25 Desember 2023

Kulit Cerah dan Sehat dengan B'QN Premium Brightening


Meskipun banyak beraktivitas di luar ruangan, maunya kulit tetap cerah dan sehat. Emang bisa ya?

Pertanyaan itu selalu muncul setiap kali melihat kondisi kulit, terutama di bagian punggung tangan dan lengan yang kian menggelap akibat seringnya melakukan aktivitas di luar ruangan. Diriku termasuk penggemar jalan-jalan dan olahraga, rata-rata aktivitas fisik itu dilakukan di alam terbuka. 

Read More »

16 Desember 2023

Sosialisasi Imunisasi Polio 3 dan DPT+HiB+HB 3 oleh Pafi Kota Sabang

 


Anaknya sudah diimunisasi, Bu? Relate banget ga sih dengan pertanyaan ini? Kaum mama di seluruh penjuru Nusantara tentu relate dong dengan hal ini. Topik ini penting dan relevan untuk kesehatan anak-anak kita. Tidak hanya di Jawa saja, bahkan di ujung negeri, di Kota Sabang, sosialisasi Imunisasi Polio 3 Dan DPT+HiB+HB 3 dilakukan oleh Pafi Kota Sabang

Pafi merupakan akronim dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. Mengapa Pafi melakukan sosialisasi imunisasi dan menjadikannya begitu penting untuk kita ketahui? 

Read More »

24 November 2023

ASUS Vivobook Go 14, Laptop Entry Level yang Berkelas



Sudah pernah nyobain ASUS Vivobook Go 14 kah? Ini loh, laptop entry level terbaru besutan ASUS. Saat pandang pertama, ngeliat body-nya udah naksir berat. Udah kayak laptop premium aja penampilannya.

Kayak apa siiyyy....


ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), Laptop Entry Level yang Ga Bikin Sebel


Beruntung sekali mendapat kesempatan untuk hands-on laptop dari ASUS lagi. Pada tanggal 21 November 2023 yang lalu para blogger Semarang diajak untuk langsung nyobain ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) yang digadang-gadang menjadi laptop thin and light entry-level terbaik. 


gathering asus vivobook go 14

Read More »

19 November 2023

Konsep Livable City dari Sinar Mas Land


Sinar Mas Land kembangkan konsep Livable City. Apa sih yang dimaksud dengan livable city? Beraneka ragam tanya lalu terlintas dalam benak, mengapa harus ada konsep seperti ini dalam kehidupan kita sehari-hari?
Read More »

19 Oktober 2023

4 Tips Percaya Diri Meskipun Punya Tubuh Besar

tips percaya diri

Gimana sih biar tetap percaya diri meskipun punya tubuh besar? Selama ini ada nggak yang punya perasaan yang sama denganku, sedih lihat badan melebar dan baju-baju mulai nggak cukup lagi saat hendak dipakai? Apakah udah perlu nih menggunakan pelangsing perut? 

Feeling fabulous isn't just for one body type - but how do I keep my head held high when I’m feeling self-conscious about my size? It can be tough when it seems like no one else understands the struggle of clothes that don't fit the way I want them to. Do I need to try out tummy control bodysuit?

Read More »

01 Oktober 2023

Cari Rekomendasi Hotel di Semarang? Cek Rooms Inc Dulu Yuk

 
Wah waahh... sebentar lagi udah penghujung tahun 2023 aja nih. Buat yang mau siap-siap liburan, boleh lhoo datang ke Semarang, ada banyak obyek wisata cantik yang bisa dikunjungi di kota ini. Kalau mau cari rekomendasi hotel di Semarang, aku punya bocorannya nih, teman...

rekomendasi hotel di semarang


Siapa sih yang belum tau Kota Semarang? Sini deh aku bisikin. Kota yang jadi ibukota provinsi Jawa Tengah ini punya salah satu ciri utama yang sudah terkenal di seantero jagat raya. Panasss.. hehehee... Meskipun begitu, panasnya hawa di kota ini tersamarkan oleh berbagai perubahan positif.
Read More »

17 Agustus 2023

Perayaan Hari Kemerdekaan RI yang Paling Istimewa

 


Banyak orang sibuk berangkat upacara di tanggal 17 Agustus ini. Kemeriahan pelaksanaan upacara bendera di berbagai tempat tampak nyata. Apalagi di Istana Negara, terlihat luar biasa gegap gempita dengan warna-warni baju adat daerah yang dikenakan oleh para undangan yang hadir untuk mengikuti upacara bendera dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke78.
Read More »

16 Agustus 2023

Nokia Beacon 2, Perangkat WiFi Anti Deadspot

 


Udah pasang perangkat WiFi di rumah tapi masih punya masalah koneksi? Kok bisa?

