31 Desember 2016

Tour De Gayam 2016 : Promosi Potensi Lokal Kecamatan Gayam, Bojonegoro

Bentar lagi udah mau tahun baru nih... di tempat teman-teman ada perayaan menyambut tahun barukah?

Berbagai perayaan sering diselenggarakan oleh tempat-tempat tertentu berkaitan dengan suatu event penting. Nah, kapan hari ada nih yang namanya Festival Banyuurip (FBU) 2016. Festival tahunan ini diselenggarakan sebagai usaha promosi potensi lokal yang ada di desa-desa Kecamatan Gayam kepada masyarakat luas. Adapun Kecamatan Gayam merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.




Read More »

19 Desember 2016

Blanja Dulu Biar Waras



Belanja dulu gih biar waras....

Hedeeehh... emang kalau enggak belanja gimana? ;)

Sebenarnya ungkapan di atas udah banyak yang tau lah ya maksudnya seperti apa. Ada banyak orang (khususnya perempuan) yang bisa merasa sangat terhibur dengan cara berbelanja. Belanja apa? Apaaaa saja... Bahkan sekedar beli sabun colek ke warung sebelah sudah benar-benar bisa healing the pain.

Read More »

15 Desember 2016

Hiasan Dinding untuk Semarakkan Suasana Rumah



Bentar lagi liburan tiba.... Bakalan ramai lagi suasana rumah nih, kan ntar putri sulungku bakalan pulang selama setengah bulan. Seg assseeeggg... bisa seseruan dengan my mini me ;) 

Read More »

03 Desember 2016

Catatan Kecil Menuju #MenduniakanMadura

Madura πŸ’–πŸ’—



Whoopss... nggak pernah terbayangkan bakalan ada yang ngajakin jalan-jalan ke Madura. Secara kan aku ini hampir enggak pernah 'tindakan' kemana-mana. Sehari-hari ya rumah ke kantor aja aktivitasnya. Manalah mau ngajak orang model begini buat jalan-jalan keliling tempat-tempat yang menarik di penjuru bumi.

Read More »

22 November 2016

Desember Tiba, Saatnya Persiapkan Anggaran untuk Promo Harbolnas



Bulan Desember identik dengan berbagai macam promo akhir tahun yang ditawarkan oleh toko online maupun offline. Namun selain promo akhir tahun yang diadakan pada akhir bulan Desember tersebut, ada satu lagi promo yang akan memanjakan setiap online shoppers di Indonesia. Promo itu adalah promo Harbolnas

Read More »

20 November 2016

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa? 

Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya memang sederhana. 40 something lah ya hahahaaa.... *tetep main rahasia-rahasiaan  

Cuman saat menjawab pertanyaan itu, aku jadi mikir deh, loh ternyata ya aku sudah melewati berpuluh-puluh tahun jatah usia. Malah terus pikiran jadi kemana-mana : sudah ngapain aja aku selama empat puluh tahun lebih begitu. 



Read More »

16 November 2016

Memaksimalkan Imajinasi dengan ZenFone 3



Sejak punya ZenFone 3 dari Asus, aku hobi ngulik beberapa fitur yang tertanam di sana. Emang sih pada dasarnya aku doyan banget foto-foto. Apalagi foto diri sendiri. Baaahh... mau bilang suka selfie aja introductionnya kepanjangen :))

Bisa baca juga tentang varian Zenfone 3 di artikel berikut ini ya : ZenFone 3 - Teknologi Canggih Dalam Genggaman.

Read More »

13 November 2016

International SWAM dan Aesthetic Beauty Expo di Indonesia



Pengin deh bisa bagus bentuk hidungku kayak artis itu.

Wah, kantong mataku keliatan banget, mau operasi ah di klinik A.

Eh...ehh... krim yang itu cocok ya buat ngilangin wrinkle-ku?


Nah..naahh... apakah teman-teman sering menemukan ucapan mau pertanyaan di atas seputar perawatan kecantikan wajah? Sudah jamak banget sekarang para wanita berlomba-lomba ingin tampil cantik dan prima. Bahkan kini telah banyak wanita yang kecantikannya nampak bersinar, memberikan kesan usia jauh di bawah usia sebenarnya.

