03 Desember 2017

Lui Switzerland Brightening Anti-Aging Day Cream SPF 30 : Meremajakan Kulit Si Empat Puluh Sekian




Apa kabar, wrinkle?

Aiiihh... Rasanya tiap kali bangun pagi, yang buru-buru pengin diliat adalah wajah. Masih cerah kah? Ada kerutan kah? Ada noda hitam apa enggak?

Sounds so remfong yaaa... Tapi begitulah kenyataan hidup, khususnya untuk kaum perempuan. Ada kerutan dikiiiitt aja di wajah, duh dunia seakan mau runtuh. Masih teringat dulu ketika mulai menapak usia tiga puluhan hingga awal empat puluhan, melihat dahi ada kerutan saat sedang cemberut bawaannya panik banget. Dahi langsung dipijat-pijat terus dan diberi minyak zaitun.

Itu baru dahi, apa kabar ujung mata dan sudut bibir?

Teruntuk diriku yang saat ini sudah masuk ke fase usia empat puluh sekian tahun, tanda-tanda penuaan wajah memang tidak bisa dihindari. Namanya juga proses biologis tubuh ya. Pada usia tertentu memang kelembaban wajah sudah mulai berkurang. Akibatnya garis-garis halus secara wajar akan mulai 'menghiasi' wajah, begitu juga dengan hiper pigmentasi.

Apa sih sebenarnya yang menyebabkan munculnya kerutan di wajah?

Berdasarkan fakta-fakta yang dibeberkan di klinikkecantikan.co.id disebutkan ada 12 penyebab kulit cepat keriput dan menua secara dini : 
  1. Tubuh kurang cairan
  2. Kekurangan vitamin dan mineral
  3. Kebiasaan merokok
  4. Tipe kulit kering
  5. Terkena paparan sinar matahari
  6. Kebanyakan begadang
  7. Gerakan muk
  8. Posisi tidur yang salah
  9. Produk kosmetik yang kurang tepat
  10. Stress berlebihan
  11. Mengkonsumsi alkohol
  12. Kurang olah raga
Waduuuhh... banyak juga ya faktor penyebab penuan kulit. Secara sadar maupun tidak, kita telah melakukan berbagai kebiasaan di atas selama bertahun-tahun. Dan begitu sudah masuk ke usia tiga puluhan, baru deh panik mikirin si wrinkle.


Dulu jaman masih usia remaja, aku hobi banget jalan-jalan naik turun gunung. Kala itu belum tau bagaimana harus melindungi kulit wajah. Akibatnya muka jadi gosong terpanggang sinar matahari.

Setelah tiba usia jelang empat puluhan, aku juga masih beberapa kali jalan-jalan bersama teman dalam kondisi harus terkena paparan sinar matahari yang lumayan terik. Nah, setelah tau penyebab timbulnya kerutan, bintik hitam dan tanda-tanda penuaan kulit lainya, yuuuk mulai pikirkan gimana cara untuk mengatasinya.

