11 September 2020

Ananda Omesh Berbagi Tips Pertahankan Bisnis di Saat Krisis

 
Gimana sih kondisi bisnis di saat krisis gini yaa.. Seperti yang kita ketahui pandemi Covid saat ini menimbulkan dampak luar biasa di berbagai sendi kehidupan.



Banyak orang kehilangan pekerjaan karena produksi secara global menurun. Berbagai perusahaan berusaha mengendalikan neraca keuangan dengan mengurangi jumlah karyawannya. Para pemilik usaha baik yang skala besar maupun kecil merasakan hantaman badai finansial di saat pandemi Corona ini.
Read More »

10 September 2020

Ngemil Bijak, Bahagiakan Hati Tanpa Rasa Bersalah


Pernah mendengar atau membaca tentang ngemil bijak?



Coba, siapa yang begitu baca kalimat di atas langsung ngerespon gini : 

"Mana ada ngemil kok bijak, ngemil tuh ya udah bebas ajah."

"Ngemil ya ngemil aja, ngapain mikirin soal bijak segala!"

Lalu emosi. Habis biskuit sekaleng nggak kerasa. 😀
Read More »

Memilih Paket Umroh yang Nyaman untuk Orang Tercinta

 

Setiap kali membaca artikel tentang perjalanan umroh ataupun haji, hati ini serasa tergetar hebat. Selain berdoa dan melakukan ikhtiar tanpa henti, aku jadi teringat saat ibundaku dulu berangkat ke Baitullah menggunakan paket umroh dari Madinah Iman Wisata (MIW).



Teringat pada tanya si bapak pengelola MIW Semarang ini : 

"Mengapa Ibunda dibiarkan berangkat sendiri? Kenapa Mba tidak menyertai Ibunda?"
Read More »

07 September 2020

Cacat Sastra, Fakta Menyedihkan yang Terjadi pada Dunia Literasi Indonesia

 
Terheran-heran aku membaca salah satu buku yang sempat kubeli karena rasa penasaran. Kecenderungan remaja untuk mencari bahan bacaan melalui salah satu aplikasi di smartphone tentu saja mengundang rasa ingin tahu pada diriku. Penasaran dan ingin mencari tahu letak cacat sastra yang kian lama kian menghantui.



Di masa sebelumnya, orang hendak menerbitkan buku itu harus melalui proses yang bertahap. Dimulai dari mengumpulkan ide, menata alur, menuliskannya dan melamar kesana-kemari agar tulisannya itu bisa diterbitkan.
Read More »

05 September 2020

Memilih Pinjaman Online yang Cepat dan Aman


Beberapa waktu yang lalu, aku pernah mendengarkan keluhan seorang teman tentang seringnya mendapat telepon maupun SMS tagihan utang dari penyedia pinjaman online. Dia tak pernah merasa memiliki utang, namun kok rasanya hidup jadi penuh teror baginya.


Kok bisa gitu?
Read More »

03 September 2020

Brand Kacamata SATURDAYS Sebagai Pilihan “Hero Product” untuk Konsumen




Konsumen di era sekarang akan berpikir seribu kali untuk membeli sebuah barang khususnya kacamata yang ada di pasaran. Ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan mulai dari apakah produk tersebut mempunyai masalah mengenai gaji pegawai yang tidak dibayar, siapa pemiliknya dan motivasi yang dipunyai oleh produk tersebut, animal cruelty, bahan produk apakah aman atau berbahaya untuk lingkungan, dan banyak lainnya. 
Read More »

31 August 2020

Rekomendasi Hotel Murah di Bogor

 

Ketika masa pandemi tak juga berhenti, aku malah jadi ingat betapa harapan di dalam diri untuk bisa jalan-jalan lagi tak boleh dipadamkan. Menyemangati diri sendiri merupakan salah satu cara ampuh agar tidak ikut terpuruk saat menghadapi masalah.



Siapa sih yang tidak terkena imbas pandemi Covid-19 ini? Hampir seluruh lapisan masyarakat mengalami makin beratnya tekanan hidup di masa-masa seperti ini. Selama ini aku udah berasa sedih penuh nestapa mikirin betapa Semarang tempat tinggalku tak juga lepas dari status Zona Merah.

Lalu kalau seperti ini apakah kita semua harus berdiam diri dan larut dalam kesedihan?

Read More »