Read More »

08 November 2016

Memanfaatkan Smartphone dengan Cara Bijaksana

Your gadgets don't control you.



Cyiiintt.. tau nggak nih baru ada promo gadget loohh... yuukk jangan ketinggalan.

Eh..ehhh...temen di sosmedmu berapa sih? Ribuan? Itu asli atau fake account?

Kamu pake 2 smartphone?? Ahelaaahhh...itu orang atau kantor berita?


Read More »

01 November 2016

Makin Nyaman dan Aman bersama Shop & Drive



“Kesel deh kemarin mobilku tiba-tiba mogok, mana pas ujan pulak.” 

Pernah sekali waktu salah seorang temanku mengeluhkan hal demikian. Saat sedang butuh cepet-cepet sampai di tempat tujuan, mobilnya malah rewel. Padahal hari itu sedang banyak banget yang kudu dia kerjakan. Repot juga ya kalau ibu-ibu mengalami hal seperti ini. 

 “Mobilmu rajin dirawat kah kok sampai begitu?” 

 “Anuuu.. hmm... nggak tau. Biasanya yang urus suamiku.” 

Read More »

30 Oktober 2016

Perlukah Honeymoon Seri Kesekian untuk Pengantin Lawas?



"Ayah, kebiasaan banget ya suka naroh sepatu di tengah tangga. Ntar kalau ada yang kesandung gimana?"

"Ayaah... duh ini cotton buds kotor kenapa ditinggal sembarangan sih di meja rias?"

"Ayah, baju-baju kotor kan bisa langsung masuk keranjang cucian. Nih kenapa pulak malah bertebaran di seluruh penjuru mata angin?"

Read More »

27 Oktober 2016

Nggak Lupa CTRL Saat Ngeblog



Ciye ciyeee... mbak e blogger ik...

Dulu sempat banget terpancing untuk naik pitam saat ada seorang rekan yang kebetulan bukan blogger mengucapkan kalimat ciye ciyeee tadi. Pada tau kan ya arti di balik ciye ciye tadi?

Iyes, hanya gara-gara aku share link artikel di salah satu grup whatsapp dimana isinya memang bukan blogger sih. Hihihii.. maksud hati pengin nge-share sesuatu, tetapi kayaknya malah dianggap mau pamer atau apa gitu.

Salahkah dia yang ciye ciye itu?

Read More »

25 Oktober 2016

Mix and Match Menggunakan Jaket Parka


Jaket parka dipake buat OOTD-an? Yang beneeeerrr....

Arsip foto tahun baheula saat mendaki Gunung Kerinci :)

Ada yang belum tau jaket parka itu apa?

Jaket parka merupakan sejenis jaket yang cukup tebal, berukuran besar dan panjang, dan biasanya di dalamnya diisi bulu binatang maupun bulu sintetis agar sanggup memberikan rasa hangat yang maksimal pada tubuh penggunanya.

Read More »

20 Oktober 2016

Menghindari Rasa Panik Saat Anak Mimisan



"Bu, ini kenapa kok berdarah?"

Bertahun-tahun yang lalu saat Vivi kecil tiba-tiba tanya seperti itu, hatiku rasanya mau mencolot ajah. Lah iya, seumur-umur emaknya kagak pernah keluar darah dari hidung. Biar jumpalitan kemana-mana dan udah kena panas sedahsyat apapun, ini hidung emaknya setrong-setrong aja. Benar-benar deh pengalaman pertama ngadepin anak sendiri mimisan tuh berasa panik banget.

Read More »

19 Oktober 2016

Tips Traveling Hemat Nan Seru Bersama Keluarga




Siapa sih yang tidak mau pergi traveling bersama keluarga? 

Traveling asyik bersama keluarga memang menjadi agenda menyenangkan di sela-sela rutinitas. Setelah kembali dari traveling nanti, pasti semangat dan kreativitas pun akan kembali meningkat. Hobi traveling bersama keluarga tidak akan membuat kantong jebol jika kita tahu cara menyiasatinya. 

Read More »

16 Oktober 2016

Wonder Woman Tak Boleh Tumbang (lama-lama)



"Bu, ntar temenin bikin PR ya."

"Bu, tolong beliin bahan-bahan prakarya ya."

"Bu, kemarin titipan Ayah bayar pajak udah disetorin?"

