27 September 2017

Asyiknya Berburu Tiket Kereta Api Murah secara Online




Suara apa tuh, Bu?

Sesekali anak lanang masih bertanya tiap kali terdengar deru suara kereta api. Meski letak pemukiman yang kami tinggali jauh dari stasiun, ada jalur kereta api ke arah timur yang membentang lumayan dekat dari rumah. Saat malam telah mulai senyap, biasanya suara kereta api dan bebunyian bel khas kereta besi ini bakalan terdengar sayup-sayup.

Ayo Bu kapan kita piknik naik kereta api lagi?

Iya nih, ternyata udah lamaaaa banget aku enggak ajak anak-anak jalan-jalan menikmati liburan dengan menggunakan moda transportasi yang satu ini. Jadi kangen euy seseruan dengan sayang-sayangku lagi naik kereta api. Tut tut tuuuuttt...

Kereta api merupakan sarana transportasi darat yang banyak digunakan oleh semua lapisan masyarakat di Indonesia. Dengan berbagai pilihan kelas pelayanan, calon penumpang yang  ingin memanfaatkan penggunaan jasa kereta api, kini dapat menggunakannya sesuai dengan budget yang dimiliki. 

Salah satu jenis kereta api yang dapat menjadi solusi transportasi cepat dengan harga murah, adalah jenis pelayanan kereta api kelas ekonomi bisnis. Dengan harga tiket kereta api yang sangat terjangkau dan hampir memiliki kesamaan dengan alat transportasi umum darat lainnya, kereta dapat menjadi solusi yang tepat, cepat dan hemat dalam menjawab kebutuhan sarana transportasi yang kita perlukan. 

Yang menjadikan istimewa pada jenis pelayanan kereta api kelas ekonomi bisnis ini adalah tempat duduk yang sudah menghadap ke depan, dengan susunan seat yang terdiri dari dua tempat pada sisi kanan dan kiri gerbong kereta, serta adanya fasilitas pendingin ruangan yang disertakan pada setiap gerbong. Armada atau gerbong yang digunakan pun merupakan armada terbaru yang dimiliki oleh pengelola kereta api di Indonesia, sehingga akan lebih menambah kenyamanan dalam perjalanan yang kita lakukan. 

Bagi teman-teman yang memang penasaran dengan rute yang dilalui oleh jenis kereta api ekonomi bisnis ini, berikut ini ada contekan rute yang disediakan oleh pengelola kereta api, untuk kelas ekonomi bisnis, beserta harga tiket kereta api, yang dibandrol untuk jenis pelayanan kereta ekonomi bisnis tersebut. Adapun rute dan harga tiket tersebut, antara lain adalah: 
  • Bandung - Semarang, Kereta Api Harina dengan kisaran harga antara 110 ribu sampai dengan 185 ribu rupiah. 
  • Bandung – Solo Kereta Api Lodaya dengan kisaran harga dari 110 ribu sampai dengan 195 ribu rupiah. 
  • Bandung - Surabaya, yang terdiri dari beberapa jenis armada, yang antara lain adalah Kereta api Argo wilis, Mutiara Selatan, dan Turangga dengan kisaran harga 175 ribu rupiah sampai dengan 325 ribu rupiah. 
  • Semarang - Surabaya dengan jenis kereta api rajawali dengan kisaran harga 75 ribu sampai dengan 155 ribu rupiah. 

Selain rute tersebut diatas, masih terdapat banyak lagi rute perjalanan kereta api, yang bahkan memiliki harga dibawah 100 ribu rupiah. Kereta api dengan harga-harga segini biasanya ada di jurusan dengan rute perjalanan yang dekat seperti Semarang ke Tegal dan Sragen menuju ke Pekalongan. Rute-rute tersebut memang disediakan oleh pengelola kereta api khusus untuk masyarakat kelas menengah ke bawah yang mendambakan jenis transportasi darat dengan waktu tempuh yang singkat. 

Untuk dapat memperoleh tiket tersebut, kita dapat membelinya secara langsung melalui loket penjualan tiket kereta api yang ada di dalam stasiun terdekat, yang ada di wilayah domisili masing-masing. Selain pembelian langsung, pembelian melalui sistem online yang disediakan oleh situs resmi pengelola kereta api pun dapat kita lakukan. Bahkan situs jual beli online terpercaya yang ada di Indonesia menyediakan penjualan tiket online kepada para pengakses situs yang memang membutuhkan tiket kereta api. 

