23 November 2021

Cara Memulai Proses Recruitment yang Benar

 
Keberhasilan perusahaan untuk dapat merekrut top talent sangat ditentukan oleh cara yang ditempuh oleh tim recruiter saat menyaring para kandidat karyawan. Sayangnya, masih banyak tim recruiter di perusahaan yang kurang terlatih dan kurang memahami cara memulai recruitment yang tepat. 

cara memulai proses recruitment yang benar


Mengapa tiba-tiba aku pengin bahas soal recruitement ini? 
Read More »

11 November 2021

Mengapa Harus Investasi Emas Mulai Sekarang?

 
Dulu sempat bertanya-tanya, mengapa orangtua, termasuk golongan kakek dan nenek kok senang sekali investasi emas. Alasannya jika keadaan darurat, emas siap menjadi solusi secara cepat. Benar kah?


Kadang terpikir dong, apa enggak ribet ya harus mendatangi toko emas untuk membeli dan menjualnya kembali ketika membutuhkan uang. Bukannya lebih mudah menabung di rekening khusus?
Read More »

27 Oktober 2021

Menuju Bahagia Bersama Kang Maman dan Mice

 
"Nikmat itu bisa dirasakan bukan hanya oleh orang-orang yang memiliki harta berlimpah. Tapi, juga oleh mereka yang mampu menutupi kekurangan-kekurangannya tanpa pernah berkeluh kesah di hadapan orang lain."
~ Bahagia Bersama, hal. 34



Sering rasa malu menyergap diri ketika dalam segala kemudahan yang ada di tangan, masih saja hobi berkeluh kesah. Mana ngeluhnya dijadikan bahan postingan di media sosial pula...
Read More »

20 Oktober 2021

Menuju Smart Hospital, RSUD Wongsonegoro Semarang Makin Nyaman Bagi Pasien

 
rsud wongsonegoro semarang

Selama ini siapa yang masih beranggapan kalau rumah sakit milik pemerintah itu identik dengan tidak profesional, tempatnya kumuh dan pelayanan buruk?

Dulu aku pun beranggapan yang sama meskipun belum pernah secara langsung mengalami perlakuan buruk dari rumah sakit pemerintah. Hanya dengar-dengar saja keluhan dari banyak orang, gerundelan di berbagai grup dan percakapan di media sosial.
Read More »

16 Oktober 2021

Kesempatan Langka, Bunga KPR Spesial 2,3 Persen Beli Rumah di Jayametro

 
jayametro semarang

Pertumbuhan penduduk yang terus meningkat menjadi salah satu penyebab dibutuhkannya hunian yang representatif. Rumah tak lagi berperan sekadar jadi tempat untuk tidur, namun sebagai tempat yang nyaman untuk pulang dan berbagi dengan keluarga. 

Memiliki rumah merupakan investasi yang sangat berharga. Tak heran jika kemudian kita akan berburu hunian yang layak untuk ditinggali. 
Read More »

14 Oktober 2021

ASUS Zenfone 8 Segera Hadir di Indonesia

 
zenfone 8


For a homebody like me, the evolution of gadgets have been a blessing.
~ Okky Madasari

Tak dapat dipungkiri lagi, perkembangan teknologi dari hari ke hari terus saja berjalan. Kebutuhan manusia akan layanan perangkat teknologi makin absolut. Apa sih yang saat ini tidak kita lakukan melalui gadget?
Read More »

13 Oktober 2021

Bangga Jadi Orang Indonesia dan Bijak Bermedia Sosial

 
Bangga jadi orang Indonesia dan bijak bermedia sosial, apa hubungannya?

bangga jadi orang indonesia

Saat membaca rangkaian kalimat di atas, tentu akan muncul sejumlah pertanyaan. Bagaimana bisa penggunaan media sosial membuktikan bahwa kita bangga menjadi orang Indonesia?
Read More »

30 September 2021

OMEN 16 dan VICTUS by HP, Laptop Gaming Terbaru dari Hewlett Packard

 
Tingginya aktivitas online selama di rumah, membuat kebutuhan akan perangkat kerja yang punya spesifikasi lebih tinggi. Hal ini disadari oleh banyak produsen laptop, salah satunya brand Hewlett Packard (HP). 

omen by hp

Baru-baru ini HP meluncurkan laptop barunya yang bakalan bikin kalian kesengsem deh, gaes.. Ntar kalau udah lihat spec dan segala kemampuannya, tentu kalian akan setuju dengan pendapatku ini. 
Read More »

24 September 2021

Aplikasi Bank Digital yang Bikin Senyum

 
Pernahkah teman-teman merasa gemas sendiri ketika mengetahui pengeluaran bulanan ternyata sudah di ambang batas? Di sini maksudnya jumlah pengeluaran terlalu tinggi dan banyak sekali pos pengeluaran yang kurang penting.

aplikasi bank digital senyumku


Aku banget nih kayak gini. Kayaknya saldo rekening masih banyak, makanya kurang mengatur pengeluaran. Terlebih jika tidak tertib melakukan pencatatan secara teratur, waaah udah deh bakalan buyar semuanya.
Read More »

18 September 2021

Belum Menggunakan E Payment untuk Bisnis? Lihat 5 Manfaatnya!

 

e payment
Sumber : freepik.com

Pemanfaatan e payment untuk menunjang bisnis dalam berbagai skala tak lagi jadi hal yang asing. Hampir semua bisnis kini berlomba menyediakan sistem pembayaran ini, agar dapat memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran serta memudahkan pengelolaan bisnis dari segi pencatatan.

Read More »