"Bu RT, besok ada undangan ke kelurahan ya, bisa kan datang?"

Wasweswos.... hosh hoossshhh... perasaan banyak banget ya yang harus dikerjakan oleh seorang ibu. Mulai dari urusan anak, urusan rumah sehari-hari, bahkan beberapa pekerjaan yang biasa dikerjakan oleh ayah pun tetap ibu harus bisa menggantikannya bila yang bersangkutan sedang ada pekerjaan lain. Belum lagi tanggung jawab di kehidupan sosial bertetangga.

Read More »

12 Oktober 2016

DP Penginapan Nyaris Melayang

sumber foto : blog.misteraladin.com

Kawasan Dieng termasuk tempat wisata yang terkenal di Wonosobo-Jawa Tengah. Bagi penggemar wisata alam, Dieng wajib dikunjungi. Dieng yang merupakan dataran tinggi ini dipercaya sebagai tempat tinggalnya para Dewa dan Dewi, memiliki banyak tempat yang begitu indah selain cuacanya yang sangat sejuk.

Teman-teman sudah ada yang pernah ke Dieng?

Read More »

28 September 2016

Trik Jitu Membeli Rak Buku Minimalis



Bagi penghuni rumah yang suka aktivitas membaca tentu saja membeli rak buku minimalis  menjadi hal yang sangat penting. Tak hanya untuk menyimpan buku saja sebenarnya, rak buku minimalis bisa memiliki multi fungsi bagi penggunanya. Nggak usah heran loh kalau akhirnya justru rak tersebut berfungsi menyimpan piring, tas, sepatu dan masih banyak benda lainnya yang ada di rumah. 

Read More »

27 September 2016

Sepatu yang Nyaman untuk Anak



Mencari dan menemukan berbagai perlengkapan dan juga kebutuhan anak, seringkali menjadi sebuah hal yang membuat orangtua kebingungan, sebab ada banyak sekali pilihan dan juga berbagai macam perlengkapan yang bisa ditemukan di pasaran. Hal ini akan sangat membutuhkan kejelian dan juga kehati-hatian, sebab berbagai perlengkapan tersebut tentu harus yang terbaik dan sesuai bagi kebutuhan anak. 

Read More »

26 September 2016

Kiat Membeli Cooler Box Sesuai Kebutuhan



Gimana sih ya biar bisa awet menyimpan segala rupa bahan pangan?

Hare geneee kan udah ada kulkas sis, masak masih nanyak ya. ;)

Uhuks, iya juga, ada kulkas yang siap menyimpan bahan pangan kita terutama semacam sayuran, buah, daging dan ikan. Tapi gimana caranya coba kalau pas kita bepergian dan ingin membawa aneka bahan pangan maupun minuman dingin yang kita perlukan? Masak geret kulkas kesana kemari? :))

Read More »

25 September 2016

Nastar : Kue Favorit Sepanjang Masa



Pada punya kue favorit apa nih di rumah?

Meski anjuran untuk mengurangi nyemil terus terngiang-ngiang di telinga dan menghantui seluruh aliran darah, sepertinya aku masih belum bisa move on ya dari yang namanya cemilan. Apalagi kalau pas hari-hari istimewa macam lebaran. Waaahh... banyak banget kan kue-kue lezat bertebaran di seluruh jagad toko offline maupun online :)  Di meja tamu para tetangga pun digelar aneka kue lezat menggugah selera. Mana tahaaaannn...

Read More »

23 September 2016

Zenfone 3 : Teknologi Canggih dalam Genggaman



Seiring perkembangan teknologi, kita selalu dihadapkan pada berbagai kebaruan yang terus-menerus berkejaran dalam hal tampilan dan kemampuan. Urusan smartphone dan notebook begitu juga tuh.


Pada postinganku sebelumnya itu dengan gegap gempita dan penuh suka cita aku ikutan event Zenvolution 2016 di Nusa Dua Bali. Melalui acara yang super megah dan dikemas dengan penuh cita rasa kecanggihan teknologi, aku diperkenalkan pada berbagai produk baru Asus.

Read More »

22 September 2016

Zenvolution : The Incredible Moment Ever


Masih nggak percaya aja nih rasanya kalau belum lama berselang aku mendapatkan kesempatan untuk mengikuti event yang luar biasa megah dan meriah.

