Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

23 September 2016

Zenfone 3 : Teknologi Canggih dalam Genggaman



Seiring perkembangan teknologi, kita selalu dihadapkan pada berbagai kebaruan yang terus-menerus berkejaran dalam hal tampilan dan kemampuan. Urusan smartphone dan notebook begitu juga tuh.


Pada postinganku sebelumnya itu dengan gegap gempita dan penuh suka cita aku ikutan event Zenvolution 2016 di Nusa Dua Bali. Melalui acara yang super megah dan dikemas dengan penuh cita rasa kecanggihan teknologi, aku diperkenalkan pada berbagai produk baru Asus.

Smartphone seri Zenfone 3 telah diluncurkan ke publik demi kepuasan konsumen. Iya loh, jaman serba canggih gini, gadgetnya pun juga kudu canggih. Apalagi kalau gadget canggihnya berada pada level rupiah yang cukup aman di kantong dibandingkan produk lainnya. Pastinya kita bakalan pilih yang  model begini nih. Iyes apa iyes pemirsaaaahhh.... ??

Selama ini aku masih memilih menggunakan smartphone dengan OS android yang menurutku amat fleksibel untuk download segala macam aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Mau aplikasi yang bermanfaat untuk pekerjaan, olah gambar, entertainment, dan masih banyak kebutuhan lainnya. Semua bisa kita nikmati manfaatnya dalam satu genggaman. 

Nah teknologi canggih dalam genggaman ini benar-benar kurasakan melalui dukungan gadget selama ini yang kupakai. Sebelum diluncurkannya seri Zenfone 3, aku menggunakan Zenfone Selfie yang launching barengan Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Ultra, Zenfone 2 Laser dan Zenfone Max pada tahun 2015. Ketika pada tanggal 7 September 2016 yang lalu aku ikutan event Zenvolution 2016, baru deh aku nyadar bahwa Zenfone ini benar-benar incredible. Secara terus-menerus Asus mengembangkan beragam teknologi yang ada di dalam Zenfone agar terus mendukung performa si pemakainya.

Apa saja sih seri Zenfone 3 yang diluncurkan oleh Asus?


Zenfone 3 series dalam balutan fashion show karya Sebastian Gunawan, sama-sama mewah dan cantik :)

ZENFONE 3 DELUXE




Zenfone 3 Deluxe merupakan smartphone pertama di dunia yang bodynya menggunakan aluminium alloy sehingga design antena yang biasanya ada di bagian belakang menjadi invisible. Belum lagi supporting processor yang tertanam di dalamnya, udah Qualcomm Snapdragon 821 yang bersanding dengan GPU Adreno 530.

Mau tau kapasitas RAM  dan internal memorinya? RAM 6 GB dan memorinya 256GB boooo... mau pengsan rasanya pas mengikuti paparan Mr. Jerry Shen soal si cantik Zenfone 3 Deluxe ini. Udah kemecer banget pengin punya dan bawa pulang itu smartphone yang lagi dipegang-pegang beliau :)

Untuk aktivitas fotografi juga jozz banget nih Zenfone 3 Deluxe, smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor IMX318 terbaru dari Sony dengan resolusi 23 megapixel.

<<<23 MEGAPIXEL>>> ijinkan aku pingsan cantik dengan menggenggam smartphone ini 

Zenfone 3 Deluxe hadir dengan pilihan ukuran layar 5.7 inch dan 5.5 inch, selengkapnya ada di spesifikasi Zenfone 3 Deluxe by Asus.


ZENFONE 3 ULTRA 






Zenfone 3 Ultra nggak kalah cetarnya dengan Zenfone 3 Deluxe, dengan suguhan mobile entertainment yang memikat dan belum pernah ada di smartphone yang lain. Tampilannya sungguh luar biasa, speakernya canggih sekali, juga disertai berbagai keunggulan teknologi audiovisual. Nggak heran ya kalau dengan Zenfone 3 Ultra ini kita bakalan menikmati tampilan yang sangat jelas dan nampak benar-benar hidup, gerakan-gerakan visual yang halus tanpa lag, dan kualitas suara yang luar biasa.

Yang paling menonjol dari Zenfone 3 Ultra ini adalah teknologi True2Life+ nya. Smartphone yang satu ini telah menanamkan display processor setara TV UHD 4k yang memungkinkan tampilan tidak goyang sama sekali. Setiap pixel yang disuguhkan smartphone ini secara optimal mendukung visualisasi yang kontras dan tajam, atau kalau dalam Asus inilah yang disebut true-to-life images. True2Life+ ini memiliki algoritma motion-estimation dan motion-compensation (MEMC) yang membuat video sama sekali enggak blur ataupun goyah. 

