20 May 2019

Ramadan Food Car, Layanan Buka Puasa Gratis dari Paxel


Apa saja manfaat yang sudah kita tebar di bulan Ramadhan ini?

Ya, tentu di bulan suci yang penuh berkah ini kita berharap dapat melakukan berbagai kebaikan. Meskipun kebaikan sebenarnya tak hanya dilakukan di Ramadhan saja, setiap saat memang harus dilakukan. Namun alangkah sedihnya jika justru di bulan penuh rahmat ini kita tidak bisa maksimal melakukan kebaikan.

Sejak pekan kedua bulan Ramadan 1440 H, program Ramadan Food Car mulai digelar berkeliling kota menggunakan kendaraan blind van. Program bagi-bagi makanan kepada masyarakat prasejahtera di Jakarta ini diinisiasi oleh Paxel, perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi di Jakarta. 




Sebagai pelopor program, Paxel bekerjasama dengan Joharizein Foundation dan Lembaga Kemanusiaan ESQ. Ada yang belum tau dengan kedua lembaga ini?

Johari Zein Foundation didirikan di Jakarta 3 Mei 2017, didedikasikan sebagai lembaga filantropi yang diharapkan menjadi sebuah wasilah terwujudnya peradaban dunia yang modern. Jujur, optimis, harmonis, amanah dan inovatif adalah prinsip-prinsip dasar Johari Zein Foundation dalam menjalankan peran lembaga. Pembangunan 99 masjid adalah salah satu program unggulan Johari Zein Foundation.

Sedangkan Lembaga Kemanusia ESQ merupakan organisasi yang dinamis dan mandiri, berawal dari unit pengumpul zakat (UPZ) yang berada di bawah naungan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Sejak beroperasi tanggal 25 Januari 2008, LK ESQ di dedikasikan sebagai lembaga non-profit yang fokus pada pemberdayaan masyarakat kurang mampu melalui pengelolaan dan sosial dan donasi kemanusiaan dari masyarakat. Penyaluran dan pengelolaan dana sosial LK ESQ dilaksanakan melalui berbagai program Program Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Recovery Bencana.

Oleh Djohari Zein, founder Johari Zein Foundation, dinyatakan jika saat ini banyak orang hidup di bawah garis kemiskinan. Banyak yang hidup tanpa orang tua, banyak pula mereka yang mencari rezeki seharian di jalanan. Beliau percaya walaupun saat ini kita hanya bisa #AntarkanKebaikan untuk satu orang, insya Allah sesungguhnya kita sudah ikut merubah kehidupan.

Salut sekali dengan prinsip dari Bapak Djohari tadi. Menurut teman-teman semua, layak kita teladanikah yang seperti ini?

Pada kesempatan lain, Dewi Anjani General Manager Lembaga Kemanusiaan ESQ menjelaskan ada sekitar 100 pax makanan yang siap dibagikan setiap harinya menjelang waktu berbuka puasa ke perkampungan pemulung, panti asuhan, wilayah kumuh miskin di beberapa titik sekitar Jakarta. 

Selain waktu berbuka, Ramadan Food Car akan membagikan menu sahur kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya untuk keluarga yang menunggu pasien dhuafa di rumah sakit umum di Jakarta dan sekitarnya. 

Pihak Lembaga Kemanusiaan ESQ sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bapak Djohari Zein ini. Diharapkan amanah dalam bentuk food car ini bisa mendatangkan keberkahan bagi semua pihak, termasuk Paxel dan Johari Zein Foundation.

Kedepannya Lembaga Kemanusiaan ESQ juga mengajak semua donatur baik perusahaan maupun pribadi dan masyarakat luas, untuk bersinergi dalam program food car Berbagi Makanan Gratis  menjadi bagian dalam meng #AntarkanKebaikan untuk sesama manusia. 


Antarkan Kebaikan Untuk Yayasan 


Bryant Christanto, CEO Paxel menjelaskan, selain Ramadan Food Car, Paxel juga membuka kesempatan yang luas kepada masyarakat untuk mengantarkan kebaikan berupa pengiriman berbagai bentuk donasi ke yayasan-yayasan mitra Paxel di berbagai tempat yang terjangkau oleh Paxel di dalam kota maupun antar kota Jawa dan Bali. 

Pengiriman sumbangan atau donasi bisa berupa makanan kering, pakaian, bingkisan atau apa pun yang bisa bermanfaat bagi yayasan. Mulai tanggal 4 Mei hingga 4 Juni 2019, pelanggan dapat memanfaatkan program kebaikan ini.

Tahapan yang harus dilakukan bisa dijabarkan sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi Paxel, buatlah pengiriman kemudian atur lokasi tujuan seperti rumah yatim, panti asuhan dan rumah ibadah yang akan dikirim bantuan atau donasi. 
  2. Cantumkan #AntarkanKebaikan pada kolom pengirim dan jangan lupa sertakan nomer telepon yang aktif. 
  3. Program ini berlaku untuk semua ukuran kecuali custom dan semua biaya pengirimannya akan ditanggung oleh Paxel dengan mengembalikan saldo Paxel pelanggan pada H+1 di hari kerja. 


Program ini merupakan bentuk rasa syukur Paxel yang mampu memberikan kemudahan pengiriman sampai di hari yang sama. Dengan memfasilitasi para pelanggannya berbuat kebaikan di bulan yang baik, harapannya setiap tetes kebaikan yang dikerjakan dapat mendatangkah keberkahan bagi Paxel.

