30 December 2019

Upaya Menjaga Keamanan Website


Pernahkah terpikir gimana caranya melindungi website dari serangan yang tak terduga?

Ya, ada banyak sekali kejadian akhir-akhir ini dimana berbagai website dihack oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Sedih banget dong yaa.. apalagi jika sudah berkaitan dengan website yang digunakan untuk usaha.



Kita aja nih yang blognya banyak digunakan untuk curhat, juga bakalan sedih banget kalau blog kesayangan dibikin mainan oleh orang lain. Huhuhuuu..teganya teganyaaa...

Read More »

26 December 2019

Cara Mengetahui Luas Permukaan Luka Bakar




Dalam melakukan pertolongan pertama pada luka bakar berdasarkan tingkatannya, luas permukaannya pun sangat berperan penting. Pedoman untuk dapat memperkirakan sebesar apa luas permukaan luka bakar dapat dilakukan dengan hukum sembilan (menurut ilmu kedokteran), yaitu membagi daerah tubuh dengan persentase sembilan per daerah tubuh yang terkena luka bakar.

Biasanya, masyarakat secara umum melakukan tindakan pengobatan, yaitu dengan cara mengoleskan salep untuk luka bakar yang dibelinya di apotik. Itu pun harus sesuai dengan anjuran dokter.

Untuk mengetahui, seperti apa hukum sembilan tersebut, yuk simak penjelasannya di bawah ini:

  • Kepala (9%): bagian depan = 4,5%, bagian belakang = 4,5% 
  • Tubuh (36%): dada, perut = 18%, punggung = 18% 
  • Lengan (18%): lengan atas depan-belakang (9%), lengan bawah depan-belakang (9%) 
  • Kaki (36%): tungkai atas depan-belakang (18%), tungkai bawah depan-belakang (18%) 
  • Alat kelamin (1%) 


Adapun cara lain menghitung luas permukaan kulit yang terbakar, yaitu dengan membandingkan luka dan telapak tangan pasien. Pada telapak tangan pasien dianggap memiliki luas luka bakar sebesar 1% dari luas permukaan tubuhnya.


luka bakar


Perhitungan tersebut diperkirakan dengan bersandar pada masing-masing tingkatan luka bakar itu sendiri. Adapun tingkatan luka bakar sendiri ditentukan berdasarkan 2 faktor utama, yaitu luas permukaan tubuh yang terbakar dan lokasinya.

Luka bakar ringan 

⮚ Luka bakar derajat 3 kurang dari 2% luas, keculi pada tangan, wajah, kaki, saluran napas, dan kemaluan.
⮚ Luka bakar derajat 2 kurang dari 15% luas
⮚ Luka bakar derajat 1 kurang dari 50% luas

Luka bakar sedang 

⮚ Luka bakar derajat 3 antara 2%-10% luas, kecuali wajah, kaki, tangan, dan saluran napas
⮚ Luka bakar derajat 2 15%-30% luas
⮚ Luka bakar derajat 1 lebih dari 50%

Luka bakar berat 

⮚ Semua luka bakar yang disertai cedera pada saluran napas, cedera jaringan lunak, dan cedera tulang.
⮚ Luka bakar derajat dua atau tiga pada wajah, tangan, kaki, kemaluan, atau saluran napas.
⮚ Luka bakar derajat dua di atas 10%
⮚ Luka bakar derajat dua lebih dari 30%
⮚ Luka bakar yang disertai cedera alat gerak
⮚ Luka bakar mengelilingi alat gerak

Apabila mengalami luka lama sembuh ataupun ingin luka bakar segera kering, sebaiknya kita konsultasikan secepatnya kepada dokter.

Semoga artikel ini cukup memberikan informasi seputar cara mengetahui luas permukaan luka bakar ya. Harapannya sih kita dihindarkan dari bahaya luka bakar. Namun apabila di sekeliling kita terjadi bencana seperti ini, kita bisa membantu dengan informasi yang kita miliki tentang luka bakar ini. 
Read More »

20 December 2019

5 Tips Backpacker Bersama Keluarga


Halooo... apa kabar teman-teman? Gimana nih rencana liburan tahun baru ini? 

Bagi sebagian besar orang, liburan menjadi sesuatu hal yang sangat disukai serta sangat ditunggu- tunggu. Jelas banget dong ditunggu, karena liburan gini bakalan bikin pikiran jadi lebih segar setelah melakukan pekerjaan yang berat secara terus-menerus di waktu-waktu sebelumnya. 


Tips Backpacker Bareng Keluarga


Jadi nggak salah jika orang-orang kemudian menyempatkan diri untuk bepergian dalam rangka liburan itu, yaahh meskipun cuma dua atau satu hari saja sudah bisa memberikan dampak positif loh. 

Read More »

16 December 2019

Perkawinan Usia Anak di Dalam Masyarakat




Intensitas menanyakan status perkawinan pada seorang bujang terkadang menimbulkan dilema tersendiri. Bisa jadi yang menanyakan hanya bermaksud basa-basi, namun yang ditanya jadi baper. Namun ada pula yang bertanya tentang status perkawinan ini benar-benar bertanya dan beranggapan bahwa pada usia tertentu, seseorang memang sudah harus menikah.
Read More »

15 December 2019

Hanya Ada Dua Pilihan : ROG Phone atau Lainnya


There are only two kinds of gaming phones : 
ROG Phones and others ~ Jimmy Lin




Read More »

14 December 2019

Mendulang Rejeki dari Internet


Kian hari, persaingan kerja makin terasa. Keraaddd bro, gitu sih kata generasi jaman now. 


mencari uang dari internet


Read More »

12 December 2019

Resolusi Sehat 2020




Aahh... masih demen makan gorengan melulu, gimana mau sehat?