Mungkin kalau rumahnya tak berdinding dan bersekat, jangkauan perangkat WiFi-nya bisa los dol alias bebas hambatan yaaa... Tapi kan ga mungkin dong rumah ga ada dindingnya. 

Misalnya nih, kita meletakkan pemancar WiFi di ruang kerja, saat sudah bergeser beberapa meter, apalagi kalau sudah melalui dinding pembatas, biasanya koneksi internetnya jadi ngos-ngosan, alias tinggal satu-dua garis aja sinyalnya. Makin jauh dari perangkat WiFi, makin nelangsa, hiks...

Trus solusinya gimana ya kalau gitu? Masak di rumah pasang beberapa perangkat WiFi, boncos doooonggg...
Read More »

23 Juli 2023

6 Rekomendasi Menu Kuliner di Kediri yang Patut untuk Dicoba

 

Sudah pernah mendengar tentang Kediri? Kota ini merupakan kota kecil yang berada di Provinsi Jawa Timur, dekat dengan Tulungagung dan Blitar. Meskipun kecil, kota ini sangat nyaman untuk ditinggali karena rapi dan memiliki cukup banyak kuliner yang lezat. 

Bisa jadi ada di antara teman-teman yang mungkin bertanya-tanya, ke Kediri naik apa? For your information nih, Kediri juga punya stasiun karena menjadi salah satu jalur yang dilewati oleh kereta api arah Jakarta-Malang. Untuk tiket kereta api tentu saja kita bisa mendapatkannya di Traveloka. Sudah bukan rahasia jika Traveloka partner resmi KAI sehingga pesan di sini sangat aman. 
Read More »

04 Juli 2023

Inilah Perbedaan Kuman dan Bakteri yang Sering Dianggap Sama

 
Kuman dan bakteri memang saling berkaitan, tetapi keduanya tidaklah sama. Nah sebetulnya, apa perbedaan kuman dan bakteri?




Sebagai mikroorganisme yang bisa menyebabkan penyakit, perbedaan keduanya dapat dilihat dari beberapa aspek, seperti definisi dan penyebarannya.

Untuk tahu keterangan selengkapnya, yuk kita pelajari sama-sama perbedaan kuman dan bakteri di artikel ini agar bisa melakukan tindakan pencegahan. Ga mau dong tentunya keluarga kita terpapar kuman maupun bakteri tersebut. 



Perbedaan Kuman dan Bakteri



Terdapat berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh mikroorganisme bersel satu, termasuk kuman, bakteri, dan virus. Adapun penyakit yang disebabkan oleh bakteri di antaranya, yaitu tifus, diare, tetanus, dan tuberkulosis.

Di sisi lain, ada juga penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus, yaitu flu, demam atau batuk pilek, COVID-19, dan juga MERS-CoV.

Nah, semua penyakit tersebut bisa dicegah dengan melakukan berbagai cara. Namun, sebelum masuk ke cara pencegahannya, simak perbedaan kuman dan bakteri serta virus berikut ini.


1. Kuman


Secara ilmiah, kuman adalah mikroorganisme bersel satu yang bisa menyebabkan penyakit ketika menginfeksi manusia. 

Diketahui, kuman sebenarnya merupakan “payung” atau istilah yang digunakan untuk menyebut organisme mikroskopis penyebab penyakit. Dengan kata lain, kuman adalah istilah yang digunakan untuk menyebut bakteri, virus, jamur, dan protozoa.

Penyebaran kuman ini bisa melalui beberapa cara. Pertama, melalui kontak langsung dengan orang yang terinfeksi.

Kedua, kuman bisa menyebar secara tidak langsung melalui perantara, misalnya gagang pintu atau handle keran.

Ketiga, penyebaran kuman bisa melalui droplet dari bersin, batuk, atau juga darah. Selain itu, kuman juga bisa menyebar melalui gigitan serangga, makanan dan minuman yang terkontaminasi, serta hubungan seksual.



2. Bakteri


Telah dijelaskan di awal, bahwa perbedaan kuman dan bakteri bisa dilihat dari definisinya. Nah, jika mengacu pada penjelasan sebelumnya, diketahui bahwa bakteri sebetulnya bagian dari kuman itu sendiri.

Melansir dari sejumlah sumber, bakteri adalah mikroorganisme yang bisa hidup di mana saja, bahkan beberapa spesies bisa bertahan dalam kondisi cuaca ekstrim.

Penyebarannya pun bisa melalui beberapa cara seperti kuman pada umumnya, yaitu kontak langsung, droplet, dan perantara benda. Oleh karena itu, selalu waspada dan jaga kebersihan agar terhindar dari infeksi bakteri saat berkegiatan.