Belum lagi kalau dari sisi audionya nih, temans. Teknologi SonicMaster 3.0 yang ada di dalamnya membuat Zenfone 3 Ultra menjadi idaman para penikmat musik. Spec lengkap smartphone yang satu ini ada di sini ya. 



ZENFONE 3





Zenfone 3 merepresentasikan kelincahan. Iyes, smartphone yang mendukung kelincahan penggunanya dalam balutan desain super indah yang terinspirasi dari keindahan alam semesta. Kita bakalan menemukan keajaiban glass-and-metal yang membalut kokoh body smartphone ini. 

Selama ini sudah pernahkah teman-teman merasakan keindahan alam yang bagaikan berlian itu ada dalam genggaman? Pernahkah juga merasakan dua sisi kaca yang terasa menyatu dalam genggaman? Belum pernah? Itu pasti karena teman-teman belum pernah merasakan pesona Zenfone 3. Desainnya yang indah benar-benar menakjubkan, belum lagi hasil fotonya.

Zenfone 3 memang diciptakan untuk kemudahan fotografi. Generasi berikutnya dari PixelMaster 3.0 membuat Zenfone 3 jauh lebih unggul dalam hal fotografi untuk level smartphone pada umumnya. Untuk merekam gambar sesuai aslinya, PixelMaster 3.0 mengusung kamera 16MP dengan sensor terbaru dari Sony IMX 298, 6 elemen lensa Largan dengan aperture maksimal f/2.0 dan mode auto-focus TriTech saat mengambil gambar dengan kondisi pencahayaan dan jarak yang bervariasi. 

Semua kecanggihan itu dibalut oleh kaca safir demi menghasilkan tampilan yang sangat jelas. Kaca ini juga tahan terhadap goresan dan kerusakan. Udah deh, siapapun ntar yang pake Zenfone 3 ini bakalan nggak percaya kalau foto sempurna yang terekam di memori itu merupakan hasil karya sebuah smartphone :)  Cekidot spesifikasi Zenfone 3 yang super lengkap ya di web Asus.

ZENFONE 3 LASER 





Taukah teman teknologi laser auto-focus? Kalau sinar laser tentunya teman-teman sudah paham ya. Sinar laser memiliki kecepatan setara kecepatan cahaya. Nah pada Zenfone 3 Laser ini telah dilengkapi dengan teknologi laser auto-focus generasi kedua untuk menangkap kejernihan gambar hanya dalam waktu 0.03 detik. Ngweriiiyyy....

Iya loh, dalam hitungan waktu yang secepat itu smartphone ini mampu mengukur jarak saat pengambilan gambar dan menentukan fokus gambarnya. Dengan teknologi laser ini foto yang dihasilkan akan selalu tajam gambarnya, jernih, dan terekam secepat jari kita nge-klik tombol shutter.

Untuk bikin video juga mantep nih, Zenfone 3 Laser telah menanamkan 3 sumbu Electronic Image Stabilizer (EIS) yang membuat saat-saat pengambilan video menjadi saat yang menyenangkan karena kita udah enggak pusing lagi dengan goyangan-goyangan yang biasanya ada pada smartphone lain saat syuting video. Waaahh...cucok banget nih untuk kawula muda harapan bangsa yang hobi vlog-an. Aku juga mau aaahhh jadi vloger kalau kayak gini caranya ;)

Cek yuk spec lengkapnya di Zenfone 3 Laser product details.



Zenfone 3 Max





Tak jauh beda dengan saudara-saudaranya seri Zenfone 3 lainnya, Zenfone 3 Max juga dipersenjatai dengan berbagai teknologi canggih. Kemampuan data dan fotografinya pun amat mumpuni dan nyaman banget dijadikan sandaran hidup, eh... jadi andalan tempur saat bekerja maksudku.

Bagi mereka yang bekerja terus menerus dengan gadgetnya, suka stress kah saat kudu bolak-balik nge-charge smartphonenya. Pas tenggat udah dekat, kita baru mau nyelesaiin kerjaan menggunakan smartphone, eeehh... tulat tulit cepluk... baterainya sekarat booooo... Rasanya pengin nelen bumi nggak siiiyyy....