Iyes, pada tanggal 7 hingga 9 September 2016 yang lalu aku ikutan Zenvolution 2016 di Nusa Dua Bali. Ini untuk kedua kalinya aku merasa tersanjung banget diundang oleh Asus untuk mengikuti  launching produk baru mereka. Ya iyalah gimana enggak tersanjung, diriku ini blogger techno bukan, seleb bukan, cuma remahan..... eeehh gak jadi lah, katanya ga boleh ya pinjem istilah remahan roti hahahaa...  Intinya daku ini ibarat rakyat jelata yang tiba-tiba diajak ke pesta dansa pangeran. *ketauan banget hidup di era kisah Cinderella :))

Read More »

21 September 2016

Sakuku : Inovasi Baru dari BCA



Ada di sini yang nggak suka ngobrol? Adaaaa??? Wow, amazing… ;) 

Kalau aku sih gemar banget ngobrol ya, apalagi kalau ngobrolnya barengan sobat-sobat blogger senegara (sedesa maksudnya) :) Meskipun blogger itu makhluk yang paling fleksibel beradaptasi, biasanya masing-masing tempa ttinggal kan memiliki karakteristik tersediri. Jadi biasanya kalau sesama penghuni daerah tertentu bakalan lebih ngobras gitu. Iyup, ngobras is ngobrol asyiiikkk :)

Read More »

16 September 2016

Tempat Wisata yang Perlu Kamu Kunjungi di Simpang Lima Semarang

Semarang sebagai kota terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, adalah kota yang paling cepat berkembang di Jawa Tengah. Mungkin ini karena Semarang adalah pusat atau Ibukota dari Provinsi Jawa Tengah. Seberapa sering teman-teman mengunjungi Semarang? Atau mungkin saat ini teman bertempat tinggal di Semarang saat ini? *tunjuk tangan tinggi-tinggi yuuukk bareng akyuuuu....

Walau tidak seperti Yogyakarta atau bahkan Bali yang menjadi kiblat pariwisata, Semarang mampu menawarkan wisata yang selalu menjadi tujuan utama para wisatawan lho. 

Read More »

12 September 2016

D'Jakarta by Anniesa Hasibuan di New York Fashion Week

-

Selalu salut dengan putra-putri Indonesia yang bisa melampaui limit di negeri sendiri. Go International selalu menjadi impian setiap orang agar karya-karyanya bisa dikenal di seluruh penjuru dunia. Otomatis nama Indonesia pun akan makin dikenal dan kian diperhitungkan.

Read More »

30 Agustus 2016

Pasang Hiasan Dinding Kamar Terbaik untuk 4 Manfaat Berikut



Menyediakan salah satu atau beberapa jenis dan bentuk dari hiasan dinding kamar merupakan pilihan yang sangat tepat. Sebuah ruang yang kita gunakan untuk beristirahat biasanya akan didesain sedemikian rupa supaya terkesan lebih nyaman. Kenyamanan dalam sebuah kamar ternyata tidak harus didukung oleh luas kamar yang luas ataupun mewah. Asalkan menambahkan hiasan dinding yang tepat dan ditempatkan di posisi yang pas maka ruangan tersebut akan memberikan kenyamanan. 


Read More »

28 Agustus 2016

7 Pesona Wisata Jawa Barat

Terakhir aku pergi ke Bandung tuh tahun 2009, sekitar 3 bulan sebelum melahirkan anak kedua. Waktu hamil Faris dulu aku masih kelayapan ke Bandung demi kangen-kangenan dengan teman-teman kuliah.


Masih teringat pelototan teman-teman waktu diriku terlalu 'pecicilan' di Lembang. Ih iya loh, dinginnya hawa di Lembang asyik banget dibuat pecicilan.  Biasa di Semarang yang panasnya ampun-ampunan membuatku lumayan kedinginan di sana. Makanya kudu aktif kan ya? *alesyaaaann....

Read More »

26 Agustus 2016

Asyiknya Berkirim dan Bertransaksi Menggunakan Aplikasi MyJNE



"Halo selamat malam, teman-teman blogger dan jurnalis."