Seperti yang pernah dilansir kabarinews.com ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menghindari penuaan dini :
  1. Tidur dengan posisi terlentang. Posisi saat kita tidur pun bisa menimbulkan kerutan. Garis-garis bekas tidur itu tak mudah hilang begitu saja meski sudah lama terbangun. Disarankan saat tidur kita berada pada posisi terlentang. Posisi tidur ini lebih aman dibanding posisi lain, karena posisi wajah menghadap ke atas dan lebih bebas dari tekanan yang bisa menyebabkan wajah berkerut.
  2. Memperbanyak asupan Omega-3 yang sangat penting untuk menutrisi kulit dan membuatnya lebih kenyal, awet muda dan bebas kerutan. Oleh karena itu disarankan untuk kita semua mengkonsumsi ikan dan semua sumber protein yang mengandung Omega-3.
  3. Perawatan khusus untuk mata. Banyak orang yang keukeuh tidak menggunakan alat bantu untuk mata saat pandangan sudah mulai kabur. Lebih memilih untuk memicingkan mata berulang-ulang saat berusaha untuk memfokuskan pandangan. Kebiasaan ini bisa merusak susunan kulit sekitar mata. Bila pandangan mata sudah mulai kabur, sebaiknya segera gunakan kaca mata atau lensa kontak.
  4. Memilih produk pembersih wajah yang tepat. Seringkali dengan alasan kepraktisan, ada saja yang memilih untuk membersihkan wajah dengan sabun biasa. Padahal dengan melakukan hal ini akan mengurangi kadar kelembaban kulit wajah. Minyak alami pada wajah yang dibutuhkan oleh kulit agar tidak mudah berkerut malah jadi terkikis. Oleh karena itu, kita perlu memperhatikan pemilihan pembersih wajah yang tepat, yang sekaligus mengandung moisturizer
  5. Memperhatikan kecukupan Vitamin C pada tubuh. Vitamin C sangat penting untuk kulit, selain mampu meningkatkan produksi kolagen, vitamin C juga dapat melawan kerusakan akibat sinar UVA dan UVB, mengatasi masalah pigmentasi, dan mencegah radang kulit. 
  6. Ingat-ingat prinsip J2G2 : Jauhi sinar matahari - Jangan merokok - Gunakan tabir surya - Gunakan pelembab.
Udah tau kan kalau gitu kudu ngapain aja demi kulit wajah yang kencang dan minimal keriput? Buatku, salah satu yang urgent untuk perawatan anti-aging ini ya pelembab yang tepat. Apalagi saat ini aku memang udah ada di usia kepala 4, masa-masa dimana wrinkle dan black spots jadi masalah kulit tersendiri yang butuh perhatian khusus.




Lüi Switzerland Brightening Anti-Aging Day Cream

Alhamdulillah, nggak nyangka banget bulan lalu dapet kiriman dari Clozette Indonesia. Kebetulan sekali, saat pelembab sedang dalam kondisi kritis alias udah habis, dateng deh yang satu ini 💕  Buat yang ingin update berbagai informasi kece baik fashion maupun beauty matters, silakan cuz ke akun Instagram Clozette Indonesia di https://www.instagram.com/clozetteid/




Lüi Switzerland merupakan produk asli Swiss yang dihasilkan melalui inovasi tanpa henti. Selama ini Lüi dipercaya untuk menghasilkan produk-produk denga kualitas yang terbaik. Formulanya merupakan yang terdepan, perawatan kulit paling terkemuka yang pernah ada. Tak hanya untuk perempuan saja nih produk dari Lüi, pria pun bisa menggunakan perawatan kulit dari Lüi ini agar kesehatan kulit selalu terjaga.

Swiss merupakan negara yang terkenal dengan nilai-nilai tradisional yang berfokus pada produk yang alami, inovatif, mutakhir, terpercaya, penuh semangat dan terdepan. Bahan-bahan Lüi yang alami menambahkan unsur kesehatan dan sensasi bercahaya pada kulit. Semua produknya bebas parabens, silikon, sulfat dan konten lainnya yang berbahaya untuk kulit.

Tentu dooongg... kita harus memilih produk perawatan kulit yang tepat. Nggak cuma mau cantik saja kan, kelembaban pun harus terjaga. Sesuai dengan prinsip J2G2 tadi loooh... gunakan tabir surya dan pelembab. Cucok banget kan pilih Lüi Switzerland Brightening Anti-Aging Cream SPF 30 ini.




Sesuai dengan kebutuhan kulitku di usia 40 sekian tahun ini, Lüi diformulasikan dengan pemutih alami yang melembabkan dan melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan seperti keriput, bercak hitam atau bintik-bintik gelap pada kulit. Perkara kantung mata hitam di bawah mata pun bisa teratasi dengan penggunaan Lüi secara teratur. Apalagi didukung dengan SPF 30 nya yang membuat wajah tampil sempurna setiap saat kita beraktivitas. Nggak cuma remaja dan perempuan usia dua puluhan loh yang berhak memiliki keremajaan kulit. Yang udah emak-emak kepala empat gini pun tetap bisa menjaga kondisi kulit wajah.