Sebetulnya, tidak semua bakteri bisa menyebabkan penyakit, sebab ada beberapa yang justru bagus untuk kesehatan tubuh. Misalnya, Lactobacillus acidophilus yang merupakan bakteri dalam pencernaan manusia untuk membantu mengatasi diare.

Meski demikian, tidak dapat dipungkiri pula bahwa sebagian bakteri juga bisa berdampak buruk untuk kesehatan.



3. Virus


Yuk selanjutnya kita bahas tentang virus yaitu organisme mikroskopis yang juga bagian dari kuman penyebab penyakit.

Berbeda dengan bakteri, virus hanya bisa hidup di dalam sel makhluk hidup lainnya, termasuk manusia, dan hewan. Virus juga diketahui hanya hidup dalam periode waktu yang singkat.

Meski demikian, virus bisa berkembang dan bermutasi dengan cepat. Inilah yang menyebabkan infeksi virus susah ditangani.

Bahkan, penyakit akibat infeksi virus juga mudah ditularkan ke orang lain melalui droplet, sehingga bisa menyebabkan wabah.

Salah satu contohnya yaitu virus SARS-COV-2 yang menyebabkan pandemi Coronavirus disease 2019, atau biasa disebut dengan COVID-19.





Cara Mencegah Infeksi Kuman dan Bakteri



Meski ada bakteri baik yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetaplah waspada dengan serangan jenis kuman jahat lainnya.

Yang bisa kita lakukan untuk menghadapinya adalah melalui tindakan pencegahan sejak dini untuk menghindari kontaminasi atau infeksi.

Adapun cara mencegah infeksi kuman dan bakteri di antaranya yaitu:
  • Cuci tangan secara rutin, terutama sebelum makan
  • Selalu membersihkan barang-barang yang sudah disentuh
  • Jangan makan makanan yang sudah jatuh
  • Jaga kebersihan lingkungan sekitar
  • Jaga jarak dengan orang yang sedang sakit
  • Pakai Antis yang bisa membunuh kuman dengan cepat dan memberi perlindungan selama 2 jam

Itulah perbedaan kuman dan bakteri yang sering dikira sama oleh kebanyakan orang. Semoga mulai dari sekarang sudah lebih memahami tentang perbedaannya yaaa...

Yang terpenting, selalu jagalah kebersihan agar terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh kuman dan bakteri. Semoga bermanfaat!



Referensi
https://www.lifebuoy.co.id/semua-artikel/berita-kesehatan/sering-dikira-sama--ini-bedanya-virus-dan-bakteri.html
https://www.alodokter.com/komunitas/topic/penyakitc08f97
https://www.i-teamglobal.com/en/news/Germs,-bacteria-and-viruses
https://www.soclean.com/soclean3/sleep-talk/2021/04/20/differences-between-germs-and-bacteria

Read More »

24 Juni 2023

Ini Loh 8 Manfaat Membaca Novel Romantis Bagi Perempuan



 
Hampir semua perempuan akan senang jika diperlakukan like a princess. Bahkan, tak jarang mendambakan sosok pasangan bak pangeran di karya-karya romantis. Hal ini normal saja, mengingat perempuan memang lebih sering membaca novel romantis yang penuh dengan kisah cinta seru. 

Tak banyak yang mengetahui ternyata novel romantis menyimpan beberapa manfaat bagi perempuan, loh. Apa saja itu? Simak yuk manfaat tersebut di sini. 
Read More »

31 Mei 2023

Menikmati Liburan di Pulau Tidung Yang Berkesan

 


Liburan selalu menjadi kisah menyenangkan, yang selalu asyik untuk diceritakan maupun dikenang. Tul kan? Tempat liburan kalian yang manakah yang paling bikin berkesan? Sini yuuk kali ini aku ingin cerita dikit tentang salah satu surga tersembunyi di bumi Indonesia tercinta.
Read More »

02 Mei 2023

Level Up Your Beauty Bersama Ami Beauty Store & Venus Cosmetic IND

 


Tampil cantik itu mudah lhooo... 

Ah yang bener?? Ada saja yang tetap mempertanyakan hal tersebut. Jika masing-masing dari kita tau caranya, tampil cantik itu tak sesulit yang kita bayangkan. Ada beberapa hal mudah yang bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. 

Ada pepatah bijak yang mengatakan bahwa cantik itu berasal dari dalam diri. Bukan sekadar ujaran loh itu. Kita bisa memulai segala kebaikan dengan berbekal dari dalam diri kita. Pondasi yang kuat dari dalam akan mempermudah langkah kita dalam berbagai hal, tak terkecuali untuk tampil cantik.