Hahaaa.. pernyataan ini masih sering kuterima dari orang di sekelilingku. Sebenarnya bukan salah mereka juga sih. Salahku sendiri yang memang belum bisa lepas dari kenikmatan aneka gorengan hangat yang dimakan bersamaan dengan cabe rawit.

Eh, dirimu juga, Temans? Ahaaa.... *mau bilang toss tapi kok prihatin


Read More »

11 December 2019

Pilihan Produk Asuransi Sesuai Kebutuhan dan Anggaran


Seseorang memang sangat dianjurkan untuk memiliki asuransi supaya lebih tenang ketika mendapatkan resiko yang kurang mengenakkan, misalnya seperti gangguan kesehatan. Asuransi terbaik di Indonesia dapat dijadikan sebagai jaminan hidup seseorang supaya dapat mempersiapkan kehidupan di masa depan yang lebih mapan dengan tingkat keuntungan yang tinggi. 




Read More »

10 December 2019

ASUS dan Adidas Siapkan Proyek Kreatif Bersama

ASUS dan Adidas saat ini sedang menyiapkan kolaborasi karya dalam sebuah proyek kreatif. 

Hah, enggak salah tuh kolaborasi gadget dengan brand sporty gini?


ASUS dan Adidas siapkan proyek kreatif bersama


Read More »

05 December 2019

Mengapa Harus Menginap di Front One Boutique Tugu Muda Semarang?


Gils, Semarang sekarang udah ga jauh beda ya dengan Jakarta!

Sering banget aku menerima keluhan ini dari teman-temanku yang datang ke Semarang. Entah itu mereka yang terbiasa dengan kemacetan Jakarta, ataupun mereka yang lama tinggal di luar negeri dan baru menginjakkan kaki lagi ke Semarang untuk pulang kampung.


Read More »

03 December 2019

Patjar Merah Semarang

patjarmerah Semarang
Anak sekarang ndak suka baca.

Generasi jaman now tuh generasi micin, sedepnya instan.

Mantenginnya aja hape, gimana mau bersosialisasi...




Read More »

26 November 2019

Memilih Nama Domain yang Tepat

Halo teman-teman bloger, masih semangat ngeblog sampai saat ini? 

Dulu pernah ya ada pembahasan tentang tipikal bloger yang beredar di dunia maya. Ada yang sampai berapi-api mengatakan bahwa bloger sekarang sudah tidak sesuai khitah, sekadar mengejar trafik, angka-angka dan endebre endebre lainnya. 




Lalu, look who’s talking, sendirinya juga melakukan hal yang sama. πŸ˜‚πŸ˜‚

Read More »

20 November 2019

Cagar Budaya Indonesia Bisa Juga Hits di Kalangan Anak Muda


Ihh... serem laaah... tempatnya aja beraura gelap gitu. 

Males aaahh... ngapain ke sana, ga ada yang menarik.




Pendapat ini sering kudengar manakala membincang kunjungan wisata ke tempat-tempat sekelas cagar budaya Indonesia. Tempat yang menurutku menarik dan penuh kisah, namun bagi mereka yang berusia belasan hingga remaja dewasa kok malah berkesan ngeri.

Read More »

19 November 2019

Menjadi Ibu yang Selalu Bahagia dan Sehat, Mungkinkah?

Herbadrink Lidah Buaya


Jadi ibu tuh nggak boleh sakit!

Pernah nggak sih dengar atau baca pernyataan itu?  

Kadang kalau dipikir-pikir ulang, ya masak seorang ibu tak bisa lelah ataupun jatuh sakit ya. Ibu kan juga manusia, bukan bionic woman. πŸ˜‰

Read More »

07 November 2019

7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula. Yuk, Segera Coba!

Mendapatkan uang dari instagram



Instagram merupakan media sosial yang sudah populer sejak beberapa tahun lalu. Seiring dengan perkembangan Instagram, banyak orang mulai memanfaatkannya sebagai sumber pendapatan utama maupun pendapatan sampingan. Cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula sebenarnya tidak sulit. Kita hanya perlu mempraktikkan cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula secara konsisten supaya hasilnya maksimal.

Read More »

06 November 2019

Perlukah Meningkatkan Kunjungan Pembaca ke Blog? Yuk Terapkan 7 Tips Berikut Ini



Siapa yang nge-blog asal nulis aja, hanya tulis lalu lupakan gitu? 

Pertama kali nge-blog dulu ya begitulah diriku. Pada dasarnya aku memang gemar bercerita. Sejak kecil memang hobi banget menuangkan segala imajinasi ke dalam coretan pena.




Seiring berkembangnya waktu, kini menulis bukan lagi sekadar merealisasikan imajinasi. Menulis bisa menjadi sarana self healing. Ketika kita menemukan suatu masalah, tak lagi hanya berkeluh kesah melalui tulisan tersebut, namun ada tindakan lebih lanjut untuk mencoba mencari solusinya. 

Berbagai referensi bisa kita gunakan sebagai sumber tulisan untuk memperkaya content dari tulisan kita. Lalu kita olah dengan gaya bahasa kita sendiri dan sesuaikan dengan kebutuhan dari tema yang hendak kita tuangkan. 

