Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

27 January 2016

Ingin Cepat Punya Rumah Pribadi? Begini Caranya

Punya rumah pribadi, hal ini pasti jadi impian semua orang. Meskipun terbiasa tinggal bersama keluarga besar, cepat atau lambat kita pasti ingin memiliki rumah pribadi. Keinginan untuk punya rumah pribadi semakin bertambah kalau melihat kerennya perabot rumah tangga di MatahariMall. Pilihan aneka perabot modern yang keren dengan sistem belanja online murah di MatahariMall pasti membuat siapa saja jadi ingin memilikinya. 



Sebenarnya tidak sulit kok mewujudkan impian untuk punya rumah pribadi. Sembari menabung, beberapa cara membeli rumah ini bisa kita pertimbangkan : 

Mengunjungi Pameran Properti 

Rumah yang dijual di pameran properti biasanya dibanderol dengan harga yang lebih murah bahkan disertai penawaran lain. Penawaran lain seperti kelebihan tanah, gratis pompa air atau potongan DP tentu akan membuat kita jadi lebih hemat. Informasi mengenai pameran properti tahunan dapat kita peroleh melalui internet. Jangan sampai ketinggalan mendapatkan rumah murah di pameran properti. 

Rumah yang Dijual Secara Over Kredit 

Kalau kita jeli melihat peluang, orang yang memiliki rumah akan melakukan over kredit dengan harga murah ketika sedang membutuhkan uang dalam waktu dekat. Sehingga hal ini menjadi kesempatan bagi kita untuk melakukan penawara dengan baik. Perhatikan pula surat-surat dan proses kredit rumah tersebut agar tidak menimbulkan masalah dengan pihak bank di kemudian hari. 

Mempertimbangkan Lokasi Rumah 

Rumah yang lokasinya berada di daerah penyangga ibu kota pasti harganya lebih terjangkau daripada rumah di pusat kota. Tak perlu berkecil hati jika rumah yang kita pilih ternyata agak jauh dari lokasi pusat kota yang strategis. Kita hanya perlu memastikan kalau ada akses transportasi umum yang memadai di sekitar rumah kita. 

Ikuti Program Rumah Subsidi 

Sejak tahun 2015 pemerintah sudah mulai menjalankan program rumah subsidi bagi masyarakat yang belum memiliki hunian pribadi. Hal ini tentu jadi kesempatan emas bagi kita. Cukup melengkapi syarat-syarat KPR (Kredit Pemilikan Rumah), pengajuan KPR untuk rumah subsidi pasti berlangsung lancar. 

Di antara keempat cara tersebut, manakah paling menarik dan mudah untuk dijalankan? 

Mari menentukan pilihan secara teliti untuk mewujudkan kepemilikan hunian pribadi yang kita inginkan. 


*photo credit : pexels.com

16 comments:

  1. Yg penting mah ada duit dulu lah baru beli rumah kan ;)

    ReplyDelete
  2. Harus kuat tekad biar cepat beli rumah sendiri, kalau bisa sih enggak usah pakai KPR-KPRan, capek lihat cicilannya yang masih belasan tahun. Hihi

    ReplyDelete
  3. Kalo yang menarik yang rumah subsidi dari pemerintah itu, tp yg paling deket katanya rumah susun yang ada di Ungaran, kalo yang kaya perumahan gitu kayanya adanya di kota lain. Dan yang penting bener tuh nabung dulu biar punya duit buat belinya :D

    ReplyDelete
  4. Mungkin bisa ditambahkan, bu. Menjadi blogger.
    Karena semakin banyak blogger indonesia sukses dan mampu membeli segalanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. duuhh masak sih pak, saya diajarin dong caranya

      Delete
  5. hanya saja sepertinya tidak masuk akan :)

    ReplyDelete
  6. Rumah sendiri emang penting, kebutuhan pokok itu. Alhamdulillah aku udh punya meski masih nyicil hehe

    ReplyDelete
  7. Pengen beli rumah di Semarang atas yang bebas banjir, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebas banjir tapi terus bebas air piye mba? :)

      Delete
  8. kerja keras dan cerdas spy cepet punya rmh hehhe

    ReplyDelete