10 November 2017

ZenFone 4 Selfie : Bikin Selfie dan Wefie Makin Hepi




Di hari yang seindah ini, adakah teman yang tidak suka selfie?

Itu pasti bukan aku. Jelas sekali, itu bukan aku banget 😃 Teman-teman yang terbiasa terkoneksi denganku di segala sosial media pasti tau, bahwa selain gemar difoto aku juga suka sekali selfie-an.

Nih yaaa kukasih contoh foto selfie terbaruku : 

Cud u imagine how a selfie makes you happy?

Ada yang bisa nebak gak nih fotoku di atas tadi diambil menggunakan kamera apa? DSLR tipe apakah?

Hihiiii... aku cuma pake smartphone looohh... Iya, seperti yang pernah kutulis di artikel ini : Demam Gong Yoo dan Mendamba Selfie & Wefie Nan Keren, di situ aku mencoba keasyikan berswa foto alias selfie menggunakan gawai terbaru dari Asus.

Yups... foto di atas kuambil sendiri menggunakan ZenFone 4 Selfie  ZD553KL. Pada 25 Oktober 2017 lalu aku hadir di Pullman Central Park bersama dengan blogger, awak media dan youtuber dalam rangka launching ZenFone 4 Series. Salah satu dari 3 varian yang di-launching saat itu adalah ZenFone 4 Selfie.

Penggemar aktivitas selfie semakin dimanjakan di lini smartphone ASUS ZenFone 4 series ini. ZenFone 4 Selfie ini merupakan generasi penerus dari ZenFone Selfie yang dirilis di akhir tahun 2015. Ada 2 jenis smartphone dengan teknologi selfie yang kece nih saat launching itu : ZenFone 4 Selfie Pro dan ZenFone 4 Selfie. Jika ASUS ZenFone 4 Selfie Pro ditujukan untuk penggemar fanatik aktivitas selfie atau wefie ataupun bagi mereka yang merupakan figur publik dan harus terus aktif memposting konten bagi penggemarnya, ZenFone 4 Selfie ditujukan bagi pengguna yang lebih casual.

Pengguna seperti ini membutuhkan smartphone selfie dengan kemampuan swafoto yang bagus, performa yang baik, namun di harga yang masih masuk akal. Dan itu pas banget buatku, emak penyuka selfie, penggemar berat fitur byutipikesyen-lepel-10, dan penganut aliran iriters garis keras. Sempurna banget kaaan..... *sempurna ngeselinnya.




Sebelum aku pamer berbagai hasil foto kece menggunakan ZenFone 4 Selfie, yuuukk kita kulik sedikit dulu seputar teknologi kekinian yang diperkenalkan oleh smartphone yang satu ini.


ZenFone 4  Selfie ZD553KL dngan Dual Selfie Camera System 

ASUS merupakan produsen pertama di dunia yang menghadirkan seluruh lini produk terbarunya dengan dual camera system untuk kamera depan dan kamera belakang, baik mulai dari varian mid-high, sampai varian flaghship-nya.

ZenFone 4 Selfie yang merupakan salah satu varian mainstream yang disediakan, juga memiliki sistem dual camera. Kece banget kan yaaa... kamera depan loh bisa secanggih ini untuk selfie-an. Kita bisa menikmati pengalaman mengambil foto-foto selfie dengan resolusi tinggi hingga 20MP. Fitur dual selfie camera-nya memungkinkan kita mengambil lebih banyak orang, pemandangan, dan mengaplikasikan efek beautification.



Hadirnya aplikasi SelfieMaster membuat pengguna bisa mendapatkan hasil terbaik saat mengambil foto, video, ataupun melakukan live streaming. Pengambilan lebih banyak objek atau pemandangan dimungkinkan karena tersedianya sebuah kamera resolusi 8MP wide-angle 120 derajat.



Selfie makin terasa menyenangkan karena kita jadi bisa memilih mau pake kamera yang mana, yang main camera atau yang wide angle camera. Dengan memilih selfie menggunakan kamera utama, kita bakalan mendapatkan foto selfie dengan resolusi tinggi. Jika ingin melakukan wefie lebih leluasa dan menangkap gambar lebih banyak dan luas, kita bisa pilih yang kamera wide. Gonta ganti dari kamera utama ke kamera wide ini bisa kita lakukan dengan mudah. Cukup tekan satu tombol di layar seperti yang terlihat pada foto di atas tadi. Praktis kaaaannnn....

selfie menggunakan main camera

selfie menggunakan wide angle camera + mode portrait
 



Lebih Leluasa dengan Triple Slot dan ZenUI 4.0 

ASUS ZenFone 4 Selfie menggunakan triple slot SIM tray yang terletak di bagian kiri. Fitur triple slot ini memungkinkan kita memasang dua kartu SIM dan sekaligus slot MicroSD di dalamnya tanpa harus mengorbankan salah satu di antaranya seperti slot berjenis hybrid. Kedua slot kartu SIM juga mendukung konektivitas 4G LTE sehingga kita tak lagi harus bongkar pasang dan memindahkan posisi SIM card.



