27 August 2017

ASUS VivoBook S S510 : Solusi Digital Terbaik untuk Mama Aktif





Eh, ada spot cakep nih di sini, kita wefie yuuukkk...

Ntar-an aja deh, aku lagi rempong nih. Kudu submit data ke bos segera.

Lalu acara bersenang-senang pun buyar. Krik krik.... 

Pernah nggak sih pada ngalamin yang seperti itu? Enggak harus yang submit data deh. Misal kudu ngerjain deadline artikel blog padahal di waktu bersamaan harus explore suatu tempat kece yang potensial untuk jadi bahan postingan blog juga. Bakalan galau kan mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu, dua-duanya sama-sama penting.

Mau nggak mau, dalam keseharian kita memang dihadapkan pada permasalahan tersebut. Dalam waktu bersamaan harus mengerjakan beberapa tugas sekaligus. Terkadang bukan soal manajemen waktu yang meleset. Semua sudah on schedule, namun acapkali tugas-tugas mendadak datang di saat kita sedang menikmati tugas reguler.




Dalam perkembangan dunia kreatif, penggunaan perangkat digital menjadi suatu hal yang tak terelakkan lagi. Bagi blogger sepertiku, keberadaan notebook benar-benar dibutuhkan. Apalagi aku tipe blogger yang nggak bisa ngeblog pake smartphone. Selain karena jempol bengkak yang bakalan bikin typo abis sepanjang menulis, mata minus sekianku sepertinya lelah banget harus memandang layar smartphone dengan penuh cinta.

Lalu notebook yang seperti apa nih yang cocok untuk mama blogger aktif sepertiku? Apakah yang kecil aja, yang ukuran 12 inch gituh biar gampang bawa-bawanya?

Sepertinya sih memang paling cocok bawa notebook kecil gitu kemana-mana ya. Tinggal sleseeeepp gitu aja tiap kali mau dibawa kemana-mana. Tas kemayu pun tak harus diganti ransel agar bisa memuat si notebook mungil ini.

Pandanganku jadi berubah ketika pada 15 Agustus 2017 yang lalu aku memandang penuh terpesona pada ASUS VivoBook S S510.

captured by Om Yahya

Seperti yang pernah kutulis pada artikel sebelumnya tentang 6 notebook terbaru ASUS, pada event The Edge of Beyond ada satu notebook kece, yang menurutku paling sederhana dibanding kelima notebook lainnya. Meski sederhana, tampilan dan performanya tak kalah apik loh.

Iya, hatiku tertambat pada VivoBook S S510 💕💖💗



Notebook 15 Inci yang Ringan dan Ekonomis


Coba deh bayangin, saat aku merindukan notebook berlayar mumpuni agar mataku enggak jelalatan melototin tulisan, eeeehhh... ini si ASUS VivoBook S S510 malah muncul di depanku. Notebook ini ya meskipun memiliki layar berukuran 15 inci, namun dia punya bentang chassis berukuran seperti notebook 14 inci pada umumnya. Ringkasnya ukuran VivoBook S ini dimungkinkan oleh teknologi NanoEdge. Jadinya ringkes banget loh, bahkan jika harus dimasukkan ke dalam tas cangklong.




Bahu bisa mati rasa maaakkk kalau kudu bawa laptop.

Eh itu kan kalau laptop lainnya. Ini ya, si VivoBook S S510 ini meski layarnya seluas hatiku, tapi dia cukup ringan loh. Bobotnya hanya 1,7 kilogram, jauh lebih ringan dibandingkan pouch yang biasa kubawa, yang isinya bedak, lipstik, pembersih wajah, body lotion dan krim pemikat hati. Halaaahh....

Notebook yang satu ini tebalnya hanya 1,79 cm, jauh lebih tipis kan dibandingkan novel Casual Vacancy, yang terus terang hingga kini belum juga selesai kubaca. Untung saja aku tak harus nenteng novel itu kemana-mana hihiiii... Mendingan peluk-peluk VivoBook S ini ajah. Dia udah komplit lah didukung prosesor Intel Core generasi ke-7 yakni Intel Core i5 7200U yang punya kecepatan hingga 3.1GHz. Kombinasi ringkas, tipis dan ringan tersebut membuat notebook ini cocok untuk diajak bepergian.