Yuuk teman-teman kita #AntarkanKebaikan di bulan yang sungguh mulia ini. Semoga segala kebaikan akan kembali kepada kita semua dan menjadikannya sebagai penerang jalan kehidupan kita.

Aamiin... 

22 comments:

  1. bentar lagi sampe 4 juni doang ya mba, mantab ini #antarkanKebikan melalui paxel :) semoga bisa mendatangkan keberkahan bagi paxel dan pelanggan y

    ReplyDelete
  2. Mantap nih Paxel. Programnya baru ada di Jakarta ya, Mbak? Semoga ke depan juga merambah ke berbagai daerah. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Sungguh sebuah niat yang mulia dari PAXEL utk bisa membantu para pelanggannya utk berbuat kebaikan di bulan yg suci ini bagi mereka yg memang sungguh mengharapkan uluran tangan kita. Semoga keberkahan membetikan keduksrsan usaha PAXEL ke depannya. Aamiin.

    ReplyDelete
  4. Kemarin baru aja habis BukBer bareng Paxel. Saya jadi makin senang pakai Paxel meskipun wilayah Jawa Timur belum semuanya tercover.

    ReplyDelete
  5. kagum sama kebaikan Paxel yang di inisiasi oleh Pak Djo.
    Salah satu tokoh pengusaha sukses yang inspiratif.

    ReplyDelete
  6. super banget service nya Paxel ini, dan aku pun pengguna layanan paxel, selain cepat biayanya juga flat. Lebih enak lagi karena kita bisa megatur jam penjemputa barang. suka banget deh pokonya.

    ReplyDelete
  7. Suka dengan komitmen Paxel untuk antarkan kebaikan. Apalagi momennya
    pas banget dengan bulan Ramadhan ini, bulan dimana kita dianjurkan untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Semoga program berdonasi yang didukung Paxel ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan ya mbak...aamiin.

    ReplyDelete
  8. Paxel selalu memiliki inovasi baru dengan program berbagi kebaikan sepereti ini ya salah satunya. Semoga donasi yang dilakukan oleh donatur dan Paxel mampu memberikan kebahagiaan bagi penerimanya.

    ReplyDelete
  9. Ya Allah makin keren aja ya Paxel sesuai dengan misinya yaitu antar kebaikan ,, semoga Paxel makin maju dan luas ya jangkauannya.

    ReplyDelete
  10. Wah solusi kalau males antar makanan sendiri untuk donasi ya tinggal pakai food car dari paxel. Jadi ini kaya CSRnya Paxel ya mbak, Pak Jo selalu konsen sama kegiatan sosial kaya gini keren.

    ReplyDelete
  11. Keren nih memang PAXEL semoga sukses terus dan selalu menebar kebaikan.

    ReplyDelete
  12. Aku pengguna setia Paxel,mba Uniek. Pelayananya cepat one day dan produk yang terkirim selalu tepat. Senang ada inovasi terbaru dari Paxel :)

    ReplyDelete
  13. makin mudah ya sekarang berbuat baik. Paxel emang oke banget deh program2nya :)

    ReplyDelete
  14. Wuih, makin cinta deh sama Paxel. Udahlah layanan kirim paketnya bikin puas, eh tenyata punya jiwa sosial yang tinggi juga. Semoga bisa dicontoh yang lain nih layanan buka puasa gratisnya.

    ReplyDelete
  15. Saya sering ada pakaian yg sudah gak dipakai tapi masih bagus. Kadang bingung mau kasih siapa. Mau coba disalurkan lewat programnya paxel nih.

    ReplyDelete
  16. Saya pernah juga pakai jasa Paxel untuk mengantarkan makanan. Servis mereka cukup bagus dan cepat. Kurir mereka juga sangat responsif dan sabar melayani customer. Dua jempol lah untuk Paxel hehe

    ReplyDelete
  17. Paxel layanannya bagus lho, ak pernah antar paket dari bandara ke kelapa gading bisa tiba hari itu juga, harganyapun terjangkau. Semoga program buka puasa gratis ini membawa berkah utk paxel

    ReplyDelete
  18. wahh sebentar lagi selesai ya mba. aku pengguna sejati paxel lho mba. tapi baru tahu adanya program ini, huhuh ketinggalan info banget aku ya. makasih infonya ya mba

    ReplyDelete
  19. Keren, Paxel! terharu banget melihat program mulianya, apalagi dilaksanakan di bulan ramadhan ini. Semoga makin jaya dan berkah yaa, Paxel! Amiiin

    ReplyDelete
  20. Indahnya berbagi.. Moga makin berkah Paxel. Selamat yaa.. kayaknya cuma Paxel yg gini. Pengen deh coba kirim ekspedisi pake paxel. Katanya lebih murah ya mba dan tetap nyampe di hari itu juga. 😊

    ReplyDelete
  21. PAXEL emang keren banget ya Mba Uniek
    berbaginya itu lho, nggak pernah tanggung-tanggung
    panteslah kalo paxel amat digandrungi.

    ReplyDelete
  22. asyiknya berbagi...aku belum pernah coba pake paxel. tapi dari tulisan ini sangat menarik dan bikin jadi pengen coba.

    ReplyDelete