14 January 2017

Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser : Iklan atau Fakta?



Kamu percaya kalau kulit bisa sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser?

Sepintas kalimat di atas nampak seperti iklan produk-produk kecantikan yang biasa riwa-riwi di televisi maupun media online. Tapi coba dong teman lihat diriku ini, apa udah nampak seperti model-model iklan kecantikan yang kinyis-kinyis itu?

Udah? Beneran kayak mereka? Wowww... kalau gitu sini cipok dulu satu-satu yang bilang gitu 😉

Enggak, ini bukan iklan lah. Aku tadi bertanya seperti di atas karena sering banget mengalami hal-hal tidak enak seperti ini :

Gilak, Semarang hawanya panas bingit yaaakk... kulitku jadi kering dan pecah-pecah.

Masak setiap saat kudu baluran body lotion sih biar nggak kasar dan bersisik.

Duh, kalau habis kepanasan kok pake lotion pelembab ini berasa perih yaaa...


Dalam keseharianku, tak hanya duduk di belakang meja di dalam kantor yang bersuhu dingin saja yang kualami. Ya, saat berada di dalam ruangan, dinginnya suhu 18 derajat celcius membuatku tak pernah merasa kegerahan maupun haus. Nikmatnya berada di dalam ruangan dingin dengan Air Conditioner menyala setiap saat memang amat membantu konsentrasi kerja. Apalagi kalau sedang kejar-kejaran dengan deadline laporan ya, duuuhh... itu angka-angka berasa seperti menteror seluruh pembulu nadiku *plis deh lebay banget

Coba teman-teman bayangin, saat serius sedang mantengin data-data, yang kebanyakan angkanya beberapa digit plus ada sekian angka di belakang koma, terus kondisi ruangan panas dan pengap, apa yang terjadi? Iya, bisa-bisa emosi jiwa gegara peluh bercucuran. Belum lagi pelototan boss yang meminta pekerjaan segera selesai.

Bukan, aku bukannya tidak bersyukur. Memang masih banyak orang lain yang tidak seberuntung aku bisa berada di ruangan dengan kondisi sesejuk itu. Tapi bener kan ya bila sedang dikejar deadline bawaannya kemrungsung. Bila sedang mengalami hal seperti ini, adrenalin serasa dipaksa meronta-ronta. Alhasil udara di sekitar berasa gerah.

Berada di dalam ruangan ber-AC bukannya tanpa resiko loh. Kondisi dingin seperti ini terkadang membuat kita yang berada di dalamnya tidak merasa haus. Jadilah kita jarang minum. Ini jelas kurang bagus bagi kesehatan. Kekurangan cairan ini bakalan berpengaruh pada kelembaban kulit.





Belum lagi kalau mengalami perbedaan suhu yang ekstrem setiap hari. Seperti yang kualami nih, bila harus melakukan cross check data  atau stok barang di lapangan, aku pun harus rela berpanas-panas terkena terik matahari. Nggak cuma panas saja tuh, kotor dan debu pun bakalan hinggap ke permukaan kulit.

Mengeluh lagi?

Hahaaayy... tentu enggak lah. Meski harus berada dalam dua kondisi suhu yang berbeda saat melakukan pekerjaan, aku tetap bisa menjaga kenyamanan tubuh. Dan salah satu indikator yang menandai tubuh kita berasa nyaman atau tidak adalah kondisi kulit.

Iya dong, suka berasa gatal maupun perih kan setelah terpapar matahari dengan dahsyat? Semua orang tentunya mengalami hal seperti ini. Aku pun tadinya juga begitu. Setelah berpanas-panas menantang teriknya matahari, terkena asap dan debu di pabrik, biasanya aku langsung cuci tangan dan kaki. Tak lupa kemudian mengoleskan lotion tubuh agar kulit tidak kering.

Sayangnya, beberapa kali ganti lotion kok aku tetap merasakan ada yang kurang nyaman setiap kali mengoleskan lotion tersebut ke tubuhku. Berasa celekit-celekit gitu, periiiihh.... Apa gara-gara perbedaan cuaca yang tajam sekali ya, habis panas-panasan terus ganti ke ruangan ber-AC yang super dingin?


Aroma Pelembab yang Nabrak-nabrak


Ini kok aneh sih baunya, Mba?

Pernah suatu kali teman kantorku menanyakan sesuatu. Dia bilang tubuhku seperti pasar kembang, wanginya campur aduk gak karuan. Iiihh... sebel deh waktu diomongin seperti ini. Sampai gak brenti-brenti kuciumi badanku, rasanya tak sanggup menerima kenyataan. Udah pake parfum mahal-mahal masak dibilang kayak pasar kembang.

Usut punya usut, ternyata parfumku 'tertabrak' aroma hand and body lotion yang kugunakan. Malah jadi tak keruan gitu kata temanku. Parfumku cenderung beraroma musk, eeehh lotionku malah 'ngotot' menguarkan aroma lain. Nggak matching dong ya.

Trus...truss... kudu gimana donk, masak aku ga boleh pakai pelembab. Atau gini deh, apa ga usah pakai parfum aja kalik ya, yang penting kelembaban kulit terjaga?

Iiihhh... kok bau asem sih? Berasa kayak bau keringat melulu kalau nggak pake parfum tuh. Duh, jadi dilema kan kalau seperti ini. Mau pilih yang mana nih, mendingan pilih pelembab kulit atau parfum?




Lalu aku pun heran pada diriku sendiri, kok bisa-bisanya enggak kepikiran untuk mencari pelembab yang tanpa pewangi. Duuuhh... payahnya aku. Selama ini mikirin apa saja siiiyy... Kebanyakan ngelamunin yayang Matt Damon ya gini ini 😂

Ada loh padahal pelembab yang kandungan di dalamnya efektif untuk melembabkan kulit sekaligus melindungi iritasi akibat terpapar panas matahari, plus.... tanpa aroma.


Sorbolene : melembabkan, mencegah iritasi, tanpa aroma


Apa sih sebenarnya sorbolene itu?

Taukah engkau, teman bahwa banyak ahli spesialis kulit yang merekomendasikan sorbolene ini untuk merawat kulit yang kering dan pecah-pecah. Krim yang mengandung sorbolene dapat secara efektif mengobati kulit yang telah terkena polusi, sinar matahari, sengatan panas, maupun paparan bahan kimia. Sorbolene dapat mencegah terjadinya alergi, mencegah kulit dari kehilangan kelembaban gara-gara iritasi. Pelembab yang ada pada sorbolene membantu kulit tetap segar dan terhidrasi untuk jangka waktu yang lama (sumber : ezinearticles.com).

Sulit nggak sih mendapatkan pelembab kulit dengan kandungan sorbolene ini di Indonesia?



PharmaCare Laboratories Pty. Ltd. yang berlokasi di Warriewood Australia merupakan produsen Redwin Sorbolene Moisturiser. Kini pelembab yang memiliki kandungan sorbolene ini bisa didapatkan di Indonesia. Dan teman-teman perlu tau kalau Redwin Sorbolene Moisturiser ini merupakan salah satu brand terkemuka di negeri asalnya sono sebagai pembuat pelembab dengan kandungan sorbolene yang berkualitas, tanpa pewarna, tanpa pewangi dan non paraben (pengawet).

Wah, beruntung sekali dong kita yang di Indonesia bisa ikutan menikmati manfaat sorbolene ini agar kulit sehat dan lembut. Penggunaannya pun tak perlu sering-sering, karena pelembab yang satu ini mampu mengikat kelembaban kulit dalam waktu yang lumayan panjang. Cukup oleskan dua kali sehari untuk merasakan sensasi kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser. Waktu yang paling tepat untuk mengoleskan Redwin Sorbolene Moisturiser ini adalah pada saat setelah mandi dan setelah terpapar matahari.