Untuk pengguna yang banyak melakukan aktivitas pengambilan foto, baik swafoto ataupun kamera belakang, ASUS menyadiakan slot MicroSD yang dapat menopang kartu MicroSD hingga kapasitas sangat besar, yaitu hingga 2TB.

ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL hadir dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang dilengkapi dengan interface ZenUI 4.0. Dibanding sebelumnya, ZenUI 4.0 kini sudah semakin ringan, ringkas dan responsif. Dari 35 buah aplikasi yang terinstalasikan pada ZenUI versi terdahulu, saat ini tinggal sekitar 19 aplikasi yang dibenamkan. Tentu saja aplikasi yang benar-benar esensial dan penting bagi pengguna lah yang tetap dipertahankan.

Beberapa optimalisasi juga sudah dilakukan pada ZD553KL ini. Aplikasi kini makin wus wus wuuusss... Loading aplikasi juga lebih singkat dibandingkan dengan ZenUI sebelumnya. Interface ZenUI 4.0 ini juga tampak lebih segar dengan desain dan icon-icon terbaru.



Softlight LED Flash dan Portrait Mode 

ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL hadir dengan sebuah LED flash untuk menopang kamera depan. Bukan hanya sekadar LED flash biasa, tetapi teknologi Softlight LED flash yang digunakan akan memancarkan cahaya dengan intensitas yang cukup pada objek. Saat digunakan untuk melakukan foto selfie, Softlight LED flash akan membuat tekstur kulit pengguna tampak lebih halus dan hasil foto akan memberikan skin tone yang pas.




Kabar baik nih untuk para bokeh mania, pada ZenFone 4 Selfie ini kita bisa banget lho kalau mau bikin foto selfie kita jadi bernuansa bokeh. Lagi ngetrend banget saat ini fitur Portrait pada kamera smartphone. Indonesia nggak mau ketinggalan juga dong dengan teknologi yang satu ini.

Dengan Portrait mode, efek depth-of-field semakin terasa karena background bisa tampak lebih blur dan membuat subjek menjadi titik fokus dalam hasil fotonya. Dengan kata lain, pengguna bisa membuat foto selfie yang tampak dahsyat, bagaikan difoto oleh seorang fotografer profesional.



Kamera Belakang 16MP dengan RealTone Flash 

Melengkapi dua front-facing selfie camera, ASUS ZenFone 4 Selfie juga diperkuat oleh sebuah kamera belakang yang sangat baik. Kamera belakang tersebut memiliki resolusi 16 megapixel yang memiliki sudut pandang cukup luas, hingga 80o. Dengan sistem Phase Detection AutoFocus (PDAF), kamera dapat menemukan fokus dengan sangat cepat, hanya dalam 0,03 detik.

Tak hanya itu, kamera belakang ini juga dilengkapi oleh kemampuan penstabil video secara elektronik saat merekam dalam resolusi Full HD (1920 x 1080). Kamera juga bisa memberikan hasil foto sempurna pada kondisi low light dengan adanya sebuah LED RealTone Flash yang memberikan pencahayaan dengan intensitas yang pas.

Satu lagi nih yang penting kuinfokan ke teman-teman semua yang sekiranya udah ngebet banget pengin mengadopsi ZenFone 4 Selfie ZD553KL ini, kini udah makin gampang loh buat beli si kece satu ini. Bisa ditengok-tengok di Lazada. Selain itu ASUS juga menyiapkan program cicilan 0% tanpa kartu kredit dengan menggandeng layanan Home Credit Indonesia. Calon pengguna yang ingin memiliki ZenFone 4 Selfie Pro ataupun ZenFone 4 Selfie dapat mencicil selama 6 bulan dengan bunga 0%. Tidak perlu memiliki kartu kredit, syaratnya mereka hanya cukup membayar down payment sebesar 20% dari harga produk yang bersangkutan.



5 comments:

  1. Uwoooo aku jadi naksir berat nih Zenfone selfie. Hiksss.

    ReplyDelete
  2. wow bikin tambah mupeng, ngga hanya kamera selfienya tapi juga

    triple slot SIM tray nya. Kerennnnn

    ReplyDelete
  3. Lebar ya pandangan kameranya, jd kalau but wefie rame2 cucok nih ya mbak :D

    ReplyDelete