Aku udah nyobain sejak November kemarin nih, udah sekitar 3 mingguan. Berasa sedikit demi sedikit ada perubahan di kulit wajah. Lüi Switzerland Brightening Anti-Aging Day Cream ini memang diformulasikan khusus untuk membuat kulit wajah cerah dan sehat, melawan tanda-tanda penuaan dini, mengurangi kerut dan pigmentasi, memelihara dan meremajakan kulit, meningkatkan elastisitas wajah, dan tak lupa memberikan perlindungan ekstra SPF 30.

Saat nyobain kali pertama, memang berasa rada greasy gitu. Tapi enggak lama dia langsung terserap ke dalam pori. Mantep banget rasanya saat wajah terlindungi dengan pelembab wajah yang mengandung SPF 30 gini. Saat harus berpanas-panas ria kena sinar matahari jadi nggak terlalu worry lagi lah.


saat cream dioles dan beberapa detik kemudian

Maunya sih bintik-bintik hitam di wajah akibat jaman muda dulu ga pernah pake sun protection juga bisa hilang. Kudu ditelateni beberapa saat lagi mungkin ya. Namanya perawatan wajah yang sehat kan enggak bisa instan. Lanjutin sampai habis cream-nya aaahh... mau buktiin kekuatan si Lüi ini dalam memenuhi keinginanku memiliki wajah bebas spot hitam.




Lüi Switzerland Brightening Anti-Aging Day Cream SPF 30 ini bisa didapat seharga Rp. 700.000. Investasi kesehatan dan kecantikan kulit wajah, sis. Dengan level harga segini, berbagai problem penuaan dini di kulit wajah diharapkan bisa teratasi dengan paripurna. Semua perempuan maunya kan punya kulit wajah yang kenyal, berseri dan nggak ada kerutan kan yaaa...

For further information about Lüi Switzerland, please check their below accounts and web ya..

Website : Lüi Switzerland
Facebook : 
Twitter :
Instagram :



47 komentar:

  1. waaahh....baca faktor faktor pemicu penuaan dini banyak banget yang ada di aku. kayaknya aku harus mulai jaga kondisi tubuh sama kulit deh hehehe

    BalasHapus
  2. Wuih makin kinclong aja nih mak Uniek. Aku juga perlu nih anti aging :D

    BalasHapus
  3. Wah banyak faktor yg mempengaruhi proses kerusakan kulit ya.. Harus mulai latihan bt merawat diri nih.. Nice info mbak..

    BalasHapus
  4. Kinclong bangeeet mba Un! Mantaaap ya produk Swiss yang satu ini. Kebayang enaknya :) mantap!

    BalasHapus
  5. Yang 30 sekian juga kudu prepare niih. Biar tetep kenceng kulitnya.

    BalasHapus
  6. Ehm, pelembab itu memang penting banget ya, Mbak. Apalagi buat yang kerja di luar ruangan. Matahari itu ada kalanya malah jahat kalau kita nggak bisa melindungi diri kita. Hoho...jauh jauh ya kerutan.

    Tapi sumpeh lho, Mbak Uniek nggak pantes deh usia 40an. Kinclongnya kebangetan. Hah

    BalasHapus
  7. Aku ga ketinggalan pelebaran sama sun block. Nah kebanyakan orang salah, ada di dalam rumah ga pakai sun block. May ah nyobain yg ini biar awet muda kaya mbak uniek

    BalasHapus
  8. Mau bobok aja, kadang liatin wajah terus, ya. Hahaha. Empat puluh sekian, tapi masih kinclong gitu, ya. Duuh...bikin iriii.

    BalasHapus
  9. Pantesan wajah mbak niek kinclong ternyata ini rahasia. Aku jd prngen nyobain nih

    BalasHapus
  10. Saya termasuk kurang cairan karena malas minum air putih, kadang habis makan bisa nggak minum sampai sore. Tapi tetap berusaha memaksa minum air putih karena banyak manfaatnya termasuk untuk kesehatan kulit.

    Kemarin pas arisan PKK usia saya sudah disebut 'pra manula' kzl. Jadi harus coba produk seperti lui switzerland ini supaya awet muda ya mbak :).

    BalasHapus
  11. Noted... ini bisa beli buat ibu aku... bdw, usiaku 27 udah bisa mulai pakai enggak yaa, Mbak?

