31 October 2017

Asam Urat Cyint, Kudu Gimana Nih?




Iyuuuhh... jangan makan emping banyak banyaaaakk...

Kegemaranku makan emping sering mengundang komentar seperti itu. Bahkan beberapa waktu lalu saat sedang menginap di luar kota, dimana hotelnya memang jor-joran banget menyediakan emping saat santapan, ada yang sampai histeris melihat aku yang ngambil emping untuk lauk. Gimana nggak histeris ya kalau sekali ambil langsung full sepiring 😃 Doyan atau ngidam buuuu....

Wajar nggak sih kalau umuran kepala 4 gitu kena asam urat?

Banyak sekali loh penderita asam urat yang berusaha mencari info dan berkonsultasi mengenai obat asam urat alami paling ampuh. Hal ini memang karena penyakit ini adalah penyakit yang menyebabkan rasa nyeri yang berlebihan akibat penumpukan zat asam urat. Umumnya asam urat ini akan menyerang pada sendi bagian lutut, kaki, jari tangan, dan pergelangan kaki meskipun sendi pada bagian lain juga bisa saja terkena asam urat. 

Di keseharian tentunya teman-teman juga sering ya melihat orang yang menderita akibat si asam aurat....eh, asam urat ini. Aku juga pernah lihat penderita asam urat ini yang sampai tertatih-tatih jalannya karena memang pas di persendiannya terasa sakit yang teramat hebat. Duuuh... ikutan merasa nyeri deh saat melihatnya. 

Nah, makanya penting banget nih buat aku sendiri, dan juga mungkin untuk teman-teman semua untuk mengetahui obat yang tepat bagi si asam urat ini. Bakalan sangat membantu lah ketika kita berikhtiar untuk mempercepat penyembuhan sakit asam urat, baik untuk diri kita sendiri ataupun berbagi pengetahuan untuk orang lain yang kebetulan menderita asam urat. 

Eh tau nggak sih, jika kaum laki laki lebih sering mengalami dan menderita sakit asam urat ini dibandingkan dengan kaum wanita. Meskipun demikian penyakit asam urat tidak hanya berpotensi pada para laki laki, akan tetapi penderita diabetes hipertensi, obesitas, dan bahkan penyakit ginjal bisa saja terkena penyakit asam urat. Oleh karena itu perlu banget loh kita memperhatikan apa saja yang kita konsumsi agar hal ini tidak terjadi. Penyakit asam urat ini datang akibat penumpukan zat asam urat yang terlalu banyak akibat menu makan yang tidak diperhatikan. 

Obat asam urat alami paling ampuh tentu saja bisa kita temukan dan dapatkan di sekitar lingkungan tempat tinggal kita. Yang perlu diingat tentu saja perlu pengolahan dan cara yang tepat agar lebih mempercepat penyembuhan. 

Setelah browsing ke beberapa web kesehatan, dapet informasi nih tentang beberapa obat asam urat yang bisa kita jadikan andalan saat ada yang terkena serangan asam urat. Gampang banget pulak mendapatkannya, di sekeliling kita pasti ada : 


Jahe 




Dengan kandungan anti inflamasinya jahe juga telah dipercaya mampu untuk mengobati penyakit asam urat. Penggunaan jahe untuk obat ini bisa digunakan secara variatif, bisa diminum secara langsung, dijadikan campuran bumbu masakan, atau bahkan sebagai obat luar. 

Untuk dijadikan obat luar, jahe perlu untuk di haluskan terlebih dahulu kemudian taruh pada bagian yang sakit dan biarkan selama sekitar setengah jam. 


Pisang 




Pisang juga menjadi buah yang mampu membantu menghilangkan rasa sakit asam urat. Pisang ini memiliki kandungan potassium atau kalium yang tinggi sehingga mampu menghilangkan kelebihan zat asam urat pada sekitar sendi. Kandungan potasium tersebut akan mengubah zat asam urat menjadi cair hingga akhirnya bisa dikeluarkan oleh tubuh melalui urin. Dianjukan banget nih untuk rutin mengkonsumsi pisang satu atau dua buah setiap hari.

Bisa jadi referensi banget ini ya manteman, siapa tau suatu saat membutuhkan obat alami yang aman untuk asam urat. Cukup colek si jahe dan pisang ini untuk membantu mengatasi problem kesehatan akibat penyakit asam urat.

Selain asam urat, penyakit apa lagi sih yang biasanya bener-bener bikin kita khawatir banget gitu? Penyakit diabetes kah? Teman-teman ada yang mau share soal pencegahan maupun pengobatan alaminya kah? Hyuukk bisa share di kolom komen. Tingkiuuuu....

Ketahui juga beragam penyebab dan gejala dari penyakit diabetes disini.

4 comments:

  1. wah, baru tahu, kalau jahe dan pisang bisa jadi obat asam urat.heheh. temen saya baru kepala 3, udah asam urat mbak. dia biasanya bekam sih. katanya kalau habis bekam jadi agak berkurang. anyway, makasih mbak unik

    ReplyDelete
  2. Hm, sudah suka jahe, tapi kalo pisang jarang2 kecuali pisang yg sdh berubah wujud jd gedang goreng.

    Semangat, harus mulai suka pisang alami.

    ReplyDelete
  3. Woohh pisang bisa ya nurunin asam urat, bafu tau euy

    ReplyDelete
  4. Banyak yg bisa dibantu secara alami yaaaa. Bapak mertuaku nih mbaaa

    ReplyDelete