26 March 2020

Jualan di Media Sosial Makin Asyik dengan Avana


Sejak kapan kita menikmati kemudahan teknologi dengan belanja dan berjualan online seperti saat ini?


Hari gini sepertinya sudah lazim ya melihat orang banyak melakukan transaksi secara online. Tadinya orang saling berkirim email atau buka thread di grup macam yahoogroups untuk menawarkan barang. *yawlaaaa umur gw berapa inih 😁
Read More »

17 March 2020

5 Tempat Wisata Impian Si Pencinta Air


Rasa-rasanya aku mulai sakau pengin nyebur ke  air nih.

Iya. Kondisi yang kurang baik saat ini membuatku harus banyak menahan diri untuk tidak keluar rumah. Biasanya dalam seminggu ada aja aktivitas olahraga. Ya aerobik, jalan-jalan mengitari lapangan, bahkan pergi berenang.


Read More »

10 March 2020

Siap Darling Hijaukan Candi Gedongsongo


Siap Darling...

Ketika mendengar atau membaca kata Siap Darling, apakah kiranya yang terpikirkan olehmu, Kawan? Jika kaukira itu semacam kalimat sayang-sayangan, wohoooo... sungguh engkau salah duga. 😁

bakti lingkungan djarum foundation

Lalu apa dong?

Read More »

27 February 2020

Nyemil Buah, Mahalkah?




Saat lewat di samping penjual gorengan, indera penciumanku serasa terusik. Sudah beberapa minggu ini aku berusaha untuk mendisiplinkan diri untuk mengurangi aneka gorengan. Tetap makan sih, tapi kalau bisa yang nggoreng sendiri di rumah. 

Sungguh suatu godaan tiada tara melihat gorengan yang hangat, berwarna keemasan, tampak bertumpuk-tumpuk bagaikan Adam Levine yang melambai-lambai minta dibawa pulang. Ouwwhh tidaakkk...

Read More »

25 February 2020

Cara Mudah Mencari Hotel di Semarang

Sudah pernah berkunjung ke Semarang?

Bagi yang belum tahu nih dimana itu Semarang, boleh ya kapan-kapan main yuk ke ibukota provinsi Jawa Tengah ini. Kota yang tak seberapa ramai jika dibandingkan Jakarta dan Surabaya, namun jalanannya sudah mulai macet dimana-mana. πŸ˜‰

Menikmati Liburan di Semarang Tanpa Terkena Macet



Agar gampang mengingat-ingat Semarang, boleh banget nih kalau kita bahas tentang tempat wisata ikoniknya. Pasti ntar ga bakalan lupa lagi. Apa sih tempat wisata ikonik di Semarang?

Read More »

22 February 2020

Dijamin Nagih, 5 Kuliner Legendaris Khas Malang ini Wajib Kamu Coba!


tak hanya kaya dengan beragam destinasi wisata, Malang juga menawarkan berbagai hidangan kuliner. Termasuk beberapa kuliner legendaris berikut ini.


Udah lama banget nih pengin bisa eksplor Malang bareng teman atau keluarga. Sudah kenal dengan beberapa bloger Malang, tapi kok ya belum rejeki ya bisa menjejak kota dengan kontur wilayah yang dingin dan sejuk ini. Malang menjadi pilihan favorit banyak orang untuk berlibur. Tak sedikit para pelancong yang menjadikannya tempat singgah untuk melepas penat dan quality time bersama orang terkasih. Apalagi, kota ini juga menyediakan berbagai jenis destinasi, mulai dari wisata alam hingga kulinernya yang menggugah selera.

Baca juga ini ya : 5 Alasan Harus ke Purwokerto

Read More »

19 February 2020

Tak Hanya Oli, 5 Bagian Mobil Ini juga Harus Diganti Secara Berkala


sumber : futuready.com

Dibanding menggunakan sepeda motor, mengendarai mobil akan memberikan kenyamanan yang lebih karena kita bisa terhindar dari polusi udara. Selain dari faktor keselamatan yang lebih, berkendara menggunakan mobil juga harus menjaga tenaga supaya lebih prima. Oleh sebab itu dibutuhkan perawatan ekstra. Kebanyakan orang hanya mengacu pada oli saja yang diganti saat mengetahui jarak tempuhnya di speedometer.