Penting juga untuk diperhatikan menjaga keseimbangan dari dalam diri dan kemampuan untuk mewujudkan kecantikan itu dari tampilan luar. Banyak kaum perempuan yang rela melakukan apapun untuk tampil cantik. Betul atau betuuuulll?? 😉

Ada yang rela menghabiskan banyak uang untuk membeli kosmetik mahal, menyewa profesional trainer untuk menjaga bentuk tubuh, pergi ke klinik kecantikan, menyegarkan diri dengan pijat dan spa. Ada juga yang hobi bebikinan makanan sehat di rumah agar kecantikannya berawal dari asupan gizi yang baik. Namun ada juga yang tak tau harus melakukan apa untuk bisa tampil cantik dan menawan.

Bagi kalian yang mendapatkan tips mudah tampil cantik luar dan dalam, aku punya informasi menarik dari beauty class yang diadakan oleh Ami Beauty Store dan Venus Cosmetic IND nih. Baca terus sampai bawah yaaa...




Menyayangi Diri Sendiri, Kunci Self Healing Paling Mudah


Sebenarnya rahasia untuk tampil cantik itu terletak pada konsistensi. Ciptakan kebiasaan baik yang nantinya efeknya tidak hanya pada kondisi kulit dan tubuh yang baik, namun kita bisa jadi makin percaya diri. Iya dong, punya tubuh yang sehat dan memancarkan aura bersinar tentu jauh lebih menyenangkan dibandingkan punya barang-barang mahal tapi tubuh tidak sehat. 

Alhamdulillah, di pertengahan Ramadan yang lalu mendapatkan kesempatan mengikuti beauty class yang diadakan oleh Ami Beauty dan Venus Cosmetic Indonesia. Pada acara ini, para peserta tidak hanya diperkenalkan pada produk kosmetik premium dari Venus Cosmetic. Semua peserta diajak untuk mempraktikkan cara-cara untuk self healing yang mudah.




Hadir pada Kelas Ramadan Cantik ini Nia Nurdiansyah, seorang Woman Empowerment Coach dari Muslimah Woman Coaching Indonesia. Selain itu Nia juga mendalami profesi sebagai Holistic Wellness Coach, fasilitator Womenwill & Google Gapura Digital Indonesia, Pendamping Produktivitas Perempuan di DP3A Provinsi Jawa Tengah, serta beberapa profesi asyik lainnya, termasuk sebagai blogger dan content creator juga. 

Nia Nurdiansyah membagikan banyak pengetahuan berharga seputar Zona Pertumbuhan Diri, level energi emosi, self coaching dan metode I.S.L.A.M dalam menerapkannya. Apa saja tuh yang dibahas?


Buat diriku yang awam dengan berbagai tingkatan emosi, pembagian zona emosi yang disampaikan oleh Nia ini benar-benar mencerahkan. Berbagai zona mulai dari pencapaian zona healing, zona meaning dan dan zona empowering dijelaskan secara perlahan-lahan.

Pada zona yang pertama, manusia berusaha untuk melatih ketenangan, mindfulness dan kepekaan diri. Banyak bentuk emosi yang harus ditaklukkan pada zona awal ini. Bisa dilihat pada diagram di atas, ada berbagai emosi berupa rasa hina, rasa bersalah, putus asa, menyesal, cemas/takut, rakus, marah hingga sombong yang biasanya menjadi pencetus sikap kurang membangun pada diri kita. 

Adapun zona yang kedua, yaitu zona meaning, manusia sudah mulai belajar untuk berpindah zona, melihat segala sesuatu dengan netral, optimis, bisa menerima keadaan, dan sanggup memberikan makna pada hidupnya. Pada zona inilah kita melatih diri untuk menghargai diri sendiri dan orang lain, serta telah sanggup memunculkan ide kreatif.

Zona yang ketiga adalah zona empowering dimana pribadi kita sudah berada di atas tingkat pemahaman. Zona ini lebih mengarah pada diri yang sudah berkembang, ditandai dengan adanya rasa welas asih pada sesama, menjadi orang yang penuh suka cita, mudah berdamai dengan diri sendiri, bahkan bisa menjadi sumber pencerahan bagi orang lain.

Mau dong yaaa jadi orang yang bisa mencapai zona ketiga tadi. Perjuangannya cukup panjang deh, harus menaklukkan segala emosi negatif yang muncul dari dalam diri. 

Nia Nurdiansyah juga menambahkan, takaran kebahagiaan itu bisa diatur sendiri tanpa tergantung hal-hal di luar diri kita. 