Satu lagi nih yang perlu kita tau lebih jauh tentang Redwin Sorbolene Moisturiser. Di dalam satu tube yang praktis dibawa kemana-mana ini, tenyata mengandung minyak biji gandum juga loh. Minyak biji gandum kaya akan vitamin E sehingga zat tersebut tinggi manfaat di dunia kesehatan maupun urusan kecantikan. Banyak pakar kecantikan merekomendasikan minyak ini digunakan langsung pada kulit untuk mendapatkan berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya.

Dalam salah satu artikel di fimela.com disebutkan beberapa khasiat yang bisa didapatkan dari minyak biji gandum untuk kecantikan kulit :
  • Mencegah peradangan : Umumnya peradangan kulit gara-gara eksim atau gangguan lain bisa diatasi dengan minyak biji gandum berkat kandungan asam lemak esensial yang mencegah gatal-gatal dan meringankan iritasi. Asam lemak tak jenuh gandum itu mudah diserap dan membantu mengatasi kerusakan akibat kurangnya asam linoleat. 
  • Mengurangi kerusakan akibat matahari : Minyak biji gandum mampu meringankan kerusakan akibat paparan sinar matahari seperti kering, pecah-pecah, dan perubahan warna kulit yang tidak merata. Ini karena minyak gandum dapat mengembalikan tingkat kelembaban kulit. 
  • Melembutkan kulit : Tak hanya melembabkan, minyak gandum juga dapat menjadi antioksidan alami yang mudah diserap oleh kulit sehingga mampu melindungi jaringan kulit dari kerusakan akibat faktor eksternal dan internal. Dengan penggunaan secara teratur, minyak gandum dapat membuat kita terlihat lebih muda. 
  • Mengurangi efek samping stretch mark : Untuk mengurangi efek stretch mark ini, minyak gandum dapat diaplikasikan melalui proses pemijatan. Meski gandum memang tidak dapat mencegah apalagi mengatasi gangguan stretch marks, tapi terbukti dapat mengurangi efek atau rasa sakit yang ditimbulkan dari gangguan stretch marks.
Tuh kaaaan....  beneran kaaann... kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser bukan sekedar iklan. Bahkan para pakar kecantikan pun menyarankan penggunaan zat-zat bermanfaat yang ada pada pelembab yang satu ini untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.




 Aku, Pantai dan REDWIN Sorbolene Moisturiser


Bisa dibilang kalau penghujung tahun 2016 adalah picnic time-ku. Beneran loh, setelah tertimbun rutinitas dan tekanan di tempat kerja,  bisa jalan-jalan ke berbagai tempat yang menyenangkan merupakan obat yang sempurna sekali bagi kesehatan jiwa.

Selama bulan Oktober hingga Desember 2016 secara tak terduga aku bisa menikmati liburan bersama teman-teman blogger. Rupanya aku memang sedang mendapatkan hadiah indah dengan diberi kesempatan menyeimbangkan jiwa. Jika sepanjang tahun aku harus berkutat dengan urusan pekerjaan, di akhir tahun sudah waktunya membasuh jiwa yang dahaga liburan dengan perjalanan super menyenangkan barengan teman.

Dan yang paling mengasyikkan, pada beberapa kali trip itu aku selalu menikmati indahnya pantai. Indonesia yang merupakan negeri bahari tentu saja dikaruniai banyak pantai. Syukur tak terkira deh aku bisa menikmati berbagai pantai cantik dari tiga kali perjalananku ke Bali dan Madura.

Nusa Dua, Bali


Pantai Nepa, Sampang, Madura


Pantai Geger, Bali


Nusa Lembongan, Bali

Cantik kan aku? ehhh... cantik kan pantai-pantainya? Indonesia gitu loooh... Dari ujung barat hingga timur membentang pantai-pantai nan indah yang kecantikannya tak kalah dengan pantai yang ada di luar negeri. Kita bakalan dimanjakan dengan bentangan laut birunya yang mempesona.

Bermain pasir nan lembut sering membuatku terbuai saat sedang berada di pantai. Padahal tau sendiri kan ya cuaca yang bakalan kita temui saat sedang menghabiskan waktu di pantai. PANAS. Jika kondisi cuaca sedang tidak berada pada musim hujan, bisa dipastikan paparan sinar matahari bakalan melahap seluruh kulit bila berlama-lama di pantai.

Begitu pula yang terjadi padaku. Hanya dalam hitungan 3 bulan saja kulitku terpapar sinar matahari dengan parahnya. Udah takut aja deh bakalan gatal dan perih karena iritasi.




Etapi kulitku ga bakalan perih-perih dan iritasi gara-gara keasyikan mantai lah. Meski tak bisa disangkal kulitku mulai menggelap, tapi kelembaban dan kelembutannya tetap terjaga. Ada Redwin Sorbolene Moisturiser yang kuandalkan di setiap perjalananku.

Pagi hari sesaat setelah mandi, aku langsung mengoleskan pelembab yang satu ini. Cukup sedikit saja sudah mampu mengunci kelembaban di kulitku. Ga perlu banyak-banyak lah, apalagi sampai beleberan. Tak perluuuu... Redwin Sorbolene Moisturiser ini teksturnya tidak terlalu encer. Cukup beberapa olesan saja maka kandungan air, gliserin, sorbitol dan minyak biji gandumnya sudah melindungi kulit dengan sempurna.

Adakah teman-teman yang gemar menikmati keindahan pantai maupun kecantikan alam Indonesia lainnya? Sini yuuukk cung angkat tangan tinggi-tinggi. Udah pada menjelajahi pantai mana aja nih? Kalau aku pantai-pantai di Jawa udah lumayan banyak sih yang didatengi. Plus Bali dan Madura berkat perjalanan 3 bulan belakangan ini. Yang belum nih yang ada di luar Jawa. Denger-denger ada pantai di salah satu pulau di Kabupaten Berau Kalimantan Timur yang terkenal banget akan keindahan dan kebersihannya. Duuuhh... jadi terngiang-ngiang pengin ke sana nih 😉

Buat sobat yang gemar ke pantai, tolong diingat-ingat ya, jangan lupa memberikan perlindungan pada tubuh. Selain banyak minum agar tidak dehidrasi, kita perlu melindungi kulit dari sengatan panas sinar matahari. Salah satu caranya ya sedia Redwin Sorbolene Moisturiser tadi setiap kali kita bepergian.

Sssttt... aman gak sih pake pelembab yang satu ini buat kita yang muslim?

Redwin Sorbolene Moisturiser telah mendapatkan sertifikat halal dari AFIC (Australian Federation of Islamic Council). Jadi aman bagi kita semua yang membutuhkan perlindungan kulit maksimal. Redwin Sorbolene juga aman digunakan untuk bayi dan balita.


Nggak mau ketinggalan merawat kulitmu agar tetap sehat dan lembut kan? Tunggu apa lagi, yuuukk oles-oles Redwin Sorbolene Moisturiser kayak aku 👌

Redwin Sorbolene Moisturiser : Nothing but goodness for sensitive skin

Read More »

12 January 2017

Turn Back Hoax : Menangkal Hoax Mulai dari Diri Sendiri

Hoax dan fiksi... dua kisah yang sama-sama bukan berupa fakta. Tapi teman-teman tau kan ya bedanya hoax dengan fiksi?

