02 June 2020

Tidak Ingin Salah Pilih Jurusan Kuliah, Baca 5 Tips Berikut Ini

Beberapa waktu lalu aku sempat berbincang-bincang dengan salah seorang sahabat masa kuliah. Dia begitu pening memikirkan akan kuliah dimana anaknya selepas SMA nanti. 

5 tips agar tidak salah pilih jurusan kuliah

Ada berbagai permasalahan terkait kuliah ini yang membuatnya galau. Takut anaknya tak akan diterima di kampus yang diinginkan. Takut biaya kuliah nanti terlalu tinggi. Juga khawatir jangan-jangan pilihan yang diambil nanti ternyata tak sesuai dengan potensi si anak.
Read More »

30 May 2020

Sebutkan 7 Alasan Untuk Tetap Merokok


Adakah yang kira-kira bisa menjawab jika muncul permintaan: sebutkan 7 alasan untuk tetap merokok? Bisa? 


Ga tau ya kalau misal ada yang bisa menyebutkannya. Mungkin salah satunya karena bisa tampil keren.

Read More »

27 May 2020

Bijak Kelola Air, Wujud Cinta Kita pada Bumi Pertiwi


Heyy... ini bulan apa sih kok masih hujan aja?

Aneh ya, di tempat kita hujan deras sampai kebanjiran, tapi di daerah lain kok ada yang kekeringan?



Pernahkah mendapatkan pertanyaan-pertanyaan di atas? Atau bahkan malah pernah tercetus dalam pemikiran teman-teman sendiri?

Read More »

25 May 2020

Vitamin C untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Masa Pandemi Corona


sido muncul vitamin c 1000


Masih seberapa waras hari ini, teman? 

Kondisi tak menentu selama masa pandemi Corona, rasa khawatir yang berlebihan, dan gelontoran hoax setiap saat di media sosial terkadang membuat kita terpengaruh secara jiwa dan raga. Nggak heran deh banyak orang yang mulai berikhtiar untuk mengubah pola hidupnya menjadi gaya hidup sehat. Mulai banyak makan sayur dan buah, mengonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh, juga melakukan olahraga ringan secara teratur di rumah. 

Read More »

21 May 2020

Aktivitas Bermanfaat dan Menyenangkan Selama #DiRumahAja



Ingat nggak sih ketika rasanya tak ada waktu untuk mengerjakan berbagai aktivitas di rumah saking sibuknya di kantor? Sampai di rumah rasanya kayak udah mau tepar saja rasanya. 

Lalu kini ketika waktu 24 jam seperti digelar khusus untuk kita, apa saja yang bisa kita kerjakan, yang tadinya kita bilang tak sempat dilakukan itu?

Read More »

20 May 2020

Mempercantik Artikel Blog dengan Aplikasi Editing Foto

Mengeluarkan kreativitas saat ini sudah bagaikan tak terbendung lagi. Kemajuan teknologi seakan menjadi pendorong bagi banyak orang untuk terus berkarya, menunjukkan kreasinya dalam berbagai bidang. 



Trus, buat aku sendiri yang sehari-harinya bekerja sebagai ibu rumah tangga, emang bisa apa? 

Read More »

18 May 2020

Self Healing untuk Menghadapi Pandemi Covid-19


Masih banyak yang mengeluh tidak bisa bebas nongkrong dan piknik lagi. Kondisi pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia beberapa bulan ini membuat sebagian besar orang mulai tak sabar lagi untuk tetap diam di dalam rumah.


Banyak yang seakan-akan tak mau tau dengan peliknya kondisi ini. Mungkin pemerintah ke depannya tak bisa seratus persen menahan orang-orang untuk tinggal di dalam rumah dan membatasi kontak fisik. Setiap orang memiliki keperluan dan kebutuhan untuk melanjutkan hidup.

Read More »