Makanya itu, demi menghindari kondisi ngehe seperti itu, Zenfone 3 Max dengan kapasitas baterai  4100 mAh siap menjadi sahabat karib kita setiap saat. Nggak cuma baterainya yang long lasting, malahan kita bisa juga menggunakan Zenfone 3 Max ini untuk mengisi daya piranti kita yang lain loh. Jadi power bank gitu lah ibaratnya. Adapun waktu standby nya sekitar 33 hari, dengan 17 jam total 3G talktime, 19 jam Wi-Fi web browsing dan 72 jam music playback. Tentu saja kisaran waktu tersebut tergantung beban kerja yang dialami Zenfone 3 Max dalam kondisi tertentu ya.

Mau aahh cus ke spesifikasi Zenfone 3 Max biar lebih yakin lagi dengan keampuhan si raja baterai ini ;)



Selain kelima varian Zenfone 3 tadi, di event Zenvolution 2016 ini aku jadi tau kalau di lini notebook dan 2-in-1 PCs Asus juga melakukan gebrakan dengan mengeluarkan produk andalan barunya.

Zenbook 3 UX390UA






Jujur saja saja kalau urusan notebook memang aku nggak begitu rewel kudu spec ini dan itu, asalkan udah bisa bikin lancar urusan ngeblog, edit gambar dan video, trus juga sosmedan, udah deh kelar urusan ;)  Etapi aku juga pake Asus nih di rumah, tapi masih seri lama sih.

Nah biar urusan kerja makin lancar dimanapun berada, sepertinya aku perlu didampingi oleh ZenBook 3 ini nih *kode keras ke alam semesta ;)  ZenBook 3 ini merupakan jawaban atas tuntutan kerja sempurna di dunia mobil computing. Udah gak jaman kali yes kerja di belakang meja yang sama terus menerus. Boring you know.... Mobilitas tinggi kita sehari-hari saat bekerja membuat kita membutuhkan persenjataan canggih untuk tetap menyelesaikan pekerjaan di mana pun berada.

Say hello dulu dong ke ZenBook 3. Haihaiiii cantik, come to mama dong :)  Tebalnya cuma 11.9 mm dan dilengkapi dengan 4 buah speaker pada sistem audionya dengan dukungan audiophile Harman Kardon. Khas banget lah kalau ZenBook itu tipis, mana yang seri ZenBook 3 ini beratnya hanya 910 gram. Gilak, ga sampe 1 kilogram bo. Bakalan ringkes banget ya buat dibawa kemana-mana.


  

ZenBook 3 ini meskipun tipis tapi aman loh karena layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4, sama dengan semua produk Zenfone 3. Jadi nggak mudah kegores-gores gitu deh.

Ada nggak yang suka kesel gara-gara layar notebooknya terlalu sempit? ZenBook 3 ini ya meskipun ukurannya slim, tapi karena bezelnya cuma berukuran 7.6mm, maka screen-to-body rationya bisa sampai 82%. Pandangan kita nggak akan terganggu saat serius bekerja dan menatap layar Full HD ukuran 12.5 inch nya. Belum lagi performance kerjanya yang didukung oleh prosesor Intel Core i7 dan RAM hingga 16 GB. Widiiiww... unstoppable lah pokoknya kalau kerja pake ZenBook 3 ini. Me wanna....wanna.... :)

Spesifikasi lengkap ZenBook 3 bisa dicek di sini ya.



Transformer 3 Pro





Sesi pengenalan ZenBook 3, ZenBook Flip dan Transformer diiringi dengan fashion show yang mempesona, kali ini menggandeng perancang busana Denny Wirawan dengan karya-karya cantiknya. Tetap berkesan classy nan anggun, sama persis dengan produk-produk notebook maupun 2-in-1 PC's yang dibawa oleh masing-masing model.

Agar lebih mantep melihat spesifikasi Transformer 3 Pro maupun Transformer 3 yang diperkenalkan Asus saat itu, yuuk simak video ini :






Transformer 3 Pro ini istimewa sekali karena bisa disambungkan ke perangkat grafis eksternal karena didukung dengan teknologi antarmuka Thunderbolt 3. Bisa ngapain aja deh yang berkaitan dengan grafis, game dan aplikasi VR (virtual reality)

Tadinya aku nggak begitu jelas kegunaan dari Transformer 3 Pro ini. Baru ngeh banget saat sudah masuk sesi product experience.  Semua peserta event #ZenvolutionID 20163 dipersilakan masuk ke ruangan yang telah khusus dipersiapkan untuk mencoba semua produk baru yang tadi telah diperkenalkan.