Uniek itu cantik sekali yaaa.... Nah, itu hoax atau fiksi cobaaaaa... 😝😚  itu sih hoeeeksss  😄😄😄

Fiksi memang seratus persen hasil daya imajinasi penulisnya setelah melakukan berbagai riset, entah itu riset psikologis, riset seputar tempat-tempat tertentu, riset teknis dan berbagai pencaritahuan detail tentang sesuatu. Sesuatu yang amat berarti untuk penulisnya dalam menyusun ruh kisah yang akan ditulis. Bagi penggemar fiksi berat seperti aku nih, terasa asyik mengikuti alur cerita fiksi yang masih bisa diterima secara nalar. Tentunya ini bukan fiksi yang jenis fantasi lah ya.

Lalu apa hubungan antara fiksi dengan hoax tadi coba? Sebenarnya apa yang dimaksud dengan hoax?

Hoax merupakan dusta yang sengaja dibuat supaya nampak sebagai kebenaran (sumber : wikipedia.org). Jelas beda banget kan ya dengan fiksi yang kisahnya sengaja dibuat. Fiksi dibuat dengan tujuan menghibur, adapun hoax dibuat dan disebarkan untuk membohongi orang secara masive.


Payahnya nih, orang-orang jaman sekarang yang sudah makin mahir menggunakan berbagai perangkat untuk mengakses informasi di dunia maya, seringkali secara otomatis klik dan share sepotong informasi yang belum tentu benar. Seakan-akan nih kalau sudah menjadi yang pertama dalam share sesuatu itu udah jadi yang paling oke. Duh aduuuhh...

Ya kalau informasinya benar sih tak masalah, tapi kita bisa lihat sendiri bagaimana keruhnya situasi di dunia maya gara-gara pada hobi klik-amin-share, bahkan kadang tanpa membaca isi beritanya sama sekali. Ada yang sekedar baca judulnya saja sudah menyimpulkan sendiri tentang apa yang terjadi. Tau nggak sih kalau yang seperti itu tuh jadi kebahagiaan buat penyebar hoax-nya. Iiiih...gemes pengin takremet-remet kuwi wonge si biang hoax 😒

Contoh hoax itu seperti apa siiihhh...

Sebenarnya aku yakin lah teman-teman sudah tau hoax itu seperti apa. Hari ini pas aku lagi mantengin facebook  nemu ginian nih, kejadiannya sih sudah beberapa hari yang lalu :


Heran aja kan ya, bisa-bisanya gitu loh bikin kisah a la fiksi untuk sesuatu hal yang berkaitan dengan keamanan atau ketertiban publik. Sebagai penggemar fiksi kelas berat jelas aku merasa tersakiti. Hai kamu biang hoax, ini kehidupan nyata ya. Loe bukan lagi menghibur orang dengan kisah fiksi yang alur dan plotnya menawan. Loe seenaknya aja bikin karangan yang membuat banyak orang resah 😞

Teman-teman bisa deh buka sendiri akun facebook seperti yang tampil di atas tadi. Ada penjelasan runut dari Pewarta Foto Indonesia seputar foto hoax tadi. Mereka yang ada di dalam foto itu adalah para jurnalis foto yang sedang menunggu di lokasi liputan sidang Ahok. Dengan seenaknya saja ada yang mengambil foto mereka dan memberi caption kasar banget seperti terlihat di atas 😔



Bisa dilihat kan, teman, foto hoax kayak gitu loh sharenya bisa mencapai 2029 kali. Mbokya daripada share foto begituan, bantuin kek share postinganku ini. Geram banget deh dengan virus hoax yang makin bikin orang-orang Indonesia terpecah belah. Teman-temanku yang tadinya aman dan damai di dunia nyata, kini udah mulai ada yang sengaja memutus tali silaturahim gegara ngeributin hoax. Dih, enggak banget kan ya, apa artinya pertemanan yang sudah terjalin sekian lama dibandingkan sebiji kutu hoax ini. Makanya, tolong share ya artikel ini. Share yaaa.. share yaaaa.... *udah kayak penyebar hoax aja ngejar rating share

Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan demi menemukan kebenaran dari suatu informasi yang kita lihat. Untuk hoax dalam bentuk foto, coba perhatikan step-step berikut ini ya (sumber foto dari turnbackhoax.id) :




Nggak ada yang sulit dilakukan untuk mencari tau lebih dulu kebenaran dari informasi yang ingin kita share lebih lanjut ke teman-teman kita. Jadi sebaiknya tidak buru-buru share dulu ya, kawan. Baca dulu. Baca isi artikelnya dulu, jangan judulnya doang. Zonk loh ntaaaarr.. Setelah baca isinya dan sekiranya meragukan, atau terlihat terlalu bombastis, terlalu absurd, tampak berat sebelah, terlalu menggebu-gebu menyerang seseorang atau pihak tertentu, naaahh... itu saatnya kita kudu melakukan sedikit effort untuk menemukan kebenarannya dulu.

Share sesuatu itu kan pahala atas suatu kebaikan, boooo...


Ya ho oh lah kalau informasinya benar. Lha kalau informasinya berupa pemutarbalikan fakta, dimana sekarang fakta-fakta pelintiran udah bagaikan ensiklopedi panutan, masih ngarepin kebaikan macam mana dan pahala seperti apakah, wahai teman tercinta? Yo ora iso ngono laaahhh...

Gerakan untuk menolak berita bohong sudah mulai ada dimana-mana. Di Semarang pada tanggal 8 Januari 2017 yang lalu, tepat di tengah-tengah keramaian lokasi CFD (car free day) di Jl. Pahlawan, Gubernur Jawa Tengah Bp. Ganjar Pranowo turut serta dalam Deklarasi Masyarakat Indonesia Anti Hoax.


laki aye lagi bacain deklarasi boooo... 😍

Eh..eehh... itu yang kaos ijo ganteng yaaa... *iklan lewaaaattt

Sudahkah teman-teman bertanya pada diri sendiri, saat ini sudah mulai aware dan menangkal berita-berita hoax yang beredar di sekitar kita kah? Selama ini termasuk yang hobi klik dan share secepat-cepatnya kah? Atau mungkin sering menemukan kabar dusta itu namun tak tau harus bagaimana?


Apabila menemukan hoax dan ingin sekali membungkamnya agar tak ada lagi perpecahan di bumi tercinta, boleh lho teman-teman melaporkannya sesuai informasi AYO LAPOR di atas. Boleh jadi kita secara pribadi sudah paham seputar hoax ini, tapi bisa jadi kan masih ada banyak orang yang menerima hoax dan percaya pada informasi dusta yang ada di dalamnya. Biasanya sih suka dikait-kaitkan dengan hal sensitif seputar agama dan kepercayaan agar terasa lebih 'menggigit'. Please be aware, my dear friends....