    BalasHapus
  12. waduh, banyak juga ya penyebab kulit cepet keriput. Mana aku kalo mau tidur suka lupa pake night cream, makasih infonya ya mbak uniek

    BalasHapus
  13. Baru tahu dong saya skinker merk ini.
    banyaaaakkk bangey jenis skinker ya.
    Padahal ini udah lama loh, dan saya kudet hahaha

    btw juga baru ngeh kalau tidur telentang bikin kulit cepat berkerut.
    Padahal sebagai mamak2 berbayi, saya bahkan nyaris gak pernah tidur telentang sekarang.

    iya sih, pas bangun kadang berbekas gitu di pipi huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidur telentang biar wajah enggak ketindihan sih. Padahal kita disarankan klo tidur miring ke kanan ya ;)

      Hapus
  14. Aku baru tahu yang posisi tidur, disarankan untuk terlentang ya. Ini skincare baru ya mbk, baru denger. Ingat ingat terus J2G2 ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dari 2 tahun lalu say aku pakenya. Iya, diingat2 ya J2G2 ;)

      Hapus
  15. Lhaah ..kemana saja daku sampai baru tahu ttg produk keren iniii?? Hiks.. TFS dik..jadi pengen kenalan lebih jauh nih sama produk ini + menerapkan J2G2 nya...

    BalasHapus
  16. Fix malem ini langsung tidur nya telentang hihi, aku baru tahu mbak, terima kasih sharing nya terutama cara2 pencegahan penuaan dini :D noted juga nii produknya dan instagram clozette.id nya, mau kepoin abis ini :D

    BalasHapus
  17. Wuih harganya bikin melongo. Tapi memang bener ya, masuk usia 40 mah kudu bener-bener ekstra merawat. Kerasa banget nih kulit wajah kering, berflek-flek hitam, dan kerutan-kerutan. Kudu cermat juga dengan produknya, biar penuaan gak ngebut kayak Babang Vale balap. Maulah Lui ini :D

    BalasHapus
  18. Yang nomor 12 itu saya banget, mager deh kalau diingatkan untuk olahraga. Hiks. Padahal udah usia kepala 4 itu memang harus jaga badan supaya bugar dan kulit juga awet muda ya. Ditambaaah, saya males pake2 day cream, huhuhu.

    BalasHapus
  19. Setiap bertambah usia maka perawatan tubuh juga semakin baik ya mbak, saya juga umur segini baru sering pakai SPF dan sebagainya. Lüi Switzerland Brightening Anti-Aging Day Cream SPF 30 ini dengan harga Rp. 700.000 sangat-sangat bermanfaat mbak. Tentunya anti penuaan dini, aku jadi pengen mbak.

    BalasHapus
  20. Harganya lumayan juga yaaa eh tapi kalau hasilnya memuaskan mah enggak masalah ya harga segitu. ini hanya bisa di beli secara online saja kah Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama ini belinya memang online sih, banyak di e-commerce. Belum cek guardian dan sejenisnya gitu.

      Hapus
  21. Bener ya mbak, kalo anti aging itu investasi banget. Mungkin kudu nabung tiap bulan buat beli Lui ini. Kalo dipakai tiap hari bisa sampai tahan berapa lama baru beli lagi mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu itu sekitar dua bulan jelang tiga bulan gitu mba. Lumayan lah ya. Misal dibagi 3, per bulan sekitar 200an. Wajar untuk ukuran moisturizer dengan anti aging gini.

      Hapus
  22. Aku sekarang kalo keluar rumah berusaha banget pake suns cream. Minimal pelembab dg spf. Jadi pengen nyoba LUI ini deh.

    BalasHapus
  23. Apa kabar wrinkle? *tepuk-tepuk muka sendiri*
    udah butuh juga nih daku beginian soalnya udh memasuki usia kepala 3-an wakakakak

    BalasHapus
  24. Iya nih tidur harus telentang, jangan miring sana sini nanti ada kerutan di bawah mata T-T

    BalasHapus
  25. Wah kebiasaan saya nih suka begadang. Baru tau kalau begadang bisa bikin muka cepet berkerut heu heu. Tapi banyak deadline jadi milih begadang daripada tidur. Hehe😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah resiko tim detlener mba :)) Sebenarnya dikerjakan enggak pas jelang detlen bisa kaaann ;)

      Hapus
  26. Waah, nggak nyangka mba Uniek udah 40 plus, nggak keliatan, wajahnya seger banget dan muda, mesti ikuti tips dari mba Uniek ah biar awet muda terus

    BalasHapus
  27. Idaman cewek banget nih kalau ada anti aging bikin muka kinclong awet muda cantik alami cmiiw

    BalasHapus
  28. Aku pikiiirr...kak Uniek gak gitu remfongnya...ternyat sama euii...
    Wkwkkw...