Media apa sih yang paling lengkap digunakan untuk menuangkan segala ide yang ada di kepala? 
Read More »

31 October 2019

Review GoMassage : Hidup Jadi Semudah Menggerakkan Jari




Byuuhh... akhir-akhir ini seringkah merasa kepanasan, wahai teman?

Eits... ini bukan hendak mengeluhkan cuaca dan alam ya. Ntar dikira enggak bersyukur. Saat hujan deras tiada henti, mengeluh. Panas yang bikin para pengusaha laundry bergembira, kita juga mengeluh. Bukan... bukannya tidak bersyukur.

Hanya saja, effort yang kita lakukan cukup tinggi juga ya ketika hendak pergi keluar rumah. Terutama kayak aku nih yang enggak bisa naik mobil sendiri. Kemana-mana selalu mengandalkan sepeda motor untuk mencapai tujuan.

Read More »

Merawat Kesegaran Kulit Wajah di Usia 40an


Apa sih yang paling meresahkan bagi para perempuan yang telah berusia 40 tahun ke atas?

Mungkin saja aku yang terlalu parnoan ya jika ada yang menyoal tentang kualitas kulit di usia 40 tahun plus plus ini. Padahal di luaran sana masih banyak yang santai aja, nggak pake acara panik ketika ditanya tentang perawatan wajahnya.




Setiap kali berada di depan kaca, udah pasti deh sibuk melihat dari kiri ke kanan, atas ke bawah, mantengin wajah kira-kira garis halus udah kelihatan di sebelah mana. 

Lalu bernapas lega ketika garis halus yang ada dalam imajinasi itu tak kutemukan di wajah.

Hahahaa... deramah macam apa ini, Esmeralda? πŸ˜„


Read More »

27 October 2019

Program Pembangunan 99 Masjid Johari Zein Foundation


Apakah teman-teman sudah tahu tentang Johari Zein dan Johari Zein Foundation?

Boleh baca dulu nih 2 artikel di bawah ini jika ingin berkenalan dengan Bapak Johari Zein. πŸ˜‰






Johari Zein Foundation merupakan lembaga filantropi yang didirikan oleh tokoh logistik nasional  bernama Djohari Zein pada tahun 2017. Visinya menjadi wasilah terwujudnya umat yang bertakwa melalui pembangunan 99 masjid di 8 penjuru dunia.

Read More »

25 October 2019

Bebas Demam Berdarah dengan Cara yang Mudah




Siapapun bisa saja jatuh sakit meskipun jika ditanya pasti tidak ada seorang pun yang menginginkannya. Terlebih lagi jika harus terserang penyakit yang cukup berbahaya seperti demam berdarah. Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan perlu diwaspadai. Selain itu, penyakit ini juga bisa menyerang siapapun tak peduli bagaimana kondisinya.

Untuk mencegah terjadinya demam berdarah, sudah ada banyak website kesehatan yang menjabarkan cara-cara yang bisa kita lakukan berkaitan dengan pengobatan demam berdarah. Ada berbagai macam langkah yang bisa kita baca dari sumber-sumber berita kesehatan itu.

Tak ada salahnya kan jika untuk memudahkan ingatan, kita bahas aja yuk paling tidak dua hal mudah yang bisa kita lakukan guna mencegah terjadinya demam berdarah di rumah kita sendiri. Berikut ini beberapa diantaranya:


Gunakan Kelambu Saat Tidur 


Penyakit demam berdarah paling banyak disebabkan oleh nyamuk yang menggigit tubuh manusia. Potensi kejadian penyakit demam berdarah akan semakin tinggi apabila ada banyak nyamuk yang hidup di rumah kita. Untuk itu, kita perlu mewaspadai kehadiran nyamuk di rumah terutama saat tidur.

Ketika tidur, kita tentu akan terganggu dengan adanya nyamuk di sekeliling kita. Kenapa bisa gitu? Nyamuk bisa menimbulkan bunyi yang berisik dan menyedot darah sewaktu kita tidur. Saat itulah potensi kejadian penyakit demam berdarah akan semakin tinggi apabila nyamuk tersebut membawa penyakit bersamanya.

Agar lebih nyaman saat tidur, maka kita bisa mencoba menggunakan kelambu saat tidur. Kelambu bisa melindungi diri kita dari nyamuk secara efektif saat tidur. Tidur kita akan lebih berkualitas dan terhindar dari penyakit demam berdarah.



Bersihkan Pekarangan Rumah 




Sebagai penyebab utama penyakit demam berdarah, nyamuk perlu diberantas dengan segera. Agar bisa memberantas nyamuk secara efektif, kita perlu mengetahui terlebih dahulu dimanakah nyamuk tersebut berdiam diri dan siap menyerang kita. Salah satu lokasi yang paling disukai oleh nyamuk adalah pekarangan rumah yang berantakan.

Nyamuk sangat suka tinggal di pekarangan rumah yang berantakan karena jarang dijamah oleh manusia. Apabila di pekarangan rumah kita terdapat ilalang atau tumbuhan liar, maka tempat tersebut bisa menjadi tempat bersembunyi paling nyaman untuk nyamuk.

Agar tidak ada nyamuk yang bertebaran di pekarangan rumah, maka sebaiknya rutinlah bersihkan pekarangan rumah Anda. Rapikan pekarangan rumah dengan mencabut tanaman liar yang bisa menjadi sarang tempat tinggal nyamuk.

Tutup juga genangan yang ada di pekarangan rumah untuk meminimalisir berkembang biaknya nyamuk penyebab demam berdarah.