Ayo bersama-sama kita tangkal hoax. Tolaklah hoax seperti engkau berusaha menolak masuknya kembali masa lalu kelabu dalam kehidupanmu 💪🙋

~~~~~~~~
Catatan : info grafis diambil dari https://www.turnbackhoax.id/media/
Read More »

10 January 2017

Resolusi Cepethe 2017

Helloooo... ini udah tanggal berapa ya? Perasaan Januari 2017 udah masuk di sepertiga awal tapi kok ya postingan blog kayak hidung bampet. Macet... nggak ngalir sama sekali nafasnya. Duh haduuuhh... 

Nah, kalau posisi awal tahun udah mager gini, gimana dong mau nentuin apa yang mau dilakukan selama satu tahun ke depan? Huhuuu... kudu buru-buru kulakan spirit ah biar semangat lagi nulis dan ngeblognya.

Bila teman-teman ditanya apa #Resolusiku2017 kira-kira bakalan gimana jawabnya?

Ya.. yaaa... aku sendiri sudah beberapa kali membaca resolusi dari teman-teman di berbagai media sosial. Lalu aku pun tergugu. Sejak itu aku pun menjadi murung dan makin menarik diri dari pergaulan *asli kalau ini dusta banget

Asli yaa... jujur yaaa... aku tuh malu banget loh kalau ditanya resolusi di tahun 2017 ini. Malu lah karena keinginanku sungguh cepethe. What is cepethe?

Cepethe (baca "ce"nya kayak kalau lagi baca "sebab" dan baca "pethe"nya seperti membaca "ikan lele") itu istilah Semarang-an yang berarti remeh, gak penting, gitu-gitu aja. Ya, bener banget, di saat yang lain punya resolusi beraneka ragam, aku malah berada pada standar yang satu ini : RAJIN BACA.



Hampir sebagian besar teman dekatku tau kalau aku memang hobi baca. Dan yang lebih parah lagi aku ini hobi banget numpuk buku. Numpuk dalam artian sebenar-benarnya. Tiap kali ada bazar buku aku bakalan cepet-cepetan mendatangi tekape dan memilih berbagai buku yang aku sukai. Kadang terlalu egois mengesampingkan jatah belanja bulanan dan semena-mena menyobek dompet demi mendapatkan buku idaman.

Lalu setelah buku didapat langsung dibacakah semua?

Ya enggak lah. Seperti yang aku tulis di atas tadi, aku nih hobi banget numpukin buku. Nafsu mendapatkan buku incaran rupa-rupanya berbanding terbalik dengan semangat membacanya. Payaaahhhh... Yang lebih parah lagi, beberapa kali aku mendapatkan buku untuk direview, namun ya gitu itu, aku mengecewakan yang memberi gara-gara reviewnya tak kunjung jadi.

Semalas itukah aku?

Meski mungkin bakalan terdengar membosankan, ijinkan aku bercerita lebih dahulu ya kenapa postingan di blog bukuku tertinggal jauh dibandingkan di blog utama ini. Saat akan mulai menuliskan review buku, aku sudah harus tau dari angle mana aku akan menyusunnya. Hal ini tidak mungkin dilakukan bila aku belum membaca buku itu dengan sungguh-sungguh.

Membacanya pun bukan sekedar membaca cepat seperti sprinter yang buru-buru menyelesaikan track seratus meternya. Aku adalah pembaca lambat, pembaca yang hobi sekali mengikutsertakan perasaan saat membaca buku fiksi. Ya, aku memang penggemar buku fiksi. Dan bila sudah berniat mereview, maka aku akan membaca buku tersebut dengan kertas dan alat tulis di sampingku. Ada banyak point yang tak mungkin kulewatkan demi mendapatkan angle yang presisi untuk tulisanku. Untuk itulah aku butuh penanda. Berbagai catatan kecil kutuliskan agar nantinya aku lebih mudah mengemas reviewku.

Gaya banget sih ya sepertinya hehehee... padahal review buku yang kutulis ya gitu-gitu doang. Lebih sering tidak mengikuti pakem. Malah menurutku lebih cenderung kayak bikin fiksi baru lagi :)) Ngalor ngidul ga jelas banget. Tapi ya gimana lagi dong, aku memang sukanya gitu nulisnya.




Dengan menyebutkan membaca ini sebagai hal yang cepethe, aku tidak bermaksud menyepelekan aktivitas membaca itu sendiri lho ya. Please teman-teman yang gemar membaca jangan tersinggung dulu. Aku menyematkan label cepethe ini pada diriku sendiri karena untuk sesuatu yang amat aku sukai saja aku masih bisa ogah-ogahan.

Ya kan numpuk buku ga ada ruginya, entar kalau tua ada tabungan buku banyak buat dibaca-baca.... PLAAAKKK... alasan absurd.

Selama ini aku masih belum bisa konsentrasi menulis review apabila pada saat sedang membaca terkena jeda. Apalagi kalau di rumah ya, krucil bakalan mondar-mandir dan tiada henti minta ini itu pada ibunya. Yang seperti ini paling bikin konsentrasi buyar. Hahahaa... iya, memang kebanyakan alesan lah aku ini. Tapi jujur saja memang begitu adanya.

Trus kalau sudah punya alasan gitu jadi legal ya males bacanya tadi?

Ahaayy... jangan dimarahi dulu dong aku ini. Iya, iyaaa... aku bakalan berusaha melahap tumpukan buku yang ada di rumah biar blog buku yang udah susah payah kubuat itu tidak penuh sarang laba-laba. Mungkin dengan mengurangi jatah online dan mantengin sosmed aku bakalan punya waktu lebih banyak untuk membaca. Saat jam istirahat kantor, saat krucil lagi bobok siang di week end, saat menunggu makanan siap di warung, pokoknya kudu konsisten menjaga semangat bacanya nih.

Aku suka berasa kayak alien deh kalau pas nongkrong di tempat makan gitu ya. Bekal buku yang aku bawa kan udah kayak sahabat setia tuh ya, daripada bengong nungguin makanan siap mendingan baca buku dong. Tapi kok kayaknya pada ngeliatin aku dengan tatapan yang aneh gitu ya. Apakah aku seperti alien bagi kalian? Apakah aku terlalu manis untuk dijilat? Hoeeekksss...

Ih, kamu itu punya resolusi gitu doang aja udah berani-beraninya nulis di blog yaaa...

Waduuuhh... ini pun sudah berat untukku, kawan. Ada memang peribahasa berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Tapi apakah kawan-kawan semua rela memikul resolusiku yang sepertinya cepethe ini? Enggak kaaaan? Jadi doakan sajalah semoga setelah ini aku makin rajin membaca buku dari tumpukan koleksiku yang sudah meluber dari raknya itu, okaayyy....





Read More »

31 December 2016

Tour De Gayam 2016 : Promosi Potensi Lokal Kecamatan Gayam, Bojonegoro

Bentar lagi udah mau tahun baru nih... di tempat teman-teman ada perayaan menyambut tahun barukah?

Berbagai perayaan sering diselenggarakan oleh tempat-tempat tertentu berkaitan dengan suatu event penting. Nah, kapan hari ada nih yang namanya Festival Banyuurip (FBU) 2016. Festival tahunan ini diselenggarakan sebagai usaha promosi potensi lokal yang ada di desa-desa Kecamatan Gayam kepada masyarakat luas. Adapun Kecamatan Gayam merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.




Salah satu rangkaian FBU 2016 adalah Tour De Gayam atau istilah lokal biasa disebut dengan Ngonthel Bareng yang digelar oleh Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) dan Karang Taruna Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bersama ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) pada hari Minggu 27 November 2016. Kegiatan tahunan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kecamatan Gayam ke-4 dan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-339. 

