19 Oktober 2016

Tips Traveling Hemat Nan Seru Bersama Keluarga




Siapa sih yang tidak mau pergi traveling bersama keluarga? 

Traveling asyik bersama keluarga memang menjadi agenda menyenangkan di sela-sela rutinitas. Setelah kembali dari traveling nanti, pasti semangat dan kreativitas pun akan kembali meningkat. Hobi traveling bersama keluarga tidak akan membuat kantong jebol jika kita tahu cara menyiasatinya. 

Penasaran? Yuk simak tips traveling hemat nan seru bersama keluarga berikut ini : 


Berburu Tiket Murah 


Tiket kereta api atau pesawat murah bukanlah sesuatu yang mustahil diperoleh. Biasanya tiket yang dibeli di luar masa liburan harganya jauh lebih murah daripada tiket di musim liburan. Selain itu, kita juga bisa meluangkan waktu untuk mencari promosi tiket pada event tertentu. Menghemat beberapa ratus ribu sampai jutaan rupiah untuk pembelian tiket tentu sangat bermanfaat bagi kita, ya. 


Hindari Penggunaan Kartu Kredit 


Menggunakan kartu kredit selama traveling memang sangat praktis dan menyenangkan. Namun hal ini akan menimbulkan utang yang nanti harus kita lunasi. Daripada memaksakan diri untuk traveling mewah mengandalkan kartu kredit, alangkah lebih baik jika kita menggunakan uang tunai atau kartu debit sehingga kita lebih mudah mengontrol pengeluaran selama traveling


Berhemat untuk Urusan Makan 


Urusan makan biasanya menjadi salah satu hal yang paling menyita pengeluaran selama traveling. Tetapi hal ini sebenarnya bisa disiasati dengan mudah. Jika kita berlibur ke tempat-tempat berkonsep home stay, kita bisa membawa bahan makanan dan peralatan memasak. Dengan membawa kompor gas portable yang praktis, kita bisa menyiapkan makanan istimewa tanpa harga merogoh kocek dalam-dalam. Pengalaman traveling pun semakin seru bila kita memasak bersama anggota keluarga lainnya. 



Menyiapkan Anggaran Oleh-Oleh 


Kalau sudah bertemu pusat oleh-oleh di tempat traveling, rasanya kita jadi ingin membeli banyak oleh-oleh untuk sahabat dan saudara. Hal ini memang menyenangkan, tetapi jangan sampai membuat kita jadi boros, ya. Sebaiknya kita sudah menentukan anggaran untuk membeli oleh-oleh supaya kita memiliki batasan yang jelas saat berbelanja nanti. 


Kalau ingin membeli perlengkapan untuk kebutuhan traveling keluarga, yuk jangan lupa memesan di MatahariMall. Karena MatahariMall menyiapkan varian kebutuhan sangat lengkap mulai dari pakaian, kompor gas portable, perkakas rumah tangga, serta beragam jenis barang lainnya. MatahariMall pasti mendukung upaya penghematan kita yang akan segera traveling bersama keluarga.

9 komentar:

  1. sy mah klo bisa hemat kenapa enggak ya mba...*emak2irit
    tp tetep sih kenyamanan anak2 penting

    BalasHapus
  2. jadi inget, kalo ikut dinas sama suami, nginepnya sih di hotel tapi makannya mah keluar cari yg murah atau belanja cemilan banyak di minimarket hihi. abis makan di hotel mahal

    BalasHapus
  3. Kalau sama enak emang perlakuan beda ya. Jadi...mumpung masih zingle aku puas2in dweh hahaha

    BalasHapus
  4. Nyiapin budget utk oleh2 ini memang penting banget. Biar ngga kalap. :D

    BalasHapus
  5. Terima kasih atas tips travelling hematnya mbak, akan saya coba terapin...

    BalasHapus
  6. anggaran oleh2 ini agak ribet juga ya mbak

    BalasHapus
  7. Setuju, mbak. Penggunaan kartu kredit sebaiknya dihindari waktu liburan. Soalnya takut jadi lupa diri karena perasaan kok duit cash nya masih banyak, padahal sudah tercipta utang dari si kartu kredit :D

    BalasHapus
  8. Udah 4 tahun yang lalu berhenti pake kartu kredit hihihi...takut terlena di awal soalnya wkwkwkwkkw

    BalasHapus
  9. yang penting mah ya itu di poin terakhir.

    *dana buat oleh oleh. hihi

    BalasHapus