Gimana, mudah kan cara hidup sehat untuk bebas dari demam berdarah? Nggak repot kok dibandingkan dengan harus melakukan pengobatan ketika sudah terjangkit demam berdarah.






Referensi : https://www.goapotik.com/produk/psidii-kapsul-isi-50
Read More »

23 October 2019

Deteksi Dini Kanker Payudara




An apple a day keeps the doctor away.

Frase di atas sering kita baca terkait dengan ikhtiar untuk menjaga kesehatan. Dengan mengambil contoh buah apel, kita diarahkan kepada upaya untuk mengkonsumsi makanan sehat agar kondisi tubuh selalu terjaga. 

Terkait dengan kesehatan tubuh, aku jadi ingat berbagai kabar yang kurang menyenangkan terjadi pada sahabat maupun kenalan. Mereka para perempuan hebat itu, harus berjuang untuk melawan kanker payudara yang tengah dialaminya.

Tahukah engkau kawan, bahwa di berbagai negara di dunia, bulan Oktober diperingati sebagai Bulan Kesadaran Kanker Payudara (Breast Cancer Awareness Month). Langkah ini dilakukan untuk membantu meningkatkan perhatian dan dukungan terhadap kesadaran diri, deteksi dini dan penyembuhan penyakit ini. 

Kanker payudara sejauh ini merupakan kanker yang paling umum terjadi pada wanita di seluruh dunia, baik di negara maju maupun negara berkembang. Upaya penyembuhan terus dilakukan, tapi saat ini kanker payudara belum bisa benar-benar disembuhkan. 

Kanker payudara ini mengingatkanku pada seorang sahabat yang memiliki semangat tak terkalahkan dalam melawan penyakit ini. Di antara kesibukannya yang tiada henti sebagai diplomat muda, selalu berada di berbagai negara untuk menjalankan tugas negara, kepeduliannya terhadap kanker payudara yang pernah menyerangnya tersebut tetap diwujudkannya dengan tindakan nyata.





Sekitar seminggu yang lalu Indah Nuria Savitri, seorang penyintas kanker payudara, baru saja mengikuti gerakan Making Strides Against Breast Cancer di New York. Setiap tahun gerakan ini memang diadakan di New York untuk mendukung perjuangan para penderita kanker payudara sekaligus menumbuhkan kesadaran kepada khalayak umum tentang pentingnya menyadari bahaya kanker payudara bagi tubuh.

Indah Nuria terdeteksi kena kanker payudara stadium tinggi ketika baru saja menjalankan tugasnya di markas PBB yang ada di New York. Rangkaian panjang pengobatan yang dirasakannya sudah tak terhitung lagi, dengan sabar dijalaninya. Hingga kini dia tetap beraktivitas dengan lincah dan terus menyemangati para penderita kanker payudara yang masih dalam tahap penyembuhan.

Salut sekali dengan daya juang sahabatku yang satu ini. Sejak lima tahun yang lalu aku tak pernah bosan membaca sharingnya tentang proses penyembuhan kanker payudara yang dideritanya. Meski tidak berada di dekatnya, aku dapat merasakan betapa berat perjalanannya menggapai kesehatan yang tentunya terasa luar biasa mahal ketika diri kita sedang diuji dengan sakit seperti ini.

Bagaimana lelah dan mualnya setelah menjalani kemoterapi, kesedihan melanda ketika helaian rambut harus direlakan, hingga kecemasan akan harapan hidup melanda. Ya, tak bisa kubayangkan betapa berat perjuangan hidupnya kala itu.

Ada sisi cerah dari kisah seorang Indah Nuria ketika dia menceritakan bahwa orang-orang di sekelilingnya amat mendukung perjuangannya untuk sembuh dari kanker payudara yang dideritanya. Oleh karena itu, yakinlah wahai teman-temanku terkasih, dukungan kita yang ada di sekitar para penderita kanker payudara tersebut amat sangat berarti.



Deteksi Dini Kanker Payudara


Masih tingginya kasus kanker payudara di berbagai belahan bumi, membuat kita makin tersadar akan pentingnya deteksi dini terhadap penyakit ini. Apabila kanker payudara terdeteksi dini, dilakukan dia diagnosis dan perawatan yang memadai, ada kemungkinan kanker payudara dapat disembuhkan.

Seringnya orang datang untuk berobat setelah kanker payudaranya telah berada di stadium tinggi. Proses pengobatannya akan makin berat dan melelahkan. Maka yang perlu kita perhatikan saat ini selain gaya hidup sehat, jangan lupa lakukan pemeriksaan terhadap diri sendiri.

Jangan abaikan keanehan sekecil apapun yang terjadi pada payudara ya. Deteksi dini kanker payudara melalui gejala pada payudara berikut ini:
  • Benjolan atau penebalan di payudara tanpa disertai rasa nyeri
  • Keluar darah atau cairan pada puting susu
  • Perubahan bentuk dan kontur payudara
  • Perubahan warna dan bentuk puting susu
  • Warna kemerahan dan pembengkakan kulit seperti kulit jeruk
  • Nyeri pada payudara yang menetap pada satu posisi dan tidak terpengaruh oleh siklus menstruasi (sumber : mediaindonesia.com)

Kaum perempuan di Indonesia umumnya masih enggan dan tidak peduli untuk melakukan deteksi dini, meski mereka telah mengetahui pentingnya hal tersebut. Rasa takut dan khawatir akan adanya penyakit tersebut di diri mereka juga masih menjadi penghambat.