Kegiatan Tour De Gayam ini diikuti kepala desa, perangkat desa, masyarakat, pejabat ExxonMobil, dan pelajar mulai tingkat SD hingga SMA di wilayah Kecamatan Gayam serta ratusan pecinta sepeda santai dan sepeda unik. Start dan finish kegiatan Tour De Gayam dilaksanakan di Balai Desa Gayam dengan menempuh rute sepanjang kurang lebih delapan kilo meter yakni Desa Gayam, Desa Mojodelik, Bonorejo, dan Brabowan. 

Peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti Tour De Gayam. Mereka menyusuri jalan berpaving poros desa dan lingkungan yang mengelilingi fasilitas pemrosesan minyak Banyuurip, Blok Cepu. Selain dimanfaatkan sebagai olahraga yang menyehatkan, kegiatan Tour De Gayam ini juga mengajak masyarakat berwisata di sekitar Lapangan minyak dan gas bumi Lapangan Banyu Urip Blok Cepu. 

Vice President EMCL, Erwin Maryoto dan External Affairs Manager EMCL Dave A Seta turut serta bersepeda dengan warga. Kepala Desa Gayam dan beberapa Kepala Desa di Kecamatan Gayam juga turut serta meramaikan kegiatan Tour De Gayam. Di akhir kegiatan, peserta dihibur artis lokal sambil mengundi hadiah dengan hadiah utama dua ekor kambing, 1 lemari es dan 2 sepeda onthel dan hadiah hiburan lainnya.


Selain Tour De Gayam serangkaian kegiatan juga dihelat dalam Festival Banyuurip, yakni bulan bakti karang taruna, pameran expo UMKM, lomba melukis dan mewarnai, serta pagelaran Wayang Kulit Ki Anom Suroto. Wiiiyyy...seru banget ya, keren lah hari jadi kecamatan bisa sampe undang dalang kondang begini.

Pagelaran wayang kulit ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Gayam dengan lakon Wahyu Katentreman. Mau lihat cuplikan Pagelaran Wayang Kulit Ki Anom Suroto ini? Hyuuukk sini bisa dilihat di video berikut ini :




Kapan ya hari jadi kecamatan dimana aku tinggal bisa sekeren ini ;)  Ngarep juga kan ada keceriaan di lingkungan tempat tinggalku sekaligus promosi potensi daerah kayak Festival Banyuurip ini.

Read More »

19 December 2016

Blanja Dulu Biar Waras



Belanja dulu gih biar waras....

Hedeeehh... emang kalau enggak belanja gimana? ;)

Sebenarnya ungkapan di atas udah banyak yang tau lah ya maksudnya seperti apa. Ada banyak orang (khususnya perempuan) yang bisa merasa sangat terhibur dengan cara berbelanja. Belanja apa? Apaaaa saja... Bahkan sekedar beli sabun colek ke warung sebelah sudah benar-benar bisa healing the pain.

Eee... jangan ketawa dulu, beneran loh ini. Saat suntuk melanda dan kerjaan seakan tiada habisnya, sekedar melipir ke mini market beli biskuit yang lagi ngeheits di iklan tipi aja senengnya udah ga keruan. Bahkan kadang-kadang ada yang kebablasen senengnya. Biskuitnya difoto dan diunggah ke sosmed. Weee.... siapa yang gitu hayoooo.... *acungkan jariku sendiri tinggi-tinggi :))

It feels fantastic to be able to buy yourself what you want, when you want it

Setuju kah dengan quote di atas?

Ada tuh ditulis di bustle.com oleh Isobel Markham saat dia berbagi wacana kenapa perempuan jauh lebih suka berbelanja dibandingkan laki-laki. Kaum adam sih belanja apa gitu palingan 20 menit udah mencapai titik kejenuhan. Sedangkan perempuan? Yuk yuukk... boleh dong berbagi pengalaman pribadi :))

Iyap, bener banget, kadang untuk menjaga kewarasan diri setelah ditimpa rutinitas yang tiada henti, kaum hawa senang sekali menjelajahi rak demi rak, membandingkan keterangan di label produk yang satu dengan yang lain, mencoba mencari tau sabun cuci piring mana yang aromanya paling oke namun harganya paling ekonomis, yaaaa gitu gitu deeehh...

Apalagi nih ya sekarang belanja udah ga perlu capek-capek keluar rumah. Tinggal online via komputer, laptop, atau bahkan smartphone, segala barang bisa banget loh didapetin. Mau nyoba toko online mana saja tinggal kuasa jari kita yang bekerja. Kuasa hati dan rekening juga sih sebenarnya hihihiii...


Blanja.com yang mempermudah belanja kita


Sudah beberapa kali aku mencoba belanja online. Sekian kali juga aku merasakan kebahagiaan saat barang tersebut datang via kurir. Membuka bungkusan rasanya nikmat sekali meskipun tau kalau bungkusan itu tidak gratis ;)

Kapan hari pas ada event besar-besaran Harbolnas pada kalap belanja kah, teman?

Memang benar sih.. saat event khusus belanja online nasional gini banyak sekali penawaran menarik yang bikin bulu kuduk melambai-lambai tanda menyerah sebelum bertanding. Ho iya, manalah bisa menahan godaan ya bila ngeliat aneka barang yang pas sekali kita penginin malah lagi diskon gede-gedean. Ah tidaaaakkk...

Suka belanja di e-commerce apa, teman?

Kalau teman-teman punya pengalaman ber-Harbolnas-ria dengan berbelanja di mana? Kalau aku nih belanja di salah satu e-commerce yang asyik untuk berburu barang-barang kesukaan.




Selepas Harbolnas kapan hari masih ada promo-promo menarik loh di blanja.com. Aku lagi pengiiiin banget membelikan sesuatu untuk orang tersayangku.

Susah nggak sih belanja di sini?

Nggak lah... Kita tinggal klik klik aja kategori apa yang sedang kita cari. Atau kalau pas ada promo ya diklik aja promonya. Ntar kan tinggal kita searching aja barang yang kita inginkan apakah ada yang sesuai keinginan.



Ndilalah ya kok ga pake lama 'kewarasan'ku sudah kembali dengan memasukkan 2 item ini ke keranjang belanja. Cuuuzzz deh langsung ke pembayaran.


Setelah klop itung-itungannya, aku dapet perincian seperti di atas. Jika setuju, lanjutkan pilihan rekening mana yang akan kita gunakan untuk pembayaran. Udah deh... sesimpel itu aja. Bayar, dan tunggu ntar barangnya nyampe ke rumah dianter kurir kan.


Belanja di ebay.com via belanja.com


Melalui blanja.com sekarang kita bisa belanja juga ke Ebay loh. Tau kan Ebay?



Ho oh, kadang ya kita butuh banget beli barang-barang dari luar negeri untuk melengkapi keperluan kita. Tapi berasa ribet banget deh karena terhadang prosedur custom clearance alias urusan pajak dan bea cukai. Nah, kalau belinya lewat ebay.blanja.com ntar segala keribetan itu bakalan dibantu sama blanja.com, bahkan bayar-membayarnya pun sudah bisa menggunakan payment lokal seperti ATM dan kartu kredit.

Emang barang apaan aja sih yang ditawarkan Ebay melalui blanja.com?

Banyaaaakkk... takut kalap sendiri ah kalau ngeliatinnya lama-lama. Temen-temen kalau mau tau, intip aja blanja.com biar tau produk dunia apa aja yang ditawarkan Ebay di sana. Be careful yaaa... belanjanya jangan 'ngamuk' yaaaa... ;)
Read More »

15 December 2016

Hiasan Dinding untuk Semarakkan Suasana Rumah



Bentar lagi liburan tiba.... Bakalan ramai lagi suasana rumah nih, kan ntar putri sulungku bakalan pulang selama setengah bulan. Seg assseeeggg... bisa seseruan dengan my mini me ;) 