"Selama kebahagiaan kita masih bergantung pada hal-hal di luar diri kita, bergantung pada benda & kepemilikan, selama masih ada kata NANTI aku akan bahagia JIKA....; kita tidak akan pernah benar-benar bahagia."
Nia Nurdiansyah - pemateri Self Healing Class

Bagaimana menurut teman-teman quote di atas, bisakah kita mencoba untuk bahagia tanpa ada kata NANTI dan JIKA tadi?




Nilai lebih dari mengikuti sesi ini terletak pada pelaksanaan praktik self healing yang diajarkan langsung oleh Nia Nurdiansyah. Jadi tak hanya teori saja tuh, Nia pun mengajak para peserta untuk melakukan mindfulness breathing, butterfly hug, body scanning, set & start intentions dan journaling

Butterfly hug dilakukan dengan cara meletakkan telapak tangan di dada secara menyilang (seperti bentuk kupu-kupu), tepuk-tepuk 3 kali, pejamkan mata dan ucapkan rasa syukur dan terima kasih pada diri sendiri yang selama ini telah mengerjakan banyak hal. Pada mata yang selama ini melihatkan dunia dan segala pernak-perniknya pada kita, pada tangan yang membantu kita mengerjakan banyak hal, pada kaki yang tak lelah mengantar kita kemana saja dan bersedia menjadi penopang tubuh selama ini, juga pada bagian-bagian tubuh lain yang mendukung kita selama ini. 

Suasana otomatis melow saat peserta diminta untuk memejamkan mata, disertai berbagai kalimat yang positif dan membangun dari pemateri, serta ada alunan musik yang lembut nan syahdu. Terlihat beberapa peserta sampai menitikkan air mata, bukti tingkatan emosi dan haru yang melingkupi diri, yang bisa saja baru sadar selama ini belum sepenuhnya mampu mencintai dirinya sendiri. 

Jika teman-teman ingin mencoba juga metode mindfulness breathing, silakan praktikkan hitungan 4-7-8. 4 detik menarik nafas, 7 detik menahan nafas, dan 8 detik saat proses menghembuskan napas. Coba deeeh... Insya Allah sanggup menenangkan diri ketika ada rasa galau ataupun marah sedang menyerang diri kita.

Ingatlah ketika marah sedang mendera, segeralah kenali perasaan itu. Sesuai dengan tuntunan dari Rasulullah, ketika tau sedang marah, segeralah mengambil wudhu. Jika rasa marah itu belum juga hilang, diamlah. Ubah posisi saat itu, jika sedang berdiri, duduklah. Apabila masih terasa marah, berbaringlah. Segera ambil posisi sujud ketika semua ikhtiar di atas belum juga berhasil meredakan amarah.

Dari penjelasan di atas tadi, terbukti memang semua emosi yang hendak kita keluarkan sudah selayaknya kita kelola dengan baik. Rasa marah adalah sesuatu yang normal terjadi pada manusia, namun bukan berarti tidak bisa dikendalikan. Lakukan praktik self healing seperti yang dicontohkan oleh Nia Nurdiansyah tadi untuk melatih diri kita sendiri. 

Proses berikutnya adalah melakukan self-coaching sebagai upaya re-framing diri. Self-coaching merupakan kemampuan untuk memelihara dan mendukung penuh kasih pada mindspace kita sendiri, sehingga kita dapat berpindah dari dimana kita saat ini, ke kemana kita ingin berada. 

Bagaimana cara melakukan self-coaching tersebut? Coba tanyakan pada diri kita sendiri pertanyaan yang tepat ketika sedang menghadapi suatu masalah. Pandanglah masalah dari berbagai sisi. Self-coaching bisa menjadi salah satu keahlian dalam diri kita untuk melatih pikiran agar menjadi lebih baik dan suportif. Kemampuan ini dapat memberdayakan diri dan membuat kita jadi lebih produktif. 






Di akhir sesi self healing, dilakukan praktek set & start intention menggunakan metode ISLAM, singkatan dari Intention, Strategy, Learning, Action dan Munajat. Setiap peserta mendapatkan kertas yang berisi dengan kondisi dan masalah tertentu yang sedang dihadapi. Masing-masing diminta untuk menerapkan ISLAM model tadi untuk mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi. Keputusan yang dihasilkan nantinya Insya Allah telah ditetapkan melalui penguatan iman, serta kejelasan dalam niat dan aksi nyata.




Level Up Your Beauty with Venus Cosmetic IND & Ami Beauty Store


Setelah meyakini diri kita ini bisa cantik apa adanya berbekal dengan kepercayaan diri yang sudah didapat melalui sesi self healing, tentunya akan lebih lengkap lagi ketika kita sanggup mematut diri sebaik mungkin. 