ASUS VivoBook S S510 memang ditujukan untuk mereka yang aktif, dinamis dan penuh gairah. Intinya notebook ini didesain sebagai perangkat premium untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup sehari-hari tetapi tetap ramah dari sisi budget.

Jelas dong, untuk mamah aktif dan penuh perhitungan <<<PENUH PERHITUNGAN>>> aku harus berpikir sekian ratus kali jika harus menebus notebook dengan harga di atas 10 juta. Kebutuhan lipstik, bedak dan SPP anak terus mengejar nih soalnya. Masak pengin tampil stylish aja harus berkorban sampai berdarah-darah ah buat dapetin notebook.



Desain Notebook yang Mendukung Penampilan


Kalau bisa tampil gaya, kenapa enggak.....



Ah, keplakable banget nih yang suka bilang gitu hehehee... Tapi rata-rata orang kan saat memilih suatu barang selain dilihat fungsinya juga diperhatikan efeknya dalam menunjang penampilan kan? Begitu juga saat memilih notebook dong. 

Mirip lah dengan kecenderungan fashion, saat kita memilih sesuatu mulai dari kendaraan, aksesoris, tas, sampai ke gadget termasuk smartphone hingga notebook, kita bakalan memilih yang cukup mewakili kepribadian kita. Untuk alasan inilah aku pun tertambat pada si VivoBook S S510 yang memang paling cocok mewakili citra diri dan mendukung aktivitas digital harianku.

ASUS VivoBook S510 memberikan kombinasi sempurna antara keindahan desain dan performa laptop. Memiliki bezel NanoEdge 7,8mm yang tipis, finishing logam yang sempurna, prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 dengan RAM 4GB. Ditambah grafis NVIDIA GeForce 940MX, VivoBook S S510 memang sesuai untuk gaya hidup perkotaan yang serba cepat.

Bagi aku yang bekerja atau berkegiatan dengan notebook untuk beberapa hal seperti mengedit dokumen maupun menyunting naskah, beneran kebantu loh dengan ukuran display-nya yang 15,6 inci. VivoBook S S510 beneran bikin terkagum-kagum ketika melihat layarnya karena tampak tidak memiliki bezel alias bezel-less. Ratio atau perbandingan luas layar dengan body-nya mencapai 80 persen.

Kece banget kan cara ASUS menempatkan layar monitor berukuran 15,6 inci pada body notebook yang biasanya punya ukuran layar 14 inci. Masuk ke tas tentengku yang kemayu pun gampang. Layar notebook tersebut mampu menampilkan kualitas dan detil warna yang tajam berkat resolusi Full HD serta teknologi unggulan ASUS lainnya untuk mengoptimasi tampilan layar, seperti ASUS Splendid Technology, ASUS Tru2life dan lainnya.


Ngeblog bisa dimana saja dan kapan saja


Performa Cepat Berkat Dual Storage 


ASUS tidak pernah absen untuk mengedepankan aspek performa pada tiap perangkat buatannya, tidak terkecuali notebook yang satu ini. Selain dukungan kemampuan prosesor yang mumpuni untuk mengolah sistem dengan baik, ASUS VivoBook S S510 turut dilengkapi dengan RAM berukuran 4GB DDR4 berkecepatan 2133MH dan dua buah storage yang dikombinasikan antara HDD dan SSD.

Baru aja kapan hari aku mengeluhkan lolanya notebook lamaku yang hanya memiliki RAM 2GB. Dengan VivoBook S ini tentunya permasalahanku bakal teratasi. Penggabungan antara SSD dan HDD akan menghasilkan perangkat yang gesit untuk membuka maupun menutup aplikasi hingga multitasking sekaligus mampu menampung banyak program di dalamnya.

Suka kezeeeelll kan ya kalau pas diburu-buru waktu, eh notebook kita dipakai buka beberapa tab dalam satu window aja udah keok. Hiiih... berasa pengin uwel-uwel notebooknya. Nah, dengan VivoBook S S510 kita bakalan merasakan peningkatan dalam kecepatan baca dan tulis yang drastis, kinerja secara keseluruhan, waktu boot-up, dan data yang lebih aman saat disimpan di SSD. Adapun untuk data yang lebih besar, bisa disimpan di HDD berkapasitas 1TB yang sangat lega.