    Aduu~
    Jadi pingin ikutan make laa...
    Soalnya aku sudah mulai ada flek hitam, kak..

    Hiks...
    Uuhhukk~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga remfong laaaahh.. kan pemakaian skincare di rumah aja to. Nggak pergi ke klinik2 gitu dua kali sehari :))

      Hapus
  29. mbaa.. gerakan Muk itu apakah? duh begadang bisa bikin keriput makin banyak yaa, padahal nulis itu paling enak pas rumah udah sepi tengah malam, bisa lancar mikirnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gerakan muka, typo laahh.. Begadangnya dikonversi dengan tidur di lain waktu bisa kan. Tapi tetep tidur yg paling baik ya malam hari, saat sel2 kembali meremajakan diri. Nulis tengah malam enggak tiap hari kaaann ;)

      Hapus
  30. Aku tim gak bisa tanpa skincare. Ngeliat packagingnya sama manfaatnya kayanya besok kalau skincare ini habis jadi pengen nyobain deh. Hasilnya kelihatan dalam berapa hari mbak kalau rutin pemakaian?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skincare rata2 enggak instan ya. Paling tidak sebulan lah jika tidak ada keluhan iritasi dsb. Baru setelah itu bisa dicek hasilnya.

      Hapus
  31. Jadi ini rahasia mba Uniek tampil sehat, energik dan awet muda wajahnya ? Baiklaah aku mau nyobain juga ah lui switzerland ini :)

    BalasHapus
  32. Ehem. Dikirain masih kuliah bude..eh. kok manggil bude. Kakak maksudnya. Tapi aku tertarik nih pingin coba produk ini juga. Secara udah 40 lebih beberapa gitu juga.

    BalasHapus

  33. Umur sudah kepala empat, tapi wajah masih memuda dan kerutannya nggak ada
    jadi ini rahasia mba Uniek, pengen rekomin ke ibuk ah. Tapi melihat harganya ibuk pasti nggak mau dibeliin produk mahal. Hahaha. .. tapi buat perawatan dan udah terbukti dipake mba uniek cling. harga bukan masalah ya, minta adek yang di Korea aja buat beliin wkwkwk

    BalasHapus
  34. Akuuu sun spotnya sekarang banget banget Mba, hiks. Maklum tadinya diem di rumah wae sekarang anak udah sekolah jadi ojek pribadi. Tiap hari melintasi panasnya sawah dan jalan raya, wkwk.

    Perasaan udah nemplokin sun screen tapi ko yaaa masih muncul aja si bintik hitam. Mesti lebih rajin dan serius lagi ni merawat wajah biar makin cling macem Mba Uniek :D.

    BalasHapus
  35. aku juga pecinta skin care nih mba Un..dan serum tuh memang boosting banget. apalagi buat aku yang pernah kemo. Tapi kayaknya selama masih ada beuty mode di hape aman lah yaaah heheheehhe..

    BalasHapus
  36. Aku akan inget2 ini mba: J2G2. Penting banget sih emang day cream seperti ini. Apalagi kalau kita sudah berumur 30 ke atas ya.

    BalasHapus
  37. Ga keliaatan kalo udah 40 plus kok, mbak Niek. Masih kayak 30an lah *biar dicipratin anti aging nya. hihi
    Aku belum pernah tahu merk ini sih, ini produk baru ya mbak

    BalasHapus
  38. Iya, Mak Uniek mah gak kelihatan kalo udah 40 sekian. Kayak yang masih 35. Sama anak gak kelihatan jauh. Mupeng dengan awet mudanya :D

    BalasHapus