Harga tiket kereta api murah kelas ekonomi bisnis ini benar-benar bikin kita untung ya. Gimana enggak. Ada kemungkinan kita bisa dapet harga murah saat melakukan pembelanjaan tiket melalui situs jual beli online yang terpercaya. Kita bisa memanfaatkan kupon pembelanjaan yang sebelumnya kita peroleh di situ, maka ntar bisa dapet potongan harga saat beli tiket berikutnya. 

Yuk kids kita halan-halan lagi naek kereta yaaaa...


Waktu masih balita dulu naik kereta api dengan gaya rempong membahana 😃😍

19 comments:

  1. Kalo rame2 enak naik kereta api ekonomi. Kalo cuma ma anak2 tanpa orang dewasa lain pilih bisnis atau executive 😁

    ReplyDelete
  2. Wah iya nih udah lama aku gak naik kereta. Anak2 juga belum ngerasain asyiknya naik kereta jarak jauh. Terakhir kali aku naik kereta pas lagi hamil shaki, 7 tahun yg lalu huhuhu.

    ReplyDelete
  3. Baca ini, aku jadi pengen ajak anak-anak liburan naik kereta. Pasti seru..

    ReplyDelete
  4. Aku dah lama nih gak naik kereta kalo keluar kota. Terakhir naik Parahyangan ke Bandung pas anak2 masih kecil2.

    ReplyDelete
  5. Aku dah lama nih gak naik kereta kalo keluar kota. Terakhir naik Parahyangan ke Bandung pas anak2 masih kecil2.

    ReplyDelete
  6. Jadi pengeeen nyanyi naik kereta api tut tut tut hehehe..udah lama bgt ngg naik KA di Indonesia mba.. udah keren yaaa sekarang

    ReplyDelete
  7. beberapa waktu kemarin temanku pesan tapi kehabisan, saya juga sering kehabisan Bun wkwkw

    ReplyDelete
  8. Saya suka naik kereta. Apalagi kalau udah melewati daerah yang pemandangannya bagus :)

    ReplyDelete
  9. Alat transportasi favorit ya kereta. Dari jaman harga masih 35rban sampe sekarang di atas 100rb. Lbh enak lagi kalau beli skrng ga hrs antri panjang di stasiun, tapi bs pesan online, malah kadang dpt diskon pula.

    ReplyDelete
  10. Sejauh ini kereta api emang transportasi favorite aku :D lebih cepet daripada travel atau bus dan lebih simple daripada naik pesawat ... apalagi sekarang PT KAI kualitas layanannya jauh lebih baik.

    ReplyDelete
  11. Udah lama gak naik kereta ini, terkahir 2013, nanti taun depan mau cari semarang surabaya ah 😀😊

    ReplyDelete
  12. Kereta lagi jd armada favorit ya mba. Pelayanan dan fasilitasnya uda makin oke memang skg. Aaahh jd pgen ngebolang pake kereta liat dftar harga di artikel mba uniek nih

    ReplyDelete
  13. abin jg seneng banget keretaan.. kapan2 bareng yuk kakak faris :)

    ReplyDelete
  14. Aku kangen naik kereta mbak udah lama bgt ga baik kereta. Udah janji ama nadia mo nyoba kereta Semarang- solo aja blm kelakon :(

    ReplyDelete
  15. Dulu aku sering naik kereta kalau bepergian ke luar kota, tapi sekarang stasiun dan jalur relnya sudah tidak ada. Kabarnya mau di aktifin lagi tapi tahun kapan aku kurang begitu paham.

    ReplyDelete
  16. semarang surabaya ada KA Maharani mbak
    cuma 50 ribu doang sepi lagi

    ReplyDelete
  17. Anak saya senang nonton film kereta api. Karakter favorit dia adalah Thomas and Friends.

    Karena mengira dia senang naik kereta api, suatu hari saya dan suami menghadiahinya naik kereta komuter jurusan Surabaya-Sidoarjo.

    Ternyata sepanjang jalan dia ketakutan dengar suara mesin kereta api yang menderu-deru keras. Akibatnya, selama perjalanan pun waktu kami habis untuk memeluk dia yang ketakutan setengah mati :))

    ReplyDelete
  18. Saya belum pernah loh naik kereta api.. hiks di Kalimantan belum ada jalur kereta api.. nanti deh kalo jalan ke Pulau Jawa mau coba naik kereta api.. hihi

    ReplyDelete