Lalu keisengan ngeliat penataan ruang di rumah, termasuk kamar tidur putri kesayanganku. Duh, sudah terlalu lama tidak ada perubahan berarti yang kulakukan di rumah. Aku emang gitu orangnya, suka ga perhatian sama detil-detil beginian. Padahal ya ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk dapat menghias rumah agar terlihat lebih indah. Misalnya dengan memilih perabotan yang tidak hanya sebagai fungsi interior dalam rumah tetapi juga mempunyai fungsi untuk menambah sebuah ruangan agar terkesan lebih esthetic. Perabotan yang harus dipilih secara bijak tersebut antara lain meja kursi, pemilihan lampu gantung atau berdiri, penempatan rak, dan pemilihan hiasan dinding yang digunakan dalam suatu ruangan. 

Banyak hiasan yang dapat digunakan untuk mempercantik dinding untuk sebuah ruangan, seperti wall sticker, lukisan, atau hanya dengan rak buku yang terpasang di dinding. Akan tetapi sebelum ingin menghias dinding akan lebih baik jika kita memperhatikan hal berikut ini : 
  • Luas dinding yang akan menjadi tempat untuk dihias berperan sangat penting untuk pemilihan hiasan yang akan dipasang. 
  • Harga hiasan yang akan dipasang juga perlu untuk diperhatikan secara khusus. Akan tetapi yang perlu diingat adalah harga hiasan tersebut tidak perlu mahal. Misalkan apabila kita ingin memasang lukisan di dinding, lukisan tersebut tidak harus mahal dan harus merupakan karya asli. Kita bisa saja memasang hasil dari print lukisan tersebut. 
  • Selera akan sangat mempengaruhi hiasan yang akan digunakan di dinding. Misalkan kita seseorang yang cinta pada alam tidak akan menjadi masalah untuk menikmati pot-pot bunga kecil yang digantung atau di taruh di atas rak. 
  • Sesuaikan hiasan tersebut dengan tema rumah yang telah dipilih agar tidak terkesan 'berlawanan' dengan perabotan yang lain. 
  • Apabila tidak mempunyai waktu untuk memikirkan dan memilih hiasan yang akan dipasang di dinding maka sebaiknya mintalah bantuan ahli. 

Sedangkan barang yang biasa digunakan untuk hiasan dinding adalah :
  • Wall sticker. Merupakan salah satu hiasan favorit yang dapat dipilih untuk menghias dinding. Wall sticker mempunyai beragam macam motif dan ukuran yang dapat dipilih sesuai selera masing-masing orang. Untuk bahannya juga beragam ada yang bahan biasa, yang bisa menyala kalau malam, dan ada yang dapat memberikan efek tiga dimensi pada dinding. 
  • Lukisan. Merupakan barang yang umum digunakan dipasang bagi para pecinta seni. Selain lukisan biasa yang berupa gambar ada juga alternatif lain seperti kaligrafi dan foto keluarga. 
  • Rak gantung. Merupakan hiasan pada dinding yang biasanya dapat dibuat sendiri atau juga dapat dibeli. Bahan yang digunakan bisa dari kayu, kaca, peralon, dan lainnya. 

Selain hiasan dari jenis yang sudah tersedia umum di pasaran kita juga dapat untuk dapat berkreasi sendiri membuat hiasan yang akan ditempelkan di dinding rumah. Hiasan yang mudah dibuat adalah yang dari barang bekas seperti kertas, kardus, botol, kayu bekas, dan lainnya. Salah satunya adalah hiasan kertas dengan bahan-bahan seperti kertas karton, gunting, pensil, penggaris, pylox, dan lem.

Hiasan dinding dari kertas bekas (sumber : hipwee.com)


Nah, seperti gambar di atas itu tuuhh... Udah pada familier kan ya dengan cara ngelipet-lipet kertas biar jadi kipas? Aku yakin rata-rata pasti bisa lah bikin lipetan model begitu, sama kok kayak bikin alas bergelombang buat naroh obat nyamuk bakar.

<<OBAT NYAMUK BAKAR>> generasi taon berapa nih yaaa... :))

Bila di rumah kertas bekas makin memenuhi setiap sudut ruangan, daripada jadi sarang nyamuk mendingan digunakan untuk menghias dinding aja. Potong menjadi ukuran-ukuran yang sama sesuai selera, trus dilipet zigzag aja kayak kalau mau bikin kipas itu. Ntar tinggal sambung-sambungin dengan lipetan kertas dari warna yang lain. Gabung-gabungin aja sampai membentuk 1 lingkaran full seperti foto di atas tadi. Tempelin deh ke dinding.

Ntar pas anak wedok pulang mau kuajak bikin hiasan dinding seperti ini aaahhh.... Dia pasti bakalan suka, apalagi kalau hiasan dindingnya penuh warna yang cenderung pink. Hahaayy... my pinky girl will be back soon
Read More »

03 December 2016

Catatan Kecil Menuju #MenduniakanMadura

Madura 💖💗



Whoopss... nggak pernah terbayangkan bakalan ada yang ngajakin jalan-jalan ke Madura. Secara kan aku ini hampir enggak pernah 'tindakan' kemana-mana. Sehari-hari ya rumah ke kantor aja aktivitasnya. Manalah mau ngajak orang model begini buat jalan-jalan keliling tempat-tempat yang menarik di penjuru bumi.

Namun yang namanya 'bejo tan kiniro' alias keberuntungan tak dapat diprediksi, tanggal 24 Oktober 2016 aku baca timeline Facebook yang mengabarkan ada blogger dari Madura yang ngundang teman-teman blogger dari seluruh Indonesia untuk datang ke Madura


Sudah lumayan lama sih tau nama Mas Wahyu Alam, founder Plat-M (komunitas blogger Madura). Namun rupanya aku belum ada di friend list beliau. Udah nekat aja lah add friend ke Mas Wahyu dengan perantara Mba Indah Juli 😉 Alhamdulillah beliau berkenan accept yak.

Nggak pake deg-degan sih soal kepilih atau enggak karena udah sadar diri banget pada minimnya jam terbang sebagai traveler. Mana liat di timeline animo pendaftar waaaarrbiyasaaakk...

Ketika jam dinding berdentang 9 kali.... (halaaahh malah inget Gito Rollies, tua amat yak eike). Ya, ketika jam dinding sudah menunjukkan pukul sekian di malam tanggal 25 Oktober 2016, kebetulan aku harus mengerjakan sesuatu di laptop. Biasa deeehh... begitu buka laptop bukannya kerjaan yang diurusin malah nggelar tab berderet-deret aneka sosmed 🙈  Dan salah satu status teman FB nulis tentang betapa deg-degannya dia nunggu pengumuman jalan-jalan ke Madura itu.

Entah kenapa ya kok ada dorongan untuk buka email gara-gara baca status itu. Daaaaaann... berasa kayak dipeluk Matt Damon deh begitu liat email dari Mas Wahyu Alam, huhuuuyyy... mamak kurang piknik jadi juga jalan-jalan ke Madura boooo... Meski di email tersebut ditulis dengan BOLD cetha wela-wela soal harus berangkat sendiri dengan dana pribadi, aku pantang menyerah. Berapa sih ongkos nyampe ke sanaaaa...enteeengg *plaaaakkk

Madura merupakan salah satu tempat yang sama sekali belum pernah kukunjungi. Jadi berasa excited banget lah begitu ada kesempatan untuk datang ke sana. Mana ntar di sana bakalan ketemu dengan blogger-blogger dari seluruh Indonesia.

Ada perasaan was-was sih pertama kali mempersiapkan keberangkatan. Gilak aja bo, bepergian selama beberapa hari gitu gimana ya nasib kerjaan dan rumah? Tapi setelah dipikir-pikir berulang kali, I have to admit that I really need a break out. Tumpukan kertas di kantor sesekali dibiarin menyepi barang sejenak gitu kayaknya penting juga ya. Mereka pasti udah bosen banget kuaduk-aduk tiap hari 😄😁




Rupanya aku menjadi satu-satunya peserta yang berasal dari Semarang. Berangkat sendiri deh akhirnya. Weeww... sunyi sepi di perjalanan, mana di dalam 🚃 Harina yang kutumpangi bisa dikatakan gerbongnya hampir kosong melompong. Hanya ada kurang lebih 4 orang yang berada di gerbong bisnis 2 ini. Padahal ya waktu booking di web kereta api, gerbong yang satu ini tinggal ada 2 kursi penumpang yang bisa dipesan. Mungkin penumpang lainnya sudah pada turun. Wokelah, bisa bobok syantiex duluan sambil selonjor ngalor ngidul wetan kulon 💫