PRODUCT EXPERIENCE TIME


Yuhuuu... setelah mengikuti semua spesifikasi produk yang dijabarkan tadi aku pun ingin segera mencoba sendiri seri Zenfone 3, ZenBook 3 dan Transformer 3 tadi.

Paling penasaran dengan Transformer 3 dan Transformer 3 Pro tadi, pengin segera tau apa sih bedanya dengan notebook biasa. And here we go, jadi ternganga-nganga lihat demo product yang satu ini :






Waaahh... muka si mbak cantik itu bisa dengan begitu cepatnya dipindahkan ke layar dalam bentuk goresan gambar ya. Setiap kali si mas mencoret-coret layarnya dengan Asus Pen, saat itu juga di displaynya langsung nampak pergerakan hasil coretan tadi. Tanpa jeda sedetik pun. Hahahaa... amazing banget deh, jadi berdiri lama di area situ karena beneran penasaran dengan si Transformer.

Bersama teman-teman blogger lainnya aku menjelajah area tersebut untuk mencoba semua produk, mulai dari Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3, Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 Max, ZenBook 3, ZenBook Flip hingga Transformer.






Setelah sesi mencoba produk itu, #ZenvolutionID dilanjutkan dengan acara technical meeting. Esok harinya tanggal 8 September 2016 kami semua akan mengikuti Incredible Race, event outdoor yang berisi permainan-permainan menarik dengan menggunakan Zenfone 3. Kami semua peserta diwajibkan menggunakan Zenfone 3 agar dapat mengeksplore semau fitur canggih yang tertanam di sana.

Lhaahh... 800an peserta #ZenvolutionID harus pake berapa smartphone dong kalau gitu biar bisa merasakan semua kecanggihan fitur-fitur tersebut?

Ssstt... tau nggak sih, kami semua peserta diberikan satu-satu loh Zenfone 3 nya. Huhuuuyy.... Alhamdulillah banget, rejeki fans Asus ya gini ini ya :)  Dengan Zenfone 3 di tangan, esok hari aku dan semua peserta Zenvolution 2016  akan menjadi bagian pemecahan rekor MURI untuk kategori permainan dengan peserta terbanyak yang dilakukan oleh perusahaan IT.

Yeaaayy... tunggu cerita Incredible Race di postingan berikutnya yaaaa....



----------------------

Pic source : 
1. cover photo was modified from Nurul Noe's pic
2. some photos were taken from www.asus.com

12 comments:

  1. Pilihannya banyak yaaa.. Aku tapi masih setia sama si buah segar ini hihihi

    ReplyDelete
  2. Aku ngerasain pake zenfone 5 dg internal memory kecil. Maklum wkt dulu kebeli yg internal 8gb doang. Skrg pake zenfone 3 rasanya legaaa. Internal 32 dg ram 3gb. Whuaahh

    ReplyDelete
  3. Baca liputannya jd tambah cinta nih mbak nik pake asus...

    ReplyDelete
  4. Kok aku jadi makin pengen sih...terutama saat kalian tunjukin poto malam

    ReplyDelete
  5. Mupeng zenfone 3 delux... Edun ram 6gb isa buat apa ajah itu 😍 dan kameranya bikin cetar..

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ya Mbaknik. Merasa kan teknologi terdepan paling awal, jd bs cerita kecanggihannya. Aku jd pingin cari nich Asus.

    ReplyDelete
  7. Dan aku ikut pengen zenfone 3, come to mama, cantiiiik :)

    ReplyDelete
  8. Duuh, bener-bener pengeeen jadinya. Semoga bisa memiliki salah satu dari Zenfone ituuh :(

    ReplyDelete
  9. zenfone... akhhh pengeeeen >.<"
    target selanjutnya deh, suka sama kameranya. dulu ragu2 soalnya kan baterai tanam... tapi 4100 bo' >.<" aweeeet

    ReplyDelete
  10. Wah..pantesan fotonya mba uniek cetar2 ya,Zenfone 3 ternyata, 16 MP..
    mupeng mba, smg aku juga bisa dapet begituan yaa. Aamiin

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah bisa memiliki salah satu dari tipe Zenfone 3 ini, Thanks Asus!

    ReplyDelete
  12. Wah..pantesan fotonya mba uniek cetar2 ya,Zenfone 3 ternyata, 16 MP..
    mupeng mba, smg aku juga bisa dapet begituan yaa. Aamiin

    ReplyDelete