini sama anak wedhok.
    Demi sama-sama berkulit halus, kencang dan syukur-syukur bisa putih bersih.
    Hehehe..

    ReplyDelete
  9. Lamaa banget ga maskeran kayaknya enak juga ya pake roro mendut ini. Stalking2 dulu produknya ah.

    ReplyDelete
  10. Paling susah d dunia perkosmetikan adalah mencari produk halal, roro mendut bisa jd pilihan niy..

    ReplyDelete
  11. Wah lama g luluran jadi pengeeen pakai jugaa

    ReplyDelete
  12. Yang bahan organic gini udah pasti amanlah ya, pakai yang alami2 perlu dicoba nih :)

    ReplyDelete
  13. Udah ada di supermarket belum ini ya mba?

    ReplyDelete
  14. Waaahh bahan alami yg berkhasiat utk kulit ya mba. Jadi pingin nyobaaaaa. Biar aluusss dan wangiii.

    ReplyDelete
  15. Udah lama bangeeet nggg luluraaan.. jadi pengen cobaa

    ReplyDelete
  16. Mamaku dulu rajin bikin masker dari kopi gitu mbak.. Enak sih dipake di muka. Tapi sayang, aku gak serajin mamaku, hehehe.. Eh tapi kalo ada yang praktis kayak masker Roro Mendut ini kayaknya boleh deh dicoba. Intip2 dulu ah.. Tfs ya mbak

    ReplyDelete
  17. Wah bisa luluran sekalian baby spa ama keumala dong ya kalo pake ini

    ReplyDelete
  18. Iya aku di Semarang kepanasan he3 tapi ga kapok kok ke sana lagi.

    ReplyDelete
  19. Belum pernah nyoba Roro Mendut nih mba, jadi pengen nyoba yang bahannya beras ketan hitam. Cocok buat kulitku yang kering. Apalagi bonusnya wangiii, hmmm

    ReplyDelete
  20. Aku juga pake ini mbak Uniek, emang enak banget

    ReplyDelete
  21. bener2 menggoda ah ...jd pengen luluran...kulitku wes busikkk

    ReplyDelete
  22. Aku lamaa banget gak luluran. Info produk Roro Mendutnya menarik buat dicobain nih mbak.

    ReplyDelete
  23. jadi pengen luluran deh..lama banget gak lluran...

    ReplyDelete
  24. tertarikkkk... sekarang aku dan anak2 cewek lagi belajar perawatan sendiri di rumah..jadi lagi doyan pake yg kayak beginian nih

    ReplyDelete
  25. Baru tau ttg manfaat rumput laut ini. Dan btw, boleh banget nyobain roro mendut. Bahan2nya teruji, aman. Fantesan, makin mulus aja Mbak Uniek. Hahaha

    ReplyDelete
  26. Me time,,ini,,. Tapi ping enak di lulurin y mba,. Biar bisa seluruh nya dh lama bngt gk me time kyk Gini..

    ReplyDelete
  27. Aku pakai juga nih mba Roro Mendut dan aku suka banget. Apalagi aura kopinya enak dan harumm

    ReplyDelete