Wah, luar biasa sekali rasanya disambut Head of Marketing Communication JNE Pusat, Bp. Mayland pada tanggal 20 Agustus 2016 yang lalu di Louis Kienne Semarang. Ya, JNE ingin berbagi kebahagiaan atas pencapaian yang luar biasa di tahun 2016.

Memang apa saja sih pencapaian itu?

Read More »

24 Agustus 2016

Rahasia Membangkitkan Semangat Olahraga Agar Lebih Konsisten

Kalau melihat orang yang rajin berolahraga rasanya tuh sirik banget deh. Jarang sekali lo orang yang bisa konsisten berolahraga. Apalagi jika urusan rutinitas sudah jadi alibi, pasti sempitnya waktu senggang jadi alasan untuk mangkir berolahraga. Padahal aktivitas olahraga sangat penting bagi kebugaran tubuh. Orang yang sudah menjadikan olahraga sebagai rutinitas pasti akan lebih bugar, bersemangat, dan tidak mudah sakit. 

Setelah mencari tahu dari banyak sumber, akhirnya aku menyimpulkan bahwa ada hal-hal sederhana yang ampuh membangkitkan semangat olahraga. Penasaran dengan rahasia membangkitkan semangat olahraga agar lebih konsisten? Yuk intip dulu ulasannya berikut ini! 

Read More »

22 Agustus 2016

5 Destinasi Populer di Medan



Helooo teman-teman yang hobi jalan-jalan, sudah pernah kah menyambangi Sumatera Utara?

Sumatera Utara memiliki begitu banyak pesona. Medan sebagai Ibukota Sumatera Utara punya banyak bangunan bernilai sejarah tinggi yang layak dikunjungi. Sebagai kota multi kultural Medan dipengaruhi oleh beberapa budaya suku bangsa yaitu India, Cina, dan Indonesia.

Read More »

14 Agustus 2016

Mampukah Ibu Menjadi Pemimpin yang Baik?



Duh, jadi pemimpin kok seperti itu sih....

Sering nggak sih teman-teman membaca pernyataan di atas? Kian memanasnya berita politik jelang Pilgub DKI serta merta membuat banyak orang berlomba-lomba menilai kriteria calon pemimpin yang paling pas untuk memimpin DKI. Teman-teman bisa baca update tentang hal tersebut di berita Pilgub DKI 2017 Sindonews.

Read More »

13 Agustus 2016

Orange TV, Jagoannya Sepak Bola Musim 2016 - 2019

Adakah teman-teman yang belum familier dengan Orange TV? Aku sudah pernah posting tentang Orange TV di artikel berjudul Torabica Soccer Championship 2016, Alternatif Suguhan Bermutu di Orange TV. Teman-teman bisa kunjungi tulisan itu bila ingin tau terlebih dahulu seputar layanan Orange TV.


Read More »

12 Agustus 2016

Berita Online Favorit Mahmud



Selamat pagi, Mahmud....

Eits, yang enggak 'mud' dan bukan mamah juga disapa koq ;) Semoga kabarnya pagi ini baik-baik saja ya? Nggak ada yang lagi bete gara-gara bad news kan? Iya loh, seperti kata pepatah dari Kampung Mranggen sini : bad news travels fast.

Beneran nggak sih kalau berita buruk itu nyebarnya cepet banget?

Read More »

06 Agustus 2016

Tampil Santai Kekinian Bersama The Warna



Pernah ketemu dengan ibuk-ibuk yang gayanya suka nggak inget umur?

Eitsss...bukan aku lho ini maksudnya :p  Aku kan masih kinyis-kinyis kalau dipandang melalui celah straw / sedotan :)

Read More »

05 Agustus 2016

[Office Chronicle] Pola Makan Sehat Untuk Ibu Bekerja



"Enak sih kalau jadi ibu bekerja ya, di jam tertentu bisa istirahat, beda dong dengan ...... " *lalu sinyal pun lari entah kemana

Tanpa bermaksud ingin ngejak perang nih, pernah nggak sih bagi ibu yang bekerja di luar rumah  mendapat statement seperti itu? Mau share rasanya bagaimana saat mengalaminya?

