09 Juni 2017

ASUS VivoBook X540, Notebook Multimedia yang Pas Banget untuk Pelajar



Jadi anak muda generasi terkini kudu kreatif dooongg... piranti notebooknya juga kudu kekinian. Yang sanggup mendukung ragam kreativitas, termasuk ada dukungan multimedianya.

Aaahh... ngomong sih gampang, situ nggak mikirin kudu belinya sih. 

Well well... pernah kan menemukan obrolan model begini. Anak muda jaman sekarang memang dituntut untuk menguasai perkembangan teknologi. Sudah banyak lapangan pekerjaan yang saat ini menuntut kemampuan penguasaan teknologi. Nggak mau dong yaaaa jadi yang paling belakang untuk urusan ini.

Namun hambatan untuk memiliki notebook dengan dukungan multimedia handal juga tak bisa ditepis. Yang paling utama adalah 'modal dasar'. πŸ˜‰  Yoiiihh... fulus booo... fuluuusss... Ya kan tidak semua orang bisa membeli perangkat yang diinginkannya gara-gara kepentok harganya yang lumayan bikin pening.

Memahami problem di atas, tau nggak sih kalau saat ini brand kesayanganku ASUS merilis sebuah notebook terbaru berbasis AMD. Yups... kini sudah ada ASUS VivoBook X540Y yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari kita loh. Hai para pendamba notebook untuk keperluan multimedia, sini loh siniiiii... sudah ada notebook kece yang sanggup memenuhi keperluanmu. Khususnya paa pelajar dan mahasiswa nih, generasi muda harapan bangsa. Dukungan penuh untuk kinerja anak muda kudu disiapkan dong.

ASUS VivoBook X540 dilengkapi dengan komponen prosesor yang hemat daya yakni AMD E1-7010 untuk menunjang produktivitas. Yang menarik di notebook ini ada seperangkat speaker yang bagus untuk menghantarkan audio berkualitas agar pengalaman bermultimedia semakin mengesankan.

Boleh dibuktikan nih soal kesesuaian harga notebook dengan kemampuannya 'meladeni' kebutuhan para pelajar dan mahasiswa. Oleh Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia dikatakan bahwa salah satu varian notebook yang cukup banyak diminati adalah model yang menggunakan prosesor seri AMD karena harganya yang relatif terjangkau dan memiliki performa memadai untuk berbagai aktivitas, khususnya pelajar. Naahh.. bener kaaan apa kataku tadi.

Melihat tingginya kebutuhan pengguna akan produk notebook AMD, ASUS menghadirkan varian notebook terbarunya yakni ASUS VivoBookX540Y. Notebook yang ditujukan untuk pengguna dengan mobilitas tinggi dan sering bekerja di luar kantor ini sudah dilengkapi dengan AMD APU generasi ke-6 atau biasa dikenal sebagai “Carizzo – L”. Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, notebook ini akan sangat membantu kita dalam menjalankan berbagai aktivitas multitasking yang biasa kita lakukan. Alhasil produktivitas pun bakalan meningkat kan. Udah nggak jaman banget kan ya generasi muda kok banyak melamun dan mengerjakan hal-hal tak berguna. Mendingan produktif dan menghasilkan karya-karya bermutu dan bermanfaat dengan menggunakan piranti kekinian.


ASUS VivoBook X540 dengan Kartu Grafis Handal



ASUS VivoBook X540Y ini bukanlah sebuah notebook biasa karena sudah dilengkapi dengan prosesor AMD APU E1-7010 Dual Core. Dari sisi grafis, notebook tersebut menggunakan Radeon R2 yang mengusung arsitektur Graphics Core Next (GCN) dengan 128 shaderberkecepatan 350MHz. Grafis ini memiliki performa yang cukup untuk memenuhi kebutuhan aplikasi sehari-hari.

Sementara pada prosesornya, AMD secara resmi telah meluncurkan Processor Carrizo - L di pasar Indonesia. Mikroprosesor tersebut merupakan prosesor up to quad-core dengan grafis Radeon terintegrasi yang lebih mutakhir. Tidak seperti sebelumnya, CPU dari AMD yang satu ini adalah sistem yang berjalan pada sebuah chip (SoC), dengan bagian I/O terintegrasi dan chipset pendukung. Chip ini, atau biasa disebut sebagai AMD APU adalah merupakan gabungan chip kompleks yang disederhanakan hanya menjadi “single die” atau dalam satu chip tunggal. Dengan demikian, AMD Carrizo - L membuat notebook dapat beroperasi secara maksimal hanya dengan daya sebesar 15 watt saja.