Penampilan memang bukan segalanya namun tetap menjadi faktor penting untuk memupuk rasa percaya diri. Terutama pada perempuan nih ya, yang mendambakan tampilan wajah berseri dan merona cantik.

Tidak ada salahnya dong kita membahagiakan diri melalui berdandan, salah satu aktivitas harian merawat wajah yang menjadi bagian terdepan yang kita lihat sendiri di cermin.




Beauty class ini dilaksanakan setelah sholat Ashar, tepat sekali dengan waktu untuk membersihkan wajah. Wajah yang semula masih penuh dengan makeup pun bersih tuntas berkat produk Eye & Lip Makeup Remover dari Venus. 

Kemasannya simple tapi cantik, botol plastik bening dengan tutup berwarna silver. Di dalamnya terlihat ada cairan kental berwarna biru  yang memiliki fungsi untuk membersihkan riasan wajah yang waterproof sekalipun. 




Venus Eye & Lip Makeup Remover

Ingredients
Water, Isododecane, Glycerin, Isopropyl Palmitate, Dimethicone, Sodium Chloride, Helianthus Annuus Seed Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric Triglyceride, Chamomilla Recucita Flower Extract, Benzethonium Chloride, Disodium EDTA, BHT, Benzophenone - 3, Cl 61565, Cl 60725

Produk pembersih dari Marcks' Venus ini memberikan klaim sebagai formula yang lembut bebas alkohol, membantu membersihkan makeup waterproof (terutama mata dan bibir). Dilengkapi dengan Natural Moisturizing Agent (sunflower seed oil & jojoba seed oil) untuk menjaga kelembapan. Diperkaya dengan chamomile oil untuk membantu kulit tetap sehat, tidak kering dan terasa lembut.

Klaim ini benar adanya, kulitku tidak terasa kering dan ketarik-tarik setelah membersihkan riasan wajah menggunakan Venus Eye & Lip Makeup Remover. Wajah bersih, kulit tetap terasa lembap. Siippp...


Tuh kaann tampak jelas hasilnya, yang sesudah menggunakan makeup remover sungguhlah lembut keibuan heheheheee.... Hempas semua riasan wajah, mulai dari cushion, bedak, lipstik dan pensil alis. 

Setelah wajah bersih, siap kembali dong untuk diberi warna-warni riasan, tentunya menggunakan produk-produk dari Venus Cosmetic. Happy banget dong melihat sudah tersedia 1 pouch berisi aneka ragam produk, mulai dari cleanser, cushion, bedak tabur, dan aneka warna lipstik. 💗💗



Cantik-cantik kaaann produk dari Venus. Jadi nggak sabar tuh ingin segera dandan menggunakan semua produk yang tersedia. Enaknya dandan yang kayak gimana yaaa...

Pada sesi ini, seluruh peserta dipandu oleh Sundus Aisya atau yang biasa dipanggil Ummia Sundus. Beliau mencontohkan langkah-langkah menggunakan makeup mulai dari cushion, blush on, bedak, eye shadow, pensil alis hingga mengombinasikan warna lipstik.


Beauty class with Ummia Sundus, credit : Ami Beauty


Suasana kelas terasa meriah, masing-masing peserta berusaha mengikuti tutorial yang diberikan oleh Ummia Sundus. Plus tentu saja sambil foto-foto dan merekam aktivitas berdandan ini. Kece-kece semua deh para pesertanya. Bikin diriku ini minder ntar hasil dandananku kayak apa gitu deh. 😉


Kemeriahan Kelas Ramadhan Cantik 2023, credit : Ami Beauty

Langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah penggunaan cushion yang benar. Perlu ketekunan untuk meratakan sapuan cushion ke wajah. Spons yang ada di dalam cushion cukup ditepuk-tepuk saja di wajah, jangan diusap yaaa untuk mendapatkan hasil yang halus dan merata. 

Agar wajah lebih merona, kita bisa menggunakan palet rias yang berisi beraneka ragam blush on. Namun jika ingin menggunakan lipstick pun bisa. Velvet Matte Lipstick dari Venus dengan kualitas warna yang kece bisa dijadikan sebagai blush on loh... 

Seru banget nih, baru pertama kali untukku ikutan beauty class gini. Biasanya sih dandan ya udah tinggal tempel-tempelin bedak seadanya aja. Ternyata ada 'ilmu'nya tuh agar wajah tetap terjaga tampak cerah sumringah dan tidak mudah kucel. 

Bedak tabur dan padat bisa diaplikasikan setelah cushion dan blush on tadi. Caranya pun sama, cukup ditepuk-tepuk saja sponsnya, jangan diusap atau diseret-seret. Setelah itu kalau mau menggunakan eye shadow ya boleh. Velvet Matte Lipstick dari Venus Cosmetic bagus juga loh dijadikan eye shadow, cantiiikk warnanya. 