Padahal terkait upaya mengetahui gejala kanker payudara, hal itu harus dilakukan berkala. Maka dari itu penting bagi kita semua untuk ikut menggalakkan kampanye deteksi dini kanker payudara.

Deteksi dini bisa dilakukan melalui langkah-langkah berikut ini :





SADARI

Yang paling mudah dilakukan untuk mengetahui gejala atau keanehan yang terjadi di payudara adalah dengan melakukan SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri).  Hal ini dilakukan untuk menemukan apakah ada benjolan yang biasanya tidak ada di payudara. Juga tanda-tanda lain pada payudara sedini mungkin agar langkah antisipasi bisa segera dilakukan secepatnya.

Bagaimana urutan untuk melakukan SADARI?




Perhatikan langkah A pada gambar di atas ini. Lakukan sesuai urutan di atas pada hari ke-7 hingga ke-10 setelah hari pertama menstruasi di periode bersangkutan. Cukup mudah kan tahapannya?

Yuk segera praktekkan.



SADANIS

Selain melakukan pemeriksaan terhadap diri sendiri, yang tak kalah pentingnya adalah melakukan SADANIS alias Pemeriksaan Payudara Klinis. Lakukan pemeriksaan diri ke balai pengobatan yang melayani jasa mammografi.





Setelah membaca artikel ini, apakah kau sudah melakukan deteksi dini pada payudaramu, wahai sista tersayang? Yuk segera lakukan SADARI dan SADANIS agar bisa mendeteksi kejanggalan yang terjadi pada payudara kita sedini mungkin.

Stay healthy and support breast cancer awareness...
Read More »

20 October 2019

Skandinavia Apartment, Hunian dengan Konsep Keseimbangan Hidup yang Hakiki

Skandinavia Apartment
Memilih jenis hunian yang tepat dan membawa kedamaian itu tidak mudah lho. Banyak orang yang menganggap bahwa rumah itu hanya sekadar tempat untuk tidur. Hal ini berdasarkan pendapat bahwa dalam 24 jam itu, sudah banyak waktu yang dihabiskan di luar rumah.

Apalagi ketika memutuskan untuk tinggal di Kota Metropolitan, makin banyak tantangannya. Mulai dari panjangnya waktu menempuh perjalanan dari rumah ke kantor, dari rumah ke sekolah, bahkan dari satu tempat ke tempat yang lain.

Ngapain sih tinggal di ibukota, enggak gila aja udah hebat lo!

Demikian pernah kudengar obrolan antar teman yang saling mencurahkan perasaan terkait dengan kerasnya tekanan hidup di masa sekarang. Setiap orang berlomba-lomba mengejar cita-citanya dengan bekerja dan berpikir keras.




Read More »

19 October 2019

Tips Memilih Layanan Sablon Kaos Terbaik

Bagi setiap konsumen memiliki produk terbaik merupakan keinginan amat wajar dan harus dipenuhi. Produk sablon, baik berupa kaos atau produk lain seperti mug, adalah salah satu yang banyak diminati saat ini.




Read More »

08 October 2019

5 Langkah Mudah Untuk Mendapatkan Make Up Flawless


Ketika terjadi perbincangan yang heboh tentang make up simple yang diterapkan oleh Putri Marino dan Meghan Markle saat pernikahan, aku sempat ikutan mantengin dunia perlambean. Penasaran laaahh... Masak sih selebritis rela banget dirias dengan make up tipis-tipis aja pas nikahan gitu. 




Sebagai orang yang awam banget soal rias wajah, dalam pemikiranku yang namanya pengantin tuh ya pasti pake riasan yang tebal dengan berbagai dekorasi wajah khas wedding gitu kan ya. Makanya heran banget nih ketika dua orang perempuan cantik tadi dengan begitu pedenya menggunakan make up natural gitu.

Read More »

06 October 2019

Bisakah Kerja Maksimal dengan Laptop yang Fashionable?


Bisakah Kerja Maksimal dengan Laptop yang Fashionable?

Pernah nggak sih kepikiran seperti itu bagi teman-teman yang kemanapun harus bawa laptop demi tuntasnya pekerjaan? Udah jamannya kan ya kalau sekarang banyak anak muda yang menahbiskan dirinya sebagai digital nomad.

Apa tuh digital nomad?




Read More »

Apa Itu Dana Darurat, dan Mengapa Penting?


Dalam mengelola keuangan, masing-masing orang pastinya memiliki cara yang berbeda-beda. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti penghasilan dan skala prioritas dalam memenuhi kebutuhan hidup. Faktor-faktor tersebut yang nantinya menjadi dasar dalam perhitungan rencana pengeluaran.


mengapa dana darurat penting


Pada saat membuat rencana pengelolaan keuangan, kebanyakan orang sering lupa untuk menganggarkan dana darurat. Padahal, persiapan dana darurat seharusnya menjadi prioritas. Hal ini juga yang sering disarankan oleh para perencana keuangan profesional. 


Read More »

29 September 2019

Taman Pondok Legi Sidoarjo, Rumah Murah Lokasi Wah!



taman pondok legi sidoarjo


Seperti biasanya, dunia properti kembali bergejolak pasca Pemilu. Para pengembang mulai agresif mengembangkan proyeknya dengan segala strategi.

Sama halnya dengan PT Cileungsi Graha Raya dan PT Karya Makmur, yang meluncurkan Perumahan Taman Pondok Legi di Waru, Sidoarjo.

Pengembangan ini sendiri merupakan lanjutan dari proyek lama yang ada di daerah tersebut sejak 1980-an. Terdapat lahan seluas 6 hektare untuk proyek Taman Pondok Legi ini.