Sementara untuk urusan port konektivitas, ASUS VivoBook S S510 dilengkapi dengan port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C reversibel dengan desain any-way-up yang membuat perangkat penghubung menjadi sederhana dan cepat. USB 3.1 juga memberikan kecepatan transfer data hingga 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 lama. Didukung dengan port USB 3.1, slot kartu HDMI dan slot SD card tentunya mendukung kompatibilitas tanpa kerumitan dengan berbagai macam periferal, display dan proyektor.





Jadi kesimpulannya, saat kita aktif kesana kemari dan mengerjakan banyak hal, butuh banget nih dukungan ASUS VivoBook S S510 yang ringan untuk ditenteng dan memiliki kinerja handal. Mau diskusi dengan sahabat seputar kegiatan ngeblog, oke. Saat butuh partner untuk membincang urusan kerjaan yang urgent, tinggal bawa aja notebooknya. Terkadang urusan maha penting nggak bisa diselesaikan melalui skrinsutan di whatsapp. Dan ketika sewaktu-waktu harus presentasi, tak perlu pusing pinjam notebook tetangga, VivoBook sudah siap sedia menjalankan tugasnya.

Mau tau spesifikasinya yang lebih detail? Silakeuuuunn....



Main Spec.
ASUS VivoBook S S510
CPU
Intel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz)
Operating System
Endless OS
Memory
4GB DDR3L 2133MHz SDRAM
Storage
128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with slim bezel
Graphics
Discrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM
Input/Output
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery
3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight
1,7Kg with Battery
Colors
Icicle Gold
Warranty
2 tahun garansi global senilai Rp900.000
 

20 comments:

  1. Ini yang harganya paling terjangkau kemarin ya, tapi speknya oke banget nih udah DDR 3. Cocoklah utk konten kreator cem kita niih

    ReplyDelete
  2. iya harganya 9 jutaan, cuma aku tetap naksir zenbook 3 deluxe kalau gak zenbook flip s :p

    ReplyDelete
  3. Cucok nih dibawa ngampus biar ga kalah gaya ama mahasiswanya heheh...

    ReplyDelete
  4. Mamah-mamah, keceh benar gayanya, jadi pingin punya ini notebook :)

    ReplyDelete
  5. ini notebook.... perbandingan price/performance/tampang maksimal abis deh
    under 10 juta!!

    ReplyDelete
  6. Uwow ada namaku disebut2 di blog ini <3

    ReplyDelete
  7. Emang kece abis nih notebooknya.
    Mana speknya tinggi lagi.
    Jadi pengen satu.

    ReplyDelete
  8. cakep, naksir juga pengen boyong ini. tapi.... tetap naksir sama pesona Zenbook Flip S, hehe

    ReplyDelete
  9. enak kalau kecepatan transfer datanya bisa secepat itu
    jadi kalau ada kebutuhan mendadak bisa cepat

    ReplyDelete
  10. mama Uniek kereeen banget deeeh...aku juga mau lho nyobain si jagoan yang satu ini

    ReplyDelete
  11. Gua banget nih. Boleh dong nyobain, lega banget buat ngedit tuh. Duh, meuni geulis laptopnya. Tipis dan elegan. Asus Asus, nabung ahhh

    ReplyDelete
  12. Wah specnya kece banget cocok banget buat dipake kerja sehari-hari apalagi yang butuh transfer data kilat :)

    ReplyDelete
  13. Wah bisa jadi pilihan nih tuk beli laptop.. Kebetulan pas memang nyari.. Meluncur ahhhhh

    ReplyDelete
  14. Anakku bisa ngotot minta ini nih, mbak. Sesuai spek yang dia cari untuk edit video dari film pendek yang dikerjakannya. Laptop lawas udah gak main katanya, hahahaa

    ReplyDelete
  15. Semoga ada rezeki buat bawa pulang si seksih ini, buat nggantiin leppiku yang mati

    ReplyDelete
  16. Mauuu. Kayaknya laptop asusku harus diganti yang baru ini nih

    ReplyDelete
  17. duh nengok asus vivobook ini, jadi mupeng lah..
    mmhh tapi harganya itu loh :-(

    ReplyDelete
  18. Mbak un ada lomba lagi gak yang hadiahnya ini 😀

    ReplyDelete
  19. Suka deh sama produk ASUS, saya sudah lama pake ASUS mbak

    ReplyDelete