#MenduniakanMadura



source : id.wikipedia.org

Madura sampai saat ini masih berada dalam naungan Provinsi Jawa Timur dan terdiri dari 4 kabupaten : Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Ada tanya terbersit dalam diri, kalau jauh dari pusat pemerintahan gitu bagaimana ya dengan percepatan pembangunannya? Apalagi untuk diriku yang terbiasa hidup di ibu kota propinsi yang segala sesuatunya kalau mau urus apa aja bisa cepet kelar. 

Untuk percepatan pembangunan wilayah Surabaya-Madura (Suramadu), pada tahun 2008 dibentuklah BPWS (Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura). Pembentukan lembaga non struktural ini dilakukan untuk melaksanakan pengelolaan, pembangunan dan fasilitasi percepatan kegiatan pembangunan di wilayah Suramadu (sumber : wikipedia).

Berbagai pengembangan penting telah dilakukan BPWS di Pulau Madura, mulai dari yang telah selesai dilaksanakan, sedang dilaksanakan hingga berbagai perencanaan yang semuanya dilakukan demi percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat Madura. Oleh karena itu tak salah bila dalam #MenduniakanMadura pada tanggal 22 - 25 November 2016 para blogger dari seluruh penjuru Indonesia diajak menulusuri #JejakBPWS. 

Meski beberapa lokasi yang dikunjungi oleh para blogger masih perlu perhatian dari pemerintah seputar sarana dan prasarana, namun tak bisa disangkal lagi kalau keindahan alam Madura bakalan jadi magnet tersendiri di tataran nasional maupun internasional.

Eeehh.. ini bukan ngecap lho yaaaa... Apa kalau jadi tamu undangan #MenduniakanMadura trus eike bakalan ngecapin teman-teman semua soal Madura? Madura beneran cantik loh, cenderung masih polosan alias natural kalau boleh kubilang. Nih, silakan lihat buktinya di rekaman visual yang berhasil kuambil selama jalan-jalan di Madura : 



Air Terjun Toroan, Sampang


Batu berkilau di Goa Mahakarya, Gili Iyang, Sumenep



Harus merangkak di beberapa bagian Goa Mahakarya, Gili Iyang, Sumenep



Budidaya rumput laut di Saronggi, Sumenep


Fosil ikan paus di Gili Iyang




Batik Klampar, Pamekasan





Pengembangan areal seluas kurleb 600 Ha di Kawasan Kaki Jembatan Suramadu sisi Madura untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi kawasan Madura




Di Kecamatan Klampis, Bangkalan yg direncanakan menjadi Kawasan Khusus Madura (KKM)


Pantai Ropet di Gili Iyang (Sumenep) yang berkontur karang-karang terjal



Warna-warni perahu nelayan di Pelabuhan Ikan Pasongsongan, Sumenep


Menikmati datangnya mentari di ujung Pantai Nepa, Sampang

Masih banyak lhooo ceritaku seputar #MenduniakanMadura #JejakBPWS ini. Yang ini baru catatan kecil dan spoiler tempat-tempat asyik nan keren di tanah Madura. Di postingan berikutnya bakalan ada cerita-cerita seru selama menikmati potensi alam dan budaya Madura yang sungguh memikat hati itu.

**********

Oya, ada catatan kecil lainnya yang bakal jadi postingan tersendiri di blog ini. Soal stigma orang Madura yang pernah amat sangat membekas di memoriku. Atas informasi dari salah satu sedulur Plat-M yang bernama Aldy dan buku referensi sejarah Madura, terkuak sudah perihal salah satu kekhasan Madura seputar Carok.  

Now I believe, whether you are Maduranese, Javanese, Sundanese, or any other else, the behaviour is not correlated with your ethnic. Aku berjumpa dengan orang-orang Madura yang kebanyakan lemah lembut bahasanya, tak jauh beda dengan apa yang diyakini orang tentang Solo yang apa-apanya serba halus itu. Jadi enggak bener banget kan ya membeda-bedakan orang berdasarkan sukunya?


Read More »

22 November 2016

Desember Tiba, Saatnya Persiapkan Anggaran untuk Promo Harbolnas



Bulan Desember identik dengan berbagai macam promo akhir tahun yang ditawarkan oleh toko online maupun offline. Namun selain promo akhir tahun yang diadakan pada akhir bulan Desember tersebut, ada satu lagi promo yang akan memanjakan setiap online shoppers di Indonesia. Promo itu adalah promo Harbolnas

Tahukah teman apa itu Harbolnas? Harbolnas adalah Hari Belanja Online Nasional yang dirayakan setiap tanggal 12 Desember. Dan pada saat itulah berbagai macam e-commerce memberikan penawaran harga yang bersahabat disertai promo dan diskon yang begitu memanjakan konsumennya.

Tahun 2012 menjadi tahun pertama perayaan Harbolnas ini dengan 7 e-commerce sebagai partisipannya. Di tahun itu jual beli online memang belum begitu populer di kalangan masyarakat. Itulah mengapa Harbolnas hanya diikuti oleh 7 e-commerce saja. Harbolnas diadakan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih mengetahui kelebihan yang ada pada transaksi jual beli online dan juga agar masyarakat lebih terdorong dalam melakukan transaksi di dunia maya. Selain itu Harbolnas menjadi wadah bagi para pemiliki e-commerce serta toko online untuk mempromosikan toko mereka. 

Di tahun 2013, Harbolnas kembali dirayakan dengan 22 e-commerce yang bergabung. Satu tahun kemudian, e-commerce yang mengikuti Harbolnas 2014 meningkat menjadi 78. Dan tahun lalu, kembali mengalami peningkatan hingga 140 e-commerce yang mengikutinya. Tentunya hal ini didasari akan pengetahuan dan informasi yang didapatkan masyarakat sudah semakin meluas terkait jual beli online. Untuk tahun ini, jumlah e-commerce yang akan mengikuti Harbolnas 2016 diperkirakan akan kembali mengalami peningkatan. 

Dengan peningkatan pada jumlah e-commerce yang akan mengikuti Harbolnas 2016, pastinya mereka akan bersaing untuk mendapatkan perhatian para konsumennya dengan cara memberikan diskon besar, promo, voucher dan bentuk potongan harga lainnya. Promo Harbolnas yang hanya diadakan 1 tahun sekali ini harus bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para online shopper untuk mendapatkan beragam macam barang yang diinginkan namun mengeluarkan dana yang tidak besar.

Demi memperoleh keuntungan maksimal saat Harbolnas diadakan, tentunya kita harus mempersiapkan diri serta dana demi merayakannya. Mulai sekarang tahanlah hasrat untuk berbelanja sementara waktu hingga hari perayaan belanja online tiba. Ketika ada gaji masuk, jangan tergoda untuk buru-buru menghabiskannya saat ini juga. Lebih baik tahan dulu sementara dan kita bisa memuaskan hasrat belanja saat Harbolnas tiba. 

Selain itu, persiapkan juga kartu kredit jika ada agar jika sewaktu-waktu merasa kekurangan dana, kartu kredit bisa dijadikan cadangan terakhir. Pastikan lunasi tagihan kartu kredit agar limit  bisa maksimal. Jangan lupa untuk mencari pembayaran dengan bunga 0% agar tidak memberatkan  saat pembayaran tagihan nantinya. 