Diketahui, siklus properti di Jawa Timur khususnya kawasan ini akan tumbuh pesat apalagi selepas masa Pemilu. Pasarnya adalah segmen menengah, sehingga rumah tapak kualitas mantap dan lokasi strategis dengan harga terjangkau masih jadi buruan utama.

Ketiga aspek tersebut rasanya bisa ditemukan semua di perumahan Taman Pondok Legi Sidoarjo ini. Bagaimana tidak? Dengan harga yang terbilang murah, perumahan ini punya tawaran yang sangat menarik.

Dari kualitas unit rumahnya yang tak sembarangan dengan berbagai tipe yang ditawarkan, hingga letaknya yang sangat strategis berada di kawasan industri Waru, sekaligus pintu gerbang Surabaya dari berbagai arah.



Taman Pondok Legi: Pilihan Pas Hunian Segmen Menengah 



Pengembang perumahan Taman Pondok Legi (TPL) di kawasan Waru, Sidoarjo, langsung agresif melakukan pembangunan 530 unit rumah yang telah sold out saat dipasarkan mulai Mei 2019 lalu. 

Respon pasar untuk Taman Pondok Legi sangatlah positif. Hal ini barangkali disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya, kebutuhan psar di segmen menengah masih sangat tinggi. Selain karena itu, lokasi perumahan ini terbilang sangat menarik.

Proyek Taman Pondok Legi berada di wilayah selatan kota Surabaya, meski berada di wilayah Sidoarjo, tetapi dekat dengan akses industri, perkantoran, dan fasilitas umum seperti bandara dan terminal serta stasiun.

Begitu strategis, waktu tempuhnya hanya 5 menit dari pintu tol dan Mall Cito, 5 menit dari Terminal Purabaya, 7 menit dari RS Mitra Keluarga, dan 12 menit dari Bandara Internasional Juanda.

Selain itu dari dua hal tersebut, harga yang ditawarkan juga lumayan kompetitif. Taman Pondok Legi menawarkan rumah dengan harga mulai Rp 400 jutaan hingga Rp 800 jutaan sehingga pasarnya pun masih sangat besar.

Apalagi, dengan adanya kerjasama antara pihak pengembang dengan berbagai perbankan, suku bunga KPR yang ditawarkan juga sangat kompetitif.

Saat ini sendiri, proses pembangunan digenjot dengan target akhir tahun sudah bisa serah terima unit. Sebelumnya, target serah terima akan dilakukan pertengahan tahun 2020.

Namun karena progres pembangunan yang sudah dimulai sejak Mei 2019 lalu, diprediksi penyelesaian bisa lebih cepat lagi.

Produk rumah menengah, mayoritas konsumen adalah end user. Dengan pembelian sekitar 80 persen melalui KPR di perbankan. Hanya 10-15 persen yang beli secara in house dan 5 persen yang cash atau tunai.

Lokasi di wilayah selatan kota Surabaya, tentunya di wilayah Kabupaten Sidoarjo, peminatnya sangat tinggi, dibanding bagian barat Surabaya maupun Sidoarjo. Hal itu tak lepas dari lokasi pekerjaan end user rumah menengah yang mayoritas juga di kawasan ini.

Proyek TPL ini terdiri atas rumah tapak dengan empat type. Type paling kecil dengan luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 30 meter persegi, dijual di harga mulai Rp 300 jutaan.

Kemudian type lainnya dengan luasan tanah 72 meter persegi, 90 meter persegi, 102 meter persegi, 105 meter persegi dan 115 meter persegi dengan luas bangunan menyesuaikan.



Lokasi Sentra Industri Waru Sidoarjo, Pintu Masuk Surabaya 


Waru adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kecamatan ini berbatasan dengan Kota Surabaya, dan di kecamatan ini terdapat Terminal Purabaya, terminal bus terbesar di Indonesia.

Di sisi utara kecamatan ini, terdapat Bundaran Waru, yang merupakan pintu gerbang utama Kota Surabaya dari arah barat daya (Mojokerto / Madiun / Kediri / Solo / Yogyakarta) dan dari arah selatan (Malang / Banyuwangi).

Waru merupakan salah satu kawasan industri utama di selatan Surabaya. Banyak sentra Industri di sini, mulai logam,di desa Ngingas serta sepatu sandal yang terdapat di desa Wadung Asri, Berbek, Kepuh kiriman dan Wedoro.

Desa Berbek yang secara administratif masuk kecamatan Waru juga jadi termasuk bagian dari kawasan Industri Rungkut (SIER) yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan Kawasan Industri Berbek.

Waru juga dikenal sebagai pusat Industri penyangga dari Surabaya, dan banyak industri penting yang sebelumnya berpusat di kota kecamatan ini. Misalnya pabrik paku, pabrik susu Nestle, perusahaan biskuit UBM, sampai pabrik soda (Persero).

Kabupaten Sidoarjo sendiri sebagai salah satu penyangga Ibu kota Provinsi Jawa Timur merupakan daerah yang mengalami perkembangan pesat.

Keberhasilan ini dicapai karena berbagai potensi yang ada di wilayahnya seperti industri dan perdagangan, pariwisata, serta usaha kecil dan menengah dapat dikemas dengan baik dan terarah. 

Dengan adanya berbagai potensi daerah serta dukungan sumber daya manusia yang memadai, maka dalam perkembangannya, Kabupaten Sidoarjo mampu menjadi salah satu daerah strategis bagi pengembangan perekonomian regional.