Read More »

04 Agustus 2016

Ibu Bekerja Tampil Konvensional? Ini Dia Kenyataannya



Selamat hari Kamis, Ibu Bekerja (di luar rumah) dan teman-teman blogger semua? Doing well, huh? Hope so. ;)

Tanpa mengesampingkan ibu-ibu dan teman-teman blogger lainnya, aku pengin nanya dulu nih ke barisan rapat ibu bekerja, awal bulan gini ini pernahkah mengalami mati gaya soal padu padan busana kerja? Gini nih soalnya, aku pernah dengar komentar tentang bagaimana konvensional dan boringnya penampilan perempuan bekerja. Jelas dong sebagai pelaku peristiwa aku merasa ter'jleb' dengan komentar tersebut.

Read More »

02 Agustus 2016

Pengumuman Pemenang Giveaway Aku dan #KameraPonsel



Yuhuuuu... sudah tanggal dua euy ternyata. Janji mau pajang pengumuman pemenang di tanggal 1 Agustus 2016 lewat sudah. Maafkan ya, Kawan.

Tau nggak alesannya sehingga pengumuman mundur 1 hari?

Ya gara-gara kalian semua sih peserta giveway Aku dan #KameraPonsel ini. Kalian sih tulisannya pada keren-keren gitu. Gimana caranya coba kalau mau kasih hadiah ke 186 peserta semuanya. Huhuuuyy... ini aja sohibul giveaway udah menahan rasa iri tak terhingga, pengin banget juga dapet Asus Zenfone 2 Laser kayak calon pemenang nanti. Ihiks.... mau mau mauuuuuu....

Read More »

23 Juli 2016

Liburan dan Jalan-jalan Seru



"Ntar kita lewat jalan desa saja ya, asyik menikmati segarnya perkebunan teh Bedakah."

Begitulah percakapanku dengan suami saat kami hendak mengakhiri libur lebaran kapan hari. Selain untuk menghindari kemacetan khas lebaran, rasanya bakalan lebih seru deh kalau mengoptimalkan jalur alternatif dan menikmati perjalanan dengan santai.

Read More »

20 Juli 2016

Belanja Hemat a la Ibu Bekerja


"Wah, kok telurnya sudah habis ya, mana mau bikin sarapan cepet-cepet nih."

"Loh, ternyata sabun cucinya masih ada 2 bungkus, terlanjur beli lagi tadi sepulang kerja."

"Apa, garamnya udah habis? Gimana nih mau masak..."

Ahayyy... wahai ibu-ibu tercinta di seluruh dunia, ada yang pernah mengalami kejadian dengan model celetukan di atas? Buat yang hidupnya tertata dengan rapi dan on schedule, tentu saja menjadi perkecualian ya ;) Kalau aku sih udah selebor banget lah suka nggak ingat di rumah ada persediaan apa saja.

Read More »

18 Juli 2016

Daftar Peserta Giveaway Aku dan #KameraPonsel

Halo halo haiiiii...

Maaf banget yak teman-teman, deadline giveaway Aku dan #KameraPonsel sudah lewat 3 hari tapi baru bisa update list peserta hari ini. Hihiiii... emak-emak rempong lagi riweuh urus anak masuk sekolah nih. Adaaaa aja persiapan masuk sekolah yang masih belum terpenuhi sampai pas deadlinenya. Udah kayak ikutan giveaway Aku dan #KameraPonsel aja ya mepet-mepet deadline, uhuks ;) 

Read More »

Tips Memilih Jaket yang Tepat Untuk Pria



Suka kesel deh kalau liat lengan suamiku belang-belang gak keruan. Dia suka pede aja pergi kemana-mana tanpa mengenakan jaket saat berkendara dengan sepeda motor. Padahal di Semarang itu kan panasnya udah level akut nih. Iya kan? Yang sudah pernah berkunjung ke kota ini pasti tau betapa asyiknya bercumbu dengan sinar matahari ;)

Ngapain sih repot-repot pake jaket?

Read More »

15 Juli 2016

Tampilan yang Simpel dan Nyaman dalam Keseharian



Masih suasana lebaran ya ini?

Hahahahaaa...bawaannya nggak mau move on aja dari lebaran. Masih terngiang-ngiang keseruan lebaran barengan keluarga minggu lalu. Meskipun habis itu perih THR terkuras, yang penting aura happy masih tertinggal nih di hati. 