Tak hanya masalah anggaran dana, namun permasalahan waktu juga menjadi hal yang harus jadi pertimbangan. Usahakan bertransaksi di saat waktu orang-orang sibuk bekerja, misalnya dini hari atau pagi hari. Berbelanja saat acara diskon di siang hari akan membuat lalu lintas transaksi online sangat ramai oleh peminat dan pengunjung sehingga kemungkinan server error atau stok barang habis bisa saja terjadi. Jadi carilah timing yang tepat demi mendapatkan kepuasan berbelanja dan efisiensi memanfaatkan promo secara optimal. Dengan persiapan yang matang dan trik yang tepat, dijamin Anda tidak akan menyesal berbelanja saat promo Harbolnas karena banyaknya potongan harga yang diberikan tiap-tiap situs belanja sehingga mampu menghemat sekian rupiah anggaran belanja Anda.
Read More »

20 November 2016

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa? 

Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya memang sederhana. 40 something lah ya hahahaaa.... *tetep main rahasia-rahasiaan  

Cuman saat menjawab pertanyaan itu, aku jadi mikir deh, loh ternyata ya aku sudah melewati berpuluh-puluh tahun jatah usia. Malah terus pikiran jadi kemana-mana : sudah ngapain aja aku selama empat puluh tahun lebih begitu. 



Ibu-ibu seusiaku apakah pernah ada yang merasa tergerus jaman? Pernah? Iiihh kesian deh hahahaaa *tampar kiri kanan atas bawah. Eh enggak kok, sama aja. Kadang aku juga merasa waktu cepat sekali berlalu, padahal di angan-angan kita kayaknya baru kemarin aja melepas atribut sebagai murid berseragam putih abu *kalau ini fixed NGIMPI ;) 

Throwback to some years ago, saat-saat dimana aku mulai berjuang menapakkan kaki di kerasnya dunia kerja. Bertemu dengan beraneka ragam orang, dengan berbagai macam permasalahan kerja yang tak ada habisnya. Lalu disusul dengan masa dimana aku harus mampu menanggung semua beban kerja plus kesibukan rumah tangga. 

Aku menikah di usia 28 tahun, mungkin bagi sebagian orang telat ya itu. Tapi buatku itu pas banget lah. *pas butuh pas kawin ;)  Jadi ketika berturut-turut badai permasalahan datang dalam hidupku, aku sudah nggak berada di zona lebay lagi. Meski sering bercucuran air mata, semuanya kembali membaik berkat level usia yang boleh dibilang udah kematengan gitu ya. 

Memasuki #UsiaCantik alias jelang empat puluhan, meski perjuangan hidup harus terus berlanjut, sekarang sudah mulai bisa menata hati dan mengontrol perilaku. Much better lah dibandingin jaman masih usia dua puluhan yang bawaannya meledak-ledak melulu. Sekarang sih udah bisa santai aja menanggapi omongan nggak enak dari teman sekerja, atasan, maupun teman main. Dulu? Wogh, bisa berantem tujuh hari tujuh purnama deh kalau kesenggol dikit aja :)

Banyak syukur terpanjat saat ini bisa berada dalam kondisi psikis yang sudah stabil, jadi nggak perlu pengin balik ke jaman muda usia 20an lagi. Setiap fase usia dalam kehidupan tentunya memiliki dinamika yang berbeda.

Mengapresiasi diri merupakan salah satu tips andalanku agar bisa menjalani hidup dengan lebih ringan. Gimana contohnya? 

Inget nggak saat di sosmed marak dengan pertempuran antar mommy yang ngebahas soal ASI vs sufor, ibu bekerja di luar rumah vs ibu bekerja di dalam rumah, problematika ibu pada umumnya gitu lah. Sempat terpancing juga loh. Yah namanya manusia, kadang kan sensi juga apalagi kalau sedang lelah. Tapi terus sempat kupikir-pikir begini, wong yang ngejalani hidup itu kan kita sendiri, sedangkan di tiap-tiap individu pasti ada masalah yang berbeda-beda, jadi kenapa harus ikutan membahas sesuatu yang kita sendiri sudah tau pembahasan itu tak kan pernah berujung.



Self healing aja lah. Aku kemudian mengembalikan segala persoalan ini ke akarnya. Kondisi diri yang masih harus bekerja hingga di #UsiaCantik empat puluhan itu kan memang sesuatu yang kusepakati bersama dengan suami. Jadi mari pikirkan yang penting-penting saja, yang berhubungan dengan masa depan. Ngapain nengok-nengok ke belakang dan justru rempong membahas berbagai perdebatan yang malah bikin menambah kerutan di kulit. Ye kaaann….

Nah, ngomong-ngomong soal kerutan di kulit, teman-teman yang sebaya dengan aku selama ini sudah melakukan perawatan kulit apa aja nih?

Kebetulan kulit wajahku termasuk jenis yang kering. Banyak temanku yang memiliki kulit wajah cenderung berminyak, jadi potensial jerawat gitu. Bersyukur deh aku tidak termasuk yang perlu susah-susah mengatasi problema kulit berjerawat.

Namun yang sering menjadi pikiran ya, kulit wajah yang kering itu kan berarti bakalan lebih mudah berkerut ya. Menyadari hal tersebut, so far aku sudah berusaha menjaga kecantikan kulit dengan maksimal. Selain rajin mengonsumsi air putih minimal sehari 8 gelas, aku juga nggak pernah berhenti menggunakan pelembab.

Banyak sekali ternyata pelembab wajah yang menawarkan kemampuannya menjaga kelembaban wajah secara sempurna. Dan untuk mengapresiasi #UsiaCantik ku, aku ingin mendapatkan ‘teman setia’ saat melakukan perawatan kulit wajah. Meski sudah melewati angka 40 tahun, banyak teman bilang aku masih tampak jauh lebih muda dibandingkan usia fisikku *sebenarnya mereka tulus atau sekedar menghibur aku aja siiiyy

Hahay, Alhamdulillah ya, paling enggak tetap pede gitu menjalani hari-hari, baik di tempat kerja maupun barengan teman-teman. Di lingkungan pekerjaan, aku harus bertemu dengan banyak orang, melakukan lobbying, menembus birokrasi, dan macam-macam tugas yang selalu mengharuskan aku bertatap muka dengan orang. Tentunya nggak mau tampak rendah diri atau minderan lah ya di depan mereka semua.




Meski tanda-tanda penuaan kulit tidak bisa dicegah datangnya, paling tidak sekarang ada produk perawatan kulit yang bisa diandalkan dari L’Oreal Paris. Pernah tau tentang #LorealDermalift kan teman? Produk dari L’Oreal Paris Skin Expert ini memahami kekhawatiran sebagian besar wanita di #UsiaCantik seputar problema kulit wajah dan kecantikan kulit. Revitalift Dermalift mengandung tanaman Centella Asiatica, Pro-Retinol A dan Dermalift Technology yang sanggup membantu mengurangi kerutan sebanyak 27%. Efektif juga untuk meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 zona utama wajah, yaitu dahi, di antara alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang, serta leher.

Yang mau menoba L'Oreal Dermalift Revitalift ini bisa klik klik dulu ya di sini : http://bit.ly/UsiaCantik




Takut tersenyum karena ada kerutan di garis senyum? Iiihh, enggak lagi deh kalau di #UsiaCantik ini kita rajin melakukan perawatan kulit wajah dengan Revitalift Dermalift Centella Asiatica. Mau senyum ke rekan sejawat, ke pimpinan, ke teman-teman, bahkan ke brondong yang banyak beredar di kiri dan kanan bebas aja tuuuhh… Senyumku selalu cantik kan?


Bagi teman-teman yang memiliki kisah menarik seputar #usiacantik, baik itu kisah sendiri maupun kisah orang-orang tercinta di sekitarnya, yuuukk ikutan Lomba Blog Usia Cantik. Ada banyak hadiah menarik berupa kamera mirrorless, smartphone dan banyak voucher belanja yang sayang banget bila dilewatkan begitu saja.


Read More »