Oya, jangan lupa berikan tambahan pada alis dengan menggunakan pensil alis agar makin cantik. Buat gambar alis dengan tidak mengikuti arah alis aslinya. Untukku pribadi cara ini sangat tepat karena posisi bulu alis kiri dan kanan memang tidak sama. 




Untuk sentuhan terakhir, sapukan Velvet Matte Lisptick pada bibir. Mau satu warna saja boleh, mau di-ombre atau dicampur warnanya pun bisa juga. Silakan bereksperimen untuk mendapatkan warna yang sesuai keinginan. 

Mau lihat hasil akhir dari langkah-langkah berdandanku? Taraaa... ini diaaa...




Alhamdulillah... ketika foto kutunjukkan pada suami, doi bilang cantik. Halus riasannya enggak tampak tebal gitu. Uwuwuuuu senangnyaaa.. Dipuji suami tentunya bahagia dong. Ga sia-sia kan capek dandan gitu. 😁😍

Senang sekali bisa ikutan kelas cantik dari Ami Beauty Store. Semoga saja di kesempatan lain bisa berpartisipasi lagi. Banyak pengetahuan bagus dan bermanfaat yang bisa diambil dari kelas cantik seperti ini.

Bagi kalian yang ingin bisa bergabung di lain kesempatan, pantengin saja akun media sosial Ami Beauty Store di bawah ini:


ami Beauty Store

Alamat : 
Jl. Kedungmundu Raya no. 36B Semarang

Akun instagram : 

Konsultasi & order :


Untuk produk-produk berkualitas dari Venus Cosmetic, bisa cek-cek di akun media sosial ini : https://www.instagram.com/venuscosmeticind/

Level up yourself, level up your beauty...
Read More »

14 April 2023

IndiHome-Telkom Group Siap Semarakkan Mudik Bersama BUMN 2023, Ribuan Orang Siap Pulang Kampung

 
mudik bersama bumn 2023


Kementerian BUMN kembali memfasilitasi masyarakat untuk bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri yang aman dan nyaman dengan mengadakan mudik bersama.  Pada tahun 2023 ini tema mudik bersama bertajuk “Mudik Dinanti, Mudik Di hati Bersama BUMN 2023”. Dalam penyelenggaraannya, Telkom Group memberangkatkan ribuan pemudik ke kotanya masing-masing dan IndiHome turut aktif berpartisipasi dalam semarak mudik tahun 2023.
Read More »

13 April 2023

Lebih Seru dan Lucu, Yuk Tonton Mini Seri Teknisi Magang Season II

 

Penggemar tayangan komedi nih mana suaranyaaa.... Toss kita loh kalau samaan, tayangan dengan kemasan jenaka gitu tuh paling ampuh meredakan nyeri, pegal dan lelah hati setelah seharian beraktivitas penuh. 

Ada yang ngikutin ini seri Teknisi Magang kah? Sini kubisikin informasi yang pastinya seru nih. Usai mendapat sambutan positif dari masyarakat, mini seri Teknisi Magang season II sudah bisa dinikmati pemirsa secara gratis di kanal Youtube IndiHome per Ahad, 2 April 2023. 
Read More »

06 April 2023

Promo Rumah di Jayametro, Angsuran di Bawah 3 Juta

 

Masih terngiang-ngiang betapa pesimisnya banyak orang menatap masa depan ketika prediksi akan terjadi resesi muncul di berbagai pemberitaan. Waah.. jangankan punya rumah, untuk memenuhi kebutuhan hidup aja mungkin sulit. Benarkah?

Makin tinggi persaingan sih bisa saja terjadi sebagai efek dari prediksi resesi ekonomi tadi. Namun ternyata, bagi mereka yang punya harapan di tahun 2023 ini punya rumah tetap bisa tercapai loh. 
Read More »

22 Maret 2023

Manfaat Vitamin B5 Bagi Kulit

 


Sebagai orangtua, kita tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita, termasuk dari segi kesehatan dan perkembangan mereka. Sejak hari pertama kelahiran, kita harus memperhatikan berbagai hal yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan anak, termasuk kesehatan kulit yang sangat sensitif pada bayi dan anak kecil. Selain itu, asupan nutrisi sehari-hari juga memegang peran penting dalam menunjang masa emas tumbuh kembang anak.