Padahal sebenarnya ada bagian mobil lain yang harus kita perhatikan dan menggantinya secara berkala supaya laju mobil lebih optimal di medan apapun. Apa saja?

Yuk, ketahui bagian-bagian mobil yang harus diganti secara berkala ketika sudah mencapai batas kilometernya. Check this out!


1. Kampas kopling



sumber : momobil.id

Kampas kopling memiliki peran yang sangat penting bagi kendaraan terutama pada mobil. Fungsi dari kampas kopling ini sendiri untuk menghindari selip ketika kita menyetir, apalagi buat tipe mobil manual. Batas maksimal kilometer yang dianjurkan untuk mengganti kampas kopling kamu adalah ketika angka jarak tempuh pada kilometer sudah mencapai 20.000.

Adapun ciri-ciri sebuah mobil yang kampas koplingnya sudah harus diganti yakni ketika mobil sudah cenderung terbebani dan terasa berat saat digunakan untuk berkendara.

Oya, kalau mengalami mabuk perjalanan ketika naik mobil, boleh loh intip artikel tentang cara mengatasinya di sini.

2. Busi



sumber : teknisimobil.com

Sama seperti halnya kampas kopling, ketika kilometer sudah mencapai angka 20.000 maka tandanya busi sudah harus diganti. Sebab, busi akan menjadi lebih kotor karena pengaruh karbon yang dihasilkan dari pembakaran bahan bakar dari mobil tersebut.

Jika tidak segera diganti, maka akan timbul karat pada busi dan bisa mengganggu performa mobil. Gejala yang dapat timbul saat busi harus diganti dengan yang baru adalah ketika mobil mau menyala saat distarter atau bahkan sulit untuk dipanaskan.



3. Kampas rem


sumber : auto2000.co.id

Ketika mengendarai sebuah kendaraan, rem memiliki peran paling utama untuk memegang keselamatan dalam berkendara. Adapun ciri-ciri kampas rem yang harus diganti yakni ketika rem susah untuk diinjak dan akan terasa lebih keras.

Selain itu, akan timbul bunyi berdecit yang disebabkan oleh rem karena pelumasnya sudah mulai berkurang. Jika kilometer jarak tempuh sudah mencapai angka 10.000 maka tandanya kampas rem sudah harus diganti supaya daya cengkramnya lebih maksimal dan berkendara menjadi aman.



4. Filter oli 


sumber : tazvita.com

Ketika kita sedang mengganti oli, alangkah baiknya cek kondisi filternya juga apakah sudah harus diganti atau belum. Karena filter oli bisa meninggalkan kotoran sisa oli yang sebelumnya sehingga akan teroksidasi dengan oli barunya.

Jika kita tidak segera menggantinya maka akan menjadi sia-sia ketika kita baru saja mengganti oli. Tetapi jika mobil jarang dipakai kita bisa mengganti filter oli ini ketika jarak tempuh kilometer sudah mencapai 10.000.



5. Filter udara 


sumber : yureotomotif.blogspot.com

Prioritas utama untuk bisa berkendara dengan nyaman adalah kita bisa menikmati udara yang sejuk dan nyaman saat di dalam mobil. Filter udara pada mobil bisa kita ganti ketika kilometer sudah mencapai angka 30.000.

Meskipun begitu ternyata udara kotor juga bisa masuk ke dalam mobil lho. Oleh sebab itu, filter udara mobil diwajibkan untuk diganti secara berkala. Selain itu, filter udara yang tak kunjung diganti akan berakibat komponen mesin maupun lainnya menjadi rusak karena kinerjanya yang terbebani.


Meskipun penggantian komponen-komponen mobil di atas sangat menguras kantong, tetapi itu semua bisa menjaga keselamatan dan kenyamanan kita dalam berkendara. Selain itu, biaya tersebut tentunya akan menjadi lebih murah jika dibandingkan saat mobil sudah bermasalah di kemudian hari.

Jadi, jangan sampai menunggu masalah datang pada mobil kita baru menggantinya, ya!
Read More »