Maaf lahir batin ya teman-temanku semua. Diriku yakin pake banget deh kalau selama ini aku udah banyak salah kepada kalian semua. Meskipun hanya berkomunikasi lewat bahasa tulisan, bukan tak mungkin ada sesuatu yang menyelip perih di hati. Maafkan daku yaaaa... sungguh, maafkan. *salim

Read More »

29 Juni 2016

Perempuan Renta di Shaf Depan




Sejak pertama kali duduk satu shaf dengan beliau, selalu ada saat dimana ujung mataku menangkap gerakan shalatnya yang aneh. 

Di masjid dekat rumahku, biasanya shaf paling depan akan berisi ibu-ibu sepuh. Sejak separuh Ramadhan yang lalu, para jamaah perempuan berlomba-lomba menata sajadah di shaf ketiga dan keempat, sehingga otomatis untuk dua shaf terdepan bakalan kosong. Mau tak mau yang datang belakangan akan langsung mengisi shaf depan tersebut. Sesuatu yang cukup membuatku mengernyitkan dahi. 

Read More »

27 Juni 2016

Tips Nikmati Diskon Barang Elektronik Saat Belanja Online



Siapapun pasti tahu kalau saat ini toko online sudah semakin banyak dengan berbagai macam pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Persaingan antar toko online pun menjadi semakin tinggi yang membuat setiap toko online harus menyiapkan strategi yang ampuh seperti diskon atau promo untuk memenangi persaingan. Berbeda dengan toko online, kita sebagai konsumen tentunya harus bisa mencari dengan pintar barang elektronik yang murah ditambah dengan diskon tinggi. 

Mau tau cara menikmati diskon saat belanja online? Berikut ini 3 tips nikmati diskon barang elektronik yang mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua. 

Read More »

24 Juni 2016

Berburu Fashion Terkini di Outlet Hush Puppies Semarang

"Bajumu kok itu-itu saja sih?"

Pernah nggak nih dapet pertanyaan seperti ini, Teman? Dih, suka terlalu perhatian ya yang nanya seperti itu. Bikin kadar ge-er melayang ke langit sap tujuh kan kalau diperhatikan teman dengan cara seperti ini.

Atauuuu...jangan-jangan bukan perhatian nih, tapi emang nyindir karena baju yang kita pakai itu-itu saja, plus kurang mengikuti mode terkini. Waduuuhhh.... gimana ya kalau begini kejadiannya?

Read More »

08 Juni 2016

Zenfone Max : Smartphone Asus dengan Baterai Kapasitas Monster


Suka sebel nggak sih kalau pas bawa smartphone trus tiba-tiba dianya 'meregang nyawa' pas banget kita lagi butuh berkomunikasi dengan client / teman / saudara / anak / orang tua? Hiiihh...bawaannya pasti pengin diuleg-uleg aja ya smartphonenya ;)

Memiliki smartphone dengan kapasitas baterai sangat besar tentu menjadi keuntungan tersendiri, apalagi jika smartphone itu dilengkapi juga dengan kemampuan untuk mengisi perangkat lain. 

Eh eh bentar... gimana sih maksudnya?? Smartphone bisa dipakai buat nge-charge gituh?

Read More »

01 Juni 2016

Mau Renovasi Rumah Dengan Biaya Sesuai Budget? Cek Sejasa.com!



Sebagai tempat berkumpulnya keluarga tercinta dan beristirahat, rumah memegang peran penting dalam hidup kita. Agar tetap terasa nyaman dan terlihat indah, rumah membutuhkan renovasi secara berkala. Kita pasti tahu, merenovasi rumah bukan proyek yang bisa dibilang murah. Oleh karena itu, agar tidak mengeluarkan dan membuang-buang banyak biaya yang tidak perlu, berikut beberapa tips untuk hemat saat merenovasi rumah :

Read More »

31 Mei 2016

Giveaway Aku dan Kamera Ponsel



"Numpang dong fotoin aku, ga punya kamera bagus nih..."

Pernah nggak sih merasakan hal seperti itu? Pas ada moment bagus lewat di depan mata, terpaksa cuma bisa sedih doang di pojokan gegara merasa nggak punya piranti yang mumpuni untuk memotret.