Sebab itulah Sidoarjo menyimpan potensi yang sangat besar dan menjanjikan dalam hal investasi bentuk apapun, tentu saja termasuk properti sendiri. Taman Pondok Legi adalah salah satu yang bisa jadi pilihan paling menarik!



Taman Pondok Legi Gunakan Sistem Nomor Urut Pemesanan (NUP) 



Proyek Taman Pondok Legi dikenalkan ke broker untuk dijual dengan sistim NUP (Nomor Urut Pemesanan). Sistem ini memiliki keunggulan, penjualan yang lebih cepat pada produk rumah tapak. 

Sebagai lead agent, mereka menggandeng Era Real Estate dan para anggota Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) Jawa Timur.

NUP merupakan kepanjangan dari Nomor Urut Pemesanan. Masing masing developer kadangkala menggunakan istilah yang berbeda untuk masalah NUP dalam penjualannya ini.

Namun, inti sistem ini adalah kesempatan untuk memilih unit properti atau rumah berdasar urutan nomor sebelum properti di launching.

Sebagai keseriusan minat beli, investor atau konsumen diwajibkan membayar NUP sejumlah rupiah tertentu. Harga NUP ditetapkan per-unit, dimana nomor NUP berdasarkan siapa yang transfer terlebih dahulu.

Pada kondisi ini, bila calon investor yang telah memiliki NUP, kemudian ingin menambah dalam selang waktu yang berbeda dapat dipastikan tidak boleh memilih unit keseluruhan dalam waktu bersama.

Bisa dibayangkan, bila membeli 20 unit maka akan menunggu sebanyak 20 kali panggilan. Beruntung bila memesan NUP dalam satu kali proses pemesanan. Nomor NUP akan berurutan, sehingga bisa langsung memilih dalam satu waktu.

Pembedaan Jenis NUP membawa konsekuensi perubahan urutan pemanggilan. Kesempatan pertama akan diberikan kepada pemegang NUP dengan jenis NUP tertinggi, dengan nomor urut awal, disusul dengan pemegang NUP berikutnya.

Bagi teman-teman yang tertarik, bisa cek unit yang tersedia di situs properti www.99.co/id. Jangan sampai kehabisan, ya!
Read More »

25 September 2019

Writing For Healing : Connecting to Your Inner Wisdom

Pernah nggak sih kita mencoba berdialog dengan diri sendiri, apa yang ingin kita sampaikan pada diri sendiri?

Selama ini mungkin kita terlalu sibuk mengambil keputusan yang based on logic. Ya urusan kerja, pertemanan, bahkan mungkin dalam mengurus rumah tangga. Selalu ada aturan baku yang harus diterapkan dan dipatuhi. Bahkan oleh diri sendiri. 



Read More »

17 September 2019

Grafen Remover Shampoo yang Dinginkan Kulit Kepala


Adakah yang sering merasakan gerah di kulit kepala gara-gara keringetan melulu?

Ya, cuaca yang masih banyak panasnya dibandingkan hujannya ini bikin kepala sering terasa gerah. Keringat yang bercucuran di bawah rambut serasa ingin mendesak keluar. Kebayang kan untuk yang mengenakan kerudung kayak gimana gerahnya ketika mengalami hal ini.




Read More »

16 September 2019

Hidup Sehat, Sayangi Jantungmu


Baru juga jalan sebentar udah ngos-ngosan, ada yang pernah mengalami hal ini?

Kian hari, kian mudah saja kita bepergian kemanapun menggunakan alat transportasi yang daya belinya semakin terjangkau. Mau beli sayuran ke warung dekat rumah aja naik motor, ga mau jalan kaki bentar. Gimana coba?



Read More »

13 September 2019

Tidak Ingin Boros? Yuk Ikuti Tips Menabung Ala Ibu Rumah Tangga Berikut Ini


Bagi sebagian orang, menabung sering kali menjadi hal yang sulit. Padahal dengan menabung kita bisa mendapatkan banyak manfaat. Mulai dari untuk modal usaha, pendidikan anak, investasi, atau berbagai kebutuhan lainnya di masa mendatang. 




Dulu waktu masih ngantor sih perasaan uang selalu ada aja, tapi kok ya cepat habis. Apakah karena terlalu percaya diri akan selalu ada uang gitu ya jadi aku kurang memperhatikan perihal menabung?

Read More »

09 September 2019

Terganggu dengan Mabuk Perjalanan? Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya


Adakah yang memiliki pengalaman dengan mabuk perjalanan ketika sedang bepergian menggunakan moda transportasi tertentu? Tentunya nggak enak banget ya ketika harus mengalami kejadian ini. 




Meskipun sekarang aku termasuk orang yang tahan naik moda transportasi apa saja, jangan salah lhooo.. Dulu waktu masih anak-anak aku nih termasuk 'drunken kid' alias bocah mabokan. Naik alat transportasi darat pasti deh mabuk perjalanan, kecuali naik becak atau kereta api. Beneran, jika naik kereta api kok bisa loh duduk santai dan menikmati perjalanan. 
Read More »

06 September 2019

Rahasia Cara Investasi Emas untuk Millenial Sukses

Investasi emas untuk millenial sukses
Ketika kita memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis, ada salah satu pilihan yang bisa kita pertimbangkan, yaitu kita terjun dalam bisnis investasi. Investasi tersebut dapat kita lakukan pada segala bidang yang nanti dapat menghasilkan keuntungan besar ke depannya.