Selain memperpanjang masa aktif baterai, penggunaan daya yang hanya 15 watt membuat panas yang dihasilkan oleh seluruh komponen pendukung, mulai dari CPU atau prosesor, GPU atau grafis dan juga chip-chip lainnya menjadi lebih rendah. Dengan demikian, pengguna dapat bekerja lebih lama menggunakan notebook ini tanpa perlu khawatir mengalami overheat atau panas berlebih.

Selain memiliki keunggulan di sisi prosesor dan grafis, ASUS X454YA juga dilengkapi dengan SonicMaster, fitur yang audio mumpuni. SonicMaster adalah sebuah teknologi audio yang khusus diciptakan oleh ASUS untuk mengendalikan segala hal yang berhubungan dengan audio di notebook ASUS.

Tak hanya dari sisi hardware, ASUS juga sudah menyediakan software untuk memudahkan pengguna saat akan melakukan kustomisasi kualitas audio keluaran notebook ini lewat equalizer atau memilih preset terbaik untuk kondisi tertentu.



ASUS VivoBook X540 dengan Kapasitas Penyimpanan Lega plus Dilengkapi Windows 10 


Untuk mendukung aktivitas pekerjaan sehari-hari penggunanya, ASUS menyediakan kapasitas simpan sebesar 500GB pada notebook ini. Dari sisi kapasitas, 500 GB ini sebenarnya sudah lebih dari cukup kan yaaa. Misalnya untuk menyimpan dokumen-dokumen pekerjaan ataupun menyimpan sejumlah foto dan video. Mau tambah nyimpen apalagi sih gaes? πŸ˜‰

Namun jika masih belum puas dengan kapasitas penyimpanan 500GB, ASUS juga menyediakan cloud storage khusus untuk pengguna ASUS yaitu dengan ASUS WebStorage. Sebagai gambaran, media penyimpanan berbasis cloud saat ini sudah menjadi hal yang penting, khususnya bagi pengguna yang perlu menyimpan backup, ataupun pengguna yang punya mobilitas tinggi dan mengakses data dari berbagai perangkat yang berbeda.

Satu lagi nih yang menarik dari ASUS Vivobook X540.  Notebook ini telah dibundling bersama dengan sistem operasi Windows 10 sehingga ketika membeli perangkat bisa langsung digunakan dan tidak perlu ada ritual instalasi ulang yang merepotkan. Suka kezel kan ya kalau kudu dua kali kerja saat memulai kerja dengan notebook baru. Urusan instal menginstal kadang bikin riweuh saat kita butuh menyelesaikan pekerjaan yang urgent. Klien mana mau tau ya kalau kita belum punya waktu untuk instal OS di notebook. *klien apaan... yang ada nih si gebetan ngambek nunggu fotonya diedit biar jadi kayak selebgram heits 

Untuk kapasitas sendiri, pada ASUSWebStorage tersedia penyimpanan online sebesar 5GB yang bisa digunakan secara gratis untuk seumur hidup. Dan jika belum mencukupi pula, masih tersedia slot card reader untuk ekspansi penyimpanan.

Mau tau spec ASUS VivoBook X540 ini? Monggoooo....



Main Spec.
ASUS X540Y
CPU
AMD E1-7010 APU, Dual Core 1,5GHz
OS
Windows 10 / DOS
Memori
2GBDDR3L 1866MHz RAM
Storage
500GB 2,5” SATA III Hard Drive + 5GB ASUSWebStorage
Drive Optik
DVD Writer
Display
15,6LCD TFT HD (1366 x 768)
Grafis
AMD Radeon R2 Graphics
Input/Output
2x USB 3.0, 1x USB 2.0, VGA, HDMI, Card Reader 
Kamera
Built-in HD Camera and array mic
Konektivitas
802.11b/g/n, Bluetooth 4.0
Audio
SonicMaster Audio
Bobot
2.1 Kg
Dimensi
34.8 x 24.28 x 2.72 cm
Warna
Black, Silver, Red
Baterai
2 Cell, 37 W
Harga
Rp 3.549.000 / Rp3.299.000
Garansi
2 tahun penuh garansi global senilai Rp900.000

2 komentar:

  1. Thanks infonya Mbak Uniek. Harganya reasonable sesuai spek yang ditawarkan, masuk pertimbangan saya nih hehehee

    BalasHapus
  2. Makin klepek2 lihat spek2 asus nih Mbak

    BalasHapus