Read More »

30 Mei 2016

Memanfaatkan Event Ramadhan Sale

Lebaran sebentar lagi…. Baju baru mulai naik daun lagi… 

Ahelah, udah umur berapa nih masih suka berburu baju baru untuk lebaran? ;) 

Sebenarnya bukan soal baju baru atau bukan nih. Tau sendiri kan sekarang semua kebutuhan bahan pokok sudah meroket harganya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Padahal sebaliknya, gaji tak kunjung naik nih. Bukan ngeluh loh ini, bukaaaan… Cuma konversi aja sekian rupiah pendapatan dibandingkan dengan rupiah yang harus dikeluarkan. 

Read More »

27 Mei 2016

[Office Chronicle] 4 Tipe Pemimpin yang Efektif Memunculkan Potensi Bawahannya


Lagi marak nih pada nonton film My Stupid Bos. Udah pada tau kan ya kalau film itu based on novel dengan judul yang sama? Aku sendiri malah belum nonton nih filmnya, tapi udah ngelotok banget soal 'boss man'-nya Cece Kerani. ;)

Jaman pertama kali novelnya beredar, aku suka sekali membaca My Stupid Bos ini. Kisah frustrasi seorang karyawati dalam menghadapi bosnya yang ajaib ini seakan-akan 'gue banget'. Mentertawakan diri sendiri plus Si Kerani ini menjadi cara yang sangat manjur untuk meredam kegalauan yang disebabkan oleh perilaku bos ;)

Emangnya bos di kantor serese di novel itu?

Read More »

24 Mei 2016

Hijab Lengkap dan Murah



Berpakaian dengan rapi dan sopan serta menutup aurat sudah merupakan ajaran Islam untuk umatnya. Mengenakan hijab untuk menutup aurat wanita kini sudah banyak dilakukan oleh wanita di Indonesia. Bagi kita yang berhijab, pastinya akan selalu mengoleksi aneka hijab dengan berbagai model dan warna untuk digunakan setiap harinya. 

Read More »

18 Mei 2016

Kuliah Online bersama Binus Online Learning



Sampai sekarang masih keingetan terus jaman kuliah dulu. Pertama masuk kuliah sudah 'teracuni' dengan berbagai aktivitas di alam bebas. Jadinya yaaahhh... akhirnya kuliah itu seakan-akan jadi mengganggu hobi gituh.

Pernah ya waktu semester 1 aku dapet E untuk mata kuliah statistika. Padahal waktu ujian aku bisa mengerjakan soal-soal yang diberikan loh. Meski jarang kuliah karena rajin 'ngelayap', aku tetap belajar dengan rajin setiap kali akan ujian. Lalu kenapa oh kenapa dapet nilai E gituh?

Read More »

17 Mei 2016

Generasi Muda Tangguh itu bernama Susi Sukaesih



Bagi teman-teman yang pernah merasakan riweuhnya berburu pekerjaan selepas kuliah, dulu pas nyari kerja yang terbayang di dalam pikiran kita tuh kerja model apa sih?

Kebanyakan memilih tipe kerja kantoran. Dengan bayangan memiliki pendapatan tetap yang diandalkan setiap bulannya, hampir sebagian besar anak muda memilih untuk bekerja di sektor formal ini. Begitu juga denganku yang dulu membayangkan saat ditanya "Kerja di mana?" bakalan bisa jawab dengan penuh rasa bangga "Kerja di PT. ABC nih".

Read More »

5 Tips Menulis Cerita Anak yang Sukses Diterapkan oleh Penulis Buku Ngehits



Petty sedang sibuk menyemburkan air ke tubuhnya yang kepanasan 
dengan belalainya yang belum terlalu panjang. 
Hari ini dia diperbolehkan oleh Ibu Gajah 
untuk bermain sendirian di sungai. 
Senang sekali hati Petty mendapatkan ijin dari ibunya 
yang lembut dan baik hati itu. Dari ibunya lah 
Petty selalu belajar untuk ramah dan suka menolong 


Dulu waktu masih aktif-aktifnya ikutan ngefiksi di kanal Fiksiana-nya Kompasiana, aku pernah menulis tentang Ronald Si Belalang Congkak. Entah waktu itu habis ngobrol dengan Mas Belalang Cerewet apa ya kok terus kepikiran mengambil tokoh belalang di kisah fiksi tersebut.

Read More »