Kita dapat memilih investasi emas sebagai tabungan masa depan. Hal ini karena harga emas akan selalu naik seiring berjalannya waktu. Dengan begitu kita dapat meraih keuntungan besar dalam investasi emas tersebut. 


Read More »

03 September 2019

Dampak Buruk Game Online yang Wajib Diketahui Orangtua

Tahukah kita semua seberapa besar dampak buruk game online bagi pemakainya? Apakah efek negatif permainan semacam ini memang cukup mengkhawatirkan sehingga wajib diketahui para orangtua? 




Saat ini perkembangan teknologi komunikasi memang sangat pesat. Lihat saja begitu banyaknya HP, smartphone dan beragam jenis gadget yang beredar di pasaran. Fiturnya yang makin canggih dengan harga yang begitu murah membuat banyak orang mudah untuk membeli dan memilikinya. 

Read More »

28 August 2019

Ini Dia Gitar yang Cocok untuk Gaya Musik Metal



gitar bass
sumber : pinterest.co

Gitar adalah salah satu alat musik yang dimainkan dengan cara dipetik yang menghasilkan bunyi dari senar-senarnya. Gitar memiliki berbagai macam jenis yakni gitar akustik, gitar elektrik, gitar dua belas senar, gitar archtop, gitar baja, gitar resonator, gitar double neck, gitar klasik, gitar flamenco, dan gitar gass. Dari semua jenis gitar ada salah satu gitar yang memiliki suara bass untuk musik rock yang membuat lagu menjadi lebih dahsyat yaitu Gitar Bass. 
Read More »

22 August 2019

Menjaga Kesehatan dengan Panduan SehatQ

SehatQ untuk menjaga kesehatan
Kelebihan berat badan?

Iya banget. Semakin lama kurasakan kok badanku ini bertambah berat aja yaaa... Ingin mengingkarinya, tapi kok kenyataan membuatku menyadari bahwa saat ini ada banyak hal yang harus kuwaspadai. Terutama yang berkaitan dengan kesehatan.



Read More »

19 August 2019

Berburu Best Deal di Online Travel Agent periode Agustus 2019

Traveloka promo August Deal of The Day 2019


Disadari ataupun tidak, saat ini kebutuhan untuk melakukan perjalanan ke luar kota, luar propinsi, bahkan luar negeri, dapat dijembatani dengan sangat mudah. Perkembangan teknologi telah membawa kita ke dalam fase ‘tinggal klik saja’. Ya, semudah itu sekarang situasinya. 

Read More »

18 August 2019

Mengapa Harus Pilih Laptop dengan Prosesor AMD?

ASUS Vivobook Ultra A412DA



Semua semua sekarang harganya mahal. Nggak cuma barang-barang yang memang udah dari sononya harga mahal. Eehh.. cabe, bawang bahkan harga sayuran pun sekarang melonjak naik. 

Ahelaaahh... keluhan khas emak-emak ya kalau sudah membincang tentang aneka macam pengeluaran. Ini itu udah rasanya nggak kejangkau lagi. Terkadang lebay aja sih. 

Read More »

10 August 2019

Giveaway - Cinta Produk Buatan Indonesia


Apa kabar teman-teman semua jelang perayaan Hari Kemerdekaan negeri tercinta ini?

Halaahh... nggak ada hujan nggak ada gundala petir kok tiba-tiba ngomongin tentang kemerdekaan sih. Mentang-mentang udah mau 17 Agustus.


74 tahun Indonesia merdeka. (asal foto : pexels.com, karya Dio Hasbi Saniskoro)

Read More »

08 August 2019

Apa Yang Dilakukan Ketika Naik OJOL?

Ojek online
Siapa di antara teman-teman yang belum pernah naik ojek online alias Ojol?

Kayaknya hampir semua pernah yaaa.. Kukasih tau nih, sejak sudah lancar menggunakan smartphone, ibuku aja jadi penasaran dengan Ojol dan minta diajarin untuk menggunakan aplikasinya. Tanpa bilang mau kemana, terkadang beliau langsung capcuzz aja udah pesen Ojol sendiri dan bertandang ke rumah sahabat-sahabatnya. Wooww...



Read More »

02 August 2019

Hindari Makan Serat Berlebih

Sudah cukup seratkah hari ini, teman-teman semuanya?

Makanan berserat sangat dianjurkan untuk menjaga tubuh tetap sehat, mengurangi risiko berbagai penyakit, dan menjaga tubuh tetap ramping bagi para kaum hawa. Serat berasal dari berbagai jenis makanan seperti jagung, kacang-kacangan, alpukat, brokoli, dan masih banyak makanan berserat lainnya.




Read More »

23 July 2019

Bijak Memilih Kredit Tanpa Agunan Online


Beberapa orang temanku yang sedang merintis usaha terkadang mengeluhkan tentang sulitnya mendapatkan suntikan dana dari bank. Berbagai prosedur rumit harus mereka lalui dan end up dengan tidak lolos verifikasi dan sebagainya. Mungkin mereka belum tau kali ya tentang KTA Online.

Apa itu KTA Online?


Read More »

21 July 2019

Ngapain Punya Laptop Gaming ROG kalau bukan Gamer?

Laptop Gaming ROG
Kapan hari aku pernah posting kan ya tentang keseruan mengikuti launching laptop gaming terbesar di Indonesia tahun ini. Bagi yang belum membaca boleh dong tengok tulisanku ini : 


Seberapa pentingnya sih punya laptop gaming itu? Sekedar untuk gaya-gayaan punya laptop mahal gituh?


Read More »