Namun, terkadang sebagai orangtua, kita dapat merasa bingung dengan banyaknya informasi yang beredar dan sulit memilih produk yang tepat untuk digunakan oleh anak. Salah satu hal yang sering menjadi perhatian para ibu adalah memilih produk perawatan kulit yang aman dan sesuai untuk bayi dan anak kecil. Pasalnya, kulit mereka yang masih sangat sensitif dapat dengan mudah teriritasi oleh bahan kimia yang terdapat pada produk perawatan kulit yang tidak cocok.

Nah, berkat hasil mencari tahu lebih lanjut di mbah Google, baru tahu juga kalau ada manfaat yang sangat luar biasa dari sebuah vitamin. Namanya vitamin B5, mungkin cukup asing ya terdengar di telinga kita? 

Kalau bicara tentang kesehatan, pasti deh seringnya kita hanya tahu vitamin A, C, D, dan E. Vitamin B jarang didengar, kecuali B12 mungkin ya, yang baik untuk sirkulasi darah. Nah, kalau B5 ini sendiri bagaimana? Uniknya, kandungan vitamin B5 ini bisa kita dapatkan dari makanan dan juga sudah banyak dipakai di produk kecantikan serta kesehatan, lho.

Vitamin B5, atau yang juga dikenal sebagai panthenol, sudah lama digunakan dalam produk perawatan kulit karena manfaatnya yang terbukti bagi kesehatan kulit. Kandungan vitamin B5 pada salep ruam popok untuk bayi memang dapat membantu dalam penyembuhan iritasi dan ruam popok. Namun, manfaat lain dari vitamin B5 adalah membantu melembabkan kulit, mengurangi peradangan, dan meningkatkan produksi kolagen yang dapat membantu menjaga elastisitas dan kelembutan kulit.

Dan…tidak hanya pada produk perawatan kulit untuk bayi, vitamin B5 juga sering digunakan dalam produk perawatan kulit untuk orang dewasa karena manfaatnya yang melimpah. Misalnya, pada produk krim atau lotion, vitamin B5 dapat membantu mengurangi kulit yang kering dan pecah-pecah, meningkatkan kelembutan kulit, dan membantu mempercepat penyembuhan luka kecil pada kulit.

Jadi, penggunaan vitamin B5 pada salep ruam popok untuk bayi bukanlah sesuatu yang asing di dunia perawatan kulit. Namun, pastikan juga untuk memilih produk yang mengandung vitamin B5 dalam konsentrasi yang tepat dan aman bagi kulit si kecil. Dengan demikian, kita dapat memberikan perawatan kulit yang optimal bagi anak kita, tanpa harus khawatir akan efek samping atau iritasi pada kulit mereka.




Salah satu produk yang penting untuk dimiliki sebagai orang tua bayi adalah salep ruam popok untuk bayi. Produk ini sangat bermanfaat dalam mengatasi ruam popok yang sering dialami oleh bayi dan balita.

Dengan kandungan vitamin B5 yang aman untuk kulit bayi, salep ruam popok dengan kandungan ini tidak hanya membantu melindungi kulit bayi dari iritasi, tetapi juga membantu dalam penyembuhan iritasi dan ruam popok.  Selain menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, pastikan juga untuk memberikan asupan nutrisi yang seimbang dan mengajarkan gaya hidup sehat sejak dini untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal. Dengan memperhatikan kesehatan kulit bayi, kita dapat membantu menjaga kesehatan dan kenyamanan mereka sehari-hari.

Read More »

02 Maret 2023

Bercak Putih di Kulit Mengganggu Penampilan, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

 

Pernahkah kalian menemukan adanya bercak putih di kulit, terutama di wajah? Mungkin kalian mengira itu hanyalah bekas jerawat atau perubahan warna kulit akibat paparan sinar matahari. 

Eits.... jangan salah sangka. Bercak putih yang muncul di kulit bisa jadi merupakan tanda dari adanya infeksi jamur kulit, seperti panu atau tinea versicolor. Meskipun jarang menimbulkan masalah serius, namun infeksi jamur kulit ini dapat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Oleh karena itu, penting untuk mengenali gejalanya dan melakukan pengobatan yang tepat agar kulit kembali sehat dan cantik seperti sebelumnya.
Read More »

25 Januari 2023

Suka Duka Punya Printer Sendiri di Rumah

 
 
punya printer sendiri di rumah


Apakah teman-teman punya printer sendiri di rumah? Jika iya, boleh dooogg nanya, sudah pernah mencoba untuk mengganti cartridge printer sendiri atau belum?

Eeyyaaa.... yang belum pernah ganti cartridge printer sendiri gapapa loh kalau mau ngaku. Enggak dosa kok. Aku termasuk yang beruntung nih bisa mengganti sendiri cartridge pada printer yang kumiliki di rumah. 
Read More »